Penjualan SUV makin galak, Pajero Sport langsung ke no.3
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Fri Oct 24, 2008 19:09
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
kaga jadi masup sini ye..kaga jadi ngamuk doang ye...gara2 global krismon..kacow
tf ape tuh? tyt fortuner? gout sih mending pajero sport nya dah...
tf ape tuh? tyt fortuner? gout sih mending pajero sport nya dah...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
semoga masuk deh ni mobil
ngiler pengen suv diesel mitsu nih
dan smoga ga mesti pake petradex aja dah
ngiler pengen suv diesel mitsu nih

dan smoga ga mesti pake petradex aja dah

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
Walaupun secara spek dan value of money bagus, pasar indo belum tentu bisa terima. Kalau nantinya yang beli nggak banyak maka resale value tetap bakal jeblok. IMO kemungkinan besar 42ner akan tetap menjadi pilihan yang lebih valuable secara resale value. CMIIW
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
^^
hehehe iya klw di indo selalu ada faktor X yg bikin mobil laku mau sebagus atw seburuk apapun tu mobilnya.... wkekeke
hehehe bisa aja, ntar toyota untuk passanger tetep leading, tp untuk penjualan ke fleet/proyek bisa aja mitsu unggul karena klw fleet, mereka lebih ngelihat benar2 valuenya tdk ngelibatin faktor X itu hehehe
btw koreksi dikit....
VX-R itu 165ps dan torsinya 362Nm.... yang 420Nm itu versi intercooler.
jd dgn ni mobil beda dikit, d thai sih yg 3,2ltr power 165ps dan 351 Nm, dgn bodi lebih ringan dan transmisi shiftronik mestinya lebih bisa ngacir dbanding VX-R..
btw, karakter diesel tu rada unik, klw mau ngejar power, misalnya ada tanjakan panjang biar torsinya tetep besar dari bawah di teken terus gasnya manfaatin momentum, kalau sampai di angkat gasnya,bakal hilang atw berkurang jauh torquenya. begitu juga klw sampai ngoper di tanjakan, bisa berisiko powerless.
selama tu dari bawah di teken terus, d kasih tanjakan gimana juga kecepatannya enggak bakal turun jauh... torsinya main, enggak di oper/di angkat gas selain menjaga momen putaran atas mesin, juga menjaga boost turbo jangan sampai lepas. kemudian ada cara di ayunkan gasnya, jgn main bejek aja, pasti akselerasinya enggak maksimal.
memang klw jaman sekarang, udah enggak bgtu kerasa karena powernya udah besar, tpi klw ini di lakukan mesin diesel modern bisa jauh lebih responsif lagi..
klw teknik seperti di atas, lebih cocok di aplikasiin ke transimis shiftronik, jadi bisa mengatur gigi sesuka kita,gas pun bisa di ayun tampa memicu kick down. pesaingnya yang ada shiftronink hanya captiva kan?
klw 4 speednya, memang bagusnya pakai 5 speed sih... tpi klw 4speed shiftronik dgn 5 speed biasa, kyanya klw sya bisa jadi impas.
oyah dri webnya d thailand tekanan injector DiD 180mpa jauh lebih rendah dri forti/ctv/navara jadi secara teknis dan klaim memang aman, buat minum solar jelek.
wkekeke dri pada adu argument dri data teknis menebak2 tunggu aja ntar klw jadi di launch disini.... hehehehe payah klw sampai pada naik harganya dan enggak jadi di launch.
CMIIW yah...
thx

hehehe iya klw di indo selalu ada faktor X yg bikin mobil laku mau sebagus atw seburuk apapun tu mobilnya.... wkekeke
hehehe bisa aja, ntar toyota untuk passanger tetep leading, tp untuk penjualan ke fleet/proyek bisa aja mitsu unggul karena klw fleet, mereka lebih ngelihat benar2 valuenya tdk ngelibatin faktor X itu hehehe
btw koreksi dikit....
VX-R itu 165ps dan torsinya 362Nm.... yang 420Nm itu versi intercooler.
jd dgn ni mobil beda dikit, d thai sih yg 3,2ltr power 165ps dan 351 Nm, dgn bodi lebih ringan dan transmisi shiftronik mestinya lebih bisa ngacir dbanding VX-R..
btw, karakter diesel tu rada unik, klw mau ngejar power, misalnya ada tanjakan panjang biar torsinya tetep besar dari bawah di teken terus gasnya manfaatin momentum, kalau sampai di angkat gasnya,bakal hilang atw berkurang jauh torquenya. begitu juga klw sampai ngoper di tanjakan, bisa berisiko powerless.
selama tu dari bawah di teken terus, d kasih tanjakan gimana juga kecepatannya enggak bakal turun jauh... torsinya main, enggak di oper/di angkat gas selain menjaga momen putaran atas mesin, juga menjaga boost turbo jangan sampai lepas. kemudian ada cara di ayunkan gasnya, jgn main bejek aja, pasti akselerasinya enggak maksimal.
memang klw jaman sekarang, udah enggak bgtu kerasa karena powernya udah besar, tpi klw ini di lakukan mesin diesel modern bisa jauh lebih responsif lagi..
klw teknik seperti di atas, lebih cocok di aplikasiin ke transimis shiftronik, jadi bisa mengatur gigi sesuka kita,gas pun bisa di ayun tampa memicu kick down. pesaingnya yang ada shiftronink hanya captiva kan?
klw 4 speednya, memang bagusnya pakai 5 speed sih... tpi klw 4speed shiftronik dgn 5 speed biasa, kyanya klw sya bisa jadi impas.
oyah dri webnya d thailand tekanan injector DiD 180mpa jauh lebih rendah dri forti/ctv/navara jadi secara teknis dan klaim memang aman, buat minum solar jelek.
wkekeke dri pada adu argument dri data teknis menebak2 tunggu aja ntar klw jadi di launch disini.... hehehehe payah klw sampai pada naik harganya dan enggak jadi di launch.
CMIIW yah...
thx

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
@billy
tinggal pinter2 tau peak torque nya aja. macem2 nih, ada yg 3500rpm udah dpt peak torque. Biasanya klo dpt lebih rendah lagi..wuih..muantap. atas nya tinggal ngacir2an aja.
ctv navara masih aman2 aja nenggak bio solar lokal, asal schedulin kuras tanki aja. Jgn kan solar, pertamax aja masih ada yg kecampur air. tp klo 42ner/ipah d4d udah tinggi tekanan injectornya, setau gw harusnya ga asep2an ngebul kayak metro mini dong ya? cmiiw...
klo vx/ vxr 80 series ngebul masih jamak, masih blm cmmnrail.
bener, pasar lokal diesel yg triptron a/t masih ctv.
ga tau d, klo pajero sport masuk indo, mungkin blm bisa ngerebut image org sini. Tp berhub diesel, nah belum tau jg nih, org2 lagi pada pengen ngirit bbm semua..
btw, td diparkiran gw liat pajero yg 2008 kayaknya, bentuknya sih lebih suka dari yg lama *yg lama agak gelembung gelembung*. klo diliat2, mirip2 ama kuda depannya. Sama tuh kayak vx100, tampang depan mirip kijang krista ahahahaa..Gw kadang2 suka nyebut gitu ama showroom..
tinggal pinter2 tau peak torque nya aja. macem2 nih, ada yg 3500rpm udah dpt peak torque. Biasanya klo dpt lebih rendah lagi..wuih..muantap. atas nya tinggal ngacir2an aja.
ctv navara masih aman2 aja nenggak bio solar lokal, asal schedulin kuras tanki aja. Jgn kan solar, pertamax aja masih ada yg kecampur air. tp klo 42ner/ipah d4d udah tinggi tekanan injectornya, setau gw harusnya ga asep2an ngebul kayak metro mini dong ya? cmiiw...
klo vx/ vxr 80 series ngebul masih jamak, masih blm cmmnrail.
bener, pasar lokal diesel yg triptron a/t masih ctv.
ga tau d, klo pajero sport masuk indo, mungkin blm bisa ngerebut image org sini. Tp berhub diesel, nah belum tau jg nih, org2 lagi pada pengen ngirit bbm semua..
btw, td diparkiran gw liat pajero yg 2008 kayaknya, bentuknya sih lebih suka dari yg lama *yg lama agak gelembung gelembung*. klo diliat2, mirip2 ama kuda depannya. Sama tuh kayak vx100, tampang depan mirip kijang krista ahahahaa..Gw kadang2 suka nyebut gitu ama showroom..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
asli..foto yg dipake evo21, cakep bgt..ga bosen2..ce thailand,..namanya siapa?evolution21 wrote:semoga masuk deh ni mobil
ngiler pengen suv diesel mitsu nih![]()
dan smoga ga mesti pake petradex aja dah
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
gw masukin ke http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... &start=350 yahroadtrain99 wrote:asli..foto yg dipake evo21, cakep bgt..ga bosen2..ce thailand,..namanya siapa?evolution21 wrote:semoga masuk deh ni mobil
ngiler pengen suv diesel mitsu nih![]()
dan smoga ga mesti pake petradex aja dah
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
btul om.. umumnya diesel peak torquenya juga kan dari 2000rpm....malah ada yang dari 1400-2000 peaknya selebar itu.. mantap tuh narik bngt..roadtrain99 wrote:@billy
tinggal pinter2 tau peak torque nya aja. macem2 nih, ada yg 3500rpm udah dpt peak torque. Biasanya klo dpt lebih rendah lagi..wuih..muantap. atas nya tinggal ngacir2an aja.
ctv navara masih aman2 aja nenggak bio solar lokal, asal schedulin kuras tanki aja. Jgn kan solar, pertamax aja masih ada yg kecampur air. tp klo 42ner/ipah d4d udah tinggi tekanan injectornya, setau gw harusnya ga asep2an ngebul kayak metro mini dong ya? cmiiw...
klo vx/ vxr 80 series ngebul masih jamak, masih blm cmmnrail.
bener, pasar lokal diesel yg triptron a/t masih ctv.
ga tau d, klo pajero sport masuk indo, mungkin blm bisa ngerebut image org sini. Tp berhub diesel, nah belum tau jg nih, org2 lagi pada pengen ngirit bbm semua..
btw, td diparkiran gw liat pajero yg 2008 kayaknya, bentuknya sih lebih suka dari yg lama *yg lama agak gelembung gelembung*. klo diliat2, mirip2 ama kuda depannya. Sama tuh kayak vx100, tampang depan mirip kijang krista ahahahaa..Gw kadang2 suka nyebut gitu ama showroom..
mestinya sih ctv navara d4d teknologi injectornya sama... sudah highpressure injector juga 1600bar.. cuma nda tau juga knp hanya forti yg berasap.. inopa malah nda bgtu kebul...
iya bener om, pajero gen4 lebih simple, tpi mengigit hehehe.... yg gen 3 bulet2 gtu.... tpi ane di kasih2 yg mana juga mau kok wkekek...
kijang krista kli yah... yg nyonterk Vx100 hehehe..... tpi vx100 klw nda slah lihat malah blm kristalkan lampunya?
yak.. oot lagi deh...

hehehe
thx

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
itu montero sport 7 seater ato 5 seater yah?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu Sep 04, 2008 1:43
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
Denger2 dari temen di Kalimantan (nyewain alat2 utk tambang batu bara), Mitsu Strada (yg bkn Triton) mengalahkan Ranger di kelas double cab gara2 mesinnya ga bermasalah kalau diisi segala jenis solar.
Klo Triton & Pajero Sport ini gimana ya?
Klo Triton & Pajero Sport ini gimana ya?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
bukannya ranger juga tahan segala solar pertamina yah?
btw, bakalan seru nih review samurai2 : Pajero Sport vs Fortuner...
btw, bakalan seru nih review samurai2 : Pajero Sport vs Fortuner...
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 278
- Joined: Thu Sep 04, 2008 1:43
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
gitu ya? Ranger jg bandel?GTR wrote:bukannya ranger juga tahan segala solar pertamina yah?
btw, bakalan seru nih review samurai2 : Pajero Sport vs Fortuner...
Tp temen sy crita gitu tuh. Dulu di persewaan tmpt dia kerja Ranger semua, malah ada Escape 4x4 segala. Trus diganti Strada semua, Escape-nya malah ga sampe setahun dah pada nyerah

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
ga pasti juga, cuma kayanya aja ranger tahan semua solar...kan outputnya (=pressure nya) ga terlalu besar kaya navara...
klo triton itu tahan sih bisa aja, karena kan outputnya (=pressure nya) juga ga terlalu besar / dipaksain.
klo triton itu tahan sih bisa aja, karena kan outputnya (=pressure nya) juga ga terlalu besar / dipaksain.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
^^
yg di maksud strada yah bkn triton DiD, jadi tentunya non commonrail, mesin 4D56T yang udah d pke lebih 20thn lalu semenjak jaman L300 ngangkut sayur...... jelas lah ni mesin legenda bngt, dri sparepart dan mekaniknya juga d pedalaman pasti lebih ngerti mitsu di banding ford yang TDI non commonrail juga...
kan perusahaan penyewaan alat seperti ini pertimbangannya bukan hanya kuat tdknya minum solar campur, tpi kemudahan perawatannya juga...
klw kekuatannya sih kyanya hampir sama deh.. 4D56-T Vs WL-T..
klw kelas Commonrailnya, teknologi injeksinya seimbang tpi ranger pke turbo VGT jadi lebih ngacir...
cmiiw
thx

yg di maksud strada yah bkn triton DiD, jadi tentunya non commonrail, mesin 4D56T yang udah d pke lebih 20thn lalu semenjak jaman L300 ngangkut sayur...... jelas lah ni mesin legenda bngt, dri sparepart dan mekaniknya juga d pedalaman pasti lebih ngerti mitsu di banding ford yang TDI non commonrail juga...
kan perusahaan penyewaan alat seperti ini pertimbangannya bukan hanya kuat tdknya minum solar campur, tpi kemudahan perawatannya juga...
klw kekuatannya sih kyanya hampir sama deh.. 4D56-T Vs WL-T..
klw kelas Commonrailnya, teknologi injeksinya seimbang tpi ranger pke turbo VGT jadi lebih ngacir...
cmiiw
thx

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
utk ctv, ada yg bilang pressure bar nya udah di set max dr pabrik, mungkin klo di modify lg teknisi nya udah mentok *cmiiw*. klo ada owner ctv yg udah modify, share dong di trit share ctv hehehe...billyd1773dz wrote:btul om.. umumnya diesel peak torquenya juga kan dari 2000rpm....malah ada yang dari 1400-2000 peaknya selebar itu.. mantap tuh narik bngt..
mestinya sih ctv navara d4d teknologi injectornya sama... sudah highpressure injector juga 1600bar.. cuma nda tau juga knp hanya forti yg berasap.. inopa malah nda bgtu kebul...
iya bener om, pajero gen4 lebih simple, tpi mengigit hehehe.... yg gen 3 bulet2 gtu.... tpi ane di kasih2 yg mana juga mau kok wkekek...
kijang krista kli yah... yg nyonterk Vx100 hehehe..... tpi vx100 klw nda slah lihat malah blm kristalkan lampunya?
apaaan..ipah ngebul bill kayak panther, wah sering banget liat, 42ner d4d jg..secara mesinnya sama. Klo mereka lagi betot gas, keliatan bgt.
tul, vx100 blm 'diamond cut' batok nya. klo ada yg udah modify share lagi dong hehehe..
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 302
- Joined: Mon Jun 25, 2007 15:03
- Location: SURABAIA
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
Boleh juga nich pajero...bagus ga ya.. gw ada fortuner cuma ya itu badan gede doank tapi dalamnya kecil..tunggu masuk dulu ah..
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
Itu emang kritikan buat banyak SUV...nih omongan pedes Jeremy Clarkson buat Audi Q7 http://www.timesonline.co.uk/tol/drivin ... =12&page=2cvsmb wrote:Boleh juga nich pajero...bagus ga ya.. gw ada fortuner cuma ya itu badan gede doank tapi dalamnya kecil..tunggu masuk dulu ah..
I am no fan of the Audi Q7. It is bread-bin ugly and despite its enormous size it’s so small inside that you are faced with a simple choice. Leave the dogs at home. Or the kids. Unlike a Volvo XC90, it cannot do both
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Wed Oct 15, 2008 9:26
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
rencana kapan keluar sih om pajero sport ini? gw siap2 jual innova gw nih 

-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
kabarnya sih akhir juli nanti. pas IIMS. mungkin sebelumnya kali ya..siinoi wrote:rencana kapan keluar sih om pajero sport ini? gw siap2 jual innova gw nih
kalo harga 11-12 dengan fortuner. tapi apakah di bawah fortuner? gak yakin juga. soalnya di double cabnya aja lebih mahal triton daripada hilux.
tapi top of the class is PS Invecs III nya.. mantap..


dengan begini, toyota juga gak akan nanggung ngeluarin versi canggihnya forty... good competition lah..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
Bisa jadi pilihan buat upgrade GL...(waks...jauh amat)
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Wed Oct 15, 2008 9:26
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
menurut gw pas gw coba forty, not all that hype sih cuma kaya innova dikasi ban gede. apalagi interior'nya pun menurut gw cuma menang di integradted dvd player sama jok (driver aja) yang elektrik. makanya gw ambil innova v. tapi i wasn't really into details ttg perbandingan innova vs. forty jadi no offense yamaskopat wrote:kabarnya sih akhir juli nanti. pas IIMS. mungkin sebelumnya kali ya..siinoi wrote:rencana kapan keluar sih om pajero sport ini? gw siap2 jual innova gw nih
kalo harga 11-12 dengan fortuner. tapi apakah di bawah fortuner? gak yakin juga. soalnya di double cabnya aja lebih mahal triton daripada hilux.
tapi top of the class is PS Invecs III nya.. mantap..![]()
![]()
dengan begini, toyota juga gak akan nanggung ngeluarin versi canggihnya forty... good competition lah..

pajero sport = 7 seater, mesin diesel matic'nya triton....nyam2

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
belum ada yg punya gambar PS versi Indo ini yg lengkap luar dalam yah?
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
ralat, invecs II.. 4 A/T..siinoi wrote:menurut gw pas gw coba forty, not all that hype sih cuma kaya innova dikasi ban gede. apalagi interior'nya pun menurut gw cuma menang di integradted dvd player sama jok (driver aja) yang elektrik. makanya gw ambil innova v. tapi i wasn't really into details ttg perbandingan innova vs. forty jadi no offense yamaskopat wrote:kabarnya sih akhir juli nanti. pas IIMS. mungkin sebelumnya kali ya..siinoi wrote:rencana kapan keluar sih om pajero sport ini? gw siap2 jual innova gw nih
kalo harga 11-12 dengan fortuner. tapi apakah di bawah fortuner? gak yakin juga. soalnya di double cabnya aja lebih mahal triton daripada hilux.
tapi top of the class is PS Invecs III nya.. mantap..![]()
![]()
dengan begini, toyota juga gak akan nanggung ngeluarin versi canggihnya forty... good competition lah..
pajero sport = 7 seater, mesin diesel matic'nya triton....nyam2
sepertinya beda dengan triton deh. triton masih otomatik konvensional. bukan invecs.

Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 14444
- Joined: Thu Nov 06, 2008 9:28
- Location: in your heart
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
wah, yang ini kayaknya masih rahasia.. tapi kalo gak salah, KTB sudah mengundang wartawan otomotif untuk uji coba PS import. kurang tahu apakah sama dengan yang akan dijual.Abu2 wrote:belum ada yg punya gambar PS versi Indo ini yg lengkap luar dalam yah?
kita lihat aja nanti..


Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
Red and Gold
Lime Green
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 36
- Joined: Wed May 09, 2007 12:12
- Location: Jakarta
Re: Mitsubishi Pajero Sport Siap Mengamuk
Pajero Sport Exceed Gempuran Mitsubishi di Kelas SUV
KOMPAS.COM
Rabu, 27/5/2009 | 11:21 WIB
KOMPAS.com - Sukses menguasai market leader di kelas kendaraan komersil dengan truk dan juga Double Cabin melalui Strada Triton, kini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) coba bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia itu akan meramaikan pasar SUV itu dengan produk andalan baru mereka Pajero Sport yang akan diperkenalkan pada 18 Juni mendatang.
"Kami munculkan model baru Mitsubishi Pajero Sport ini untuk melengkapi produk Mitsubishi yang sudah ada, " ungkap Presiden Direktur PT KTB Fumio Kuwayama dalam acara Media Test Drive yang mengambil lokasi di Kawasan Mandala Pratama Permai Industri Estate, Dawuan, Cikampek, Jawa barat, Selasa (26/5).
Dalam acara tersebut, para wartawan tak hanya mendapat penjelasan detail mengenai medium SUV Mitusbihsi itu dari Marketing Director PT KTB Rizwan Alamsjah. Bahkan merasakan langsung tenaga dan kenyamanan mobil itu dengan mengemudikan langsung di trek yang sudah dirancang khusus.
Lebih dari, agar mendapatkan akurasi yang lebih nyata akan kehandalan Pajero Sport, pihak KTB mendatangkan khusus spesialis pereli marathon "Paris-Dakar" Hiroshi Matsuoka. Para Wartawan berjumlah 3 orang diajak bermanuver di trek sepanjang 2,2 km dengan kecapatan maksimum.
Dalam keterangannya Rizwan menjelaskan bahwa Passenger car terbarunya ini memiliki konsep sebagai kendaraan All Round Premium SUV mempunyai ruang kabin yang luas dengan 7 kursi penumpang dan irit bahan bakar (Untuk lebih jelas seperti apa konsepnya bisa dilihat pada rubrik Produk Baru). "Mitsubishi Pajero Sport ini hadir dengan tiga varian, terdiri dari Pajero Sport Exceed A/T 4x4, Exceed A/T 4x2 dan Pajero Sport GLX M/T 4x4. Ketignya dilengkapi mesin 2.5L Intercooler Turbocharger DOHC DI-D Cammon Rail," jelas Rizwan.
Lok, kok ada nama Exceednya? memang, Rizwan menjelaskan kalau platform dari Pajero Sport ini masih sama dengan Strada Triton. Bahkan Eichi Kaito, salah seorang jajaran direksi di KTB menegaskan, "Dua pertiga bentuk Pajero Sport, mulai dari depan sama dengan Strada Triton. Selebihnya ke belakang baru," tandas Eichi.
Ketika ditanya kenapa Mitsubihi terlambat bermain di pasar SUV, Rizwan menegaskan langkah ini masih terkait dengan program revitalisasi brand image. Soal harga, ia belum mau memberikan penjelasan. "Untuk target, perbulannya sekitar 200 sampai 25o unit untuk 2WD dan 4WD. Melalui Pajero Sport ini, kami ingin mengulang sukses seperti yang sudah diraih Strada Triton yang sampai sekarang sudah menguasai 60% di kelasnya," papar Rizawan.
Dan Rizwan yakin kalau Pajero Sport ini bisa mencapai angan-angan dari KTB lantaran dilandasi satu hal. "Karena konsep produk Pejero Sport ini mewakili semua aspek, ya keluarga, business dan untuk kepentingan off-road."
Yang jelas, kehadiran Pajero Sport akan mengusik langkah "nyaman" Toyota Fortuner di pasar SUV. Karena platform SUV baru Mitsubishi ini dari Strada Triton Exceed, maka harganya di atas Rp360 jutaan.
KOMPAS.COM
Rabu, 27/5/2009 | 11:21 WIB
KOMPAS.com - Sukses menguasai market leader di kelas kendaraan komersil dengan truk dan juga Double Cabin melalui Strada Triton, kini PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) coba bermain di segmen sport utility vehicle (SUV). Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia itu akan meramaikan pasar SUV itu dengan produk andalan baru mereka Pajero Sport yang akan diperkenalkan pada 18 Juni mendatang.
"Kami munculkan model baru Mitsubishi Pajero Sport ini untuk melengkapi produk Mitsubishi yang sudah ada, " ungkap Presiden Direktur PT KTB Fumio Kuwayama dalam acara Media Test Drive yang mengambil lokasi di Kawasan Mandala Pratama Permai Industri Estate, Dawuan, Cikampek, Jawa barat, Selasa (26/5).
Dalam acara tersebut, para wartawan tak hanya mendapat penjelasan detail mengenai medium SUV Mitusbihsi itu dari Marketing Director PT KTB Rizwan Alamsjah. Bahkan merasakan langsung tenaga dan kenyamanan mobil itu dengan mengemudikan langsung di trek yang sudah dirancang khusus.
Lebih dari, agar mendapatkan akurasi yang lebih nyata akan kehandalan Pajero Sport, pihak KTB mendatangkan khusus spesialis pereli marathon "Paris-Dakar" Hiroshi Matsuoka. Para Wartawan berjumlah 3 orang diajak bermanuver di trek sepanjang 2,2 km dengan kecapatan maksimum.
Dalam keterangannya Rizwan menjelaskan bahwa Passenger car terbarunya ini memiliki konsep sebagai kendaraan All Round Premium SUV mempunyai ruang kabin yang luas dengan 7 kursi penumpang dan irit bahan bakar (Untuk lebih jelas seperti apa konsepnya bisa dilihat pada rubrik Produk Baru). "Mitsubishi Pajero Sport ini hadir dengan tiga varian, terdiri dari Pajero Sport Exceed A/T 4x4, Exceed A/T 4x2 dan Pajero Sport GLX M/T 4x4. Ketignya dilengkapi mesin 2.5L Intercooler Turbocharger DOHC DI-D Cammon Rail," jelas Rizwan.
Lok, kok ada nama Exceednya? memang, Rizwan menjelaskan kalau platform dari Pajero Sport ini masih sama dengan Strada Triton. Bahkan Eichi Kaito, salah seorang jajaran direksi di KTB menegaskan, "Dua pertiga bentuk Pajero Sport, mulai dari depan sama dengan Strada Triton. Selebihnya ke belakang baru," tandas Eichi.
Ketika ditanya kenapa Mitsubihi terlambat bermain di pasar SUV, Rizwan menegaskan langkah ini masih terkait dengan program revitalisasi brand image. Soal harga, ia belum mau memberikan penjelasan. "Untuk target, perbulannya sekitar 200 sampai 25o unit untuk 2WD dan 4WD. Melalui Pajero Sport ini, kami ingin mengulang sukses seperti yang sudah diraih Strada Triton yang sampai sekarang sudah menguasai 60% di kelasnya," papar Rizawan.
Dan Rizwan yakin kalau Pajero Sport ini bisa mencapai angan-angan dari KTB lantaran dilandasi satu hal. "Karena konsep produk Pejero Sport ini mewakili semua aspek, ya keluarga, business dan untuk kepentingan off-road."
Yang jelas, kehadiran Pajero Sport akan mengusik langkah "nyaman" Toyota Fortuner di pasar SUV. Karena platform SUV baru Mitsubishi ini dari Strada Triton Exceed, maka harganya di atas Rp360 jutaan.