
YZF-R6 dan Moge Sport
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Fri Dec 03, 2004 17:07
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 22
- Joined: Fri Dec 03, 2004 17:07
Edun jg harganya ya hehe thks buat infonya boeat para senior hehehe mau nagcung lg neh gw bener ga sih motor r6 YZF kalo ndak salah atw CBR atw GSX gt ga boleh di bw kejalan raya? gak kayak Harley boleh dibw ke jalan??? apa gara2 Bodong, atw ga boleh ama polisi, atw harus banyakan n kroyokan ama anggota IMBI??? n bagaimana bisa dipake secara legal walupun surat2 udh komplet-plet terus mo nanya gw kan ga pernah nyoba bw MOGE gt emangnya bener ya ga bisa di pake jalan di INDO gara2nya plat koplingnya bisa lengket soalnya dikit2 ngerem mulu??? thks boeta Panglima Crash n bung Nichol
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
Wah, bung nugie pertanyaannya banyak.
Pertama, Motor sport itu banyak dikejar sama polisi karena banyak yang suratnya nggak lengkap. Udah gitu, yang naik rata2 anak muda yang relatif kurang koneksi dibandingkan orang yang naik tourer.
nugie wrote:nagcung lg neh gw bener ga sih motor r6 YZF kalo ndak salah atw CBR atw GSX gt ga boleh di bw kejalan raya? gak kayak Harley boleh dibw ke jalan???
Pertama, Motor sport itu banyak dikejar sama polisi karena banyak yang suratnya nggak lengkap. Udah gitu, yang naik rata2 anak muda yang relatif kurang koneksi dibandingkan orang yang naik tourer.
Kedua, masalah legalitas, bodong ya bodong, berarti dia nggak ada surat2. Mau itu Harley, mau sport, sama aja.nugie wrote:apa gara2 Bodong, atw ga boleh ama polisi, atw harus banyakan n kroyokan ama anggota IMBI???
Ceritanya ya, masukin itu motor, abis itu minta urus Form A dari Bea Cukai. Kalo udah ada Form A, buat deh itu STNK.nugie wrote:n bagaimana bisa dipake secara legal walupun surat2 udh komplet-plet
Nggak, lah. Emang kenapa kok pelat kopling bisa nempel karena stop&go? Mungkin juga itu olinya nggak pernah diganti. Ingat, motor itu kan rata2 pake wet clutch (direndam oli). Kalau misalnya sudah kelamaan nganggur, ya lama2 aus juga donk. Mungkin ini yang ngomong nggak dicek dulu oli transmisinya.nugie wrote:terus mo nanya gw kan ga pernah nyoba bw MOGE gt emangnya bener ya ga bisa di pake jalan di INDO gara2nya plat koplingnya bisa lengket soalnya dikit2 ngerem mulu???
Sama2. Dan nggak usah pake Panglima segala, bro.nugie wrote:thks boeta Panglima Crash n bung Nichol
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Thu Nov 25, 2004 8:16
- Location: Jakarta
bisa kok... ga perlu ganti frame/rangka... cukup pake pelat yg dibikin mirip delta box nya R6.... atau kalo mau model lain selain R6 juga bisa, paling cocok sih dibikin naked bike...nichol wrote:Bro nugie, kata bro yoonantz, model r6 diatas bisa didapat dari modif scorpio ? tau deh bener apa ngga...yg pasti harga r6 pasti diatas 100 jeti...kl bisa modif scorpio macem r6, wah2, boleh juga tuh...
kalo mau lebih tau langsung aja bro Nichol hubungi para modifikator seperti Jatayu Motor Sport atau LAKSA Motor
Laksa Motor (Aming) Jl. Prof. Dr. Satrio 39, Casablanca, Jakarta Selatan (021) 527 7088, atau
Jatayu Motorsport Komp. Taman Harapan Indah Jelambar No. ? (021) 56960025, 0855 1055 103, 0811 839 391
nih ada contoh foto Tiger yg dibikin mirip R6 [diambil dr motorplus-online.com]
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
------------------------
i don't ride a fast bike
but i ride a bike fast
i don't ride a fast bike
but i ride a bike fast
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 64
- Joined: Thu Nov 25, 2004 8:16
- Location: Jakarta
Jangankan motor macem Scorpio or TIGER, motor bebek macam Satria pun bisa 'operasi kelamin melanggar kodrat' jadi MOGE, contohnya satria bikinan DPG Modif [Pondok Ungu Permai, Blok F8/30, Bekasi ] , di modif jadi CBR 600 RR bro !!!!
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
------------------------
i don't ride a fast bike
but i ride a bike fast
i don't ride a fast bike
but i ride a bike fast
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Sat Jan 17, 2004 5:53
- Location: Jakarta
Ikutan nimbrung ah. Bung Crash apa bedanya Form A dan Form B? Klo Form A bisa bikin STNK berarti juga dapat BPKB dong? Trus pajak tiap tahun utk motor sport 1000cc brp ya? Soalnya lg demen bgt sama CBR1000RR yang modelnya mirip RC211V, cuma hitung2 dulu nih pajak pertahunnya. Beberapa bulan yang lalu saya pernah tanya ke probike kebetulan dia baru masukin CBR600RR harganya sekitar 150jt lengkap dgn surat. Klo Yg 1000RR kira2 brp ya?

Thx


Thx



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Sat Jan 17, 2004 5:53
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
Kan, itu belum termasuk biaya kirim. $9000 = kira2 85juta.Handy wrote:Yang saya dengar sih segitu 150jtan ktnya. Tapi angka pastinya msh dihitung. Emangnya 150jt kemahalan ya? Saya liat di web site honda US, MSRP nya sekitar $9000an utk CBR600RR dan $10500 utk CBR1000RR.
Biaya kirim tergantung jarak, tapi kalau kirim dari Aussie itu sampai ke sini bodong kira2 15-20 juta (inipun tergantung kurs), sehingga sampai sini mungkin juga 100-105 juta.
tambah urus surat, yang saya tahu sih kira2 40 juta. Jadi, yang bung Handy liat itu ya emang lebih mahal daripada ngurus sendiri, tapi tentu saja itu menjadi biaya untuk jasa dari probike.
My 2 cents saja. Nanti saya coba confirm lagi dari teman saya yang lebih tahu (sekalian nanya2 form B itu apa)
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Sat Jan 17, 2004 5:53
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Sat Jan 17, 2004 5:53
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1215
- Joined: Fri Dec 10, 2004 20:04
- Location: Jakarta Barat
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 71
- Joined: Sat Jan 29, 2005 15:41
- Location: jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Sat Jan 17, 2004 5:53
- Location: Jakarta
Ada yang tau ngak fungsi Frame Slider yang berbahan Carbon seperti yang dipasang di CBR yang ada dibawah ini?



Saya lihat disalah satu web waktu cari gambar CBR yang dimodifikasi. Yang saya tahu cuma Knee Slider yang dipasang pada lutut pembalap untuk menahan gesekan dengan permukaan sirkuit ketika berbelok.



Saya lihat disalah satu web waktu cari gambar CBR yang dimodifikasi. Yang saya tahu cuma Knee Slider yang dipasang pada lutut pembalap untuk menahan gesekan dengan permukaan sirkuit ketika berbelok.
Last edited by Handy on Sat Apr 02, 2005 3:36, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 914
- Joined: Sun Mar 21, 2004 18:15
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 481
- Joined: Sat Jan 17, 2004 5:53
- Location: Jakarta
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
Hush, kok cuma ditempel pake double tape. Itu barang disekrup ke frame. Biasanya ada sekrup yang nempelin mesin ke frame dicopot, terus diganti sama sekrup yang buat frame slider ini.gauss wrote:Gambarnya kok ilang nih bozz...??
Frame slider sebenarnya cuma "protector" & "decorative" aja......biasanya cuma ditempel pake double tape aja.
Biar kesannya, frame dari bahan carbon :lol
Beda sama knee slider dong mas
BTW, istilah2 lain buat Frame Slider:
USA: Frame Slider
Aussie: Oggy Knobs (benernya merek Frame Slider paling terkenal)
UK: Crash Bungs / Crash Mushrooms
