iya bro, kalau memang mau lebih bertenaga, paling efektif di boreup aja jadi 250ccdabrawdanny wrote:masukan..Oasis wrote:bener jugaeSQi wrote:@Oasis
yang paling berpengaruh dengan akselerasi yaitu per koplingnnya sama kamps kopling jadi ya ganti itu aja yang perlu... rumah koplingnya ga perlu ganti... Ok..., menurut teori yang udah gua dapat, kyknya rumah kopling mimin lebih bgs dr pada rumah kopling gl.
karena menggunakan 5 per, jadi daya nekan pernya lebih kuat di banding gl yang 4 per. trus kl motor sport yang kapasitas gede umumnya pake 6 per kopling, kl gl hampir sama ama bebek karena pake 4 per, mugkin di rancang buat touring dan harian jg gak perlu daya tekan per yang kuat, karena komponen tersebut tidak bergerak terlalu cepat. kecuali buat racing butuh daya tekan yang kuat, krn putaran mesin yang terlalu cepat, mengakibatkan gaya sentrifugal yang besar, maka kopling jd mudah terlepas.
menurut bro eSQi setuju gak ama teori ane?hehehe....
mugkin desain mesin mimin bagus, karena model eropa, tp bahan yang di gunakan kurang bagus, makanya koplingnya terasa kurang enak, aq bayangin giamana kl motor jpg pake per kopling dan kampas kopling mimin, mungkin gak mau jalan tuh, wkkk...
untung mesin miminnya jago![]()
, pake part yang agak jelek masih bisa bersaing ama motor lain.
![]()
tapi kata mekanik perlu juderspring.
juderspring itu plat besi yang di depan kopling, yang berfungsi untuk menghasilkan hentakan mesin, jd pas kita lepas kopling
lasung terasa tertarik kedepan motornya. kekuranganya kl juderspring terlalu tebal mengakibatkan kopling mudah slip kl patah/ rusak bisa mengakibatkan jems(tersangkut).
kl bro ada pasang juderspring gak?
katanya mimin gak ada juderspring.
bro beli kampas berapa buah?
thank's ya
dulu gw sering pake tuh nambahin plat di dalam plat kopling supaya padet tarikannya...
jadi tenaga terasa terus..
tapi kalo mesin 4 tak, mau enak larinya kuncinya di silinder head...![]()
lo acak dah tuh silinder headnya, terutama noken asnya...
tapi itu butuh biaya yang besar, karena tidak hanya ganti silinder head ama noken as aja

yang di ganti itu banyak, biar 250cc nya itu benar2 efektif/seimbang.
yang jelas perlu ganti silinder, piston, leher piston, karbulator, CDI, knalpot, klep, per klep, dll.
kl gw punya banyak duit bakal gw boreup tuh

tp sebagai seorang mahasiwa gak mgkn

sekarng2 mending maksimalkan 150CC aja
