The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
mobil amrik nol
karena memang jarang banget mobil amrik di sini
adapun ford merk amrik, tapi ford indonesia mengacu ke eropa punya
karena memang jarang banget mobil amrik di sini
adapun ford merk amrik, tapi ford indonesia mengacu ke eropa punya
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
Datanya darimana Om? Ini diurut dari yang paling aman (no1)? Bukannya di sini belom ada test2 tabrak?asudarsono wrote:Mobil paling aman yg dijual ATPM di Indonesia adalah :
1. Audi A4
2. Honda Odyssey
3. Mercy C Class
4. Honda Accord
5. Mazda CX 9
6. Audi A6
7. Mazda CX 7
8. Mercy ML
9. Subaru Legacy
10. BMW X5
11. Subaru Tribeca
12. Mercy E Class
13. Mazda 6
14. Volvo S80
15. Volvo XC 90
11 sedan, 4 SUV
8 mobil Eropa, 7 mobil Jepang, nol mobil Amrik

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
Kalo asumsinya spt itu, safety ratingnya mobil versi Indo bisa lebih jelek.esh wrote:Setahu saya spec mobil yang beredar di Amrik biasanya lebih tinggi dari yang beredar di Indo. Dengan asumsi safety feature-nya kendaraan di Indo lebih rendah daripada yang di Amrik, berarti bisa disimpulkan bahwa mobil2 yang masuk di list om Fortunerman akan lebih 'Dangerous' lagi yang beredar di Indo. Yang spec lebih tinggi saja sudah termasuk most dangerous, apalagi yang spec lebih rendahnya.Risol1 wrote:Ya kalo safety featurenya beda spt contoh bro Esh diatas, hasilnya pun bisa beda.esh wrote:Kira2 fitur keselamatan aktif dan pasif dari mobil2 yang disebutkan om Fortunerman itu ada perbedaan nggak dengan versi yang beredar di Indo? Misalnya versi Amrik ada airbag sedangkan versi Indo bisa nggak ada airbagnya
Apakah mungkin ada perbedaan safety features nya mobil2 versi US dengan versi Indo? Ya mungkin aja tergantung spek yg ditawarkan pabrikan.![]()
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
Sebagai contoh yang saya pernah baca, yaitu Honda Allnew CRV termasuk kendaraan yang crash test-nya terbaik di Amrik, ada side airbag-nya. Di Indo airbag-nya hanya dua biji saja, nggak lebih 

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
Ya berarti kalo di test side crashnya, CRV indo mungkin ratingnya gak setinggi CRV US.esh wrote:Sebagai contoh yang saya pernah baca, yaitu Honda Allnew CRV termasuk kendaraan yang crash test-nya terbaik di Amrik, ada side airbag-nya. Di Indo airbag-nya hanya dua biji saja, nggak lebih

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
Ambil dari pdf filenya situs itu apa tuh, truth about cars ke informed for life sesuai posting pertama, tinggal diklik klik hotlinknya ketemu databasenya. Kalau TAC ngambil datanya diurut dari bawah, aku balik aja diurut dari atas sehingga ketemu ranking yg paling aman.Risol1 wrote:Datanya darimana Om? Ini diurut dari yang paling aman (no1)? Bukannya di sini belom ada test2 tabrak?asudarsono wrote:Mobil paling aman yg dijual ATPM di Indonesia adalah :
1. Audi A4
2. Honda Odyssey
3. Mercy C Class
4. Honda Accord
5. Mazda CX 9
6. Audi A6
7. Mazda CX 7
8. Mercy ML
9. Subaru Legacy
10. BMW X5
11. Subaru Tribeca
12. Mercy E Class
13. Mazda 6
14. Volvo S80
15. Volvo XC 90
11 sedan, 4 SUV
8 mobil Eropa, 7 mobil Jepang, nol mobil Amrik
Kalau mau lihat performa mobil Amrik di sana juga bisa langsung.
Menurut saya kalau diranking dari paling tidak aman kurang representatif deh, soalnya mobil yg dites nggak semua mobil yang dijual di Amrik.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
kalo di indo sigh mobil2 kluaran taon 2000an ke atas seharusnya sudah lebi bagus lah safety nya (kcuali AVxen, no offence, saya uda perna liat tuh mobil yg abis tabrakan di bengkel asuransi, parah nya ampe saya mikir nigh yg produsen nya uda bener2 ngejar untung kali yah....jadi ga uda dijelasin lagi deh kurang nya apa dari tuh merek).... tapi kalo merek2 lain seharusnya suda lebi baik yah dari segi safety nya, yg bisa kita liat kalo mobil2 skrg suda menerapkan crumple zone, safety zone, side impact bar... saya rasa itu jg uda cukup bagus utk kondisi traffic di indo
bandingkan dgn mobil jadul2 macam panther, kijang series (entahlah bagaimana kalo tokinov) yg dmana dibuat bener2 kaku, tidak ada crumple zone, safety zone etc etc...
bandingkan dgn mobil jadul2 macam panther, kijang series (entahlah bagaimana kalo tokinov) yg dmana dibuat bener2 kaku, tidak ada crumple zone, safety zone etc etc...
numpang lewat aja....


-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
di indo mobil2 keluaran '94 ke atas juga udah bagus, di yg model2 global; misal starlet '94 aja udah ada side-impact beam.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
saya rasa tokinov jg "aman2" saja deh...GOA body kan?:)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
IMO, ada 2 safety feature:
life-threatening, dan mengurangi cedera parah.
kalo di indo idealnya at least perangkat safety yg life-threatening seperti mulai dari safety-belt, safety-cage (termasuk side-impact beam), collapsible steering, dan khususnya crumple-zones termasuk "pedestarian" life.
kalo yg mengurangi cedera parah itu seperti airbag2, neck-mitigation.
life-threatening, dan mengurangi cedera parah.
kalo di indo idealnya at least perangkat safety yg life-threatening seperti mulai dari safety-belt, safety-cage (termasuk side-impact beam), collapsible steering, dan khususnya crumple-zones termasuk "pedestarian" life.
kalo yg mengurangi cedera parah itu seperti airbag2, neck-mitigation.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 10981
- Joined: Mon Jun 09, 2008 10:51
- Location: Tandes Surabaya
- Daily Vehicle: Nissan Livina VL
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
Yang sering dipangkas adalah rem ABS + EBD + BA , juga airbag. Saya rasa versi Indo kebanyakan adalah hasil spec-down. 

-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
untung chassis nya ga di spek down jg jadi dari besi plat tipis
btw, saya dulu perna di beritahu kalau utk urusan mesin, masi asli diimport dari jepang karena pabrik di indo blom bisa dalam urusan merakit mesin apalagi membuatnya... tapi kalo utk urusan lain2 nya ,sperti kaca, kursi, doortrim, lampu2 dan kabel2 sudah buatan lokal, bahkan beberapa merek sudah menggunakan AC dan radiator buatan lokal walaupun beberapa atpm sperti suzuki dan nissan masi menggunakan yg made in thailand atau negara lain nya

numpang lewat aja....


-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 949
- Joined: Sat May 24, 2008 11:07
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
Intinya klo gak komplit peranti safety-nya seperti Airbag , ABS, EBD, dll ya gak safe lah ya....GL seri bawah...Innnova seri E s/d G,..Avansa Xenia...gak aman juga jadinya..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1023
- Joined: Wed Dec 01, 2004 10:17
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
Kalau sekarang mesin pabrik Indo juga sudah bisa buat koq, mesin untuk avanza xenia kalo tidak salah sudah buatan ADM sendiriDOHC wrote:untung chassis nya ga di spek down jg jadi dari besi plat tipisbtw, saya dulu perna di beritahu kalau utk urusan mesin, masi asli diimport dari jepang karena pabrik di indo blom bisa dalam urusan merakit mesin apalagi membuatnya... tapi kalo utk urusan lain2 nya ,sperti kaca, kursi, doortrim, lampu2 dan kabel2 sudah buatan lokal, bahkan beberapa merek sudah menggunakan AC dan radiator buatan lokal walaupun beberapa atpm sperti suzuki dan nissan masi menggunakan yg made in thailand atau negara lain nya

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
Kalu mesin doank sebetulnya dari doeloe juga udah bisa. Masalahnya politik bisnis aja. Kalu orang Indo bisa bikin mesin sendiri, ntar Jepangnya nganggur dunk... Apalagi waktu gembar-gembor mobnas...


Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- Full Member of Mechanic Master
- Posts: 27647
- Joined: Sat Jan 31, 2009 17:48
- Location: in engine bay with carbonfibre as roof
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
boilers wrote:Kalau sekarang mesin pabrik Indo juga sudah bisa buat koq, mesin untuk avanza xenia kalo tidak salah sudah buatan ADM sendiriDOHC wrote:untung chassis nya ga di spek down jg jadi dari besi plat tipisbtw, saya dulu perna di beritahu kalau utk urusan mesin, masi asli diimport dari jepang karena pabrik di indo blom bisa dalam urusan merakit mesin apalagi membuatnya... tapi kalo utk urusan lain2 nya ,sperti kaca, kursi, doortrim, lampu2 dan kabel2 sudah buatan lokal, bahkan beberapa merek sudah menggunakan AC dan radiator buatan lokal walaupun beberapa atpm sperti suzuki dan nissan masi menggunakan yg made in thailand atau negara lain nya
wah hebat jg donk ADM, atpm sperti nissan dan honda aja masi import mesin utuh logh dari jepang...
numpang lewat aja....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon Apr 06, 2009 13:34
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
Rekan2
mungkin ada yg bisa berbagi, kenapa xtrail transmisi manual suka pindah gigi dari gigi 2 ke netral kalau jalan lagi jelek atau di rem mendadak ?
Regards
http://batiksaga.com
mungkin ada yg bisa berbagi, kenapa xtrail transmisi manual suka pindah gigi dari gigi 2 ke netral kalau jalan lagi jelek atau di rem mendadak ?
Regards
http://batiksaga.com
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 539
- Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
mulhen wrote:Rekan2
mungkin ada yg bisa berbagi, kenapa xtrail transmisi manual suka pindah gigi dari gigi 2 ke netral kalau jalan lagi jelek atau di rem mendadak ?
Regards
http://batiksaga.com
Nah yang eni kalo diterusin bisa panjang nich ceritanya.....mohon dunk sharing dari para master pengguna kalo ngikutin subject/ topic diatas......bagaimanan menurut master smua.....!!!
Thanks atas pencerahannya.....


-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
wah bro mulhen, question related bisa ditanyakan di topic seputar xtrail... coba di search saja.
tapi, secara saya pengguna xtrail A/T. pernah juga mendengar keluhan spt itu di M/T. meski baru 1 org yg cerita... penasaran juga.
kalo saya pikir sih seharusnya tidak terjadi spt itu ya..
tapi, secara saya pengguna xtrail A/T. pernah juga mendengar keluhan spt itu di M/T. meski baru 1 org yg cerita... penasaran juga.
kalo saya pikir sih seharusnya tidak terjadi spt itu ya..

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
Transmisi Nissan emang ringkih, apalagi yg automatik. DI kantor ada beberapa Serena, XTrail dan GL. GL yg auto juga kalau masuk gigi mundur susah.
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
py ane aman2 saja nih sampe skg..hehehehe
-
- Visitor
- Posts: 3
- Joined: Mon Apr 06, 2009 13:34
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
THX atas info-nya memang sih belum saya awa ke bengkel nissan, jadwal tgl.2 Mei mau ke Nissan Cibubur tuk service ke 30 rb
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: The Ten Most Dangerous Vehicles of 2009
Berarti transmisi bro Mulhen ada defect, Mustinya tuas gigi gak bisa geser sendiri ke N kalo cuma karena mobil direm mendadak aja. Cepetan bro ke Beres Nissan sebelom garansi abis 
