







tambah ilmu lagi nih


Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
BODOHeresiie wrote:@Bro Risol1: Sy blm punya All New City skrg bro, jadi sy blm bodoh skrg, but who knows later.......
sy cuma pernah lihat mobil ini 2 kali di 2 kota yg berbeda, kebetulan dua2nya warna hitam, kilaunya itu lho bro, wue..he...heh, bikin horny.
Pendapat om Fortunerman memang sesuai dengan kenyataan yang saya juga lihat.FortunerMan wrote:Bukannya tidak sensitif, tapi masih ada terus alternatif yg masih terjangkau (Avanza, Livina, APV)...walaupun levelnya turun, tp tetep bisa beli mobil.esh wrote:Hmm, bukannya 'mudah' cari uang di Indo karena 'longgar'-nya segala sesuatu, karena segala sesuatu bisa diatur. jauh beda dengan di US yang segala peraturan sudah sangat rapi.
Btw, kembali ke topik, saya tetap melihat bahwa di Indo konsumen lebih tidak sensitif terhadap kenaikan harga karena toh masih mampu beli.
Contohnya dulu Crown masih dalam jangkauan eksekutif pada umumnya. Skrg Crown udah 1 koma. Para bos2 larinya ke Camry, turun kelas. Kalo average bos2 tinggi tp pegawai biasa (bukan pengusaha), udah gak kesampaian 1 koma. Tentu saja ada pengecualian, tp kira2 begitulah.
Ya jurangnya makin sempit, bukan jadi tidak ada. Jaman dulu org berpenghasilan rendah bagaimana mau punya no. telpon sendiri? Harus ada rumah permanen dulu. Skrg sudah gampang, tp ya jangan harap ada the latest features (masa ngarep kaya blackberry!). Tapi kebutuhan pokoknya (komunikasi) sudah jauh lebih terjangkau.GTR wrote:di komunikasi, kebutuhan sebagian konsumen (porsi cukup banyak) udah pindah sesuai jaman dari hp "entry" (memenuhi kebutuhan voice call sejak jaman pertama) ke tingkat yg lebih tinggi, yaitu data alias hp2 sejenis blackberry. mungkin dulunya konsumen di segmen ini tetep menghabiskan budget rata2 5 jutaan untuk beli hp, dulu dapetnya hp voice call aja.
kalo pendidikan, sebenernya pemerintah udah terapkan sekolah "gratis", tapi lagi2 tuntutan jaman udah beda, sekolah international lebih bisa dan jadi pilhan yg bisa memenuhi tuntutan itu.
selain faktor2 tadi, kalo mau mobil / produk lainnya murah maybe dgn rancang-develop produk sendiri dalam negeri; soalnya selama masih produk "merk luar" yah sama juga seperti beli pakaian/sepatu dll branded, tetep naik terus walaupun harga bahan kain misalnya, turun.
Ane kagak nyambung Broasudarsono wrote:Berarti jurang kaya - miskin mengecil?
Cruze belom di launching bro, masih lama kayaknya. Cruze kan dipersiapkan GM sbg pengganti Chevy Cobalt buat model tahun 2011. Berarti kemungkinan dilaunching sekitar pertengahan 2010 lah.daggerLee wrote:@ Bro Risol :
Gmn kabar Chevy Cruze ato Ford Verve di sana ? Uda launching blm bro, kl uda review2 dong.
Mudah2an di Indo cepet masuk deh, dengan paltform baru dan strategi global product di raksasa2 'Detorit' mungkin bisa memberikan perlawanan dan sisi positifnya konsumen dpt pilihan lbh baik dan ATPM pun tidak semena2.