Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
FortunerMan wrote:Kalo saya tetap selalu ngitung resale value, karena namanya hidup - ada aja tiba2 perlu uang. Salah satu aset yg bisa menghasilkan cash cepat ya mobil. Kecuali kalo uang udah gak terbatas, ya lain cerita.
Kalo ada yg bilang gak mikirin resale value, berarti kalo besok harga kendaraan anda Rp. 0, anda tidak masalah dong? Saya rasa nggak ada yg mau begitu. Berarti kita semua masih berpikir resale value, hanya derajatnya saja.
maap pak fortuner,,, OOT dikit...
saya rasa sampai 10-20 tahun mobil ga ada dihargai 0 deh..
hehehee
terus klo menurut saya lagi,... resalenya mitsu ga drop2 banget lah... mungkin ada beberapa tipe yg drop.. tapi apakah semua line up mobilnya t*y*t* ga ada ada satu pun yg resalenya agak jatuh.???
Itu sedikit main logika saja...in theory, kalo bilang "nggak mikirin resale value" - kan bisa dibilang besok harga 0 gak masalah kan berarti? Kenyataannya kan gak ada yg mau begitu. Jadi yg bener...hanya perbedaan derajat/kepekaan kita terhadap resale value.
Biar bagaimanapun kendaraan tetap aset, walaupun aset yg menyusut harganya. Namanya hidup, misalnya besok tiba2 mau DP tanah yg harganya mantap, perlu uang mendadak...salah satu cara cari cash cepat ya jual mobil.
Kalo Mitsu PS ini kayanya akan bagus resale nya. 1. Pasti tahan lama(truck-frame) 2. Mesin gampang ngerawatnya dan sudah dikenal 3. Numpang nama besar abangnya
gmx wrote:
gw beberapa hari ini mikir mengenai ini, digabung dengan apa yang pernah gw baca di forum ini di tread lain.. sepakat dengan pak uwo, customer behavior berpengaruh di sini, kalo terjadi rush indent, produsen jadi diatas angin, bakal pasang harga, bisa jadi permainan orang dalem juga dengan prosedur upping (gw juga pernah upping supaya ngga indent avanza), banyak kepentingan di sana.. coba kalo konsumen bisa kompak menahan diri, bisa2 produsen malah kasih diskon.. tapi konsumen adalah personal yang ngga bisa diatur supaya kompak, sedangkan produsen adalah organisasi yang bisa diatur, sehingga produsen yang bermain dan konsumen yang dimainkan.. harga naik juga karena yg indent banyak, coba kalo yang indent dikit, mungkin ngga naik
akhirnya dapet juga jawaban keuntungan apa kalo indent di awal2 launching, bisa aja jadi dapet unit yang masih orisinil, masih built up, qualitynya masih bagus, seperti terrano, blazer, swift, yang beli awal2 masih dapet unit built up, tapi untung2an juga sih, bisa2 unit yg dijual belakangan lebih bagus karena improvement dari unit2 sebelumnya, misalnya pug 206 yang CKD lebih bandel daripada yang CBU, ipah 2007 lebih irit daripada 2005, dll.. nah kalo PS bakal masuk ke golongan yang mana nih?
kalo masalah ekslusif, jadi favorit, itu faktor subyektif, yang ngga berlaku buat gw.. gw ga akan tambah keren karena jadi orang pertama yang punya PS di jakarta, tetep aja orang2 akan menyangka gw sopir, lah kalo gw ini yang mesti diupgrade penampilan orangnya, bukan mobilnya hahahaha
gitu lah om, kalo penjualnya masih perlu uang, akhirnya upping.. padahal kagak ngarti juga ngaruhnya upping dimana... mungkin uang percepat kali...
yah, dari sini kelihatan kan, bahwa upping ini gak hanya ngurus2 surat2 penting, tapi juga berlaku di penjualan mobil...
makanya, temen ane akhirnya ambil evie.. karena inden fortie sampe 6 bulan.. gak deh.. kalo emang gak ada barang, gue cari yang laen.. emang fortie aja mobil di kelas itu... dapet evie cuman 2 minggu.. 4 minggu plat nomor jadi...
apa ya, harus mengerti kompetisi.. makanya, dengan masuknya PS, ATPM laen juga gak bisa seenaknya ngatur penjualan... ane suka dengan kompetisi yang sehat..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
FortunerMan wrote:
Kalo Mitsu PS ini kayanya akan bagus resale nya. 1. Pasti tahan lama(truck-frame) 2. Mesin gampang ngerawatnya dan sudah dikenal 3. Numpang nama besar abangnya
wah, ane sih berharap resale value PS jangan terlalu bagus...
kalo bisa, 3 tahun kemudian tinggal 100jt gitu...
Last edited by maskopat on Thu Jul 02, 2009 16:17, edited 1 time in total.
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
aku baru kontak sales org ciwangi, kata dia bisa cepet kalo kita berani kasih dp lebih besar. jadi yg dp paling besar akan didahulukan bahkan lebih ekstrim lagi kalau bayar cash langsung dapet.
Gw ikut seneng nanti populasinya makin banyak, nanti bisa ada clubnya dan si merah bisa2 jd "senior" walaupun teknologinya jadul bgt cuma ECI Multipoint Injection doang, lainnya msh pake mekanis hehehe.. Booming PS ngaruh jg ke pajero asli, gw dapet kenalan baru karena dia lg nyari pajero gen 2, harganya ikut2an naik jg..
ada gejala apa dg mitsu, aku denger dari salesnya bulan lalu grandis laris manis laku 125 an, sampe2 inden pada antri, dan grandis di show room sdh abis...bis
wow keren cui
mgkn orang udah pada "pinter" milih mobil dan bukan sekedar beli merk.
btw grandis dah lama juga ya sejak 2005, blm ada tanda2 ada rilis model br ya
maap oot
kalo lihat glagatnya, gak bakal banyak deh seken walau telah 2-3 thn.. kayak kuda aja.. nyari seken 2 thn, susah banget.. padahal populasinya waktu itu lumayanlah.. kerap terlihat di jalan..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
duh om jangan ngompor2in . wkwkwkw. tp mmg kalo dah puas ama boil kalo njuaal juga sayang om.
dr dl blm pernah icip om mitsu ini sih. om honda dan om toyo sering, mgkn next boil bisa nyoba mitsu deh, doain aja bisa icip ps atau grandis.
Gw sih mau aja ngelepas si merah asal dihargain yg cukup buat ambil gen 3 yg muyuss.. Gw jg dulu cenderung anti mitsu om, tp karena keterbatasan finansial jd terpaksa ambil mitsu tapi yg top of d line, eh malah jd nambah mitsunya.. Kecewa beli toyota dapetnya daihatsu..
Gw lg drive pulang kantor lewat buncit ke arah selatan, setelah pizza hut ada show room kecil, di terasnya ada PS silver ada tulisan dijual, gagah jg ya..