Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
bung diki, saya rasa tiap merek bukan tidak mungkin bebas masalah... tapi yg patut dilihat itu adalah gmana tanggung jawab dari si atpm tsb... kalo kita maen generalisasi mrek tertentu hanya dari 1 atau 2 case saja yah jelas itu salah... ambil contoh kasus avanza yg patah as di jalan tol dan tuh mobil ampe tebalik padahal di mobil itu yg nyetir ibu2 dgn anaknya.. untung ga ampe ada korban jiwa... nah atpm tsb bersedia membayar smua kerugian ibu tsb plus diberikan gratis avanza baru pengganti nya... btw saya punya teman ada tuh GL 1,5 manual nya uda tembus 70 rebu km, dan ga ada masalah ama kopling atau transmisinya....
bung sudarsono, yah mobil ngapain jg di launch2 gt... kaya anak muda masi sma aja sayang kopling ama ban atuhh.... btw jangankan livina, sirion jg saya perna koq saya launch (burnout), malah bisa saya slalom tuh mobil dikit2... tapi yah konsekuensi nya bau karet dari ban nya sengat banget.... begitu jg bau koplingnya
tapi saya tetep berharap ada tanggapan positif dari NMI thd bung darmawan.... dgn catatan kalo kasus bung darmawan itu terjadi dalam penggunaan normal yah.... karena kalo seandainya NMI diem2 aja alias sbodo euy... yah jangan kaget aja nanti ada slogan black campaign baru... dari yg dulu "ga kuat nanjak" nanti malah ada tambahan " koplingnya seumur jagung doank" ...ingat !! uda ada logh beberapa kasus pd transmisi manual pd livina series yg 1.5... jangan ampe malah ditambah lagi dgn kasus kopling....
Yah, bung DOHC, ini namanya bukan anak SMA tapi puber kedua. He he he. Dulu SMA jago tapi gak ada duwet, sekarang punya duwet sendiri tapi boyok udah mulai letoy. Iya, ternyata bau sangit bisa dari friksi ban - semen. Maklum dulu jalan semuanya aspal, nggak ada bau gituan. Bos tahu juga aku mantan peslalom.
Biasanya transmisi Renault itu top, harusnya bisalah kalau transmisi Livina diperbaiki. Asal NMI tahu aja, sekarang yg bedain mobil itu transmisi juga.
Kemudian pada waktu bongkar apa gak dicheck apa memang betul kesalahan pemakai ?
Seharusnya kan bisa dicheck, apakah memang salah pasang ataukah defect pabrik ?
Kalau salah pasang(kurang tepat) bisa kelihatan ...
Kalau defect pabrik(bahan bakunya kurang bagus) susah karena habisnya tidak ada perbedaan antara salah pakai dan bahan baku kurang bagus.
Setuju dengan bro diatas.
Oiya jangan lupa ya "DI DUNIA CUMA INDONESIA PROJECT AWALNYA GRAND LIVINA 1500cc JADI BANYAK DIMAKLUMI KALO MASIH BANYAK KEKURANGANNYA" cmiiw.. setau saya sih indonesia project awal grand livina 1500cc (dijual masal) setelah itu baru dijual masal ke negara tetangga..
blom lama kayanya om tedy irawan perna ngomong deh kalo nissan ga mau ngembangin mobil hybrid karena masi blom banyak benefit nya, jadi daripada buang2 usaha tenaga, mendingan bikin mobil yg irit dan low emision aja... lah koq skrg malah mo bikin mobil hybrid... hayoo...
btw, mesin HR15DE itu bukan yg pertama koq di indonesia.. uda dipake jg di varian nissan lain nya di luar negeri sana... cuman entah knapa transmisi nya ini logh yg banyak masalah di indonesia.. dulu masalah gearbox brisik, lalu kopling blong, susah masuk gigi, lalu skrg kopling cepet aus... ampun dehh... untung blom ada satupun yg kejadian ke mobil ane, kcuali suara gearbox yg agak brisik
Bukan mesinnya bro DOHC tapi perakitan GL 1500cc ini secara masal baru di indonesia.. Kalo transmisi setau ane bukan buatan renault pernah dikasih tau buatan mana gitu yg jelas negara asia.
kalo arti2 dari mesin HR15DE itu bisa search di wikipedia bro... jelas tuh... kalo penjelasan teknis detail sigh saya blom ketemu yah melalu inet walaupun tuh yahoo ama google udah ta obrak abrik sekalipun....
kalo transmisi yg 1.5 manual katanya buatan negara mana gt, yg jelas bukan jepang, tapi kalo yg transmisi manual 1,8 atau matic yah dibuat di jepang.... nah kalo mesin emang bener DESAIN dari renault tapi PERAKITAN dan PEMBUATAN nya tetep.. masi di jepang...
btw TS (bung darmawan) uda dapet balesan dari NMI blom yah mengenai kasus nya... kalo yg saya baca di milis sebelah sigh, ada yg postin tuh problem nya bung darmawan dan majority (termasuk om teddy irawan sendiri) meng klaim kalo itu murni kesalahan pemakaian bung darmawan alias owner fault...
Tanpa melihat sendiri dan tanpa penelitian? Wah boleh tuh direkrut buat jadi anggota Komite Nasional Keselamatan Transportasi. Selama ini KNKT kalau meneliti kecelakaan pesawat sampai berbulan2 dan habisi duit milyaran.
hehehe... untung bung asudarsono komen nya disini, bukan di milis nya... banyak tim pembela nya tuh om tedy di milis tsb (kaya tim sukses )... bisa2 ente di cecar duluan sblom om tedy nya sendiri yg jawab...
btw, saya sigh stuju kalo om teddy tsb terlalu cepat menyimpulkan secara dia sendiri ada di jakarta gt sedangkan bung darmawan ada di bandung, beresnya pun jg di bandung... paling2 jg via telpon tanya2 ke mekanik nya, lalu lantas maen menyimpulkan itu salah owner... tau sendiri ga smua mekanik itu kan sudah mahir...
Taruna mertua km udah hampir 100rb, ganti kampas kopling udah 4x, sekalian sama mataharinya udah 1x, faktor pemakai/pengendara dan perawatan juga berpengaruh dan yg ini kebetulan pengendaranya supir dan perawatannya kurang banget. Terakhir turun 1/2 mesin gara2 timing beltnya putus di jalan tol.
nah itu dia bro abrof... ga smua beres nissan tuh enak kaya gt... complain lalu tanpa ba bi bu lgs di ganti... ada jg tuh beres yg emang ga banget, entah mereka sok pintar atau emang pelit, saya aja dulu complain mengenai setir bunyi gruduk2 kalo tikung ama meteran yg ngaco aja ampe mulut berbusa2 gigi ampe bling2 jg kaga diganti ama beres nissan pantai indah kapuk , cuman di kotak katik doank, dan masi kaga betul lagi ... ampe akhirnya saya pindah ke beres lain baru de diganti... cepet dan langsung lagi ga pake rese....
kayanya ampe ari ini blom di tanggepin tuh (ya iya lah, di milis sebelah aja salah satu petinggi nya uda langsung mengklaim itu salah owner gt logh, kayanya ga mungkin di tindak lanjuti lah) ... mungkin musti lewat koran kali yah... ari ini aja ada tuh yg complain mobil bmw nya yg ga ada tenaga di rpm 2000... bahkan mobil kelas wahid macam bmw aja bermasalah... ck ck ck... gmana sigh nigh kerja para tim QC pabrikan2 ???
Makanya pake LEXUS cz QC nya 2x lebih detil dibanding mobil biasa..WAKAKAKAKKA. duitnya dari daun kali
Oiya ane penasaran,, kalo ada yang menemukan LEXUS dikomplain ya sama owner nya upload disini.. he2
Horeeeeee, 43.000 km dan kopling Livina gue udah harus ganti.
Kemarin habis oprut di Banten, terus nyangkut. Susahnya pas nyangkut itu di tanjakan .... hehehe
Pulangnya ya kayak gitu, kita bejek 4000 rpm, lha kok spidometer nanjak2. Harusnya 4000 rpm ya panten 110 kpj. Ini mulai 60 , 70, 80, 90 dst. Gue sampai lupa , kirain naik mobil automatik. Hehehe. Lelet buanget, mosok di tol Merak - Jakarta lari 140 kpj.
Terima kasih Nissan - Renault. Terbukti khan, kelemahan Livina ada di koplingnya. Kalau underbody yg nyangkut udah gue pilox aja, no worries.
Iya masih dikit buanget. Biasanya 200.000km ya. aku cuma mau lapor ke forum kondisi yg sebenarnya. Ntar aku tanya ke bengkel deh, dapet ganti gratis nggak. Kalau dapet aku lapor lagi ya. Kalau nggak dapet ya mungkin aku nggak post (atau cuma post biayanya aja).
Gak apa2 dah, dibayar kantor ini.
Last edited by asudarsono on Tue Jan 05, 2010 2:17, edited 1 time in total.