Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Gpp koq langsung beli sedan walau baru belajar nyetir. Gw dulu jg gitu. Gw malah beli dulu, baru belajar nyetir 1-2 bulan kemudian. Dari dealer ke rumah yg bawa sodara gw. Abis itu mobil nongkrong trus di rumah. Hehehe... Tapi sampai sedannya di jual, ga pernah nabrak tuh. Sekali ngelindes ban motor orang. Itu juga karena meleng di jalan macet. Itu bukan nabrak khann?
Btw yg penting harus udah kenal karakter lalu lintas. Kalau sebelumnya udah sering bawa motor, seharusnya adaptasinya lebih cepet. Paling2 cuma adaptasi dgn ukuran mobil aja. Gpp parkir mobil sampe 15 menit, tp yg penting selamet. Daripada om-om di atas itu, napsu doank digedein. Bentar2 nabrak kyk gini....
@esh
ya klo macet beda crita lah bos.. namanya jg anak muda, bawaannya panas mulu.. heheh
30% dari 100rebu, 30rebu.. mayan tu.. bisa buat satNite..
maklum aja bro, saya tu masi anak kuliahan, masi bergantung sm ortu, blom bisa nyari uang sendiri, dan bagi saya penghematan uang bensin kurang dari 30% tu ud lumayan membantu..
*membantu nyalurin hobi kebut2an ketimbang harus pake A/T* hehehe
iya maksudnya, bro doq ini cocoknya transmisi dual-clucth yg kaya GTR R35 or evo X gitu loh...
doq wrote:@risol1: nah justru itu.........ga punya matic sy oom hehehehehehe
@gtr: iya tuh bener oom, pernah liat ulasannya di majalah otomotif gitu.......klo macet tinggal injek rem, tapi fungsi pedal kopling ga di kebiri sama sekali
naaaah.....yg jadi masalah tinggal reliability nya aja sih.......sm harganya hehehehehehehehehehe
Dual clutch bukannya udah engga ada pedal kopling lagi bro?.....biasanya sih dual clutch pengoperasiannya persis kaya manumatic biasa.....gak ada pedal kopling lagi, cuma pergantian gigi cepetnya melebihi manual karena gigi ganjil dan gigi genapnya punya kopling sendiri2.....CMIIW
iya maksudnya, bro doq ini cocoknya transmisi dual-clucth yg kaya GTR R35 or evo X gitu loh...
risol wrote:
doq wrote:@risol1: nah justru itu.........ga punya matic sy oom hehehehehehe
@gtr: iya tuh bener oom, pernah liat ulasannya di majalah otomotif gitu.......klo macet tinggal injek rem, tapi fungsi pedal kopling ga di kebiri sama sekali
naaaah.....yg jadi masalah tinggal reliability nya aja sih.......sm harganya hehehehehehehehehehe
Dual clutch bukannya udah engga ada pedal kopling lagi bro?.....biasanya sih dual clutch pengoperasiannya persis kaya manumatic biasa.....gak ada pedal kopling lagi, cuma pergantian gigi cepetnya melebihi manual karena gigi ganjil dan gigi genapnya punya kopling sendiri2.....CMIIW
fadhlil wrote:@esh
ya klo macet beda crita lah bos.. namanya jg anak muda, bawaannya panas mulu.. heheh
30% dari 100rebu, 30rebu.. mayan tu.. bisa buat satNite..
maklum aja bro, saya tu masi anak kuliahan, masi bergantung sm ortu, blom bisa nyari uang sendiri, dan bagi saya penghematan uang bensin kurang dari 30% tu ud lumayan membantu..
*membantu nyalurin hobi kebut2an ketimbang harus pake A/T* hehehe
Berarti kaki kanan om fadhlil sudah lulus sekolah dengan cumlaude ya, bisa beda sampai 30%, sebab saya pake yang manual nggak bisa seirit itu. Kalau pola pikir saya tentang yang namanya performa itu tergantung tujuan pemakaian kendaraan, sebagai contoh untuk mobil yang dipakai sehari2, bila secara waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tujuan antara mobil yang performanya lebih baik dengan yang kurang tidak terlalu berbeda, bagi saya itu agak mubazir ya. Kecuali kalau memang hobi ngebut di jalan tol lain lagi ceritanya.
@risol1 & GTR: ooooo.............bukan dual clutch yg ntuuu
wehehehehehe..............suka ada tuh iklannya di otomotif, pedal kupling tetep ada.....tapi klo pas lg macet ga perlu d injek oom, klo yg ky di GTR R35 sm evo X mah ga demen!!!!!!
ga kebeli soalnya hiks...............................
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
doq wrote:@risol1 & GTR: ooooo.............bukan dual clutch yg ntuuu
wehehehehehe..............suka ada tuh iklannya di otomotif, pedal kupling tetep ada.....tapi klo pas lg macet ga perlu d injek oom, klo yg ky di GTR R35 sm evo X mah ga demen!!!!!!
ga kebeli soalnya hiks...............................
Maksudnya easy clutch? alias mobil manual yg dipakein alat supaya bisa berfungsi spt matic?
doq wrote:@risol1 & GTR: ooooo.............bukan dual clutch yg ntuuu
wehehehehehe..............suka ada tuh iklannya di otomotif, pedal kupling tetep ada.....tapi klo pas lg macet ga perlu d injek oom, klo yg ky di GTR R35 sm evo X mah ga demen!!!!!!
ga kebeli soalnya hiks...............................
Maksudnya easy clutch? alias mobil manual yg dipakein alat supaya bisa berfungsi spt matic?
hmmm itu easyclucth produk lama... ada kekurangan dan kelebihan nya...
Tapi kalu soal kecepatan ganti gigi, tetep sulit menyaingi mobil balap di pc game ya... (Maklum ga pernah naek mobil balap beneran). Kemaren abis memperhatikan replay game DiRT(mobilnya sama2 pake tuas persneling). Cepet bgt ganti giginya. Gw coba ikutin, dgn image driving. Tetep aja kalah. Tangan gw baru ke geser netral, eh dia udah ganti ke gigi berikutnya lagi.....
Tapi kalu soal kecepatan ganti gigi, tetep sulit menyaingi mobil balap di pc game ya... (Maklum ga pernah naek mobil balap beneran). Kemaren abis memperhatikan replay game DiRT(mobilnya sama2 pake tuas persneling). Cepet bgt ganti giginya. Gw coba ikutin, dgn image driving. Tetep aja kalah. Tangan gw baru ke geser netral, eh dia udah ganti ke gigi berikutnya lagi.....
Pilihannya kok semua ddiatas 100 dikit ya: al:
Altis 2001 , atau civic 2001 ( masih nggak kuno2 amat).
kalo di bawah 100 yg lumayan baru apa ya???
Ehm.... AERIO facelift, Bisa jadi Pilihan..... COBA....