first impression, lihat dari exterior biasa aja.. karena sering lihat di internet..
interior lumayan mewah.. sama dengan everest A/T. mungkin multi mode meternya aja yang unggul.
posisi duduk penumpang depan kurang nyaman karena jarak antara lantai dan jok sangat pendek, jadi dengkul kudu tinggi. kalo kaki diselonjorin, baru lebih enakan.
kursi tengah lumayan enak posisinya. better than the front.
naik turun rada riweh.. ya iya lah, mobil jangkung geto loh...
jahitan kulit kurang perhatiin halus or gak. tapi bagian dek bagasi kayaknya cukup halus kerjaannya. ada beberapa kompartemen.
then.. test drive. unit yang dipake adalah A/T 4x4.
tenaga di bawah 1500RPM memble bin caur. lemot banget. hentakan baru terasa ketika deket2 2000RPM. tapi akselerasi, seperti yang saya duga, tidak sesangar everest A/T.
coba mode 4H, ditekuk di tikungan, stabil banget. belok 90 derajat dengan radius sempit, cukup meyakinkan. di 2H juga sama aja.. gak terlalu ngaruh karena lokasi test drive kagak mungkin nempuh 100kpj..
turning radius cukup kecil, U-turn di jalan yang 2 lajur satu arah (total 4 lajur) gak perlu ambil jauh ke kiri.
selesai satu putaran, gantian ane di belakang, minta pemandunya jadi driver.. ternyata doi lebih sangar daripada ane bawanye.. ya iya lah, secara mereka udah ngarti karakter mobil.. kalo ane kan kagak ada nyali untuk nekuk, aksel dan desel..
di tikungan, gejala limbung masih acceptable untuk body segede dan seberat itu. di rem mendadak dari kecepatan 40/50 kpj, gak terlalu terlempar.
sayang, lokasi test drive gak ada jalan lobang segede jalan di kali malang. tapi sepengingetan ane, masih enakan PS daripada alphard untuk meredam bunyi dan ayunan jalan keriting alus (seperti jalan yang pake cone-block).. no offense ya.. ane rasanya pernah bahas tentang alphard yang ane permasalahkan itu..
ane kagak bisa bandingin dengan fortie karena kagak inget rasanya naek fortie.. abis waktu itu naeknya di fortie punya bos besar dan doi lagi bad mood.. yang ada gemeteran dan stress...
foto2 menyusul yah...