Mohon Info tentang Land Cruiser VX-R Turbo Diesel
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
^
batok lampu vxr, seinget gw kaca beling.
baut nganggur gpp lah, tinggal disimpen aja.
batok lampu vxr, seinget gw kaca beling.
baut nganggur gpp lah, tinggal disimpen aja.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
3rz-fe? dibanding dgn berat keseluruhan prado nya, pasti keberatan.billyd1773dz wrote: 2.7 L I4 3RZ petrol RZJ80
tpi keberatan nda yah cuma 2,7ltr 150ps 240Nm?
thx
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
alhamdulillah kang, ane udeh dapet VXR 1999, berdasarkan mudah-mudahan gak rewel ya !
Cuman ane ada sedikit pertanyaan nih :
1. Matic VXR pas direm setengah tetep ngeluarin tenaga ya ? kecuali kalo direm abis ....jadi kondisinya kayak manggut-manggut. Apa ini karakteristik matic VXR ? soalnya waktu pake GV matic kayaknya lebih halus.
2. Kebetulan VXR ane udeh pake turbo timer, sejauh ini masih bekerja normal kecuali sekali pas pulang kantor pas dimatiin kontaknya kayaknya turbo timer gak kerja seperti biasanya ? Kenapa ya ?
sebagai informasi kondisi lalulintasnya padat merayap ada pengaruhnya gak ?
apa harus disetting ulang apa gimana ?
soalnya di LCDnya terpampang angka 0 biasanya L. Ada yang bisa jelasin gak ?
3. Soal cool box, kayaknya walaupun sudah dipencet tombol cool tetapi gak dingin cuman dinding depan cool box terasa dingin. Sebenarnya ada kipas gak sih di cool box untuk mendorong udara dingin ke ruang cool box ?
Tolong donk bengkel yang recommended untuk repair dan maintenance cool box di jakarta ?
4. Kalo gak salah ada yang kasih tau link http://mesin-diesel.dinogroups.com/ untuk diskusi diesel dan turbo, kok ane registrasi tapi ditolah mulu ya ? kalo pas registrasi komentarnya :
Sorry,
Please contact your system administrator for more information
jadi gagal mulu, kenapa ya ?
kalo gak salah pakarnya turboman ya ? caranya gimana biar bisa sign in ?
Cuman ane ada sedikit pertanyaan nih :
1. Matic VXR pas direm setengah tetep ngeluarin tenaga ya ? kecuali kalo direm abis ....jadi kondisinya kayak manggut-manggut. Apa ini karakteristik matic VXR ? soalnya waktu pake GV matic kayaknya lebih halus.
2. Kebetulan VXR ane udeh pake turbo timer, sejauh ini masih bekerja normal kecuali sekali pas pulang kantor pas dimatiin kontaknya kayaknya turbo timer gak kerja seperti biasanya ? Kenapa ya ?
sebagai informasi kondisi lalulintasnya padat merayap ada pengaruhnya gak ?
apa harus disetting ulang apa gimana ?
soalnya di LCDnya terpampang angka 0 biasanya L. Ada yang bisa jelasin gak ?
3. Soal cool box, kayaknya walaupun sudah dipencet tombol cool tetapi gak dingin cuman dinding depan cool box terasa dingin. Sebenarnya ada kipas gak sih di cool box untuk mendorong udara dingin ke ruang cool box ?
Tolong donk bengkel yang recommended untuk repair dan maintenance cool box di jakarta ?
4. Kalo gak salah ada yang kasih tau link http://mesin-diesel.dinogroups.com/ untuk diskusi diesel dan turbo, kok ane registrasi tapi ditolah mulu ya ? kalo pas registrasi komentarnya :
Sorry,
Please contact your system administrator for more information
jadi gagal mulu, kenapa ya ?
kalo gak salah pakarnya turboman ya ? caranya gimana biar bisa sign in ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
^
wah selamat ya atas LC nya, semoga menikmati. Kalo mobil bekas gini, jgn expect spt baru lho, pasti ada parts yg harus diperhatiin.
1. manggut2 bagaimana nih gambarannya? gw cb bantuin jwb aja nih kira2, kemungkinan krn power dan torque LC itu besar, kalo direm jadi terasa tenaga nya masih nge'lawan'.
dulu sih gw ga pernah spt itu, kalo di rem, ya lsg turun. apalagi matic, kalo lepas gas, rpm turun. GV pasti halus, jgn lupa vxr ini jg trans nya masih produk lama. Dan memang spt itu, mungkin terasa jedak jeduk waktu transfer dari N ke D.
2. kayaknya turbo timer ada bermacam type. Sepengalaman gw pernah yg kalo kondisi mobil nya masih relatif dingin atau blm lama idup/jalan, sewaktu kunci ke off, timer lsg mati. ada jg yg tetep idup.Biasanya timer ada settingannya, cb dipelajari aja.
macet maksudnya pengaruh gimana bro?
3. harusnya dingin tuh cool box nya, bukan luar saja. gw biasanya klo service begini ke bengkel khusus built up. mungkin bro coba aja bw ke tam nya.
4. coba pm langsung turbo man aja bro. atau mungkin biasanya kan harus pake email yg valid utk buat member.
wah selamat ya atas LC nya, semoga menikmati. Kalo mobil bekas gini, jgn expect spt baru lho, pasti ada parts yg harus diperhatiin.
1. manggut2 bagaimana nih gambarannya? gw cb bantuin jwb aja nih kira2, kemungkinan krn power dan torque LC itu besar, kalo direm jadi terasa tenaga nya masih nge'lawan'.
dulu sih gw ga pernah spt itu, kalo di rem, ya lsg turun. apalagi matic, kalo lepas gas, rpm turun. GV pasti halus, jgn lupa vxr ini jg trans nya masih produk lama. Dan memang spt itu, mungkin terasa jedak jeduk waktu transfer dari N ke D.
2. kayaknya turbo timer ada bermacam type. Sepengalaman gw pernah yg kalo kondisi mobil nya masih relatif dingin atau blm lama idup/jalan, sewaktu kunci ke off, timer lsg mati. ada jg yg tetep idup.Biasanya timer ada settingannya, cb dipelajari aja.
macet maksudnya pengaruh gimana bro?
3. harusnya dingin tuh cool box nya, bukan luar saja. gw biasanya klo service begini ke bengkel khusus built up. mungkin bro coba aja bw ke tam nya.
4. coba pm langsung turbo man aja bro. atau mungkin biasanya kan harus pake email yg valid utk buat member.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Sun May 03, 2009 7:09
- Location: MINE IS TWO !
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Halo Basah, salam kenal gw tertarik thread ini krn lg nyari LC juga, gw coba sharing mungkin bergunabasah wrote:alhamdulillah kang, ane udeh dapet VXR 1999, berdasarkan mudah-mudahan gak rewel ya !
Cuman ane ada sedikit pertanyaan nih :
1. Matic VXR pas direm setengah tetep ngeluarin tenaga ya ? kecuali kalo direm abis ....jadi kondisinya kayak manggut-manggut. Apa ini karakteristik matic VXR ? soalnya waktu pake GV matic kayaknya lebih halus.
2. Kebetulan VXR ane udeh pake turbo timer, sejauh ini masih bekerja normal kecuali sekali pas pulang kantor pas dimatiin kontaknya kayaknya turbo timer gak kerja seperti biasanya ? Kenapa ya ?
sebagai informasi kondisi lalulintasnya padat merayap ada pengaruhnya gak ?
apa harus disetting ulang apa gimana ?
soalnya di LCDnya terpampang angka 0 biasanya L. Ada yang bisa jelasin gak ?
3. Soal cool box, kayaknya walaupun sudah dipencet tombol cool tetapi gak dingin cuman dinding depan cool box terasa dingin. Sebenarnya ada kipas gak sih di cool box untuk mendorong udara dingin ke ruang cool box ?
Tolong donk bengkel yang recommended untuk repair dan maintenance cool box di jakarta ?
4. Kalo gak salah ada yang kasih tau link http://mesin-diesel.dinogroups.com/ untuk diskusi diesel dan turbo, kok ane registrasi tapi ditolah mulu ya ? kalo pas registrasi komentarnya :
Sorry,
Please contact your system administrator for more information
jadi gagal mulu, kenapa ya ?
kalo gak salah pakarnya turboman ya ? caranya gimana biar bisa sign in ?
1. Matic VXR pas direm setengah tetep ngeluarin tenaga ya ? kecuali kalo direm abis ....jadi kondisinya kayak manggut-manggut. Apa ini karakteristik matic VXR ? soalnya waktu pake GV matic kayaknya lebih halus.
===>kalo VXR nya matic, gw pernah ngalami sama di Escape 3.0 kayak gitu, penyebabnya sensor di system rem dan sensor ke matic. Coba cek ke beres. Escape dulu rem diservice dan bersihkan semua sensor, lalu minyak rem transmisi matic di kuras, ganti filter dalam dan hilang.
Kasih review dong VXR nya, komsunsi solar dalam kota berapa dan kalo boleh nanya kenapa ngak pertimbangkan mitsu pajero ?
Thanks
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
@roadtrain
thx bro, maksud ane soal macet tuh gini, khan kalo macet lebih banyak posisi mesin stationer dibandingkan tekan gas dan rem. Lha kalo posisi sudah stationer terus maka gak perlu jeda untuk matiin mesin mobil.....ini sih cuman pikiran ane doank.
Soal cool box memang ada pendinginan cuman kok nggak seisi cool box yang dingin ya ? Seharusnya mekanisme kerjanya khan sama sama AC yaitu pake evaporator kemudian disedot atau di tiup pake kipas sehingga pendinginan merata ke setiap sisi cool box.
Menurut analisa ane sih bisa jadi evaporatornya kotor dan besar kemungkinan kipasnya mati, harusnya bengkel AC bisa tuh. Ada komen gak ?
@sting
Yah baru sehari bro gimana evaluasinya rasa-rasanya sih lebih irit dibandingkan mantan GV V6 H25A ane dulu. Hebat euy masak solar 4200 cc turbo lagi lebih irit dibandingkan mesin V6 2500 cc bensin, atau jangan-jangan perasaan ane aje. Dulu GV ane sekitar plus minus 1:7.
Soal kenapa bukan pajero, terus terang pertimbangan ane sederhana mobil ini macho banget !
thx bro, maksud ane soal macet tuh gini, khan kalo macet lebih banyak posisi mesin stationer dibandingkan tekan gas dan rem. Lha kalo posisi sudah stationer terus maka gak perlu jeda untuk matiin mesin mobil.....ini sih cuman pikiran ane doank.
Soal cool box memang ada pendinginan cuman kok nggak seisi cool box yang dingin ya ? Seharusnya mekanisme kerjanya khan sama sama AC yaitu pake evaporator kemudian disedot atau di tiup pake kipas sehingga pendinginan merata ke setiap sisi cool box.
Menurut analisa ane sih bisa jadi evaporatornya kotor dan besar kemungkinan kipasnya mati, harusnya bengkel AC bisa tuh. Ada komen gak ?
@sting
Yah baru sehari bro gimana evaluasinya rasa-rasanya sih lebih irit dibandingkan mantan GV V6 H25A ane dulu. Hebat euy masak solar 4200 cc turbo lagi lebih irit dibandingkan mesin V6 2500 cc bensin, atau jangan-jangan perasaan ane aje. Dulu GV ane sekitar plus minus 1:7.
Soal kenapa bukan pajero, terus terang pertimbangan ane sederhana mobil ini macho banget !
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Sayangnya di VXR yang saya dapet sudah gak ada user manualnya,
Kalo mau beli dimana ya user manual yang biasanya diberikan free ketika beli mobil dalam kondisi baru. Tolong donk kasih infonya..........
Kalo mau beli dimana ya user manual yang biasanya diberikan free ketika beli mobil dalam kondisi baru. Tolong donk kasih infonya..........
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 223
- Joined: Sun May 03, 2009 7:09
- Location: MINE IS TWO !
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
basah, coba saat service di beres auto2000 salah satu nya yg di sudirman, baek2in SA nya pinjam bila perlu fotocopy tp jangan hari sabtu dan minggu. jangan lupa minta buku pedoman perawatan sekalian. cara lain download di internet.basah wrote:Sayangnya di VXR yang saya dapet sudah gak ada user manualnya,
Kalo mau beli dimana ya user manual yang biasanya diberikan free ketika beli mobil dalam kondisi baru. Tolong donk kasih infonya..........
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
oo, masih hubungan dgn turbo timer ya..hm..basah wrote:@roadtrain
thx bro, maksud ane soal macet tuh gini, khan kalo macet lebih banyak posisi mesin stationer dibandingkan tekan gas dan rem. Lha kalo posisi sudah stationer terus maka gak perlu jeda untuk matiin mesin mobil.....ini sih cuman pikiran ane doank.
pas macet, kadang2 kita nge gas smp rpm yg turbo nya idup, lalu ngerem. enaknya pk timer, turbo bs lebih awet, krn temp turbo nya bs disesuain dulu sblm engine off. Kalo dlm kota, sepengalaman gw, cukup di set 30dtk, tp klo luar kota yg udah termasuk banyak nguras turbo, at least 1-2min. Yah drpd turbo jebol bro.
kalo gw, ga berani bw ke bengkel ac biasa. krn pasti harus buka box itu dll. Lebih baik, klo udah mobil spt ini, bw ke tempat yg udah biasa nanganin drpd nyesel nantinya, bs2 malah keluar lebih biaya lagi.basah wrote:Soal cool box memang ada pendinginan cuman kok nggak seisi cool box yang dingin ya ? Seharusnya mekanisme kerjanya khan sama sama AC yaitu pake evaporator kemudian disedot atau di tiup pake kipas sehingga pendinginan merata ke setiap sisi cool box.
Menurut analisa ane sih bisa jadi evaporatornya kotor dan besar kemungkinan kipasnya mati, harusnya bengkel AC bisa tuh. Ada komen gak ?
kalo box di buka dan ga ada tiupan, berarti kipas/blower nya rusak, tp klo dingin harusnya sih ok ya. bs jadi ada kebocoran mungkin.
betul, bs dibawa ke auto2000 di sudirman atau di pluit, ini setau gw dealer tyt yg lebih komplit khususnya nanganin cbu. klo gw ada langganan, bukan tam tapi.
Betul, pinter ngomong2 aja kalo yg di auto2000 sudirman. kalo yg urusan kecil, admin fee mah ga perlu, bs jd kasih uang tip ke montir aja hehehe..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
kalo fc dgn serie 80, seinget gw, vx / vxr kisaran 1:10 kombinasi. Kadang2 ga bs liat dr cc nya, misalnya gv basah dpt 1:7, gw di harrier '01 3.0 v6 dpt 1:7/8, pdhal cc nya lebih gede dr gv. logika nya harus nya lebih boros.
biasanya solar lebih irit bro.
hub depan at least di lock utk 30km sebulan 1x. Gw pernah baca (klo ga salah dari manualnya) supaya isi hub diff depan bs terlumasi.
coba telp 021-3812170 (kumala toyota), siapa tau mereka jual manual book. rata2 org bengkel bahkan tam ambil parts dr sini bro..
biasanya solar lebih irit bro.
hub depan at least di lock utk 30km sebulan 1x. Gw pernah baca (klo ga salah dari manualnya) supaya isi hub diff depan bs terlumasi.
coba telp 021-3812170 (kumala toyota), siapa tau mereka jual manual book. rata2 org bengkel bahkan tam ambil parts dr sini bro..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Di dashboard VXR ada tombol H4 dan kalau ditekan akan nyala 4WD di panel indikator.
Apa ini berarti pengaktifan 4wd tapi high gear tanpa harus turun untuk memutar freelock diroda depan ?
Mohon pencerahannnya, ane bener gak ngerti.........coba ada owner manual mungkin bisa lebih enak kali ya.
Bro roadtrain ternyata kumala gak jual owner manual book......
Apa ini berarti pengaktifan 4wd tapi high gear tanpa harus turun untuk memutar freelock diroda depan ?
Mohon pencerahannnya, ane bener gak ngerti.........coba ada owner manual mungkin bisa lebih enak kali ya.
Bro roadtrain ternyata kumala gak jual owner manual book......
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
tombol H4 di vxr 80 memang utk aktifin 4wd nya utk a/t. namun hub nya masih blm auto lock. jd harus putar hub wheel depan manual, dari "free" ke "lock".
aktifin nya, gw coba bantu seinget nya ya bro...
utk H4 (hi speed 4wd), tuas kecil (H N L) biasanya tetep di pos "H"
1. gear knob di N, dan mobil harus berhenti.
2. hub putar ke "lock"
3. pencet tombol H4, lalu nanti di odo nyala 4wd
4. masuk ke D, jln dikit lsg aktif 4x4. Kalo stir agak berat sewaktu nikung, wajar.
Utk H4 gw pernah coba sampe lari 100an kmh. Biasanya h4 utk hard surface, slippery.
utk L4 (low speed) seluruhnya hampir sama. Tapi tuas kecil harus pindah ke L, gear knob harus N dulu dan mobil berhenti, selain itu caranya sama. Klo ga salah L ini ga bole lebih dari 40kmh, dan memang lebih pelan, krn khusus utk lumpur atau jln rusak yg perlu torsi lebih besar.
utk matiin 4wd:
1. mobil berhenti, gear knob pos ke N
2. pencet tombol H4
3. putar hub ke "free"
4. jln dikit, nanti ada suara agak keras..spt dukk..baru deh 4wd nya lepas.
5. kalo dari L4, jgn lupa pindah ke pos H. kalo ga mobilnya pelan terus hehehe...
klo jarang pk 4wd nya, hub di pos lock minimal 1bln sekali dijalanin sekitar 30km.
wah, di kumala ga ada ya.hm..coba ke tam aja bro, yg pluit atau sudirman.
mungkin di lc bro basah, perhatiin di sun shade driver, biasanya ada instruction..coba cek2 aja...
gimana udah cek FC lc nya? gimana pengalaman dgn LC sejauh ini...
moga membantu..trims!
aktifin nya, gw coba bantu seinget nya ya bro...
utk H4 (hi speed 4wd), tuas kecil (H N L) biasanya tetep di pos "H"
1. gear knob di N, dan mobil harus berhenti.
2. hub putar ke "lock"
3. pencet tombol H4, lalu nanti di odo nyala 4wd
4. masuk ke D, jln dikit lsg aktif 4x4. Kalo stir agak berat sewaktu nikung, wajar.
Utk H4 gw pernah coba sampe lari 100an kmh. Biasanya h4 utk hard surface, slippery.
utk L4 (low speed) seluruhnya hampir sama. Tapi tuas kecil harus pindah ke L, gear knob harus N dulu dan mobil berhenti, selain itu caranya sama. Klo ga salah L ini ga bole lebih dari 40kmh, dan memang lebih pelan, krn khusus utk lumpur atau jln rusak yg perlu torsi lebih besar.
utk matiin 4wd:
1. mobil berhenti, gear knob pos ke N
2. pencet tombol H4
3. putar hub ke "free"
4. jln dikit, nanti ada suara agak keras..spt dukk..baru deh 4wd nya lepas.
5. kalo dari L4, jgn lupa pindah ke pos H. kalo ga mobilnya pelan terus hehehe...
klo jarang pk 4wd nya, hub di pos lock minimal 1bln sekali dijalanin sekitar 30km.
wah, di kumala ga ada ya.hm..coba ke tam aja bro, yg pluit atau sudirman.
mungkin di lc bro basah, perhatiin di sun shade driver, biasanya ada instruction..coba cek2 aja...
gimana udah cek FC lc nya? gimana pengalaman dgn LC sejauh ini...
moga membantu..trims!
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
^^
thx bro roadtrain sangat membantu......
alhamdulillah ane dah dapet stock terakhir di training center TAM.
Ente punya info soal part catalogue LC-80 gak ? kayaknya kalo punya bisa lebih mantep.
thx bro roadtrain sangat membantu......
alhamdulillah ane dah dapet stock terakhir di training center TAM.
Ente punya info soal part catalogue LC-80 gak ? kayaknya kalo punya bisa lebih mantep.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
trims kembali bro...
part catalogue? maksudnya accessories atau spr part?
part catalogue? maksudnya accessories atau spr part?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Sebenarnya ane pingin part catalogue tapi kalo ente mau kasih sekalian accessories boleh juga.roadtrain99 wrote:trims kembali bro...
part catalogue? maksudnya accessories atau spr part?
Ane gak masalah kalo mesti dicharge
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 86
- Joined: Wed Oct 15, 2008 9:26
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
mobil favorit gw....dulu sempet punya VX trus ganti VXR, tapi sayangnya yang VXR ga double blower makanya dijual. hihihi eh, emak gw masi jatuh hati ma mobil tinggi atau TLC seperti ini akhirnya beli lagi deh. gw sih sukanya sama yang model lama - double blower, double gas tank, matic...crut banget.
ada info sahara ga?
ada info sahara ga?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
heheh bisa aja.basah wrote: Sebenarnya ane pingin part catalogue tapi kalo ente mau kasih sekalian accessories boleh juga.
Ane gak masalah kalo mesti dicharge
gw ga punya catalogue, kawan..mungkin bisa browsing di internet aja dulu..atau coba2 aja main ke kumala itu..lumayan komplit kok. klo ga salah accessories spt deflecta jg jual. tanya2 aja, siapa tau mrk jual aftermarket jg.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
wah..agak bingung gw, skrg pk lc yg mana?siinoi wrote:mobil favorit gw....dulu sempet punya VX trus ganti VXR, tapi sayangnya yang VXR ga double blower makanya dijual. hihihi eh, emak gw masi jatuh hati ma mobil tinggi atau TLC seperti ini akhirnya beli lagi deh. gw sih sukanya sama yang model lama - double blower, double gas tank, matic...crut banget.
ada info sahara ga?
gw dulu sempet pk '95 vx, ada double blower a/c kok namun seinget gw ga ada spare tank (tanki serep). klo yg vx-r, ada double blower, cool box, spare tank dan memang a/t.
info sahara gimana kawan?
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
mungkin LC 200 sahara? itu versi aussie khan? cmiiw
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
tul versi nya di oz. yg 100 jg ada kok.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
sharing dikit...
turbo lc jika rusak hrg sekitar 25jt, jg turbo timer lebih baik dipasang..
turbo lc jika rusak hrg sekitar 25jt, jg turbo timer lebih baik dipasang..
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 225
- Joined: Thu Mar 19, 2009 14:19
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Kayaknya turbo timer emang komponen penting lho, gak sebanding harga replacement cost turbo dengan harga turbo timer.roadtrain99 wrote:sharing dikit...
turbo lc jika rusak hrg sekitar 25jt, jg turbo timer lebih baik dipasang..
Tapi yang penting juga tentang pelumasan, oli diesel yang cocok apa ya ? pastinya yang turbo comply...
Kalo gak salah ada elf diesel turbo, ada repsol turbo, ..........
Ada rekomendasi gak ? kekentalan yang sesuai 10 w atau 15w ?
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
Kalau user manual ori.. mungkin agak susah.. paling mudah .. gabung dengan club-2 international.basah wrote:Sayangnya di VXR yang saya dapet sudah gak ada user manualnya,
Kalo mau beli dimana ya user manual yang biasanya diberikan free ketika beli mobil dalam kondisi baru. Tolong donk kasih infonya..........
kalau mau alternative sekedar untuk mengetahui supaya tidak buta sama sekali mungkin bisa ke alamat dibawah ini :
http://blog.360.yahoo.com/blog-P3mZTsA5 ... g=otobooks
ngomong-2 GV nya sekarang yang dipakai Denny SJI itu ya... ???
Dari Solo ke Oslo


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Mohon Info tentang Land Cruiser VRX Turbo Diesel
turbo timer termasuk penting. klo ga dpt yg cocok dgn sistem di mobil, bs cara manual spt tunggu 30 detik jika nyetir santai. kalo jauh/sering digeber 1 min lah. Krn turbo kan pasti paling panas dan terima beban pressure besar, jadi biar menyesuaikan dulu sebelum tau2..bleb..shut engine.
dulu utk lc 80 auto2000 pakein shell rimula. skrg utk lc sahara, bengkel (non dealer) pake yg sama.
dulu utk lc 80 auto2000 pakein shell rimula. skrg utk lc sahara, bengkel (non dealer) pake yg sama.