DOHC wrote:bro scorpio...bukan di mobil baru sigh, biasa malah dipake buat mobil2 yg abis di reparasi atau body repair yg bagian spakbor nya abis di las besi baru... kalo mobil baru mah biasa uda dikasi lapisan anti karat pabrikan... nah kalo mo pakein sendiri biasa di pakein di spakbor ke 4 roda
@ om sjam : biasa kalo make flinkote gt, bagusan diencerin thinner brapa banyak perbandinganya om ?? atau malah ga usa make thinner ??
klo di mobil baru, memang dah ada anti karatnya di bagian tertentu, tp jangan berharap terlalu jauh deh ama anti karat yg dari pabrikan, krn cuma 'ala kadarnya' doang. Jadi klo mo bagus, sebaiknya dipakein anti karat tambahan spt valu guard, ziebart dll...........
Memang harus diencerkan dulu ama thinner, khan klo beli pasti dikasih tau ama nyang jualnya klo harus pake thinner. Klo ga pake thinner, mk flintkote tsb sangat susah dipakenya, krn terlalu kental, boleh dibilang spt agar2 gitu, jadi mutlak hrs pake thinner. Nah mengenai berapa banyak thinnernya, tergantung kebutuhan. Apakah mau encer atau agak kental, tergantung ama si pemakenya.
Secara kebiasaan ane, saat pertama kali pakein ini flintkote, sebaiknya dibikin encer dulu, spy diharapkan bisa menyerap ke pori2nya. Setelah itu ditiban lagi dg yg agak kental.............
Pemakainan flintkote ini harus diulang. Sebaiknya 1 th sekali diulang lagi, terutama di bagian spakbor, krn lbh gampang rusak di bagian tsb akibat terkena air, lumpur dll............
smoga bermanfaat.............
