'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Di amerika iya orang meliat mobil selain reliabiliy juga kualitasnya, di Indonesia ngak... Wong saya ga ngomongin reliability, yang saya ngomongin kualitas.... Di setiap negara toyota dan honda mesinnya memiliki reliability yang bagus saya akui kok wong saya punya honda all new civic dan 2 toyota hilux sebagai pick up harian saya.. Tapi kalo uda tabrakan coba liat kualitas toyota sini dengan yang amerika beda ga....Coba tanya orang amerika dengan duit 120jtan mau ga mereka beli avanza....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Hi hi...coba aja cari Fortuner 2007 275 juta....sama sekali gak akurat tuh. Silahkan mencari...
http://mobil.kapanlagi.com/toyota/fortuner.html
http://mobil.kapanlagi.com/toyota/fortuner.html
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Toyota Avanza 2004 harga 105jt sekarang bisa jual 115jt ini yang saya maksud dengan prinsip ekonomi baru ini... Gila hanya bisa terjadi di Indonesia.... 115jt mendingan beli audi tahun 2003 mah 120jt dapat......
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Reliability adalah salah satu faktor terbesar dari kualitas. Baju tahan lama? berkualitas. Jam tahan lama? berkualitas.Leonhearts wrote:Di amerika iya orang meliat mobil selain reliabiliy juga kualitasnya, di Indonesia ngak... Wong saya ga ngomongin reliability, yang saya ngomongin kualitas.... Di setiap negara toyota dan honda mesinnya memiliki reliability yang bagus saya akui kok wong saya punya honda all new civic dan 2 toyota hilux sebagai pick up harian saya.. Tapi kalo uda tabrakan coba liat kualitas toyota sini dengan yang amerika beda ga....Coba tanya orang amerika dengan duit 120jtan mau ga mereka beli avanza....
Pajak Indonesia dengan Amerika ya sudah beda. 220 juta di Amerika sudah dapet Camry, ya mana mau 120 juta beli Avanza! Haduh haduh mas mas...coba di Amerika Camry 450 juta...tanya lagi deh
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Avanza tahan lama berkualitas tinggi harga 120jt. sounds seems strange tapi terima deh hahaha...hebat ya.. bajaj tahan lama berkualitas juga dong ya... Besok masuk kompas transportasi bajaj berkualitas di Indonesia nyaman dan tahan lama.....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Ya anda silahkan beli 2003 Audi 120 juta, tidak salah juga. Mobil Eropa berumur di iklim Asia hehehe...silahkan dicoba. Silahkan dihitung ongkos perawatan 5 thn ke depannya, bandingkan dgn Avanza baru...OK?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
O gitu ya, rupanya walau yg punya Otomotif tapi kurang pro-JepangFortunerMan wrote:Hi hi...coba aja cari Fortuner 2007 275 juta....sama sekali gak akurat tuh. Silahkan mencari...
http://mobil.kapanlagi.com/toyota/fortuner.html
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 702
- Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
- Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Kan sudah saya bilang orang sini lebih pentingin sparepart murahkan supaya harga jual kembali tinggi...bukan dari kualitasnya eh salah salah berkualitas... avanza berkualitas kok....lagi ubah image diotak saya.....FortunerMan wrote:Ya anda silahkan beli 2003 Audi 120 juta, tidak salah juga. Mobil Eropa berumur di iklim Asia hehehe...silahkan dicoba. Silahkan dihitung ongkos perawatan 5 thn ke depannya, bandingkan dgn Avanza baru...OK?

Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Ya mungkin di dunia ideal (baca:impian) anda...orang akan berbondong2 beli Audi thn 2003 drpada mobil baru yg perawatannya murah sesuai dgn level pendapatan. Tentu saja org yg gajinya misalnya...sekitar 5 juta (berapa ya average income org Indonesia)...akan mementingkan biaya perawatan! Kalo gaji 5 juta mau menjadikan Audi 2003 sebagai kendaran keluarga satu2nya...hmmm...agak financially stupid menurut saya. Tapi menurut situ pandai sekali gaji 5 juta bisa mentereng pake Audi thn 2003Leonhearts wrote:Kan sudah saya bilang orang sini lebih pentingin sparepart murahkan supaya harga jual kembali tinggi

Ya memang Avanza berkualitas untuk harga segitu. Kualitas bukan hanya berarti kursi kulit dan dashboard lembut, berkualitas dalam arti tidak rewel reliable bertahun tahun. Coba anda belajar arti dari kata kualitas dulu.
Sibuk2 mencaci org Indonesia, di Amerika juga yg jaya juga Toyota ama Honda...merek2 Amerika mengemis minta sedekah.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Itu Autobild jangan dipercaya bos.....gak ada CRV thn 2007 cuma 172 jt hehehe.....asudarsono wrote:Binun nih :
CRV 2,0 MT = 172 jt (2007) : 333 jt (2/2009 baru) = 51,6 %
Kijang Innova 2.0 G MT = 141 jt (2007) : 218 jt (2/2009 baru) = 64,6 %
Fortuner 2,7G 4x2 = 275 jt (2007) : 402 jt (2/2009 baru) = 68,4%
Captiva 2,4 4x2 AT = 240 jt (2007) : 279 jt (2/2009 baru) = 86%
sumber : Autobild 18 Feb 2009
lagian itu itung2an nya juga ngaco semua tuh.....dari 172 jt ke 333 jt mustinya 90% lebih naiknya hehehehe......

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
kesimpulannya, daya tahan produk itu penting untuk citra produk2 nya jangka panjang.
GM & merk amerika lain seems juga telat memasarkan produk2 ramah lingkungan seperti hybrid oleh toyota dan honda, maybe sebentar lagi segera menyusul merk2 jepang lainnya.
pdhal dgn produk2 seperti ini pulalah yg (selain memang penting) juga kontribusi ke image produk2 nya secara umum di negara2 maju.
GM & merk amerika lain seems juga telat memasarkan produk2 ramah lingkungan seperti hybrid oleh toyota dan honda, maybe sebentar lagi segera menyusul merk2 jepang lainnya.
pdhal dgn produk2 seperti ini pulalah yg (selain memang penting) juga kontribusi ke image produk2 nya secara umum di negara2 maju.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
kalo liat perhitungannya apa AB kayanya bermaksud menggambarkan perbandingan harga pasar 2nd nya yg 2007 dari harga baru nya di feb09 ya...
jadi urutannya yg paling jatuh : CRV m/t, innova m/t, fortuner G, baru captiva.
jadi urutannya yg paling jatuh : CRV m/t, innova m/t, fortuner G, baru captiva.
asudarsono wrote:Binun nih :
CRV 2,0 MT = 172 jt (2007) : 333 jt (2/2009 baru) = 51,6 %
Kijang Innova 2.0 G MT = 141 jt (2007) : 218 jt (2/2009 baru) = 64,6 %
Fortuner 2,7G 4x2 = 275 jt (2007) : 402 jt (2/2009 baru) = 68,4%
Captiva 2,4 4x2 AT = 240 jt (2007) : 279 jt (2/2009 baru) = 86%
sumber : Autobild 18 Feb 2009
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Tapi kayaknya harga secondnya jg belom dapet bro untuk mobil2 diatas......GTR wrote:kalo liat perhitungannya apa AB kayanya bermaksud menggambarkan perbandingan harga pasar 2nd nya yg 2007 dari harga baru nya di feb09 ya...
jadi urutannya yg paling jatuh : CRV m/t, innova m/t, fortuner G, baru captiva.
Risol1 wrote:Itu Autobild jangan dipercaya bos.....gak ada CRV thn 2007 cuma 172 jt hehehe.....asudarsono wrote:Binun nih :
CRV 2,0 MT = 172 jt (2007) : 333 jt (2/2009 baru) = 51,6 %
Kijang Innova 2.0 G MT = 141 jt (2007) : 218 jt (2/2009 baru) = 64,6 %
Fortuner 2,7G 4x2 = 275 jt (2007) : 402 jt (2/2009 baru) = 68,4%
Captiva 2,4 4x2 AT = 240 jt (2007) : 279 jt (2/2009 baru) = 86%
sumber : Autobild 18 Feb 2009
lagian itu itung2an nya juga ngaco semua tuh.....dari 172 jt ke 333 jt mustinya 90% lebih naiknya hehehehe......
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
iya kayanya. kalo segitu, harusnya CRV model 2gen dan innova nya 2005/6.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Nah, kalau gitu dari KapanLagi.com yg statusnya udah laku. Moga2 aku nggak binun lagi.
CRV 2,0 MT = 315 jt (2007) : 333 jt (2/2009 baru) = 94,6%
Kijang Innova 2.0 G MT = 178 jt (2007) : 218 jt (2/2009 baru) = 81,6%
Fortuner 2,7G 4x2 = 350 jt (2007) : 402 jt (2/2009 baru) = 87,1%
Captiva 2,4 4x2 AT = 238 jt (2007) : 279 jt (2/2009 baru) = 85,3 %
Wah ternyata di Indonesia ini mobil bekas mahal2 ya. Hmmm, kayaknya mending yg baru. Yg lucu Innova ternyata jeblok tha (versi KapanLagi)?
Tadinya mau nunjuk kalau mobil Amrik bener jeblok harga bekasnya. Ternyata aku belum berhasil.
CRV 2,0 MT = 315 jt (2007) : 333 jt (2/2009 baru) = 94,6%
Kijang Innova 2.0 G MT = 178 jt (2007) : 218 jt (2/2009 baru) = 81,6%
Fortuner 2,7G 4x2 = 350 jt (2007) : 402 jt (2/2009 baru) = 87,1%
Captiva 2,4 4x2 AT = 238 jt (2007) : 279 jt (2/2009 baru) = 85,3 %
Wah ternyata di Indonesia ini mobil bekas mahal2 ya. Hmmm, kayaknya mending yg baru. Yg lucu Innova ternyata jeblok tha (versi KapanLagi)?
Tadinya mau nunjuk kalau mobil Amrik bener jeblok harga bekasnya. Ternyata aku belum berhasil.
Last edited by asudarsono on Thu Apr 02, 2009 4:53, edited 1 time in total.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
kayanya ini better daripada versi AB tadi.
innova bensin memang jatuh, IMO kalo innova, beli yg diesel kayanya lebih worth dari segi biaya penyusutan.
innova bensin memang jatuh, IMO kalo innova, beli yg diesel kayanya lebih worth dari segi biaya penyusutan.
asudarsono wrote:Nah, kalau gitu dari KapanLagi.com yg statusnya udah laku. Moga2 aku nggak binun lagi.
CRV 2,0 MT = 315 jt (2007) : 333 jt (2/2009 baru) = 94,6%
Kijang Innova 2.0 G MT = 178 jt (2007) : 218 jt (2/2009 baru) = 81,6%
Fortuner 2,7G 4x2 = 350 jt (2007) : 402 jt (2/2009 baru) = 87,1%
Captiva 2,4 4x2 AT = 238 jt (2007) : 279 jt (2/2009 baru) = 85,3 %
Wah ternyata di Indonesia ini mobil bekas mahal2 ya. Hmmm, kayaknya mending yg baru. Yg lucu Innova ternyata jeblok tha (versi KapanLagi)?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Diluar dari kualitas mobil itu sendiri, di Indonesia Toyota lebih punya reputasi dibanding merek2 eropa. Reputasi itu gak gampang dibangun dan engga bisa didapat dengan mudah. Perlu waktu yg panjang, effort yg banyak, dan biaya yg gak sedikit......
Banyak contoh cara toyota dalam membangun reputasi nya disini misalnya:
1. Membuka banyak BERES supaya pemilik mobil2 toyota mudah untuk menservis mobilnya.....
2. Membuka pabrik2 untuk bikin spare part fast & slow movingnya di Indonesia (atau regional asteng) sehingga harga parts2 fast moving sangat terjangkau dan gampang didapat.
3. Banyak customization (R&D) yg diterapkan ke produk2nya yg disesuaikan dengan selera pasar yg dituju. Jadi misal untuk pasar negara berkembang spt Indonesia yg pendapatan penduduknya masih rendah dan penduduknya sangat concern thd biaya2 maintenance mobil karena pendapatan yg rendah tsb, bbrp fitur mobil disesuaikan. Misalnya untuk produk murahnya, toyota masih "membolehkan" mesinnya untuk diotak atik sama bengkel2 pinggir jalan, atau kalo abis ganti oli gak usah direset2 segala itu ECU nya.......supaya mempermudah dan mempermurah maintenance.
Mungkin masih banyak contoh2 lain, tapi untuk membuat efforts spt contoh diatas, toyota menginvestasikan banyak uang, tenaga, dan waktu yg pastinya gak sedikit. Jadi wajarlah kalo sekarang ini toyota menuai hasilnya dengan lebih dipercaya masy sebagai mobil yg terkenal gak rewel, gampang dirawat, spare part banyak dan murah DIBANDING pabrikan eropa (dlm hal ini audi) yg lebih sedikit investasinya di sini, yg sayang buang duit untuk bikin pabrik spare part dan mengharuskan spare part impor langsung dari jerman yg berakibat harganya dan waktu indennya bisa jauh lebih tinggi daripada toyota.
Secara produk pastilah lebih sophisticated Audi dibanding Avanza, tapi kalo melihat cuma dari contoh diatas, orang2 yg berbudget terbatas pastilah lebih banyak yg memilih avanza walaupun misalnya jalannya membal2 dan gak ada airbagnya.......Untuk pembeli avanza, mungkin kemudahan perawatan, daya tahan mobil (reliability), dan reputasi toyota lebih penting dibanding smooth-nya ride yg ditawarkan Audi di harga yg sama.
Kalo untuk golongan menengah yg penghasilannya cukup tinggi, mungkin gak masalah untuk miara Audi atau merek eropa lain.
Banyak contoh cara toyota dalam membangun reputasi nya disini misalnya:
1. Membuka banyak BERES supaya pemilik mobil2 toyota mudah untuk menservis mobilnya.....
2. Membuka pabrik2 untuk bikin spare part fast & slow movingnya di Indonesia (atau regional asteng) sehingga harga parts2 fast moving sangat terjangkau dan gampang didapat.
3. Banyak customization (R&D) yg diterapkan ke produk2nya yg disesuaikan dengan selera pasar yg dituju. Jadi misal untuk pasar negara berkembang spt Indonesia yg pendapatan penduduknya masih rendah dan penduduknya sangat concern thd biaya2 maintenance mobil karena pendapatan yg rendah tsb, bbrp fitur mobil disesuaikan. Misalnya untuk produk murahnya, toyota masih "membolehkan" mesinnya untuk diotak atik sama bengkel2 pinggir jalan, atau kalo abis ganti oli gak usah direset2 segala itu ECU nya.......supaya mempermudah dan mempermurah maintenance.
Mungkin masih banyak contoh2 lain, tapi untuk membuat efforts spt contoh diatas, toyota menginvestasikan banyak uang, tenaga, dan waktu yg pastinya gak sedikit. Jadi wajarlah kalo sekarang ini toyota menuai hasilnya dengan lebih dipercaya masy sebagai mobil yg terkenal gak rewel, gampang dirawat, spare part banyak dan murah DIBANDING pabrikan eropa (dlm hal ini audi) yg lebih sedikit investasinya di sini, yg sayang buang duit untuk bikin pabrik spare part dan mengharuskan spare part impor langsung dari jerman yg berakibat harganya dan waktu indennya bisa jauh lebih tinggi daripada toyota.
Secara produk pastilah lebih sophisticated Audi dibanding Avanza, tapi kalo melihat cuma dari contoh diatas, orang2 yg berbudget terbatas pastilah lebih banyak yg memilih avanza walaupun misalnya jalannya membal2 dan gak ada airbagnya.......Untuk pembeli avanza, mungkin kemudahan perawatan, daya tahan mobil (reliability), dan reputasi toyota lebih penting dibanding smooth-nya ride yg ditawarkan Audi di harga yg sama.
Kalo untuk golongan menengah yg penghasilannya cukup tinggi, mungkin gak masalah untuk miara Audi atau merek eropa lain.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 18, 2008 2:26
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
FortunerMan wrote:yunan wrote:mentalitas jg dibantu oleh peraturan pemerintah bro, spt pajak gede di sedan/4WD. mobil ramah lingkungan/dompet sulit masuk sini. jadinya bbrp model tertentu laris manis karena di Indonesia beli mobil sangat memperhitungkan nilai jual kembali tanpa melihat kualitas mobil itu sendirimaksud g komponen perhitungan pajak yg menganggap sedan/4WD dibebani lebih dibanding tipe lain harus dihapus karena tidak sesuai perkembangan jaman; sebaliknya mobil ramah lingkungan diberi diskon.Jadi karena ada pajak tinggi sedan dan mobil 4WD....bbrp model tertentu jadi laris manis. Saya gak ngerti nih logika anda, apa pajak ini berlaku untuk merek tertentu aja atau gimana? Mobil ramah dompet susah masuk sini? Kalo maksud anda pajak mobil tinggi...ya betul - tp berlaku tinggi ke semua merek setau saya.
mobil ramah dompet yg saya maksud spt mobil hybrid (prius, insight, dll)
g setuju klu yg punya reliability, nilai jual kembali, dan dukungan ATPM akan banyak dipilih konsumen.Konsumen mobil di seluruh dunia pada umumnya memperhitungkan reliability dan nilai jual kembali. Tanpa melihat kualitas? Hmmm...setau saya yang laku adalah merek yg sudah punya reputasi baik. Kalo merek Geely dr China yg laku keras, baru saya bingung.
Lihat hasil survey diatas...dan silahkan tahun2 sebelumnya. Siapa yg konsisten memelihara reliability dr tahun ke tahun, siapa yg tidak. Trus korelasikan dengan merek yang laku dan yang tidak laku sehingga perusahaannya sekarat. Survey diatas adalah konsumen Amerika lho, bukan konsumen Indonesia. Mungkin kalo udah bukti dr bule bisa lebih nendang di hati - sehingga mudah2an tidak terlalu cepat menghujat pembeli mobil Indonesia yg ndeso dan gak tau kualitas.
g setuju dengan survei di US, terbukti kalau di US mobil2 JPN punya kualitas/fitur baik dibarengi value yg sesuai dengan kualitas dibandingkan mobil2 tuan rumah.
yg saya maksud bbrp model tertentu laris manis karena di Indonesia beli mobil sangat memperhitungkan nilai jual kembali tanpa melihat kualitas mobil itu sendiri adalah faktor value for money dari model2 tsb yg tidak sesuai dengan kualitas yg ditawarkan, jadi karena model favorit maka harga jual dikatrol jauh melebihi penambahan teknologi/fitur sesuai jamannya.
konsumen Indonesia rata2 melihat harga jual kembali sebagai faktor penentu dlm membeli mobil walau harga mobil ybs jauh tinggi dgn kelengkapan fitur dibawah para kompetitornya.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
mobil eropa mungkin agak sulit klo disuruh membangun pabrik dan beres sebanyak dgn toyota karena dari segi volume penjualan, walaupun mungkin aja sebanding kalo liat antara jumlah penjualan mobilnya dgn jumlah beres nya (merek juga sesuaikan ini dgn status posisinya di market), dgn bangun beres pelan2 dari satu kota ke kota lainnya s/d bikin pabrik perakitan dll.
mungkin bisa juga toyota kalo dibandingkan dgn merk2 jepang terdekat lainnya dari sisi volume; misal suzuki dan mitsubishi.
mungkin bisa juga toyota kalo dibandingkan dgn merk2 jepang terdekat lainnya dari sisi volume; misal suzuki dan mitsubishi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
datanya juga kurang akurat bro......itu harga yg thn 2007: "harga barunya pada thn 07" atau "harga bekas mobil thn 07 sekarang"?asudarsono wrote:Nah, kalau gitu dari KapanLagi.com yg statusnya udah laku. Moga2 aku nggak binun lagi.
CRV 2,0 MT = 315 jt (2007) : 333 jt (2/2009 baru) = 94,6%
Kijang Innova 2.0 G MT = 178 jt (2007) : 218 jt (2/2009 baru) = 81,6%
Fortuner 2,7G 4x2 = 350 jt (2007) : 402 jt (2/2009 baru) = 87,1%
Captiva 2,4 4x2 AT = 238 jt (2007) : 279 jt (2/2009 baru) = 85,3 %
Wah ternyata di Indonesia ini mobil bekas mahal2 ya. Hmmm, kayaknya mending yg baru. Yg lucu Innova ternyata jeblok tha (versi KapanLagi)?
Tadinya mau nunjuk kalau mobil Amrik bener jeblok harga bekasnya. Ternyata aku belum berhasil.
kalo "harga barunya pada thn 07", CRV yg MT gak nyampe 300 jt.
Kalo "harga bekas mobil thn 07 sekarang", kayaknya juga ketinggian......masa mobil udah 2 tahun pake, buying powernya cuma turun 18jt atau sekitar 5%?....dipasaran mustinya lebih rendah lagi harganya.....
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Betul bro, makanya reputasi itu gak bisa didapat dalam waktu sebentar. Dulu waktu thn 60/70an jg Toyota/Honda pasti berjuang untuk bangun reputasi spt Audi sekarang....GTR wrote:mobil eropa mungkin agak sulit klo disuruh membangun pabrik dan beres sebanyak dgn toyota karena dari segi volume penjualan, walaupun mungkin aja sebanding kalo liat antara jumlah penjualan mobilnya dgn jumlah beres nya (merek juga sesuaikan ini dgn status posisinya di market), dgn bangun beres pelan2 dari satu kota ke kota lainnya s/d bikin pabrik perakitan dll.
mungkin bisa juga toyota kalo dibandingkan dgn merk2 jepang terdekat lainnya dari sisi volume; misal suzuki dan mitsubishi.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Ngomong2 beres, selain jumlah dan lokasinya, yang penting kualitasnya juga.
Aku mau benerin Vios, deket sih di beres Pramuka. Tapi antrinya minta ampun. Pusing lihatnya. Jangan tanya foremannya. Kasihan.
Aku mau benerin 306, agak jauh di Sunter. Aku sama Foremannya malah bisa ngobrol2 keluarga sambil minum kafe.
Kalau pemilik mobil Eropa nggak terlalu care beresnya jauh apa dekat. Kita telpon juga dia datang. Kalau aku males kirim 306 ke Sunter, aku telpon aja. Yg datang mekanik dari ....... beres Toyota Pramuka. He he he.
Aku mau benerin Vios, deket sih di beres Pramuka. Tapi antrinya minta ampun. Pusing lihatnya. Jangan tanya foremannya. Kasihan.
Aku mau benerin 306, agak jauh di Sunter. Aku sama Foremannya malah bisa ngobrol2 keluarga sambil minum kafe.
Kalau pemilik mobil Eropa nggak terlalu care beresnya jauh apa dekat. Kita telpon juga dia datang. Kalau aku males kirim 306 ke Sunter, aku telpon aja. Yg datang mekanik dari ....... beres Toyota Pramuka. He he he.
Ready to Race
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
masih mending kali daripada ke beres honda isunya sebagian ga beres (tapi masih bisa jualan juga).
maybe ujung2nya rawat ke be-non-res kalo punya honda.
maybe ujung2nya rawat ke be-non-res kalo punya honda.
asudarsono wrote:Ngomong2 beres, selain jumlah dan lokasinya, yang penting kualitasnya juga.
Aku mau benerin Vios, deket sih di beres Pramuka. Tapi antrinya minta ampun. Pusing lihatnya. Jangan tanya foremannya. Kasihan.
Aku mau benerin 306, agak jauh di Sunter. Aku sama Foremannya malah bisa ngobrol2 keluarga sambil minum kafe.
Kalau pemilik mobil Eropa nggak terlalu care beresnya jauh apa dekat. Kita telpon juga dia datang. Kalau aku males kirim 306 ke Sunter, aku telpon aja. Yg datang mekanik dari ....... beres Toyota Pramuka. He he he.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
Itulah. Hal kayak gini khan sayang betul. Padahal Honda itu merk yang reliabilitynya bagus. Kalau dikasih ke bengkel biasa, lama2 bisa jebol mesinnya. Zaman dulu aku pakai Wonder, servisnya lain lho. Mesin harus kondisi dingin. Makanya beres Honda pasti sedia kipas gede2. Tahu zaman sekarang.
Yang jelas kalau dikasih ke bengkel yg nggak paham, nanti diomongin Honda rewel. Padahal perawatannya yg nggak betul.
Yang jelas kalau dikasih ke bengkel yg nggak paham, nanti diomongin Honda rewel. Padahal perawatannya yg nggak betul.
Ready to Race
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 165
- Joined: Thu Dec 18, 2008 2:26
Re: 'Consumer Reports' puts Chrysler, GM in bottom spots
jaman dulu ky nya maseh lebih ngikut aturan, klu skg serba instant. btw buat subaru bro Asudarsono gmn BERES nya?asudarsono wrote:Itulah. Hal kayak gini khan sayang betul. Padahal Honda itu merk yang reliabilitynya bagus. Kalau dikasih ke bengkel biasa, lama2 bisa jebol mesinnya. Zaman dulu aku pakai Wonder, servisnya lain lho. Mesin harus kondisi dingin. Makanya beres Honda pasti sedia kipas gede2. Tahu zaman sekarang.
Yang jelas kalau dikasih ke bengkel yg nggak paham, nanti diomongin Honda rewel. Padahal perawatannya yg nggak betul.
uda pernah liat di autobild, bentuknya ciamik en menggemaskan
