Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
sting wrote:
1. dari komputer service, diketahui pajero gen2 paling jauh sdh km 380,000 belum turun mesin cik cik hebat ya sedangkan gen 3 paling jauh km 180,000. uniknya gen3 km banyak yang dibawa 100,000 dan taon 2000-2002. berarti owner sayag kali dan jarang pake mobilnya.
mantep banget nih surveynya, jadi pengen nyobain lautan berlian kebon jeruk.. itu yang punya pajero sampe 4 unit jangan2 om mdid, perusahaannya kan ada beberapa unit di beberapa generasi dan sekarang juga masih nyari lagi
pajero saya gen 2 tahun 97, waktu saya ambil tahun lalu berarti umur udah 11 tahun udah tangan kedua (saya ketiga), tapi kilometer baru 55rb!(confirmed by bengkel langganannya metro tiga berlian) kayaknya saya penyumbang kilometer paling cepet, setahun saya pake (dari mei 2008) sekarang udah 81rb, itu karena karena sejak ada pajero keluarga saya jadi demen touring (enak sih) dan pernah jadi mobil harian sampai akhir tahun lalu ada om gw "ngebuang" eternanya karena rusak parah trus gw pungut walaupun restorasinya berat banget. sekarang pajero jadi mobil irit, 300rb cukup buat sebulan, keluar week end aja..
itulah om kenapa gw tertarik ambil pajero, sebenernya gw tertarik sama SUV2 bongsor (alm bokap pengen patrol, gw pengen TLC) karena pernah kenalan sama seorang pak haji yang bawa TLC FJ55 yang dia pake dari tahun 79 belum pernah turun mesin cuma perawatan normal aja..
om, itu yang buat nganter anak sekolah kalo masih bagus samperin aja ke rumahnya, kayak om mdid ngeliat mobil di parkiran, ngobrol sama sopirnya, datengin ke rumahnya dan dapet deh..
wah ide yang bagus sekali, sayang tadi siang lupa nanyain alamat nya .
yang kmrannya uda di reset taunya dari mana om?kondisinya udah parah kah?
klw misalnya beli ke showroom memang knp gitu om? udah nda terjamin kah? blm pernah sih beli ke showroom kya gtu...
thx
gw dikasih tau pedege mboil bekas juga, kurang/ lebih ada 3 point yg bisa dipake :
1. anak kunci : gerigi masih tajam ato bula, lapisan pada anak konci terkupas ato belum dan lubang pinggiran tempat nancep anak konci banyak goresan ato sedikit, trus kalo sdh nancap kelobang goyang2 banyak ngak.
2. karet pelapis injakan gas, rem ato kopling, mulai gundul ato masih dalam alurnya.
3. tali seatbelt bagian supir, terutama bagian atas bahu saat supir duduk apakah mengkilap kepegang terus ato biasa seperti seatbelt penumpang lain
terakhir kalo KM di odometer kecil tapi salah satu diatas tidak mendukung umumnya service record/ manual nya tidak ada alias dibuang oleh pedege tsb.
anak kunci tdk bisa dijadikan patokan untuk innova, avanza dan mobil favorit non immobilizer karena murah dan gampang diganti.
beli di showroom min suratnya lebih terjamin kalo ada apa tuntut balik. Kerugian beli di showroom harga lebih tinggi dan asasul/ perawatan mobil ngak jelas. apalagi kalo sdh ngrubah meteran pasti ada tujuan, katanya ngreset komputer meteran mobil aje sampe 2 juta, dan siapa lagi yg bayar kalo bukan pembelinya juga.
wedeh.. payah juga klw uda ampe kya gini.... blm yang bekas keremdem banjir yah?
btw dri DID yang om datengin bnyk yang kondisi kya gini kah?
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
sting wrote:
Minggu lalu, test drive punya showroom di roxy, ...
Cuma satu aja yg ngak enak, suara khas diesel banget, berisik ampe dalem!
diesel nya pajero berisik? itu yg baru?..gw pernah denger yg 2003 blm DiD, perasaan gw lumayan halus..krrr..
sting wrote:TAdi iseng2 nelp ke bengkel nissan di roxy, nanyain sparepart patrol, percaya ngak jawaban nya ? boro2 sparepart patrol, mobil nya belum pernah ada yang masuk ke sana ??? malah gw disuruh cek ke nisan PIK atau gatot subroto, mungkin2 aja ada disana .
ahahah..ancur tuh dealer.. tp bener kayaknya bro, gw thn lalu ke sana test navara, memang ga ada patrolnya...
yg di gatsu kan pusatnya klo ga salah...
[/size]
pajero did berisik di dalam kabinnya maklum biasa bawa escape 3.0 V6 .tapi kalo betotan tenaga terasa banget kencengan pajero apalagi giginya udah 5 speedmatic bisa manual lagi, jadi pengen cepat2 ganti tapi bingung maunya yang senyap kayak escape .....
kayaknya patrot mesti dicoret, tapi kalo liat harga jual taon 2003 cuma 350 jt dibanding VX 100 thn 2000 beda 150 jt euy. benar ngak kalo gw bilang tarikan patrol kalah diadu dengan pajero ???
wah, se did nya kalo diesel di adu dgn bensin, pasti halus bensin. pajero 5sp bs dimanual? maksudnya tiptronic gt?
utk nambah senyap, paling2 harus psg peredam lagi, terutama bagian firewall & dak depan. Hrs nya kalo begitu udah lumayan, sebab diesel crail skrg udah lumayan halus. cm mungkin blm bs se senyap mobil bensin.
sayang gw blm coba pajero jd blm tau comparison. klo sama 3.0, bs jadi enakkan pajero yaa..
billyd1773dz wrote:
hmm.. klw nda salah patrol yang 3ltr itu ZD30DDTi 170ps om?masih kalah yah oleh 1HD-T 165ps?
kode mesin & power torque gw kurang hafal.
tp bener 3.0 tdi patrol. sebnrnya gw mau jajal smp speed brp kalo ga ada speed limit. Di freeway, tanjakkan panjang lumayan terasa keteterannya. harus main rpm atas terus utk dptin 120kmh. Itu dgn solar oz lagi. Gw bandingin dgn vxr80 dgn solar indo & udah lebih tua, tetep lebih nge torque hd-t.
sting wrote:
Maskopat, agak oot nih, SL istilah mobil apa ya ? sejenis sedan ya atau SUV juga ? terus gimana ngasepin ya, emang pajero kebakar ya ?
biar ga nggantung, ini pertanyaan belum dijawab sama pakopat
SL itu mitsu lancer jadul awal2 80's, lancer yang masih kotak itu mobil kesayangan pakopat, ngasepin itu istilah aja bahwa yang ngasepin itu didepan, jadi yang dibelakang dapetnya asep knalpot yang menang
makasih om gmx udah dijawabin.
yupe, SL itu lancer box. generasi lancer EX2000 Turbo kalo versi rally nya..
hehehe.. SL ane nyium bau knalpotnya pajero.. itu maksud diasepin..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green
klw ada airnya jadi trek extrem tuh om... pasti ngewinch semua..... hehehe
kyanya yang landy treknya beda dgn yang pajero hilux dll deh.. yg ini terjal bngt.....gtw jg dink.. klw yg ngeshoot beda angle...
ini kya pertandingan sistem, 4x4 modern yang ngandalin kontrol traksi dgn sistem 4x4 konvensional yang ngandalin suspensi tampa locker.
di permukaan rata di atas batu baik itu nanjak atau datar. dgn posisi ban yang 50-75% selalu dpt traksi. ini kondisi ideal dimana komputer bisa menghitung dan memerintah kontrol traksi untuk bekerja maksimal.
cek yang ini juga.. prado 120 gas n diesel. same track with landy yg di atas. http://www.youtube.com/watch?v=lyl7ytk1YIw
terlihat saat yang depan mulai ngangkat hilang traksi ban yang ngangkat itu langsung di rem oleh komputer, sehingga mobil bisa tetep maju..fortuner bisa gini nda yah?
klw landy yg td kan langsung hilang tenaganya ngalir ke ban yang hilang traksi... untung aja supirnya tidak langsung d banting stirnya... bisa gelinding tuh..
billyd1773dz wrote:
hmm.. klw nda salah patrol yang 3ltr itu ZD30DDTi 170ps om?masih kalah yah oleh 1HD-T 165ps?
kode mesin & power torque gw kurang hafal.
tp bener 3.0 tdi patrol. sebnrnya gw mau jajal smp speed brp kalo ga ada speed limit. Di freeway, tanjakkan panjang lumayan terasa keteterannya. harus main rpm atas terus utk dptin 120kmh. Itu dgn solar oz lagi. Gw bandingin dgn vxr80 dgn solar indo & udah lebih tua, tetep lebih nge torque hd-t.
ow gtu yah.. td baca2 lgi, klw ZD30DDTi powernya memang 170hp tpi torsinya 363nm.. klw 1HD-T kan 420Nm.... jauh lebih maknyus bearti...
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
billyd1773dz wrote:cek yang ini juga.. prado 120 gas n diesel. same track with landy yg di atas. http://www.youtube.com/watch?v=lyl7ytk1YIw
terlihat saat yang depan mulai ngangkat hilang traksi ban yang ngangkat itu langsung di rem oleh komputer, sehingga mobil bisa tetep maju..fortuner bisa gini nda yah?
Bisa kayanya kalo yg full spec.. ==> http://www.youtube.com/watch?v=rWfa8o2g_og
Tuh ban yg ngangkat gak jalan. Yg masuk Indonesia...kaga tau deh...Torsen limited slip ada, tp cruise control di pangkas...stability control juga.
sting wrote:bro Risol1, bro gmx dan bro billy dan bro2 laennya, thanks komentar dan masukanya, khususnya risol1 yg memberikan ulasan sepanjang dan selebar SUV FULL size dan bro gmx yg memasukan komentar dari kaskus.
gw jg mengucap terima kasih buat bro sting karena udah bikin thread ini rame, selamat hunting, mudah2an dapet yg dipengenin dgn kondisi bagus.. Btw kalo udah dapet, minta reviewnya biar wan abu2 makin meleleh, cerita2 juga pengalaman touring nanti.. Kalo bisa nanti jgn ngilang dari SM, jadilah member aktif share sama kita2 di sini
billyd1773dz wrote:cek yang ini juga.. prado 120 gas n diesel. same track with landy yg di atas. http://www.youtube.com/watch?v=lyl7ytk1YIw
terlihat saat yang depan mulai ngangkat hilang traksi ban yang ngangkat itu langsung di rem oleh komputer, sehingga mobil bisa tetep maju..fortuner bisa gini nda yah?
Bisa kayanya kalo yg full spec.. ==> http://www.youtube.com/watch?v=rWfa8o2g_og
Tuh ban yg ngangkat gak jalan. Yg masuk Indonesia...kaga tau deh...Torsen limited slip ada, tp cruise control di pangkas...stability control juga.
Akh...menyesalnya diriku gak beli Fortuner 4WD...looking tough at the mall doang
hahaha.... langsun nyahut nih.... sip deh...
itu forti yang di ZA kan ada rear diffloknya om... udah maknyus lah ... jauh deh dgn spek yang di indo... bahkan sma pradonya juga klw di webnya toyota ZA masih lebih sangar fortunernya... pradonya masih pke mesin 1KZ-TE fortuner uda 1KD-FTV. tapi prado punya kontrol traksi dan part2 elektronik lainnya seperti SUV modern mungkin ini yg bikin lebih mahal.., sedangkan fortuner pke rear difflok jalurnya SUV konvensional.
billyd1773dz wrote:
ow gtu yah.. td baca2 lgi, klw ZD30DDTi powernya memang 170hp tpi torsinya 363nm.. klw 1HD-T kan 420Nm.... jauh lebih maknyus bearti...
beda dikit lah 5ps, klo dua2nya tarik2an real, walau hp patrol lebih tinggi, vx nya ngacir dulu pasti.
seinget gw memang tarikan bawah patrol agak kurang.
dibanding ke mesin navara 2.5 hp/torque 170/420an, pas gw coba tarikkan lumayan, tp ga tau ya, kurang greget aja gitu. kenceng sih kenceng. pas pk patrol ga sebesar yg gw kira. klo hd t memang low rpm grunt nya terasa.
hebat jg lah nissan, mesin 3.0 tp hp/torque nya lumayan, navara yg cm 2.5 dpt segitu, hd t yg lebih besar tp power nya malah hampir sama.
pas di jln datar jg terasa kalem aja patrol...tp keren kok tampangnya..
billyd1773dz wrote:itu forti yang di ZA kan ada rear diffloknya om... udah maknyus lah ... jauh deh dgn spek yang di indo... bahkan sma pradonya juga klw di webnya toyota ZA masih lebih sangar fortunernya... pradonya masih pke mesin 1KZ-TE fortuner uda 1KD-FTV. tapi prado punya kontrol traksi dan part2 elektronik lainnya seperti SUV modern mungkin ini yg bikin lebih mahal.., sedangkan fortuner pke rear difflok jalurnya SUV konvensional.
soal efektif mana, sya kira klw bwat ngedapetin traksi jago prado tapi soal ketangguhan jago fortuner...
Lucu juga ya Prado sono make mesin yg mundur dr Fortuner. Di Indonesia aja Hilux D-Cab nya udah pake 1KD-FTV Sayang sekali org Indonesia gak bisa/jarang liat kemampuan Fortuner full-spec seperti di South Africa/Middle East...boleh di adu dah kalo mau adu tangguh asal jangan adu mewah/nyaman aja hehe...
^^hehehehe.. minta info lagi nih om mandala, kalo long tie rod dan tie rod end pajero gw berapaan ya.. kata bengkel resmi sih sedikit oblak, stir rada ke kanan sih udah lama ngga spooring, tp gw pengen coba spooring dulu buat pastiin, kadang2 beres kan maen vonis aja, masalah wpump itu aja awalnya diagnosa beres ada bocor pipa, tapi gw ga percaya gw cek sendiri baru ketauan wpump masalah.. kemaren2 emang gw bawanya bener2 ga kira2, lobang dalem dan poldur juga gw hajar aja ngegas terus ngga pake rem karena kalo ngegas malah ngga pake goyang.. kalo ternyata emang harus diganti sih ntar gw kerjain sendiri aja ngga ke beres, tapi dipake offroad dulu sebelum diganti
gmx wrote:tapi dipake offroad dulu sebelum diganti
ati2 Om.. biasanya komponen stir gini kalo satu udah rusak dipaksa pake, bisa ngerembet ke yang lain. long tie rod, pitman arm, ball joint... panjang..
dulu kijang ane, bisa ganti 4 potong. karena oblag semua.. belum lagi ball joint kijang, ada 2.. atas dan bawah..
Dark Brownies with Cappuccino
Red and Gold
Lime Green