Pokoknya , untuk semua mesin yang udah injeksi ,bukan hanya blazer, hrs menghindari mencuci dalem mesin.
Kenapa:
Karena dikhawatirkan , air masuk ke dalam soket 2 / kabel2 yang jumlahnya sangat banyak itu. Untuk jangka pendek mungkin , hanya nggak bisa di starter. Setelah disemprot2 ,(air udah mengering) mobil kembali bekerja seperti biasa.
Tapi sadarkah kita bahwa yang namanya konsletting(hubung pendek , walau diakibatkan oleh air yg nggak 100% konduktor), lambat laun akan berakibat negatif pada komponen2 elektronik.
Belum lagi kalau air mengendon dalam socket, lama2 bisa berkarat( warna kehijauan untuk tembaga, atau putih), sehingga mengakibatkan kontak aliran listrik yang nggak sempurna.
Kontak aliran yg nggak baik , apalagi disertai dengan ngefong(kebocoran arus listriK) mungkin ke masa/bodi, akan merusak komponen2 elektronik , antara lain ECU , atau sensor lainnya.
