Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Biasanya aku paling antusias sama merk ini. Tapi sekarang Peugeot udah jadi kayak Citroen zaman dulu aja. Justru Citroen yg sekarang jadi kayak Peugeot.
Ke mana filosofi Engineered to be enjoyed?? Ke mana fun to drivenya??? Sedih saya melihat merk ini makin jauh dari penggemar setianya.
Dulu zaman 2000an ke bawah, yang namanya Peugeot jadi raja di jalan, mobil Jerman cuma diasapin aja. 504, 505, 306 mana ada mobil lain yg lebih bagus? Paling Evo VIII. Sekarang Mercy taxi aja lebih kenceng.
laris tidak larisnya Peugeot jaman sekarang adalah buah Peugeot taon 90-an....
Bokap temen gua penggemar Peugeot
dari 504 ke 405
tapi setelah kapok dengan kualitasnya
dan harga spare part yang mahal
resale value drop....
akhirnya beralih juga ke mobil Jepang.
kita bicara di Indonesia....
dimana resale value adalah faktor no. 1 dalam menentukan mobil mana yang akan kita beli...
bukan masalah nyaman, bukan masalah safety, bukan masalah worthy or not worthy
tidak heran avanza laris manis, soalnya resale valuenya melebihi harga belinya !
sudah dipakai, harganya naik pula !
padahal menurut pengalaman saya, avanza ngga enak dipakenya
kasusnya persis mitsubishi....
dimana eterna & lancer booming taon 90-an....
skrg orang2 terlihat 'menghindar' dari mitsubishi....
krn masalah kualitas dan harga spare part
trus larinya ke resale value
Persis bro. Dulu 504 itu harga sama dng Corolla DX. Skrg 407 udah harganya kayak jaguar aja.
Kalau aku liat komunitas Peugeot, ada gap antara mrk yg suka rwd (banyak) dan fwd (sedikit). Bengkelnya juga yg bisa rwd nggak bisa fwd dan sebaliknya.
Setelah aku pikir2 lagi Peugeot lagi krisis identitas. Masih ingat iklan yg org kurus nantang pegulat sumo? skarang nggak ada kayak gitu lagi. Peugeot jadi boring.
504 : mobil mewah kenceng murah
505 : tank baja, aman dan bandel sampai sekarang
405 : mobil modern dengan desain luar biasa
406 : mobil yg bandel, penyempurna 405 yg rewel
306 : mobil kecil yang hebat
206 : juara reli dunia
307 SW : diesel yang halus, atap panorama yg bagus
Sekarang 308, 207, 407 apa itu? Gak ada passionnya.
Kalau ngomong masalah perawatan yg mahal, itu khan cuma mitos aja. Merawat mobil Perancis lain sama mobil Jepang. Peugeot itu ganti oli bisa 2 - 3 tahun sekali tergantung mobilnya. Beda ama mobil Jepang yang kudu tiap 6 bulan masuk bengkel.
Waktu bokap saya pertama pakai 406, masuk bengkel. Orangnya cuma buka kompie sebentar terus bokap saya disuruh pulang aja. Katanya ntar dikabari kalau udah waktunya servis. Teman saya punya BMW juga mirip ceritanya. Cuma kalau BMW, walau nggak rusak tetap diterima masuk bengkel.
Tapi emang perawatan Peugeot lebih mahal dari Jimny deh.