Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ada yg mau jual 108 juta gak boleh kurang, emang kondisinya bagus banget sih...gak nyangka bisa bagus begini mobil udah 10 thn.
Bekas mobil istri mentri, ketahuan bgt yg masuk org mandi semua non-smoker....karpetnya aja masih bagus bgt. Jauh banget deh ama Camry 2003-2005 gitu.
- V6 3000 24 valve
- electric seat depan DAN belakang
- in-dash 6 CD changer, 8 speakers
- kulkas
Apa ini kemahalan? Ada yg tau sejarah atau kode mesinnya? Spare part?
ini gambar mesinnya
2JZ-GE
The 2JZ-GE is a common version. Output is 215 to 298 hp JIS (158 to 169 kW) at 5800 to 6000 rpm and 209 to 220 ft.lbf (215 to 298 Nm) of torque at 3800 to 4800 rpm.
It uses Sequential Electronic Fuel Injection, has an aluminum head and 4 valves per cylinder with some versions using VVT-i, along with a cast iron cylinder block.
Applications:
* Toyota Altezza / Lexus IS 300
* Toyota Aristo / Lexus GS 300
* Toyota Crown/Toyota Crown Majesta
* Toyota Mark II
* Toyota Chaser
* Toyota Cresta
* Toyota Progres
* Toyota Soarer / Lexus SC 300
* Toyota Supra MK IV
Kaga itu asal foto mesin 2JZ-GE aja...nemu di Google. Saya buka tadi kap mesinnya emang kaya gitu bentuk dasar mesinnya.
Ternyata mesin dasarnya mantep banget ya, walaupun katanya buat di Indonesia di de-tune jadi lebih rendah tenaganya...kan bisa di oprek lagi ...mesin Supra coy, gawat.
asudarsono wrote:Asal garasi mobil ente muat aja om. Mobilnya panjang dan lebar. Makanya kebanyakan mobil dinas milih Camry.
Dulu sih mobil dinas crown semua bro, kaga ada yg pake camry (dulunya corona). Waktu mentri2 masih dapet jatah volvo, eselon 1 setingkat dirjen dapetnya crown semua bro. Sekarang aja nih memble hehehehe......makanya si Bakrie tetep aja pake LS-nya.
Mustinya sih engga ya walaupun crown baru udah gak pake lagi mesin 2JZ-GE ini. Juga disini kayaknya mobil2 toyota/Lexus baru juga udah gak ada lagi yg pake mesin ini.
Buat pake harian atau jadi mobil hobi aja bro?
Kalo kondisi engga super istimewa, kayaknya harganya cukup tinggi ya?
Biasanya crown harga bekasnya sedikit dibawah (atau seengaknya sama) kaya seri 5 u/ tahun yg sama. Kalo sekarang kayaknya seri 5 E39 '98 aja udah dibawah 100 jt ya?
Iya makanya...mayan tinggi, tp emang kondisinya super istimewa imo. nanti tak bawa dulu lah ke A2000 ceki2 dikit.
Dalemnya mulus abis - luar mah bisa ke bengkel bodi...kalo dalem, plafon...kain kursi...bersih. Biasanya kalo mobil Jepang dah tua kan dashboard melengkung2, ini nggak.
Buat mobil setengah hobi lah, kalo udah ketahuan reliable baru deh jadi mobil hari2. Hari2 I kan di rumah aja...wong kerja dr rumah Biar bini kerja pake si Fortie dulu, mengarungi macet dan banjir Jakarta
Risol1 wrote:
Dulu sih mobil dinas crown semua bro, kaga ada yg pake camry (dulunya corona). Waktu mentri2 masih dapet jatah volvo, eselon 1 setingkat dirjen dapetnya crown semua bro. Sekarang aja nih memble hehehehe......makanya si Bakrie tetep aja pake LS-nya.
@ fortiman : kalo urusan sparepart jgn kuatir bos.... Toyota geto loch...... Yg dari taon 76 aja masih buanyak yg stock,,
Kalo hobi sama mobil ini sikat ajah........
Iya gerak belakang, manteb dah. Memang engine bay dan bagasinya puanjanggg, makanya interiornya biasalah...gak lega2 amat, kalo legroom dibandingin Fortuner lebih lapang legroom Fortie. Tapi mewahnya sih...jauh bener euy, walaupun belon kulit. Kayanya kalo jadi mesti ke bos maxx pasang kulit...
Kalo yang 2.0 kira-kira gimana yah..? maksudnya worthed ga dari segi powernya secara bodynya yang bongsor begeto.
Kira2 ada pencerahan 2nd utk taun 98/99 di angka brapa..?
Konsumsi bensin kira-kira serakus apa ya untuk si 2.0 ini? ada yang punya info...?
TQ sebelumnya
Kalo yang 2.0 kira-kira gimana yah..? maksudnya worthed ga dari segi powernya secara bodynya yang bongsor begeto.
Kira2 ada pencerahan 2nd utk taun 98/99 di angka brapa..?
Konsumsi bensin kira-kira serakus apa ya untuk si 2.0 ini? ada yang punya info...?
TQ sebelumnya
Jauh bro, enakan yg 3l.
Dulu pernah pake crown RS 2.0 thn 92/93, akselerasinya berat banget terutama kalo dibawa keluar kota (dulu harus lewat puncak, jalan naik turun dan belok2), thn 97 diganti sama crown RS 3l yg model exteriornya sama persis, interior sedikit beda di center dashboard aja......jauh lebih enak bawanya....pas lah dengan gedenya si crown.
Kata orang kalo yg 2.0l mending ambil yg Super Saloon (MT), lebih ada tenaganya, jangan yg Royal Saloon (RS).
Kalo thn 98/99 kayaknya udah jarang ya crown yg pake mesin 2l.....banyakan yg pake 3l (RS maupun SS). Yg 2l kayaknya banyakan tahun2 lama (96 kebawah).
Kalo perlu suspensinya coba hub ane, ada kenalan yg nyetok bbrp set buat jualan tapi blm kejual jadi dia pake sendiri buat crownnya.
FortunerMan wrote:Ada yg mau jual 108 juta gak boleh kurang, emang kondisinya bagus banget sih...gak nyangka bisa bagus begini mobil udah 10 thn.
Bekas mobil istri mentri, ketahuan bgt yg masuk org mandi semua non-smoker....karpetnya aja masih bagus bgt. Jauh banget deh ama Camry 2003-2005 gitu.