Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
kalo soal tanjakan diliat dari besarnya torsi . makin besar torsi yang dikeluarkan maka mobil makin kuat dalam hal tanjakan dan mengangkut beban .
dari spek engine Torsi yg dikeluarkan lebih besar colt t120ss dibanding futura.
lets wrote:kalo soal tanjakan diliat dari besarnya torsi . makin besar torsi yang dikeluarkan maka mobil makin kuat dalam hal tanjakan dan mengangkut beban .
dari spek engine Torsi yg dikeluarkan lebih besar colt t120ss dibanding futura.
spesifikasi
FUTURA 1.5
TORSI :112/3500 RPM
COLT T120SS
TORSI:117/3500 RPM
IMHO tergantung juga rasio giginya dan final gearnya, mungkin saja futura memiliki rasio yang lebih besar2x sehingga kuat di tanjakan, kalo ada spesifikasi perbandingan gigi dan final gearnya baru kita bisa tau kuat mana di tanjakan
lets wrote:kalo soal tanjakan diliat dari besarnya torsi . makin besar torsi yang dikeluarkan maka mobil makin kuat dalam hal tanjakan dan mengangkut beban .
dari spek engine Torsi yg dikeluarkan lebih besar colt t120ss dibanding futura.
spesifikasi
FUTURA 1.5
TORSI :112/3500 RPM
COLT T120SS
TORSI:117/3500 RPM
IMHO tergantung juga rasio giginya dan final gearnya, mungkin saja futura memiliki rasio yang lebih besar2x sehingga kuat di tanjakan, kalo ada spesifikasi perbandingan gigi dan final gearnya baru kita bisa tau kuat mana di tanjakan
info yg didapat dari web suzuki dan mitshu
futura-colt t120 ss
1.st gear :3579-3597
2-5st gear sama
final gear sama 4875
ini info dr sodara saya yg dia punya usaha angkutan hasil bumi dijawa barat, biasanya bobot muatannya sekitar 1 ton (per blkg-nya dah ditambah 1 lembar), menurut dia colt T120SS yang handal itu yang type 1.3, sementara yg type 1.5 MPI menurut dia biaya perawatan lbh mahal, start di pagi hari sering gak tokcer juga kalo start awal dng beban penuh ditanjakan gampang batuk2, dan dia termasuk nyesel beli type 1.5 MPI. Untuk Futura 1.5 juga handal,masalah nanjak dng beban juga tangguh, bedanya untuk hentakan akselerasi mitsubishi masih merajai.
kata dia sih spare parts untuk kedua mobil itu bisa saling subtitusi karena kaki2 & powertrainnya sama, hanya kalo untuk t120ss harganya lbh mahal dibanding futura meski barangnya sama (*bener gak yah ).
krn di daerahnya lbh dominan toko sp part & bengkel mitsu makanya dia lbh memilih t120SS, saran dia sih kalo buat dijakarta lbh baik pilih suzuki 1.5 krn jaringan bengkelnya lbh banyak. So...silahkan kepada TS untuk memilih.
Thx..
"It took Japan 40 years to become a great automotive nation. It took South Korea 20 years. I think it will take China as little as
10 to 15 years." ~ Giorgetto Giugiaro
yang goyang itu mula mula setirnya bro lalu sekonyong-konyong di ikuti body mobil dan mengeluarkan suara bigibigibigibik..................nah begitu gambarannya bro mobilnya pikup mithubishi t 120ss................hahahahha
[yah begitu pertama setirnya yang goyang baru kemudian bodynya bro n mengelurkan suara gibigibigibigibg.......................nah lo apanya ya goyangnya ya agak ke kiri n ke kanan gitu.........hihihihihi
Kalo bodi gedibrigan, coba diperiksa engine mounting n trans mountingnya bro......kalo udah rada getas/keras bantet mending di ganti baru ajah.......jgn lupa di cek juga karet2 stabil bodi nya bro......
mandala1 wrote:Kalo bodi gedibrigan, coba diperiksa engine mounting n trans mountingnya bro......kalo udah rada getas/keras bantet mending di ganti baru ajah.......jgn lupa di cek juga karet2 stabil bodi nya bro......
kalo mobil ane pernah bergetar juga waktu jalan.. ternyata gearbox mountingnya yang ancur.. belah..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green