Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Kemaren baru check radiator yang berkurang, n kata bengkel ( pa olih ) , no problem , seginimah normal , emang harus diisi kalo udah lewat sebulan , soalnya dicheck ternyata ngga ada kebocoran ... duuuhhh , tentram deh , kebo ngga jajan bulan ini ....
Besoknya donk.... kebo sy yang satu lagi ( motor kymco kesayangan istri n biasa disebut kebo juga di komunitas pengendara kymco ) yang masuk bengkel ,.. abis 1/2 jt lebih ... buset deh
ngga kebo kaki empat ., ngga kebo kaki dua...kalo berobat harus ke dokter spesialis beneran ..,,, emang nasib punya kebo
Salam buat semua.
Hari ini on line setelah seminggu off, nggak nyangka server/proxy berubah dan bisa akses SM lagi dari tempat ngangon... uhuuuy....!!
Ketahuan deh Tumis Lebay dan Mukegilbert ngarang-ngarang ancur2an nama anak gw....he...he....
wuahhhh... sang dukun kebo yang lama menghilang muncul neh... welkambek om uch .... BTW, perihal nama anak sampeyan, tempo hari pas kita meeting di pa rasim depan JMC saya juga ada mau ngusul nama lho.. tapi ndak pa2 deh kalo udah duluan aplikasi nama keren usulan dari Om Tumis/bro mico... kapan selamatannya om? hi..hii..hiiii...
micogilbert wrote:Om tumis....
kalo project yang satu itu saya juga mau ikutan.... berarti bro deez dan bro frandika hukumnya wajib dateng y.....???
dan saya jadi peserta training...... hehehehe.....
gw dateng bro.. tapi malem aja biar dari cengkareng ga macet2 amir yee...
deez wrote:
micogilbert wrote:@ all....
nti malem ada kumpul2 lagi di SPBU simatupang... yuks.. kita kumpul2....
kopdar, temu kangen dan lain-lain.... rencananya kalo g salah semua chevy club juga hadir....
om riadi, om Rian, om Tumis... mohon konfirmasi dan validasinya...
gw ikutan ah,
iya nih kok sepi ya,
pada kemana nih?
apa gara2 hujan nih jadi pada tidur semua ya?
bro deez.. potensio hibahan ada dibawa kah? ntar jgn lupa lempar eh kasih ke gw ye.. thanks...
micogilbert wrote:wah..... semalem habis cobain kebo punya bro deez... yang udah pake "obat kuat" plus HCS....
- pake HCS & "Obat Kuat" di bypass : tenaga... sangar, akselerasi naik... (bawaannya pengen ngebut terus niy... )
- Pake HCS & "Obat Kuat" on : powernya turun.... tp g signifikan.. tetep enak koq.... padahal pake yang 20k full y.....??
tinggal tunggu FC dalkot dan luar kota aja niy.....
semalem gw balik duluan bro, jadi ga sempet incip2 HCS+obat kuat di kebo gw yah? ndak pa2 besok buktikan di kebo sampeyan sendiri (jadi pasang to?).. sementara FC kebo jadul after terapi diet plus plus (diet bensin tapi plus tenaga xixixiii) dalkot stop n go berkisar 1:7,.. padahal kondisi tabung HCS sering kebuka yg tentunya kurang optimal kinerjanya.. besok aq update lagi setelah tabung dah dibenerin ketemu brp FC kebo jadul
micogilbert wrote:wah..... semalem habis cobain kebo punya bro deez... yang udah pake "obat kuat" plus HCS....
- pake HCS & "Obat Kuat" di bypass : tenaga... sangar, akselerasi naik... (bawaannya pengen ngebut terus niy... )
- Pake HCS & "Obat Kuat" on : powernya turun.... tp g signifikan.. tetep enak koq.... padahal pake yang 20k full y.....??
tinggal tunggu FC dalkot dan luar kota aja niy.....
semalem gw balik duluan bro, jadi ga sempet incip2 HCS+obat kuat di kebo gw yah? ndak pa2 besok buktikan di kebo sampeyan sendiri (jadi pasang to?).. sementara FC kebo jadul after terapi diet plus plus (diet bensin tapi plus tenaga xixixiii) dalkot stop n go berkisar 1:7,.. padahal kondisi tabung HCS sering kebuka yg tentunya kurang optimal kinerjanya.. besok aq update lagi setelah tabung dah dibenerin ketemu brp FC kebo jadul
Pada ngomingin apa sih???
Sepertinya cukup mengundang perhatian saya untuk mengikuti perkembangan obat [cencored] plus HCS ini....ehm.
Bro-Bro sekalian... mau nanya nih...
Tabung knalpot blazerku bocor... waktu aku bawa ke tukang knalpot... katanya tabung knalpotnya sudah kosong.. (entah apa yang dimaksud 'tabung kosong'). Trus dia nawarin tabung knalpot... katanya sih cocok buat blazer... tapi waktu itu aku gak mau. Yang mau aku tanyakan: apakah ada dampaknya kalo aku ganti tabung knalpotnya pake tabung knalpot yang gak orisinil buat blazer?
baybhut wrote:Bro-Bro sekalian... mau nanya nih...
Tabung knalpot blazerku bocor... waktu aku bawa ke tukang knalpot... katanya tabung knalpotnya sudah kosong.. (entah apa yang dimaksud 'tabung kosong'). Trus dia nawarin tabung knalpot... katanya sih cocok buat blazer... tapi waktu itu aku gak mau. Yang mau aku tanyakan: apakah ada dampaknya kalo aku ganti tabung knalpotnya pake tabung knalpot yang gak orisinil buat blazer?
Pencerahannya ditunggu ya...
posisi dimana bro? kalo seputaran jakarta aja mendingan saran saya anda berkunjung ke bengkel rujukan rekan2 disini yang lebih pasti analisanya, nah solusi juga bisa sehemat mungkin tapi tepat gitu bro, jangan sampe udah ganti2 ternyata ndak tepat
@bro baybhut
Sama seperti saran bro Frandika,...mending ke bengkel blazer rujukan teman teman disini
Gw juga ganti knalpot disitu untuk menghemat biaya.
Soalnya dijelasin secara detail character knalpot yang dibutuhkan blazer, serta bagian bagian yang tidak perlu diganti jika memang tidak perlu setealah selesai diperiksa.
Oh ya Knalpot blazer saya juga ganti hanya bagian bagian yag dibutuhkan saja setelah diperiksa total & keluhan yang saya sampaikan.
Maklum kalau kebo kita ngadat, kalau masih bisa diperbaiki, kenapa harus beli baru ?.
baybhut wrote:Bro-Bro sekalian... mau nanya nih...
Tabung knalpot blazerku bocor... waktu aku bawa ke tukang knalpot... katanya tabung knalpotnya sudah kosong.. (entah apa yang dimaksud 'tabung kosong').
nambahin aja y bro...
yang dimaksud "udah kosong" tuh.. didalam tabung knalpot setiap mobil ada semacam peredam... bentuknya seperti serat, pastinya kalo udah kelamaan serat ini lama2 habis terbakar karena panas dari mesin. nah itu dia "udah kosong"... biasanya kalo tabungnya udah kosong suara knalpotnya akan terdengar lebih keras dari sebelumnya...
baybhut wrote:Bro-Bro sekalian... mau nanya nih...
Tabung knalpot blazerku bocor... waktu aku bawa ke tukang knalpot... katanya tabung knalpotnya sudah kosong.. (entah apa yang dimaksud 'tabung kosong').
nambahin aja y bro...
yang dimaksud "udah kosong" tuh.. didalam tabung knalpot setiap mobil ada semacam peredam... bentuknya seperti serat, pastinya kalo udah kelamaan serat ini lama2 habis terbakar karena panas dari mesin. nah itu dia "udah kosong"... biasanya kalo tabungnya udah kosong suara knalpotnya akan terdengar lebih keras dari sebelumnya...
thx,
seperti kata pepatah juga ya bro,
tong kosong kan nyaring bunyinya
hehehehe
bro mico, itu no bokong udah kepasang ya?
keren tuh
(*sungkem dulu*)
Mau tanya sama para sesepuh lagi neh...ngemeng2 saya dah pasang 'penipu ECU' tapi masih saya taruh didalam kap mesin. Rencananya saya mau pindahin ke dalam kabin, biar bisa mainin puteran potensio kiri-kanan...(*khan pria paling seneng puter kiri-kanan yah..hehehe *). Tapi begitu saya buka dashboard koq saya ga nemuin ECU di bawah radio yah seperti yang ditulis Om Teunget (di halaman 63-64).
Ini gambar yg ada di bawah radio.
Perkiraan saya malah si ECU ada dibawah stop kontak, ini gambarnya.
Mohon mangap....fotonya ga jelas, maklum amatiran & diambilnya malam hari.
abdusy wrote:(*sungkem dulu*)
Mau tanya sama para sesepuh lagi neh...ngemeng2 saya dah pasang 'penipu ECU' tapi masih saya taruh didalam kap mesin. Rencananya saya mau pindahin ke dalam kabin, biar bisa mainin puteran potensio kiri-kanan...(*khan pria paling seneng puter kiri-kanan yah..hehehe *). Tapi begitu saya buka dashboard koq saya ga nemuin ECU di bawah radio yah seperti yang ditulis Om Teunget (di halaman 63-64).
Ini gambar yg ada di bawah radio.
Perkiraan saya malah si ECU ada dibawah stop kontak, ini gambarnya.
Mohon mangap....fotonya ga jelas, maklum amatiran & diambilnya malam hari.
bukan di bawah radio bro,
coba buka di bawah dashboard paling kiri depan kursi penumpang sebelah kiri,
lansung keliatan deh ecu nya
baybhut wrote:Bro-Bro sekalian... mau nanya nih...
Tabung knalpot blazerku bocor... waktu aku bawa ke tukang knalpot... katanya tabung knalpotnya sudah kosong.. (entah apa yang dimaksud 'tabung kosong').
nambahin aja y bro...
yang dimaksud "udah kosong" tuh.. didalam tabung knalpot setiap mobil ada semacam peredam... bentuknya seperti serat, pastinya kalo udah kelamaan serat ini lama2 habis terbakar karena panas dari mesin. nah itu dia "udah kosong"... biasanya kalo tabungnya udah kosong suara knalpotnya akan terdengar lebih keras dari sebelumnya...
thx,
Betul tuh Bro Mico... emang suara knalpotnya jadi agak sember... apalagi kalo RPM diatas 2500... sember banget...
Apakah itu bisa dibetulin atau harus diganti???
Kalo diganti... tabung knalpot merek apa yang bagus?