Kompor meledug!!!!FortunerMan wrote:Ganti aja ke Fortuner V Pak Budi, atau Hilux 3.0 D-Cab...serasa di Fortuner aja kok. D-Cab pajaknya lain dr SUV 4WD, makanya bisa mur-mer mesin gahar.





Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Kompor meledug!!!!FortunerMan wrote:Ganti aja ke Fortuner V Pak Budi, atau Hilux 3.0 D-Cab...serasa di Fortuner aja kok. D-Cab pajaknya lain dr SUV 4WD, makanya bisa mur-mer mesin gahar.
kayaknya ane nyium aroma asep nih...mandala1 wrote:Kompor meledug!!!!FortunerMan wrote:Ganti aja ke Fortuner V Pak Budi, atau Hilux 3.0 D-Cab...serasa di Fortuner aja kok. D-Cab pajaknya lain dr SUV 4WD, makanya bisa mur-mer mesin gahar.![]()
![]()
![]()
![]()
1 or 2 x sebulan cukup sering... hm... ane pikir niatannya pengen untuk ke kebon...budi1bogor wrote:wah... enakan fortuner, orang ke kebonnya cuma sebulan sekali apa dua kali aja kok.. sayang kalo hrs beli mobil khusus..
Kenape om, knalpot SL bocor?maskopat wrote: kayaknya ane nyium aroma asep nih...![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
Mesin SLnya lupa dimatiin kali...mandala1 wrote:Kenape om, knalpot SL bocor?maskopat wrote: kayaknya ane nyium aroma asep nih...![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
lhaaaaaa sesuai fungsi lah, dal... mobil tinggi tenaga gede, ban gede... kalo cuma buat ke mall sih sayang ga bisa ngerasain dijajal. hehehe!mandala1 wrote:Eleh....eleh......si om, ntar ente disangka sales mitsu lho........maskopat wrote:^^ kalo untuk ke kebon, mending pake D-Cab. udah 4x4 dan versi termewahnya lebih murah daripada SUV-nya yang 4x2. tp kalo bawa penumpang, kurang nyaman di kursi belakang..
that's why KTB ngeluarin PS 4x4 MT yang targetnya untuk fleet..
*halah, koq ngomongin selain t_y_t_ di sini sih...![]()
![]()
![]()
Tapi pikir2 bener juga sih........sayang amad Fortuner baru dipake ke kebun.....mendingan buat ke mall......
huehehehehe... asepnya makin tebel tuh..Hansen wrote:Mesin SLnya lupa dimatiin kali...mandala1 wrote:Kenape om, knalpot SL bocor?maskopat wrote: kayaknya ane nyium aroma asep nih...![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
![]()
hmmm.....budi1bogor wrote:soalnya pernah pake kijang ke kebon, lewat jalan situ kepater, sedang pake hyundai h100 ( arya ya kalo ga salah, mobil gambot bannya kecil ), dah ada lsd stdnya, jalan saja, ngga masalah. kalo psg lsd buat fortuner dimana ya?
sebenernya sih sama aja dgn onroad yah, klw mw comfort ya ambil AT klw mw fun ya MT..poeticmind wrote:oom billy, 4x4 A/T sama 4x4 M/T... kira2 performance nya di jalanan offroad sama tidak? or lebih baik M/T?
heheheee.. jaman kiblik saya pasang automatic locker Lockrite di Suzuki Vitara.. engga tahu apakah setting nya kurang pas.. menimbulkan suara yang keras pada waktu engage / disengage di jalan aspal.. akhirnya dilepas lagi...billyd1773dz wrote: klw mw masang jgn LSD mending locker aja sekalian lebih pasti kerjanya...
yg enak ARB air Locker(manual on-off) atw detroit truetrack (otomatis) di oz sih bnyk bwat hilux vigo tu... persis dgn untuk forti...
thx
hehehe iya... AT XJ, bro... enak sih,billyd1773dz wrote:^^
hehe sama2 om..
jeep AT Xj ni critanya om?
enak2 aja kok pke AT tembus rintangan sih tembus.. cuma kadang2 jadi ga seru.... too easy hehehe...
klw trasnfercasenya susah masuk... klw karna nda pernah dpke... coba aja terus pke tenaga aja om... hehehe...ntar klw udah sering di pindah2 juga jadi licin kok... kec klw ada yg macet dlmnya yah.
thx
semua cherokee itu kodenya XJ,tidak mengkikat tahun kecuali grandcherokee atw liberty kodenya uda beda.. hehemaskopat wrote:mumpung bahas mobil laen selain fortuner..
om bill or poetic, mau tanya, cherokee tahun 98 itu XJ ya?
emang ada yang mesin 2500cc? itu diesel or bensin?
ya sudah lah, back to trooper dan taft lagi aja deh huntingnya...billyd1773dz wrote:semua cherokee itu kodenya XJ,tidak mengkikat tahun kecuali grandcherokee atw liberty kodenya uda beda.. hehemaskopat wrote:mumpung bahas mobil laen selain fortuner..
om bill or poetic, mau tanya, cherokee tahun 98 itu XJ ya?
emang ada yang mesin 2500cc? itu diesel or bensin?
dri tahun 80an waktu namanya masih wagoneer jg XJ disebutnya...
XJ di indo ada yang 2500cc bensin mw pun diesel..
yang 2500cc masih relatif bnyak walau katagorinya udah mobil langka biasanya produksi tahun 2000, tpi modelnya masih XJ limited (94-97) dan masang harganya ga kira-kira 100jtan... sya sih, mending lupakan model ini.. tenaganya kurang, FCnya tidak beda jauh, dan sparepartnya jarang.. kec klw buat koleksi sih Ok bangt...
klw yang 2500cc turbodiesel VMotori engine.... ini hot item.. jarang bngtt harga dan tahun produksi kurang tahu nih... modelnya uda country di bandung ada 1 warna emas dan 1 warna putih.. tpi kyanya sparepartnya susah nih...
thx
Real off-roader, komponen2 penting dr SUV badak Toyota yg jauh lebih mahal (mesin dan transmisi LC Prado), resale value maknyoss. Buat saya no doubt, mobil badak best value on the market (new).First Drive: Toyota Fortuner 2.7 V A/T 4x4
Saat meminjam dari PT Toyota Astra Motor (TAM), bagian pertama yang kami pelajari dari Fortuner ini adalah sistem 4WD. Melalui tuas kecil di depan tuas transmisi otomatis 4-speed, tertera posisi gigi H, HL, N dan LL. Sempat bingung karena kami berpikir H adalah posisi transmisi untuk gerak roda belakang. Setelah ditelaah, ternyata Fortuner termewah ini dilengkapi sistem penggerak full time all wheel drive. Artinya, H bukan untuk 2WD melainkan 4WD permanen. Saat tuas di H tenaga mesin didistribusikan 40:60 ke roda depan dan belakang melalui transfer case. Selain itu, ia dilengkapi Limited Slip Differential (LSD) dengan Torque Sensing (TORSEN). Artinya, jika salah satu as roda terjebak lumpur, maka tenaga akan dipindahkan ke as roda lainnya untuk membantu SUV gambot ini keluar dari jebakan tersebut.
Posisi gigi berikutnya adalah HL. Di sini diferensial tengah dikunci sehingga seluruh tenaga dibagi merata antara as roda depan dan belakang serta LSD tidak berfungsi. HL dipakai untuk medan lumayan berat namun belum sampai membuat mobil kandas di tengah jalan. Area perkebunan bisa jadi contoh tempat pemakaian HL.
Sementara LL dipakai untuk kondisi off road berat dimana HL sudah tidak mampu mengatasi keadaan. Pada LL, selain diferensial tengah dikunci, perbandingan gigi yang keluar dari transfer case turut diperbesar. Jika pada H dan HL hanya 1:1, saat LL diaktifkan perbandingan gigi keluar dari transfer case dinaikkan menjadi 1:2,566. Torsi melonjak drastis dan mobil bisa merayap tanpa halangan. Semakin mantap lantaran perbandingan gigi akhirnya mencapai 1:4,555. Ini kami buktikan saat mengajak Fortuner bermain di sekitar Waduk Jati Luhur, Subang, Jawa Barat. Memang medan yang kami lalui tidak seberat yang diharapkan. Tapi tanjakan terjal dengan batu besar di sekelilingnya jadi ajang pembuktian seberapa kuat ia sanggup menaklukkan.
Saat tuas pada LL, torsi berlimpah sangat terasa pada ban. Begitu pedal gas diinjak mobil seperti ingin melompat ke depan. Proses menaiki bukit berbatu dapat dilakukan dengan mudah karena terjadi sinergi antara as roda depan dan belakang. Distribusi tenaga sama besar antara kedua poros membuatnya tidak pernah kehilangan traksi saat merayap naik. Apalagi ground clearance tinggi dan jarak main suspensi panjang membuat Fortuner mudah menapaki bebatuan yang menghadang. Ban tebal juga memberi keyakinan pelek tidak akan terluka dan membantu ayunan suspensi.
Kerugian dari sistem 4WD permanen ada pada konsumsi bbm lantaran mesin harus bekerja keras memberi tenaga pada ke empat roda. Kami mencatat figur 7,2 km/liter untuk dalam kota dan 9,4 km/liter untuk tol. Namun apalah artinya figur tersebut andai jiwa off-roader Anda terpuaskan olehnya. Oh ya, mengingat bobotnya dan Fortuner ini lebih diperuntukkan guna bermain di medan non aspal, ia dilengkapi pembatas kecepatan. Melalui sensor di ECU kecepatan tertinggi dibatasi hanya mencapai 160 km/jam.
Urusan tampilan, 4x4 tidak beda dengan model lebih murah. Ia hanya mendapat bonus setelan elektrik pada jok pengemudi yang bisa direbahkan sampai rata untuk tempat melepas lelah. Padahal selisih harganya dengan model 2.7 G A/T mencapai Rp 49 juta. So, tertarik untuk bermain lumpur dengannya?
First opinion
TOYOTA Fortuner bisa menjadi pilihan kaum mapan yang ingin bermain lumpur saat weekend. Dengan pengaturan manual pada transfer case, menjamin flagship dari proyek IMV ini mampu mengatasi segala rintangan yang menghadang. Pun dengan kenyamanan ala SUV mewah yang tetap kental melekat pada dirinya.
Spesifikasi
Toyota Fortuner 2.7 V A/T 4x4
Mesin: 2.694 cc 4 silinder, 160 dk
0-100 km/jam: 12,82 detik
Konsumsi bbm tol/dalam kota: 7,2/9,4 km/liter
Rival
Hyundai New Santa Fe 4x4 V6 A/T
Mesin: 2.697 cc V6, 167 dk
0-100 km/jam: N/A
Konsumsi bbm: N/A
(+) : desain luar lebih modern, transmisi matik tiptronic, lebih fun to drive di jalan aspal
(-) : bantingan lebih keras, bukan off-roader sejati, harga lebih mahal
wuih, ada N di tuas differential? bisa pake winch yang dicangklok ke mesin berarti ya? kalo bisa, berarti bisa digantungin di pohon dan mesin diputer.. naik vertikal dah..FortunerMan wrote:Review Fortuner 4WD (V) http://www.otomotifnet.com/otoweb/index ... 0/1/7/1607
Real off-roader, komponen2 penting dr SUV badak Toyota yg jauh lebih mahal (mesin dan transmisi LC Prado), resale value maknyoss. Buat saya no doubt, mobil badak best value on the market (new).First Drive: Toyota Fortuner 2.7 V A/T 4x4
Saat meminjam dari PT Toyota Astra Motor (TAM), bagian pertama yang kami pelajari dari Fortuner ini adalah sistem 4WD. Melalui tuas kecil di depan tuas transmisi otomatis 4-speed, tertera posisi gigi H, HL, N dan LL. Sempat bingung karena kami berpikir H adalah posisi transmisi untuk gerak roda belakang. Setelah ditelaah, ternyata Fortuner termewah ini dilengkapi sistem penggerak full time all wheel drive. Artinya, H bukan untuk 2WD melainkan 4WD permanen. Saat tuas di H tenaga mesin didistribusikan 40:60 ke roda depan dan belakang melalui transfer case. Selain itu, ia dilengkapi Limited Slip Differential (LSD) dengan Torque Sensing (TORSEN). Artinya, jika salah satu as roda terjebak lumpur, maka tenaga akan dipindahkan ke as roda lainnya untuk membantu SUV gambot ini keluar dari jebakan tersebut.
Posisi gigi berikutnya adalah HL. Di sini diferensial tengah dikunci sehingga seluruh tenaga dibagi merata antara as roda depan dan belakang serta LSD tidak berfungsi. HL dipakai untuk medan lumayan berat namun belum sampai membuat mobil kandas di tengah jalan. Area perkebunan bisa jadi contoh tempat pemakaian HL.
Sementara LL dipakai untuk kondisi off road berat dimana HL sudah tidak mampu mengatasi keadaan. Pada LL, selain diferensial tengah dikunci, perbandingan gigi yang keluar dari transfer case turut diperbesar. Jika pada H dan HL hanya 1:1, saat LL diaktifkan perbandingan gigi keluar dari transfer case dinaikkan menjadi 1:2,566. Torsi melonjak drastis dan mobil bisa merayap tanpa halangan. Semakin mantap lantaran perbandingan gigi akhirnya mencapai 1:4,555. Ini kami buktikan saat mengajak Fortuner bermain di sekitar Waduk Jati Luhur, Subang, Jawa Barat. Memang medan yang kami lalui tidak seberat yang diharapkan. Tapi tanjakan terjal dengan batu besar di sekelilingnya jadi ajang pembuktian seberapa kuat ia sanggup menaklukkan.
Saat tuas pada LL, torsi berlimpah sangat terasa pada ban. Begitu pedal gas diinjak mobil seperti ingin melompat ke depan. Proses menaiki bukit berbatu dapat dilakukan dengan mudah karena terjadi sinergi antara as roda depan dan belakang. Distribusi tenaga sama besar antara kedua poros membuatnya tidak pernah kehilangan traksi saat merayap naik. Apalagi ground clearance tinggi dan jarak main suspensi panjang membuat Fortuner mudah menapaki bebatuan yang menghadang. Ban tebal juga memberi keyakinan pelek tidak akan terluka dan membantu ayunan suspensi.
Kerugian dari sistem 4WD permanen ada pada konsumsi bbm lantaran mesin harus bekerja keras memberi tenaga pada ke empat roda. Kami mencatat figur 7,2 km/liter untuk dalam kota dan 9,4 km/liter untuk tol. Namun apalah artinya figur tersebut andai jiwa off-roader Anda terpuaskan olehnya. Oh ya, mengingat bobotnya dan Fortuner ini lebih diperuntukkan guna bermain di medan non aspal, ia dilengkapi pembatas kecepatan. Melalui sensor di ECU kecepatan tertinggi dibatasi hanya mencapai 160 km/jam.
Urusan tampilan, 4x4 tidak beda dengan model lebih murah. Ia hanya mendapat bonus setelan elektrik pada jok pengemudi yang bisa direbahkan sampai rata untuk tempat melepas lelah. Padahal selisih harganya dengan model 2.7 G A/T mencapai Rp 49 juta. So, tertarik untuk bermain lumpur dengannya?
First opinion
TOYOTA Fortuner bisa menjadi pilihan kaum mapan yang ingin bermain lumpur saat weekend. Dengan pengaturan manual pada transfer case, menjamin flagship dari proyek IMV ini mampu mengatasi segala rintangan yang menghadang. Pun dengan kenyamanan ala SUV mewah yang tetap kental melekat pada dirinya.
Spesifikasi
Toyota Fortuner 2.7 V A/T 4x4
Mesin: 2.694 cc 4 silinder, 160 dk
0-100 km/jam: 12,82 detik
Konsumsi bbm tol/dalam kota: 7,2/9,4 km/liter
Rival
Hyundai New Santa Fe 4x4 V6 A/T
Mesin: 2.697 cc V6, 167 dk
0-100 km/jam: N/A
Konsumsi bbm: N/A
(+) : desain luar lebih modern, transmisi matik tiptronic, lebih fun to drive di jalan aspal
(-) : bantingan lebih keras, bukan off-roader sejati, harga lebih mahal
winch yg di cangkokin ke mesin?winch PTO(power take off) kli yah?beberapa toyota dulu memang ada opsional winch model gini, tpi forti dan LC yg baru kecuali seri 70 kyanya nda ada deh..... kecuali di modif yah..maskopat wrote: wuih, ada N di tuas differential? bisa pake winch yang dicangklok ke mesin berarti ya? kalo bisa, berarti bisa digantungin di pohon dan mesin diputer.. naik vertikal dah..![]()
SUV jadoel winch nya di cangklokin ke mesin.. di tempat engkol... dulu kan belum ada winch yang electric. jadi tinggal pasang tuas differential ke N, gas deh... hihihihi..billyd1773dz wrote: winch yg di cangkokin ke mesin?winch PTO(power take off) kli yah?beberapa toyota dulu memang ada opsional winch model gini, tpi forti dan LC yg baru kecuali seri 70 kyanya nda ada deh..... kecuali di modif yah..
digantungin di pohon terus naik hehe kya film "god must be crazy" yah? tpi pke pke landy series hehehe...