Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
andrian_autawi wrote:Betul bos. Saya juga orang medan bos. All new CRV di medan dah mencapai harga 380+++. Trakhir saya mau pilih CRV atau Captiva. Harganya buat shock. beda berapa juta tuh. haha. Yang sekarang lagi rame di pasaran medan CRV VS CAPTIVA BOS. Lagi kacang goreng bos. wekeke. Dimana2 baru juga. Tapi yang VCDi bos. Harga CRV di medan 386Juta, Harga Captiva 339 juta.. :d beda 50juta. Wuih serem..
udh beda 50jt msh mikir boss?
harga sama aja gw msh milih ctv...
tp di medan kok agak mahal ya? di lampung 12 maret kmrn ctv diesel msh 301jt (sblm diskon)
guys,
ada yang punya info foto-foto all new nissan xtrail yang di modif ? Mungkin pake pelek 22" atau nggak di pasang ban gede gtu ? saya coba browsing, rata" foto"nya all new nissan xtrail standard" semua...
crv 2.4 sama 2.0 beda tenaganya jauh ga antara yg sama2 A/T. Mending pilih yg mana ya kalo mau beli 2.0 AT atau 2.4 AT? Trus kalo 2.0 MT banyak yg pakai juga ga ya?
frank wrote:CRV dibikin 2 sama honda buat 2 macam:
2.0 buat FC, keliatan 2.0 nya pake yg sohc r20, bukan dohc k20.
2.4 buat performa.
Thank you buat pencerahannya. Jadi mesin seri R buat efisien kalau mesin seri K buat performa ya intinya..liat di forum tetangga katanya mesin yg 2.4 nya boros bensin banget ya, bisa sampai 1:5-6 kalau dalam kota. Serem..
Klo suka New CRV pilih R20 yg A/T, yg manual problemnya transmisi getar di tahun buatan awal 2007/2008. Klo biasa pake mobil 2000cc ke bawah....R20 A/T sudah cukup powernya.....apalagi klo kickdown....rasanya kaya pake CVT gak ada jeda transmisi (halus perpindahannya)....lain cerita klo sering pake mobil diatas 2000cc
abrof wrote:Klo suka New CRV pilih R20 yg A/T, yg manual problemnya transmisi getar di tahun buatan awal 2007/2008. Klo biasa pake mobil 2000cc ke bawah....R20 A/T sudah cukup powernya.....apalagi klo kickdown....rasanya kaya pake CVT gak ada jeda transmisi (halus perpindahannya)....lain cerita klo sering pake mobil diatas 2000cc
memangnya problem transmisi CRV R20 m/t ini hanya segelintir ato memang banayk Bro.... (baru tau neh)...
abrof wrote:Klo suka New CRV pilih R20 yg A/T, yg manual problemnya transmisi getar di tahun buatan awal 2007/2008. Klo biasa pake mobil 2000cc ke bawah....R20 A/T sudah cukup powernya.....apalagi klo kickdown....rasanya kaya pake CVT gak ada jeda transmisi (halus perpindahannya)....lain cerita klo sering pake mobil diatas 2000cc
Bos, kalau R20 AT sama K24 AT jauh banget emang beda powernya bos? Bingung nih soalnya beda harganya ga gitu jauh, tanggung udah mahal juga sekalian aja maksudnya. Cuma gw ngeri di bensinnya.
emang bedanya dikit ya....klo gw ambil yg R20 karena duitnya kurang buat yg K24.....secara mesin R20 adalah mesin baru yg dirancang untuk stop n go di kota....tapi klo beda harganya dikit ya ambil K24 toh klo keluar kota konsumsi bensinnya beda tipis....klo dalam kota bedanya paling tinggi cuman 3km/l....klo bisa ambil stock lama New CRV CBU aja harganya beda tipis dengan CKD, fitur beda jauh.....sudah HID, VSA, sunroof, etc komplit
abrof wrote:Klo suka New CRV pilih R20 yg A/T, yg manual problemnya transmisi getar di tahun buatan awal 2007/2008. Klo biasa pake mobil 2000cc ke bawah....R20 A/T sudah cukup powernya.....apalagi klo kickdown....rasanya kaya pake CVT gak ada jeda transmisi (halus perpindahannya)....lain cerita klo sering pake mobil diatas 2000cc
memangnya problem transmisi CRV R20 m/t ini hanya segelintir ato memang banayk Bro.... (baru tau neh)...
di milis CRV ini jadi bahan omongan yg rame....kayaknya lumayan sih...makanya klo aman yg A/T tuh fine2 aja....
frank wrote:CRV dibikin 2 sama honda buat 2 macam:
2.0 buat FC, keliatan 2.0 nya pake yg sohc r20, bukan dohc k20.
2.4 buat performa.
Thank you buat pencerahannya. Jadi mesin seri R buat efisien kalau mesin seri K buat performa ya intinya..liat di forum tetangga katanya mesin yg 2.4 nya boros bensin banget ya, bisa sampai 1:5-6 kalau dalam kota. Serem..
akh sapa yg bilang bro.. itu dibawa ngedrag kali crv nya.. ga mungkin lah.. g dalam kota 8.5 and above kok.. biasa nyampur speeding jg di toll bawa 100an, cuman atur rpm aja, jgn tinggi2, menurut g rcv hemat banget kok yg 2.4 nya, jauh lebih hemat dari grand vitara, and more solid kalo dibawa.. duit ga bohong.. ahahaha...
abrof wrote:emang bedanya dikit ya....klo gw ambil yg R20 karena duitnya kurang buat yg K24.....secara mesin R20 adalah mesin baru yg dirancang untuk stop n go di kota....tapi klo beda harganya dikit ya ambil K24 toh klo keluar kota konsumsi bensinnya beda tipis....klo dalam kota bedanya paling tinggi cuman 3km/l....klo bisa ambil stock lama New CRV CBU aja harganya beda tipis dengan CKD, fitur beda jauh.....sudah HID, VSA, sunroof, etc komplit
Beda dikit engganya sih relatif ya bos, tapi menurut gw sih beda 20-25jt di rentang harga 350jt mah ga gitu berasa kali ya. Kalau liat bentuknya sih R20 pasti maintenance nya lebih mudah jauh dibanding K24. Trus R20 juga comp ratio lebih tinggi plus short stroke engine jadi karakternya pasti lebih responsive dibanding K24. Cuma harganya beda dikit itu jd berasa tanggung.
DrugsDeLaney wrote:
akh sapa yg bilang bro.. itu dibawa ngedrag kali crv nya.. ga mungkin lah.. g dalam kota 8.5 and above kok.. biasa nyampur speeding jg di toll bawa 100an, cuman atur rpm aja, jgn tinggi2, menurut g rcv hemat banget kok yg 2.4 nya, jauh lebih hemat dari grand vitara, and more solid kalo dibawa.. duit ga bohong.. ahahaha...
Itu di milis sebelah bos..makanya agak kaget juga. Bisa bikin budget hura2 weekend abis dong buat beli bensin..haha
wah2 R20 sih "super long stroke" kalo liat ratio dengan "bore" nya, maybe sekitar 1:1,2 (81x96.9mm), konfigurasi mayan ngejar torsi dari kapasitas terbatasnya (note 2000cc paling umum = 86x86mm).
kalo ratio yg lebih tinggi dari ini rada jarang karena nanti disamping bentuk silindernya jadi kaya "pipa panjang" bikin blok suffer dari "twist force" saat mesin berputar; luas kubah ruang bakar alias besar valve nya juga bisa2 ga cukup ideal/telat buat pasok seisi silinder yg ujung2 nya terlalu trade-off power ke torsi.
GTR wrote:wah2 R20 sih "super long stroke" kalo liat ratio dengan "bore" nya, maybe sekitar 1:1,2 (81x96.9mm), konfigurasi mayan ngejar torsi dari kapasitas terbatasnya (note 2000cc paling umum = 86x86mm).
kalo ratio yg lebih tinggi dari ini rada jarang karena nanti disamping bentuk silindernya jadi kaya "pipa panjang" bikin blok suffer dari "twist force" saat mesin berputar; luas kubah ruang bakar alias besar valve nya juga bisa2 ga cukup ideal/telat buat pasok seisi silinder yg ujung2 nya terlalu trade-off power ke torsi.
Oh iya om ga kepikiran buat ngitung ratio bore stroke nya..saya cuma bandingin stroke sama K24 aja beda brp mm. Iya juga ya..berarti bisa jadi K24 lebih high rev tapi comp ratio tetep pengaruh bikin R20 lebih responsive kayanya.
IMO, harusnya tetep lebih responsif mesin seri K, juga dibikin buat tahan output besar keperluan modifikator2.
Spec output di K20/k24 "regular" terkesan tergantung setting head & ecu dari pabrikan aja, soalnya di k20 ada varian spec 240ps dan 200ps buat k24 (& 240ps di K23 turbo).