(Split Post) Modifikasi Santa FE - PART 01

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

inoz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 966
Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
Location: Purwakarta

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by inoz »

kapan neh mo kopdar yaaa bisa di CITOZ lagi paling gampang bisa sua hari sabtu tgl 11 april setelah acara pemilu???? jam yaaa sekitar 10 agar bs dapet btmp parkir deketan, klo deket2 jam 12 penuh disana.
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

^^^

wah...kalo sudah acara kopdar....sy cuman bisa menunggu berita dan foto-fotonya aja neh... :angel:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

Abu2 wrote:@benzz : betoool bos. dastek throttle Module..ngilangin (bukan ngurangin) lag pada TBW...buat manual jg bisa...sebenarnya buat mobil yg ada lag pada TBW nya, di pasang TM, ilang deh lag nya..(secara perasaan kayaknya ilang deh lag nya)
pas di injek , pas mesin bereaksi, pas mobil ngacir..
malah bisa di bikin, belum di injek pedal gas, mobil dah ngacir.....hi..hi..hi..hi. j/k :mrgreen:
hmmm.....tambah penasaran nih... :e-think:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

poeticmind wrote:
kiting wrote: Anyway lg mikir2 buat ganti shock udh sempat brows ketemu 2 merek KYB ama Monroe tp gak tau apa ini std ato bukan ada yang punya pengalaman? trus biasanya kalo ganti shock ada part laen yng mesti ngikut di ganti ya? Abis pemilu kayaknya ada libur tuh gimana apa ada renca kopdar? hm enaknya kemana ya :e-naughty:
merek shock itu tergantung masing2... penggantian shock sekalian cek kaki2 dan bersih2 rem saja. kalo masih bagus, tidak ada parts lain yg diganti, yaaa hanya shock itu saja.
bro kiting, sy juga barusan ganti shock, depan+belakang, kalo gasalah sy jg sudah sharing disini. Yg ori buat santi merknya MANDO, saya pake yg tipe "super comfort touring" dah lupa no serinya, secara lebih gampang hapal sebutannya, hehehe... Cuma karena parts ori, harganya cukup lumayan....hampir 2jt per set. Sudah hampir 3000Km saya pake...tanpa ganti ban. Rasanya lebih stabil meski bantingan terkompromi dikit (apa gara2 karena sy bandingin ma shock yg sudah almarhum kemarin ya? :mrgreen: )

saat ganti shock, ada baiknya ganti karet bushingnya juga, biasanya karena umur pakai, karet ini sudah mati/getas, kalo parah bisa menimbulkan suara gluduk2 saat melibas jalan jelek.

jangan lupa, setelah ganti shock, WAJIB spooring/alignment loh...
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

benzz89 wrote:Kemarin baru ganti "sol sepatu" si santi bro. Gara2 ada satu ban yg bacor dari bekas tambalan yg sebelumnya. Cari2 bengkel di mana2 ga ada yg bisa...akhirnya di rekomendasiin untuk tambal ban "tip-top" di salah satu bengkel "special spooring & balancing" di jl. Tanah Abang 1 (yg punya artis bro...tau dong ya) :e-whistle: .

Ternyata setelah di cek ud ga bs di tambal tip-top lg alias bolong dari bekas tambalan tersebut sdh menjalar cukup panjang. :e-doh: Jadi pilihannya pakai ban dalam atau ganti ban baru. Pakai ban dalam + balancing kena sekitar 200 rb-an bro di bengkel ini. Cek2 harga jasa lainnya rata2 hampir 2x lipat bengel2 yg lain. Misalnya spooring si santi kena 300rb nett, Angin nitrogen @ 15rb, tambah angin nitrogen @5rb. :roll:

Akhirnya melihat kondisi 3 ban si santi yg lainnya sdh pd retak2 (padahal kemarin sempat lari 170 Kpj tuh bro wkt di cipularang :weekk: jd serem kl di ingat2 lg :e-pray: ), diameter jg sdh pd tidak rata (peyang2) & sisa kembang kira2 tinggal 30% + kembang yg lama tipe-nya lumayan berisik (semi pacul), diputuskan untuk ganti 4 ban aja deh sekaligus tp kali ini minta yg tidak berisik.

Akhirnya si bengkel rekomendasi pake bridgestone dueller ukuran tetap sama aja 235/70-15 dengan tipe kembang 683. Harga @ 764rb nett (disc 20% krn ganti 4 sekaligus). Cek bentar di bengkel lain lebih mahal sekitar 60rb-an. Tawar2 lg ud ga bs bro... :e-wall: cuma dapat gratis balancing+tutup pentil+2 kaos dr bridgestone. Ya ud akhirnya ganti deh tuh "sol sepatu" si santi sembari sedikit "mengancam" kl berisik nanti minta di gantiin yg lain kembangnya :mrgreen:

Kemarin waktu ke bandung terasa setir agak lumayan narik di kiri...terus pengen jg ngerasaiin jasa spooring di bengkel yg "katanya" sdh berpengalaman +/- 35 th dalam urusan spooring & balancing. Spooring deh sekalian si santi, nego jasanya (sekali lg) tetep jg tdk bergerak dr 300rb bro. Terakhir isi angin nitro 4 ban @ 15rb. Total jajan (lg) si santi 3.4 jt bro :frm_bang_head:

Ngobrol2 ama orang bengkel katanya jasa spooring segitu mah msh "standard", kl mau lebih canggih lg ada di cabangnya di radio dalam, itu bisa kena 600rb krn menggunakan mesin baru yg konon katanya sdh tidak menggunakan tenaga manusia lg bro. Kira2 sdh ada yg pernah pake jasa spooring ini blom ya? Pengen tau aja seberapa canggih & akurat hasil spooring-nya. :shrug:

Bengkel ini sih men-klaim bhw hasil dr spooring-nya tidak akan "gagal" dalam artian kl di bengkel lain sdh menyerah atau hasil tidak memuaskan dr bengkel lain maka silahkan datang ke mereka dan "buktikan" sendiri gitu bro (kaya promosi aja neh) :mrgreen:

Hasil dari penggantian ban ini serasa seperti naik sedan bro...cukup hening di kabin secara sebelumnya semi pacul & sdh pada peyang jd kl lari sekitar 60-80 kpj suasana dalam kabin sgt ribut bro. Malahan ada teman yg "awam" sampe bilang kok mesinnya kasar banget nih mobil, sebelum akhirnya dia tahu bahwa suara berisik itu adalah dari kembang ban yg kasar + peyang :glodak:

So far sih cukup puas dengan ban & jasanya...hanya setir rasanya kurang lurus sedikiitt lg. Msh ada garansi spooring 2 minggu, jd pake dulu aja deh...kl ud mau habis garansinya baru datang lg alias komplain :mrgreen: :mrgreen:
memang sebelumnya pake ban merk & tipe apa bro benzz? saya skrg juga pake BS-dueler 689, tapi yg agak "gemuk" (235/75-R15). Ketiga roda sudah pernah ditambal gara2 ketancap paku/baut :frm_bang_head: . dari baru sampe sekarang sudah jalan 30ribuan KM. yg saya suka, keheningannya tetep seperti saat baru yg relatif hening, traksi/grip di jalan kering dan sedikit berpasir/kerikil cukup baik, tapi kalo saat basah agak kurang. kemampuan kembangan tipe 689 saat menghadapi aquaplanning agak mengkhawatirkan... :shrug:
yg saya juga kurang suka, di sidewall-nya agak kembung2 dikit gitu loh...
supaya awet, ada baiknya setiap 7500-10.000Km sekali, semua ban di rotasi, balance ulang dan di-alignment (sopooring ulang), itu ritual yg saya lakukan.
hasilnya, ban lebih awet, tidak mudah rusak/peyang selama dipake normal, dan juga sedikit membantu keawetan kaki-kaki mobil.

repotnya...kalo aus, ya ausnya bersamaan ke-4 roda hehehe...jadi sekali ganti ya harus 4 ban...(5 ban kalo yg cadangan juga diikutkan dalam skema rotasi) :drinking:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by poeticmind »

seakurat apapun mesin spooring, tetep dalam jangka waktu pemakaian akan berubah... wajar. so saya rasa spooring bukan hanya mengandalkan mesin, tapi juga teknisinya. selama ini saya spooring hanya di angka 100rban puas2 saja. itu sudah termasuk teh botol dan meluruskan setir... dijamin lurus. :)
Image
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

poeticmind wrote:seakurat apapun mesin spooring, tetep dalam jangka waktu pemakaian akan berubah... wajar. so saya rasa spooring bukan hanya mengandalkan mesin, tapi juga teknisinya. selama ini saya spooring hanya di angka 100rban puas2 saja. itu sudah termasuk teh botol dan meluruskan setir... dijamin lurus. :)
yup..betul pak poetic, interval rotasi/alignment memang tdk ada batasan pastinya, spt pak poetic merasa cukup diangka odo 100K, kalo sy biasa di 10K.

mungkin....cmiiw, ini juga karena fakto medan jalan dimana mobil sering melewati dan cara penggunaannya. kalo mobil banyak dihabiskan di jalanan mulus dan dibawa dengan santai, interval rotasi/alignment bisa lebi panjang... :e-think:

kebetulan santi saya sering saya ajak blazing jalan jalan amburadul, dapat dikatakan, jarang sekali lewat tol/jalan mulus. lebih sering saya ajak lewat jalanan tanah, gravel dan lubang-lubang, habis itu, cara membawanya juga saya kadang cukup kasar (jujur mode :roll: )...
intinya....santi saya pakai sesuai peruntukannya: that's what SUV built for... :e-whistle:

dan dengan kondisi seperti itu, mau ga mau perawatan dan perhatian ke roda/kaki2 harus dikasi lebih...contohnya ya teratur rotasi/alignment
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
Kuruma
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by Kuruma »

Sorry Bro Santiers....ane cuma mo absent aja...!!
Bukan main nich ruammeeee.....!! Salam euy...lagi jauh nich
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by poeticmind »

oh maksud saya 100rb rupiah, bro... hehehe! kalo kapan waktu buat spooring itu tergantung pemakaian dan patokan masing2. di 10K memang pas, setuju. :)

hahaha! iya yaaa... santi enak dibawa ke soft offroad... :frm_tumbright:
Image
inoz
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 966
Joined: Fri Jan 12, 2007 11:17
Location: Purwakarta

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by inoz »

wah bro kuruma dah nongol lagi neh
apa minggu depan masih OFF neh?
mo ada perlu minta tolong ke BSD
:big_peace:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by benzz89 »

@ Bro Imsus, sori bro lupa tuch ama tipe kembang yg lama secara wkt tuker ban kemarin ada yg langsung nawar jd sy lepas aja deh drpd repot2 bawa pulang lg...ntar di buang jg :mrgreen: . Tipe kembang yg lama agak kasar gitu deh tp bukan yg pacul bro, kl di bawa pelan sampe 40 kpj sih ga gitu noisy tp kl lebih dr itu :e-wall:

Berarti ukuran ban kita sama bro Imsus, hanya tipe kembangnya aja yg berbeda yah? Side wall sih emang agak gembung sedikit bro untuk tipe ini, tp msh normal-lah dan menurut saya lumayan membantu secara sy sering naik-turun jalur bus way bro :frm_tumbleft:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by benzz89 »

imsus2c wrote: yup..betul pak poetic, interval rotasi/alignment memang tdk ada batasan pastinya, spt pak poetic merasa cukup diangka odo 100K, kalo sy biasa di 10K.
Bussyett bro Imsus...kl sampe 100K km baru di spooring mah ban-nya aja ud bisa ganti 2x tuh, lagian ntar di marahin ama tukang spooring loh secara bengekl mereka jd lesu pelanggan hi..hi..hi :mrgreen:

Normaly emang around 10K km, tp emang betul kondisi jalan sangat berpengaruh pada kasus spooring ini bro, lewat jalan rusak biasanya lebih cepet berubah tuh settingannya.
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by benzz89 »

inoz wrote:kapan neh mo kopdar yaaa bisa di CITOZ lagi paling gampang bisa sua hari sabtu tgl 11 april setelah acara pemilu???? jam yaaa sekitar 10 agar bs dapet btmp parkir deketan, klo deket2 jam 12 penuh disana.
Bro Inoz, Sepertinya saya akan ada acara keluarga pd tgl tsb...mau banget sih bro datang :ungg:
User avatar
Kuruma
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 539
Joined: Fri Aug 22, 2008 8:31

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by Kuruma »

inoz wrote:wah bro kuruma dah nongol lagi neh
apa minggu depan masih OFF neh?
mo ada perlu minta tolong ke BSD
:big_peace:
Bro Inoz...sorry ya ane lagi tugas...balik lagi tgl 14 nanti....
BTW untuk kopdaran bagaimana kalo di bsd saja di oceanpark bsd.....anak2 bisa mandi disana dan bapaknya ngobrol dikitaran situ.......hehehe...!!
tapi acaranya saat ane liburrr...ya....!!
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

benzz89 wrote:
imsus2c wrote: yup..betul pak poetic, interval rotasi/alignment memang tdk ada batasan pastinya, spt pak poetic merasa cukup diangka odo 100K, kalo sy biasa di 10K.
Bussyett bro Imsus...kl sampe 100K km baru di spooring mah ban-nya aja ud bisa ganti 2x tuh, lagian ntar di marahin ama tukang spooring loh secara bengekl mereka jd lesu pelanggan hi..hi..hi :mrgreen:

Normaly emang around 10K km, tp emang betul kondisi jalan sangat berpengaruh pada kasus spooring ini bro, lewat jalan rusak biasanya lebih cepet berubah tuh settingannya.
heheh...salah persepsi kok bro, saya kira pak poetic spooring ulang di 100K Km, ternyata....spooring yg ongkosnya 100K rupiah
poeticmind wrote:oh maksud saya 100rb rupiah, bro... hehehe! kalo kapan waktu buat spooring itu tergantung pemakaian dan patokan masing2. di 10K memang pas, setuju. :)

hahaha! iya yaaa... santi enak dibawa ke soft offroad... :frm_tumbright:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
vanhouten
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 22
Joined: Fri Jun 01, 2007 12:40

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by vanhouten »

andra wrote:
vanhouten wrote:Guys,

Numpang tanya donk... Saya suka bgt sama model new santa fe yang terbaru. Harga barunya berapa skrg yah ? Cari-cari di webnya Hyundai gak ada keterangannya euy.

Mohon kalau ada info tolong di share ya.

Thank you

Bro vanhouten, utk harga New Santa Fe yg paling murah (bensin, 5 seater) kisaran 375 juta, padahal waktu pertama kali launching hanya 315 juta, waktu itu aku udah ditawarin buat tukar tambah, tapigak jadi secara utk total Dp aja 150 juta, mobil santafe lama digargain 75 juta, masih nombok 75 juta lagi, gak kuat deh.
bro,memangnya variannya ada apa aja ? Kalau yang matic 7 berapaan ya ? kalo diesel matic jg aada ?
User avatar
nescafe
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 14333
Joined: Fri Apr 11, 2008 3:18
Location: jakarta

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by nescafe »

inoz wrote:kapan neh mo kopdar yaaa bisa di CITOZ lagi paling gampang bisa sua hari sabtu tgl 11 april setelah acara pemilu???? jam yaaa sekitar 10 agar bs dapet btmp parkir deketan, klo deket2 jam 12 penuh disana.

kopdar lg pak.. saya ikut donk... :ungg:
Permisii :ungg: ............................. :ngacir:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by benzz89 »

vanhouten wrote:
andra wrote:
vanhouten wrote:Guys,

Numpang tanya donk... Saya suka bgt sama model new santa fe yang terbaru. Harga barunya berapa skrg yah ? Cari-cari di webnya Hyundai gak ada keterangannya euy.

Mohon kalau ada info tolong di share ya.

Thank you

Bro vanhouten, utk harga New Santa Fe yg paling murah (bensin, 5 seater) kisaran 375 juta, padahal waktu pertama kali launching hanya 315 juta, waktu itu aku udah ditawarin buat tukar tambah, tapigak jadi secara utk total Dp aja 150 juta, mobil santafe lama digargain 75 juta, masih nombok 75 juta lagi, gak kuat deh.
bro,memangnya variannya ada apa aja ? Kalau yang matic 7 berapaan ya ? kalo diesel matic jg aada ?
New Santa Fe:
4x2, V6, 5 seaters, A/T, 2.697L, AWD, 167dk,= 374,5 Jt.
4x2, V6, 7 seaters, A/T, 2.697L, AWD, 167dk,= 389,5 Jt.
4x2, V6, 7 seaters, XG, A/T, 2.697L, AWD, 167dk,= 469 Jt.
Data diambil dr salah satu Owner's Guide majalah otomotif loh ya? Kalo mau pastinya monggo ke dealer Hyundai, bro Vanhouten.

Yang diesel (baru-nya) kayanya ud ga keluar lg bro (cmiiw)...
kemungkinan besar disebabkan si santi belum bisa / terbiasa minum solar "busuk" alias hrs pertadex yg agak terbatas penyedia SPBU-nya (terutama di luar Jabodetabek). Kalau mau ya cari "janda"-nya aja bro...masih "janda kembang" kok :mrgreen:

Kalo sdh dapat new santinya monggo di review di forum ini ya bro? Secara (kayanya) belum ada yg pernah review yah si new santi ini. Pasti mantaff tuh :e-dance:
benzz89
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 1240
Joined: Sat Feb 09, 2008 14:32

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by benzz89 »

imsus2c wrote: kebetulan santi saya sering saya ajak blazing jalan jalan amburadul, dapat dikatakan, jarang sekali lewat tol/jalan mulus. lebih sering saya ajak lewat jalanan tanah, gravel dan lubang-lubang, habis itu, cara membawanya juga saya kadang cukup kasar (jujur mode :roll: )...
Waahhh ini baru ketahuan penyakit sesungguhnya kenapa FC si santi cuma dapat 1:6 (selain settingan mesin blom optimum + belum pasang module tentunya) :mrgreen: kabuurrr dulu aahhh :ngacir: :ngacir: :ngacir: :big_peace:

Btw kpn nih bro pasang module-nya... :roll:
User avatar
imsus2c
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 6697
Joined: Tue Jul 31, 2007 14:11
Location: almost there...

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by imsus2c »

benzz89 wrote:
imsus2c wrote: kebetulan santi saya sering saya ajak blazing jalan jalan amburadul, dapat dikatakan, jarang sekali lewat tol/jalan mulus. lebih sering saya ajak lewat jalanan tanah, gravel dan lubang-lubang, habis itu, cara membawanya juga saya kadang cukup kasar (jujur mode :roll: )...
Waahhh ini baru ketahuan penyakit sesungguhnya kenapa FC si santi cuma dapat 1:6 (selain settingan mesin blom optimum + belum pasang module tentunya) :mrgreen: kabuurrr dulu aahhh :ngacir: :ngacir: :ngacir: :big_peace:

Btw kpn nih bro pasang module-nya... :roll:
ah...yg penting jujur kan? :drinking:

kalo pasang modul sih sudah pengin, bahkan sejak overhaul kemarin,...tapi ya pelaksanaannya nunggu SK dirjen keuangan di rumah dulu :mrgreen:
si vis pacem para bellum - si vis bellum para pacem - si vis pacem para pactum
de gustibus et coloribus non est disputandum
listening before talking - reading before writing - doing before asking
User avatar
andra
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Aug 24, 2006 4:25

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by andra »

Ha..ha..ha... emang kata orang2 kalo janda kembang emang selalu diburu ama laki2.
Kaya' nya janda kembang yg namanya Santi belum ada deh bro, secara aku juga sering main ke Beres arteri Pondok indah, disana belum perbah keliatan tuh si janda kembangnya :ngacir: :ngacir:
Image
Fly Like a Bird
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by poeticmind »

nescafe wrote:
inoz wrote:kapan neh mo kopdar yaaa bisa di CITOZ lagi paling gampang bisa sua hari sabtu tgl 11 april setelah acara pemilu???? jam yaaa sekitar 10 agar bs dapet btmp parkir deketan, klo deket2 jam 12 penuh disana.

kopdar lg pak.. saya ikut donk... :ungg:
besok ada mini gahtering di garasi... ikut?! :big_peace:
Image
User avatar
andra
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Aug 24, 2006 4:25

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by andra »

Wah, kl mini gath di garasi kalo waktunya mepet gak bisa ikutan neh, tapi kalo saya ke bdg biasanya disempetin mampir ke garasi. Mungkin lain kali aja.
Image
Fly Like a Bird
User avatar
poeticmind
Member of Mechanic Master
Member of Mechanic Master
Posts: 17286
Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by poeticmind »

hahaha iya, bro andra ini selalu mampir ke garasi... terakhir bawa keluarganya. wah sampai kaget saya... :)

sip, bro! kapan saja welcome! :frm_tumbleft:
Image
User avatar
andra
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 497
Joined: Thu Aug 24, 2006 4:25

Re: (Split Post) Modifikasi Santa FE

Post by andra »

Ok dech, selamat kopdar neh
Image
Fly Like a Bird