BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
mzrch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Jul 08, 2008 11:01

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by mzrch »

riadi33b wrote:kl pas tune up coba minta cek IAC nya bro , harusnya si jarum RPM naik turun berdasarkan putaran mesin , buat bro okta yg mau nangis kl liat merah ferrari ini bro fotonya :
ok om,makasi..nanti klu tune up coba dicek IAC-nya..tp mudah2an gpp,soalnya stelah itu normal lg jalannya.. :thanks:

@ om frandika
iya rute pas dalkot di bandung macet2,biasa hr minggu,macet2 dikit..

@ om mico
iya om,untung ga ketangkep,hehe..harusnya permisi dlu y di milis baru dateng ke bandung..hehe!

@ om tumis
om,jd resmi turun nih om,lg rame di milis..ya walopun turun, naik jabatan jd penasehat kabid narsis aja om..hihihi!

@ om okta
bravo BIC!!sukses bwat touringnya nnt..btw,boleh dong om difotoin velgnya nnt,hehe..ring brp?
| BIC # 714 |
User avatar
mzrch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Jul 08, 2008 11:01

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by mzrch »

btw IAC itu kepanjangan dari Idle Air Control Valve y om?bener ga?
hehe,tau dari hasil googling..
"The purpose of the Idle Control Valve (IAC) valve assembly is to control engine idle speed, while preventing stalls due to changes in engine load." :mrgreen:
| BIC # 714 |
yUSaS
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Mon Feb 23, 2009 4:28

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by yUSaS »

Okta Gadas wrote: Bro Yusas...
Tragis amat kebo lw...
Makanya lain kali kebo sakit jangan dibawa touring dong hehehe, alias suruh makan rumput dulu aja yang banyak, jadi fit deh tuh diajak perjalanan jauh...(jangan pesimis bro yusas, ada hikmah didalam... PASTI)
waduh...bro okta lagi gak konsen baca postingan gw nih...bukan kebo gw yang sakit bro...tapi A1..H1 atau apalah gw lupa, dia yang problem. Kalo masalah kebo gw mundur, putaran kopling kayaknya lagi gak pas aja waktu masukin giginya makanya dia free (baca: pere, red) dan dicoba masukk ulang langsung ok.
Untuk masalah ban 31 kan pernah diulas di blazer_montera. Kalo gak mo diutak-atik kakinya, ya terpaksa musti dicoak tuh slebornya. sayang bro...

@bro delphi009
urusan ukuran knalpot juga pernah diulas di forum blazer_montera atau milis BIC (maaf belum ketemu link-nya). Mungkin teman2 yang lain ingat atau bisa tanya langsung sama dedengkot di sana

@bro prandika
di milis sebelah ente nulis soal dinamo fan AC dan menyinggung soal coolant yang suka kurang.
Sekedar kasih masukan, di milis juga pernah ada yang gulung ulang dinamo (katanya ongkosnya gak lebih dari 50rb, patut dipertimbangkan ketimbang tukar tambah dengan punya Gemini yang mungkin juga pernah diservis seharga 90rb). Terus waktu BJPS kalo gak salah kebonya bro didit juga sempat dioperasi kecil sama mekanik GM karena overheat disebabkan putaran kipas lemah. Untungnya pak Jumen bawa stok 1biji. Sy sempat tanya ke mekanik GM penyebabnya. Dia bilang sepertinya sikat arangnya sudah tipis. Kalo cuma sikat arang sy pikir lebih murah lagi ketimbang gulung kawat loh bro.
Kemudian soal coolant kebo ente yang suka berkurang sedikit perlu diwaspadai karena kemungkinan terjadi kebocoran kecil pada sistem cooling, bisa di radiator ( di kebo saya berlubang karena gesekan frame kipas bagian tengah) maupun di mesin kayak bro bekti baru2 ini.
Waspadalah...waspadalah...!
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

yUSaS wrote:@bro prandika
di milis sebelah ente nulis soal dinamo fan AC dan menyinggung soal coolant yang suka kurang.
Sekedar kasih masukan, di milis juga pernah ada yang gulung ulang dinamo (katanya ongkosnya gak lebih dari 50rb, patut dipertimbangkan ketimbang tukar tambah dengan punya Gemini yang mungkin juga pernah diservis seharga 90rb). Terus waktu BJPS kalo gak salah kebonya bro didit juga sempat dioperasi kecil sama mekanik GM karena overheat disebabkan putaran kipas lemah. Untungnya pak Jumen bawa stok 1biji. Sy sempat tanya ke mekanik GM penyebabnya. Dia bilang sepertinya sikat arangnya sudah tipis. Kalo cuma sikat arang sy pikir lebih murah lagi ketimbang gulung kawat loh bro.
Kemudian soal coolant kebo ente yang suka berkurang sedikit perlu diwaspadai karena kemungkinan terjadi kebocoran kecil pada sistem cooling, bisa di radiator ( di kebo saya berlubang karena gesekan frame kipas bagian tengah) maupun di mesin kayak bro bekti baru2 ini.
Waspadalah...waspadalah...!
berarti lebih baiknya dibawa ke bengkel dinamo ya bro? biar dibongkar dipastikan apakah sikat arangnya yg emang dah tipis ato perlu gulung ulang dinamo gitu? ada bengkel dinamo yg rekomended kah bro? sedangkan untuk coolant sih sebenernya ga mengkawatirkan kok, cuman berbeda aja dari sebelumnya masih pakek jumperan AC temperatur ga terlalu melulu tinggi, jadi wajarlah kalo sekarang sering antara 95-100 C jadi penguapan coolant lebih banyak, turunnya permukaan coolant juga masih nempel di garis cold/kalt :mrgreen:, dari kondisi yg ada sekarang tidak ada tanda2 kebocoran di reservoir (baru ganti H-4 BJPS) ataupun di sambungan2 selang nya
-------#BIC-701#--------
User avatar
micogilbert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
Location: Selatan Jakarta

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by micogilbert »

Selamat siang........
makan siang yuks.....
:big_peace:

@ bro mzrch
wah... udah bisa jalan2 berarti nti kalo ada acara kumpul2 udah bisa ikutan lagi y....??
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by TumisKeris »

@bro Mzrch
:e-snooty: ...gw udah pensiun bro...kekekekkekekeke

@bro Ipoenkt
let the mataram legend sing ngeroll dewek....
Terjemahan bebasnya...biarin tuch Mataram ngelinding sambil nyanyi nyanyi biar dianggap legenda lagi ngeroll rambut sendirian ?

Kira kira benar nggak bro? :big_peace: :big_peace:
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot
yUSaS
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Mon Feb 23, 2009 4:28

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by yUSaS »

frandika wrote: berarti lebih baiknya dibawa ke bengkel dinamo ya bro? biar dibongkar dipastikan apakah sikat arangnya yg emang dah tipis ato perlu gulung ulang dinamo gitu? ada bengkel dinamo yg rekomended kah bro? sedangkan untuk coolant sih sebenernya ga mengkawatirkan kok, cuman berbeda aja dari sebelumnya masih pakek jumperan AC temperatur ga terlalu melulu tinggi, jadi wajarlah kalo sekarang sering antara 95-100 C jadi penguapan coolant lebih banyak, turunnya permukaan coolant juga masih nempel di garis cold/kalt :mrgreen:, dari kondisi yg ada sekarang tidak ada tanda2 kebocoran di reservoir (baru ganti H-4 BJPS) ataupun di sambungan2 selang nya
sy rasa kompetensi bengkel dinamo relatif sama. Orang bilang buka bengkel dinamo gampang banget,asal udah tahu cara gulung kabel bisa deh buka bengkel. Makanya tuh bengkel dinamo bertebaran dimana-mana. Ngomong-ngomong dinamo, buka bengkel dinamo BIC yuk...diskon 20% buat anggota :big_slap:
btw si oktan ganas belum muncul nih?
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

yUSaS wrote:
frandika wrote: berarti lebih baiknya dibawa ke bengkel dinamo ya bro? biar dibongkar dipastikan apakah sikat arangnya yg emang dah tipis ato perlu gulung ulang dinamo gitu? ada bengkel dinamo yg rekomended kah bro? sedangkan untuk coolant sih sebenernya ga mengkawatirkan kok, cuman berbeda aja dari sebelumnya masih pakek jumperan AC temperatur ga terlalu melulu tinggi, jadi wajarlah kalo sekarang sering antara 95-100 C jadi penguapan coolant lebih banyak, turunnya permukaan coolant juga masih nempel di garis cold/kalt :mrgreen:, dari kondisi yg ada sekarang tidak ada tanda2 kebocoran di reservoir (baru ganti H-4 BJPS) ataupun di sambungan2 selang nya
sy rasa kompetensi bengkel dinamo relatif sama. Orang bilang buka bengkel dinamo gampang banget,asal udah tahu cara gulung kabel bisa deh buka bengkel. Makanya tuh bengkel dinamo bertebaran dimana-mana. Ngomong-ngomong dinamo, buka bengkel dinamo BIC yuk...diskon 20% buat anggota :big_slap:
btw si oktan ganas belum muncul nih?
siap 86 (kata pak eko yg bsk mlm mo nge-tune rakom di spbu :mrgreen: )... mari kita buka bengkel dinamo bravo india charlie gitchuuu :frm_tumbright:
-------#BIC-701#--------
sTaN
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Mar 03, 2009 5:07

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by sTaN »

wah kebo nya dah bagus2 semua hixhixhix....

wiken kemarin ke pelabuhan ratu lewat cikidang..ketemu beberapa kebo dengan plat b..

kebo2 siapa yah itu??? hihihihi :big_smoking:

mau difoto cma ga sempet...

sempet foto... kebo di daerah anggrek neli waktu motong jalan .. ayo kebo sapa yg ada bintang merah di kap mesin nya???

ntar ta upload...(kabel data nokia nya ketinggalan :big_slap: )
MILAN SEMPRE MILAN
yUSaS
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Mon Feb 23, 2009 4:28

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by yUSaS »

sTaN wrote:wah kebo nya dah bagus2 semua hixhixhix....

wiken kemarin ke pelabuhan ratu lewat cikidang..ketemu beberapa kebo dengan plat b..

kebo2 siapa yah itu??? hihihihi :big_smoking:

mau difoto cma ga sempet...

sempet foto... kebo di daerah anggrek neli waktu motong jalan .. ayo kebo sapa yg ada bintang merah di kap mesin nya???

ntar ta upload...(kabel data nokia nya ketinggalan :big_slap: )
itu tglnya BJPS kan? berarti bukan beberapa kebo lagi bro tapi ada 100 kaleee...cuma ente lagi liat beberapa kebo BIC yang lagi keliaran
sTaN
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Mar 03, 2009 5:07

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by sTaN »

bukan kayaknya deh... tanggal 14 dan 15 maret om.. :D :off_man:
MILAN SEMPRE MILAN
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

yUSaS wrote:
sTaN wrote:wah kebo nya dah bagus2 semua hixhixhix....

wiken kemarin ke pelabuhan ratu lewat cikidang..ketemu beberapa kebo dengan plat b..

kebo2 siapa yah itu??? hihihihi :big_smoking:

mau difoto cma ga sempet...

sempet foto... kebo di daerah anggrek neli waktu motong jalan .. ayo kebo sapa yg ada bintang merah di kap mesin nya???

ntar ta upload...(kabel data nokia nya ketinggalan :big_slap: )
itu tglnya BJPS kan? berarti bukan beberapa kebo lagi bro tapi ada 100 kaleee...cuma ente lagi liat beberapa kebo BIC yang lagi keliaran
weekend kemaren kan tgl 14-15 bro... kalo weekend kemaren lusa baru weekend BJPS :e-dance:
-------#BIC-701#--------
yUSaS
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Mon Feb 23, 2009 4:28

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by yUSaS »

sTaN wrote:bukan kayaknya deh... tanggal 14 dan 15 maret om.. :D :off_man:
halah...maap om :big_peace:
mungkin ada yang sakau BJPS ya atau nyusul setelah kena kompor teman2? :e-think:
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by gmx »

kebo ini sering gw liat papasan kalo pagi sekitar jam 8 di kawasan mega kuningan lewat samping kedutaan londo..

Image
User avatar
ipoenkt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Fri May 16, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ipoenkt »

TumisKeris wrote:@bro Mzrch
:e-snooty: ...gw udah pensiun bro...kekekekkekekeke

@bro Ipoenkt
let the mataram legend sing ngeroll dewek....
Terjemahan bebasnya...biarin tuch Mataram ngelinding sambil nyanyi nyanyi biar dianggap legenda lagi ngeroll rambut sendirian ?

Kira kira benar nggak bro? :big_peace: :big_peace:

Wakakaka... LOL nih bro,ga bisa comment nih.ntar bisa dilindes traktor gw
User avatar
fzydpk
Newbie
Newbie
Posts: 10
Joined: Sat Feb 21, 2009 17:56

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by fzydpk »

halo halo, mo testi plus curhat

2 minggu lalu bawa pasukan turing sendirian ke jogja, berangkat lewat cikampek, cirebon, losari, purwokerto, banjarnegara, wonosobo, parakan, temanggung, secang, magelang, jogja. mantap .. bangga bener ama kebo.
FC rata-rata sekitar 1:9 ... badan gak pegel (dulu pernah pake panther rute yang sama badan sakit-sakit)
Segala lubang dihajar secara driving style rada kurang hati-hati

Pulang lewat jalur selatan, kebumen, wangon, tasik, bandung, cipularang. sekali lagi, kaki kaki kebo teruji dan terbukti handal luar biasa. jalan gelap, malam hari, lubang lubang gak keliatan (terakhir lewat jalur ini 2 taon lalu)

Nyampe rumah, gak ada keluhan sama sekali. padahal nyonya pregnant 6 bulan. anak-anak bangun pagi seger, pada tidur nyaman selama di perjalanan.

curhat:
sepulang turing jogja, rasanya mesin agak nggeber, gak sehalus sebelumnya ... apa karena di jogja sempat ganti oli (tanpa ganti filter) dari fisco 15-50 ke 10-40? ataukah sudah saatnya tune up? sejak 3 bulan lebih pegang kebo, blom pernah tune up :D

mohon pencerahan.
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

fzydpk wrote:halo halo, mo testi plus curhat

2 minggu lalu bawa pasukan turing sendirian ke jogja, berangkat lewat cikampek, cirebon, losari, purwokerto, banjarnegara, wonosobo, parakan, temanggung, secang, magelang, jogja. mantap .. bangga bener ama kebo.
FC rata-rata sekitar 1:9 ... badan gak pegel (dulu pernah pake panther rute yang sama badan sakit-sakit)
Segala lubang dihajar secara driving style rada kurang hati-hati

Pulang lewat jalur selatan, kebumen, wangon, tasik, bandung, cipularang. sekali lagi, kaki kaki kebo teruji dan terbukti handal luar biasa. jalan gelap, malam hari, lubang lubang gak keliatan (terakhir lewat jalur ini 2 taon lalu)

Nyampe rumah, gak ada keluhan sama sekali. padahal nyonya pregnant 6 bulan. anak-anak bangun pagi seger, pada tidur nyaman selama di perjalanan.

curhat:
sepulang turing jogja, rasanya mesin agak nggeber, gak sehalus sebelumnya ... apa karena di jogja sempat ganti oli (tanpa ganti filter) dari fisco 15-50 ke 10-40? ataukah sudah saatnya tune up? sejak 3 bulan lebih pegang kebo, blom pernah tune up :D

mohon pencerahan.
jangan2 karena oli pake yg encer itu bro jd kurang halus heheeee.. yg pasti tune up + ganti oli sebelum touring sebenernya lebih pas :big_peace:
-------#BIC-701#--------
User avatar
mzrch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Jul 08, 2008 11:01

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by mzrch »

micogilbert wrote:Selamat siang........
makan siang yuks.....
:big_peace:

@ bro mzrch
wah... udah bisa jalan2 berarti nti kalo ada acara kumpul2 udah bisa ikutan lagi y....??
weits,alhamdulillah udah bisa om..makanya,lg nunggu isue mw ke warso farm nih,kpingin ikut..hehe!klu ada kumpul2 jg mw ikut jg.. :mrgreen:

hahaha,om tumis udah turun tahta tp foto kebonya masih tetep narsis diupload om gmx..wekekeekkek! :big_weee:
| BIC # 714 |
User avatar
riadi33b
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by riadi33b »

fzydpk wrote:halo halo, mo testi plus curhat

2 minggu lalu bawa pasukan turing sendirian ke jogja, berangkat lewat cikampek, cirebon, losari, purwokerto, banjarnegara, wonosobo, parakan, temanggung, secang, magelang, jogja. mantap .. bangga bener ama kebo.
FC rata-rata sekitar 1:9 ... badan gak pegel (dulu pernah pake panther rute yang sama badan sakit-sakit)
Segala lubang dihajar secara driving style rada kurang hati-hati

Pulang lewat jalur selatan, kebumen, wangon, tasik, bandung, cipularang. sekali lagi, kaki kaki kebo teruji dan terbukti handal luar biasa. jalan gelap, malam hari, lubang lubang gak keliatan (terakhir lewat jalur ini 2 taon lalu)

Nyampe rumah, gak ada keluhan sama sekali. padahal nyonya pregnant 6 bulan. anak-anak bangun pagi seger, pada tidur nyaman selama di perjalanan.

curhat:
sepulang turing jogja, rasanya mesin agak nggeber, gak sehalus sebelumnya ... apa karena di jogja sempat ganti oli (tanpa ganti filter) dari fisco 15-50 ke 10-40? ataukah sudah saatnya tune up? sejak 3 bulan lebih pegang kebo, blom pernah tune up :D

mohon pencerahan.
kl pendapat gw nih bro , mesin anda kan boleh terbilang masih muda friksi antara metal jalan dgn metal duduk masih sangat kecil jadi disarankan malah pakai olie yg encer 10-40 menurut gw sdh tepat , lain halnya dgn mesin yg sdh cukup berumur disarankan pakai olie yg lbh kental , disarankan pula kl ganti olie beda merk & vicositas dari yg sebelumnya sebaiknya ganti filternya juga ,kl mau aman setiap ganti olie selalu ganti filter nya juga toh harga filter olie boleh dibilang cukup murah .

coba bawa kebengkel minta tune up cek pengapian , busi,kabel busi dll barangkali ada yg perlu minta perhatian .

kl ada acara umpul kebo jangan lupa hadir ya bro .....salam.
ST .
Okta Gadas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Wed Jan 14, 2009 8:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Okta Gadas »

yUSaS wrote:
Okta Gadas wrote: Bro Yusas...
Tragis amat kebo lw...
Makanya lain kali kebo sakit jangan dibawa touring dong hehehe, alias suruh makan rumput dulu aja yang banyak, jadi fit deh tuh diajak perjalanan jauh...(jangan pesimis bro yusas, ada hikmah didalam... PASTI)
waduh...bro okta lagi gak konsen baca postingan gw nih...bukan kebo gw yang sakit bro...tapi A1..H1 atau apalah gw lupa, dia yang problem. Kalo masalah kebo gw mundur, putaran kopling kayaknya lagi gak pas aja waktu masukin giginya makanya dia free (baca: pere, red) dan dicoba masukk ulang langsung ok.
Untuk masalah ban 31 kan pernah diulas di blazer_montera. Kalo gak mo diutak-atik kakinya, ya terpaksa musti dicoak tuh slebornya. sayang bro...
Gimana bisa Konsen....
orang gue OL sana sini , mana pake dianiaya pula...
makanya blepotan gue balas tu email and postingan kawan di SM he3...
Maap Bro... :frm_bang_head:

Salam Kompak selalu dimanapun BIC berada.... :frm_tumbleft:
Okta | BIC 675 | Lombok Gembel
Okta Gadas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Wed Jan 14, 2009 8:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Okta Gadas »

yUSaS wrote:
frandika wrote: berarti lebih baiknya dibawa ke bengkel dinamo ya bro? biar dibongkar dipastikan apakah sikat arangnya yg emang dah tipis ato perlu gulung ulang dinamo gitu? ada bengkel dinamo yg rekomended kah bro? sedangkan untuk coolant sih sebenernya ga mengkawatirkan kok, cuman berbeda aja dari sebelumnya masih pakek jumperan AC temperatur ga terlalu melulu tinggi, jadi wajarlah kalo sekarang sering antara 95-100 C jadi penguapan coolant lebih banyak, turunnya permukaan coolant juga masih nempel di garis cold/kalt :mrgreen:, dari kondisi yg ada sekarang tidak ada tanda2 kebocoran di reservoir (baru ganti H-4 BJPS) ataupun di sambungan2 selang nya
sy rasa kompetensi bengkel dinamo relatif sama. Orang bilang buka bengkel dinamo gampang banget,asal udah tahu cara gulung kabel bisa deh buka bengkel. Makanya tuh bengkel dinamo bertebaran dimana-mana. Ngomong-ngomong dinamo, buka bengkel dinamo BIC yuk...diskon 20% buat anggota :big_slap:
btw si oktan ganas belum muncul nih?
Da Ape Bro Yusas .... :big_smoking:
Tumben Nyariin Gue nih ?????? :big_weee:

Biasanya nyari gue , cuman pengen aniaya doang huahahahhaha.. :big_peace:
Okta | BIC 675 | Lombok Gembel
Okta Gadas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Wed Jan 14, 2009 8:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Okta Gadas »

ipoenkt wrote:
TumisKeris wrote:@bro Mzrch
:e-snooty: ...gw udah pensiun bro...kekekekkekekeke

@bro Ipoenkt
let the mataram legend sing ngeroll dewek....
Terjemahan bebasnya...biarin tuch Mataram ngelinding sambil nyanyi nyanyi biar dianggap legenda lagi ngeroll rambut sendirian ?

Kira kira benar nggak bro? :big_peace: :big_peace:

Wakakaka... LOL nih bro,ga bisa comment nih.ntar bisa dilindes traktor gw
Wah genderang perang pindah ke SM nih dari Milis.... :twisted: :twisted: :twisted:
Klo mau perang di milis aja , jangan si SM, ngga enak , ni Forum orang... :oops: :oops:
nanti ketauan belang BIC tukang Berantem lagi huahahahhaa.....(baca :Tukang Bacot...) :mrgreen: :mrgreen:

Love U All....
Bravo BIC
Okta | BIC 675 | Lombok Gembel
Okta Gadas
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 105
Joined: Wed Jan 14, 2009 8:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by Okta Gadas »

gmx wrote:kebo ini sering gw liat papasan kalo pagi sekitar jam 8 di kawasan mega kuningan lewat samping kedutaan londo..

Image

Ya...Bener Bro GMX
itu punya Bro Tumis Keris Lebay...
Orang paling Narsis se BIC yang kemarin kita aniaya ....Huahahhaha
Okta | BIC 675 | Lombok Gembel
User avatar
micogilbert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
Location: Selatan Jakarta

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by micogilbert »

fzydpk wrote: curhat:
sepulang turing jogja, rasanya mesin agak nggeber, gak sehalus sebelumnya ... apa karena di jogja sempat ganti oli (tanpa ganti filter) dari fisco 15-50 ke 10-40? ataukah sudah saatnya tune up? sejak 3 bulan lebih pegang kebo, blom pernah tune up :D

mohon pencerahan.

coba dicek aja bro.... seperti yang om Riadi dan om frandika bilang, atau mungkin juga bisa karena dipake dengan jarak yang jauh. semoga nda ada hal2 yang lain y... tinggal di daerah depok kan...? bisa ke BD atau ke mentari motor bro...

btw FCnya oke juga tuh... seandainya dapet FC segitu buat macet2an.... hahahahahaha.....
g mungkin y.....??
:big_peace:
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
User avatar
TumisKeris
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 337
Joined: Tue Feb 12, 2008 7:18

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by TumisKeris »

Ampun dech

Padahal gw cuma posting diri gw& kebo gw sekali di SM episode 1.
Kenapa gw dibilang paling narcis ya disini ?. :frm_bang_head: :frm_bang_head:

Sesudah itu foto kebo gw bisa bertebaran disini diposting sama teman teman,... gw sampai kebengong bengong koq foto kebo gw bisa aja di archieve & disimpan teman teman. Gw aja nggak ingat itu foto kebo kapan aja diambil.
Benar benar luar biasa niat teman teman menganiaya gw :big_peace: :big_peace:

Tapi pengorbanan gw dianiaya teman teman sudah terbayar lunas, dimana teman teman disini sudah mulai aktif di klub kita tercinta dan bersedia duduk di kepengurusan BIC.
Mohon ijin, tahun ini gw turun yach dari pengurus BIC,....5 tahuuuun booo,.... bukan waktu yang sebentar ngurusin touring & organisasi, setelah sekian tahun tsb, baru nampak hasilnya ketika teman teman disini mulai aktif ikut jadi volunteer komunitas kita.
Salute...buat teman teman disini. :off_good_job: :off_good_job: ...saya jadi terharu.

impian berikutnya, cuma ingin jadi peserta touring & anggota biasa seperti anggota baru. sambil melepas satu satu accesoris yang menyebabkan virus narcis :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :big_peace: :big_peace:
Tumis Keris Sakti
____BIC #490___
Veteran Kebo Angkot