BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t

User avatar
ipoenkt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Fri May 16, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ipoenkt »

mzrch wrote:

btw,blazer pake pertamax koq rasanya lebih irit n lebih ngacir y?selama ini pake premium sih..bener ga y ato cuma sugesti aja?
Bener bro Mizi, pas premium dan pertamax hampir sama, gw pake pertamax jadi ngirit, lumayan bisa beda 2-3 scale.
Cuman sejak premium turun jauh, tiap kali ngisi pertamax gw selalu sendirian, yang laen pada ngantri di premium.. karena solidaritas, akhirnya ikutan deh ngantri premium lagi ( hehehe... baca: mode ngirit ON).
sTaN
Newbie
Newbie
Posts: 12
Joined: Tue Mar 03, 2009 5:07

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by sTaN »

Pagi kebo riders...... :off_good: :ngacir:
MILAN SEMPRE MILAN
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

PAGI broder-keboer .......... :big_weee:
-------#BIC-701#--------
User avatar
dr_ogl
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 19
Joined: Mon Feb 09, 2009 0:03
Location: Kaki kiri Kalajengking

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by dr_ogl »

:ngacir: hah ujan lagiiiiiiiiiiiiiiii ???? masa tiap hari musti mandiin kebo ?
SALAM KEBO MANTAP MENTONG
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

Akhirnya OL lagi setelah 2 minggu vakum.

Alhamdulillah .. perjuangan mendapatkan kebo berakhir sudah.
Minggu lalu dapat LT 99 dari pak Nur warna item..(akhirnya ngambil aliran DO..hehehe :mrgreen: )
KM baru 97rb-an, timing belt baru ganti, 2 kursi depan baru, ban baru, koil sudah dipindah agak atasan dikit, dan standart LT lain yang masih cukup baik..(thanks pak nur :frm_tumbright: )

Cuman setelah make selama seminggu, itung itungan FC gak pernah valid..alasannya adalah jarum fuel selalu naik turun sesuai kondisi (tergantung posisi body kendaraan atau RPM saat jalan)..apa ini normal ya (terutama karena RPM)?
Diluar itu semua, FC LT ku kurang lebih 50 ribu untuk 50km (atau 1:4,5)..waow :drinking:
Tapi memang tarikan maknyus..gak beda sama mobil jepun.. :frm_tumbleft:

Diluar itu paling hanya masalah speeleng dikit kekiri ..

Sabtu ini rencana mau ke BD (kira kira masih ada orang gak ya ? :shrug: ) untuk sowan, cek up, daftar BIC dan menyampaikan rasa terima kasih ke mas Yuli.

Sayang belum bisa ikut BJPS..masih belum berhasil meyakinkan menteri keuangan..semoga next touring bisa ikut :e-whistle:

Kepada para senior disini yang sudah banyak membantu di forum ini, beribu terima kasih atas semuanya :thanks:
Nanti tinggal minta arahan aliran narsisnya ..kekekeke

*jadi gak malu lagi kalo kedepan ikut ngumpul sama kebo kebo narsis

Regards,
Nugroho - Bejo2779PJ (not BIC yet)
User avatar
riadi33b
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by riadi33b »

nugroho1983 wrote:Akhirnya OL lagi setelah 2 minggu vakum.

Alhamdulillah .. perjuangan mendapatkan kebo berakhir sudah.
Minggu lalu dapat LT 99 dari pak Nur warna item..(akhirnya ngambil aliran DO..hehehe :mrgreen: )
KM baru 97rb-an, timing belt baru ganti, 2 kursi depan baru, ban baru, koil sudah dipindah agak atasan dikit, dan standart LT lain yang masih cukup baik..(thanks pak nur :frm_tumbright: )

Cuman setelah make selama seminggu, itung itungan FC gak pernah valid..alasannya adalah jarum fuel selalu naik turun sesuai kondisi (tergantung posisi body kendaraan atau RPM saat jalan)..apa ini normal ya (terutama karena RPM)?
Diluar itu semua, FC LT ku kurang lebih 50 ribu untuk 50km (atau 1:4,5)..waow :drinking:
Tapi memang tarikan maknyus..gak beda sama mobil jepun.. :frm_tumbleft:

Diluar itu paling hanya masalah speeleng dikit kekiri ..

Sabtu ini rencana mau ke BD (kira kira masih ada orang gak ya ? :shrug: ) untuk sowan, cek up, daftar BIC dan menyampaikan rasa terima kasih ke mas Yuli.

Sayang belum bisa ikut BJPS..masih belum berhasil meyakinkan menteri keuangan..semoga next touring bisa ikut :e-whistle:

Kepada para senior disini yang sudah banyak membantu di forum ini, beribu terima kasih atas semuanya :thanks:
Nanti tinggal minta arahan aliran narsisnya ..kekekeke

*jadi gak malu lagi kalo kedepan ikut ngumpul sama kebo kebo narsis

Regards,
Nugroho - Bejo2779PJ (not BIC yet)
:e-clap: akhirnya setelah berjuang habis2an , apa yg diidam2kan berhasil diburu , ditunggu testimioninya bro jangan sungkan2 the real kumpul kebo , skrng kan sdh punya kebo nikmati jelajah negri bersama blazer .

updating masalah FC minggu yll jkt-bandung PP FC 1:11.6 (385km isi bensin 33l) , speed max.mendekati 160 kmh dicipularang driving style agresif mumpung lg sendirian , jalan sepi , menikmati kestabilan blazy .
ST .
User avatar
micogilbert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
Location: Selatan Jakarta

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by micogilbert »

@ bro nugroho....
:off_good_job: selamat y bro... atas penantian, perjuangan yang panjang... akhirnya dapet juga, :e-clap:

kalo untuk FC mending diukur dari fuel tank aja bro.. biar akurat, emang karakter jarum tanki kebo suka naik turun tergantung kondisi jalan. kalo dirasa terlalu boros coba kalo besok sowan ke BD minta di cek pake tech. one lihat co nya di angka berapa..?? normalnya di 128, saya pake di 115 tp emang agak berat larinya.


@ all Peserta BJPS

dengan sangat menyesal saya tidak jadi mengikuti turing kali ini, karena berbagai macam pertimbangan dan melihat kondisi istri yang sekarang juga lagi drop. Mohon maaf yang sebesar-besarnya buat teman2 semua terutama om frandika yang sudah kena kompor... hehehehe.. sorry y bro... dan terlebih para panitia yang sudah berjuang untuk turing kali ini om Riadi, om Uch, Om tumis... maaf sudah mengecewakan.

hicks.....hicks..... :frm_bang_head: :frm_bang_head:
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

[quote="riadi33b"
:e-clap: akhirnya setelah berjuang habis2an , apa yg diidam2kan berhasil diburu , ditunggu testimioninya bro jangan sungkan2 the real kumpul kebo , skrng kan sdh punya kebo nikmati jelajah negri bersama blazer .[/quote]

Thanks pak..semua juga berkat bapak yang meyakinkan saya untuk tetep terus maju :frm_salut:
Sekarang si 'bejo' beroprasi harian sawangan-kebagusan-buncit-mampang-tebet (jalur macet)..masih nyari nyari celah jalur mana yang ok buat kebo.
Darah sering bergolak karena diserobotin mobil - mobil kecil..kekekeke

Paling cuman FC dan kaki kaki aja yang pengen di cek lebih lanjut, diluar itu maknyus :mrgreen:

Btw, sabtu malam lalu saya parkir di basement pejaten village dan liat beberapa blazer BIC disana..dan ada yang warna merah american style..Pak riadi kah (saya lupa nomornya)?
Kumpul - kumpul pindah ke pejaten village sekarang ?
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

micogilbert wrote:@ bro nugroho....
:off_good_job: selamat y bro... atas penantian, perjuangan yang panjang... akhirnya dapet juga, :e-clap:
kalo untuk FC mending diukur dari fuel tank aja bro.. biar akurat, emang karakter jarum tanki kebo suka naik turun tergantung kondisi jalan. kalo dirasa terlalu boros coba kalo besok sowan ke BD minta di cek pake tech. one lihat co nya di angka berapa..?? normalnya di 128, saya pake di 115 tp emang agak berat larinya.
Thanks bang mico, rencananya memang mau cek up lagi sabtu ini :frm_tumbright:

Bro Mico masih sakit ? semoga bro mico dan istri cepet sehat dan kembali ke best performance..saya hanya bisa bantu doakan yang terbaik :e-pray:
User avatar
ipoenkt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Fri May 16, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ipoenkt »

Selamat buat anak barunya ya bro Nugroho, akhirnya kesampaian juga... do or so, yang penting kita basudara, mari jelajahi negeri blazer bersama-sama, dan jelajahi kantong sendiri-sendiri :big_peace:
User avatar
ipoenkt
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 168
Joined: Fri May 16, 2008 13:29
Location: Bogor

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by ipoenkt »

riadi33b wrote: updating masalah FC minggu yll jkt-bandung PP FC 1:11.6 (385km isi bensin 33l) , speed max.mendekati 160 kmh dicipularang driving style agresif mumpung lg sendirian , jalan sepi , menikmati kestabilan blazy .
Keren niy Senor Riadi, dulu aku Bandung-Bogor cuman mentok di 1:9, gimana caranya Om? Pake Piggyback-nya Om Suharta juga ndak?
User avatar
riadi33b
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 444
Joined: Tue Feb 19, 2008 3:34

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by riadi33b »

@bro nugroho , malam minggu kebo saya ngandang aja semaleman persiapan solo touring jkt-bandung PP, gak dpt report siapa rekan2 yg nongkrong di pejaten village .

@bro ipoenkt , standard pabrik aja ko gak pake apa2 cuman sepanjang jalan banyak jampi2 mudah2an tangki bensinya gak bocor hi....hi.....hi.....

@bro mico , ya sdh istrirahat aja jadi suami siaga sejati , mudah2an navigatornya cepat sembuh bro .

salam.
ST .
JARANGMANDI
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Mar 01, 2009 16:45

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by JARANGMANDI »

salam kembali semua pemuja blazer. saya sekali lagi masih newbie disini pengen berbagi cerita sambungan lanjutan kedua dan sekarang ceritanya udah finish dan tentunya dengan hormat dan rendah hati. semoga mohon berkenan.

kalau pengalaman adu lari sama mobil lain di jakarta udah sering. cuman yang paling seru adu lari di lintas jalan sumatra. keadaan mobil dengan ban belakang 33`` ban depan standard. pelak standard blazer lt. Mobil Tanpa bemper belakang dan tanpa benper sayap kiri dan kanan. maklum ban 33`` ngak muat kalau bagian belakang ngak di buka. cuman ganti anting dan sobreker. kaki kaki depan cuman naikin torsi doang ama ganti sokbreker. pernah kejadian lintas lampung - palembang ketemu dengan sedan, trus kejadian malam hari walaupun blazer kesayangan saya bisa nempel itu sedan tapi ngak sanggup untuk saya lewati walau udah saya coba terus. gua kalah main sama sedan ini. truspernah adu lari ama mitsubishi kuda lintas palembang – jambi . kali ini gua yang menang . trus ama motor juga pernah di sumatra. yang gua salute ama pengendara sepeda motor, lucunya motor nya udah bebek bonceng tiga anak muda semua. wuih....... benar benar adu nyali kebut kebutan ama ini motor. akhirnya gua juga yang menang. pas jalan ada 2 bagian satu yang bawah aspal dan yang satu lagi agak tinggi jalan masih belum sempurna masih tanah kering, masih dalam tahap pembuatan. gua banting setir langsung ambil jalan tanah kering. gua pikir dia kan udah di belakang saya mau ngejar saya kembali. saya mau ngasih asap lemparan debu tanah ke dia. eh... kurang asam itu pencongkelan lintas palembang-jambi itu memang lihai dan dia siggap ngambil jalur aspal secepatnya. Mungkin karena kampung dia jadi dia udah hapal ama jalan. Gua sempet kaget cepet benar reaksi dia. tapi gua ngak kalah set ama pencongkelan lintas palembang- jambi ini. begitu kita ketemu di jalan aspal kembali pas tikungan dan tanjakan gua banting stir ke arah jalan mobil berlawanan tapi pinggir jalan yang ngak ada aspal. pas kebetulan truk lagi memperlambat mobilnya. gua tanjap gas trus. motornya ngak kuat mengikuti karena boncengan tiga, motor kalau udah keadaan pelan mau nanjak berat rasanya. habis itu ngak keliatan lagi itu motor. Hehehe... senyum cengar cengir saya dimobil ama temen saya yang udah keliatan shock. Jantung aku berdetak cepat. Pikir saya gila juga ini motor. Udah boncengan tiga bisa miring kiri miring kanan untuk melewati mobil di depan dengan kecepatan rata rata 120 sampai 130 km per jam. Trus gua juga mikir balik apakah tiga orang pencongkelan palembang tadi itu mikir saya ini Setan Jakarta. Kebetulan plat mobil saya form B. Salute saya ama motor bebek 4 tak boncengan tiga bisa lari sekencang itu. Lebih salute lagi ama yang ngemudi motor.

Kalau Lintas Jawa, gua pernah nyerempet truk colt diesel engkel ban belakang dobel. Gua pikir dia ngak tau soalnya kan kenak serempet tipis. Buset eh.... pas gua lihat spion belakang blazer saya, taunya gua lagi di kejar pakai itu truk colt diesel. Ibarat kucing ngejar tikus. Gua mijak Gas lebih dalam lagi. Eh........ blazer saya udah saya gas POL masih terkejar ama itu truk. Akhirnya gua minggir. Begitu dia juga minggirin itu truk. Aku langsung tancap gas lagi berusaha kabur kembali. Kali ini bener bener gua lari sekencang kencangnya. Wuih..... cuman beberapa saat kemudian setelah kebut kebutan, akhirnya mobil blazer saya sanggup juga di salip ama truk colt diesel itu untuk kedua kalinya. Akhirnya nyerah deh gua. Gua kasih duit Rp.50.000 untung supirnya mau. Untung saya ngak di hajar ama itu supir. God Bless me.

mobil blazer tercinta juga pernah muat kayu gelondongan ukuran diameter +-60 cm panjang 2,5 meter jumlah 1 batang trus ukuran panjan 1 meter 6 batang. semua sekali angkut . asli baru tebang pakai chainsaw di angkut dengan perjalanan kurang lebih 15 km
kondisi kayu berat karena masih basah. ban pacul 33`` nempel ama bodi di seret ampe 15 km. ban ampe ngeluarin bau gosong istirahat sejenak, begitu ban sudah dingin jalan lagi dengan kondisi ban nempel bodi. seret lagi. begitu lah seterusnya ampe sampai tujuan.

mobil blazer pernah ngangkut kaca tempered 17 lembar ukuran ketebalan kaca per lembar 1.2 cm standard pintu mall. dengan kondisi pintu belakang blazer kesayangan ngak bisa ketutup. perkiraan kurang lebih berat keseluruhan kaca lebih dari 1,5 ton. juga di angkut
perjalanan kurang lebih 15 km.
Mobil Blazer buat ngakut besi pipa, besi kotak hollow sudah sering.
Masih banyak lagi yang sudah di angkut ini mobil termaksud keramik, granit dan batu,dll
Mobil blazer bagian belakang pas mundur pernah nabrak pohon. peot juga deh kejadiannya di kota pekan baru.
pengen bagi pengalaman juga ini Mobil blazer pernah ngeliabas banjir yang tinggi. besok paginya blazer kesayangan saya ngak mau masuk gigi lagi. mesin hidup normal tapi mijak kopling tapi gigi ngak mau masuk. ketika mau di masukin gigi bunyi GRKkKk.. bingung juga. tanya punya tanya akhirnya ada bengkel yang baik hati mengatakan kopling lengket karena kerendam air. solusinya matiin mesin. masukin gigi 1 perlahan. baru nyalain mesin. eh.... ternyata benar koplingnya udah normal kembali ngak lengket lagi.

pak ipoenkt makasih atas rekomendasinya. hehehe terima kasih kembali
pak Diwo makasih buat kata kata anda saya pantas pakai blazer. senang mendengarnya.
pak micogilbert salam kenal kembali

bagi teman teman pecinta blazer yang punya pelek yang kokoh dan tahan banting yang offsetnya hadap keluar biar bisa muat ban 33`` tolong kabarin saya ya. Dengan syarat itu ban depan bisa muter normal tanpa mentok sama sasis. Tapi saya ngak pengen yang pakai ring, spacer, dll. Soalnya saya sudah pernah nyoba tapi ngeri takut pecah soalnya saya selain jarang pulang dan jarang mandi. Ternyata Orangnya juga kalau bawak mobil jarang halus. Kalau ban belakang sudah lama pakai ban cangkul 33``. Terima kasih sebelumnya ya.
User avatar
micogilbert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
Location: Selatan Jakarta

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by micogilbert »

:e-clap: hahahaha..... saya setuju dengan om Diwo... kl anda memang pantas punya blazer....
:frm_tumbright: :frm_tumbleft:
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by gmx »

nugroho1983 wrote: Diluar itu semua, FC LT ku kurang lebih 50 ribu untuk 50km (atau 1:4,5)..waow :drinking:
Kalo mau ngitung FC, isi full tank, reset tripmeter jadi 0, pake sesuai kebutuhan. kalo udah tiba saatnya isi bensin, isi full tank lagi, cek selama dari isi full sebelumnya sampai isi full yang sekarang itu dapet berapa km. FC = jumlah km / jumlah liter, dengan catatan diantara isi full tank yang pertama dengan yang kedua ngga diisi sama sekali, jadi jumlah liter saat pengisian kedua adalah jumlah liter yang habis selama tripmeter berjalan. ini gw lakukan setiap senin pagi, jadi langsung ketauan kalo mulai boros artinya ada yg ngga beres
nugroho1983 wrote: Sekarang si 'bejo' beroprasi harian sawangan-kebagusan-buncit-mampang-tebet (jalur macet)..masih nyari nyari celah jalur mana yang ok buat kebo.
Darah sering bergolak karena diserobotin mobil - mobil kecil..kekekeke
sama dong routenya dgn route gw & mico, kita tinggal di kahfi 2. kalo lagi lewat sana liat blue montera atau black eterna atau red pajero keluar dari gang sebrang sungai, jangan sungkan klakson2.. untuk route seperti itu FC kebo kira2 1:5,5 - 1:7 berdasarkan pengalaman si blue montera
User avatar
micogilbert
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 286
Joined: Mon Sep 08, 2008 13:29
Location: Selatan Jakarta

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by micogilbert »

@ Om Riadi, om Uch, Om Frandika, Om Tumis....

mohon disampaikan juga ke panitia yang lain, saya agak kesulitan untuk mengakses email jd saya belum bisa memberitahukan ke teman2 panitia di milis kl saya g jadi ikut BJPS...
thx semua...
BIC-655 | Kebo Gembel 4x4
yUSaS
New Member of Junior Mechanic
New Member of Junior Mechanic
Posts: 21
Joined: Mon Feb 23, 2009 4:28

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by yUSaS »

JARANGMANDI wrote:salam kembali semua pemuja blazer. saya sekali lagi masih newbie disini pengen berbagi cerita sambungan lanjutan kedua dan sekarang ceritanya udah finish dan tentunya dengan hormat dan rendah hati. semoga mohon berkenan.

kalau pengalaman adu lari sama mobil lain di jakarta udah sering. cuman yang paling seru adu lari di lintas jalan sumatra. keadaan mobil dengan ban belakang 33`` ban depan standard. pelak standard blazer lt. Mobil Tanpa bemper belakang dan tanpa benper sayap kiri dan kanan. maklum ban 33`` ngak muat kalau bagian belakang ngak di buka. cuman ganti anting dan sobreker. kaki kaki depan cuman naikin torsi doang ama ganti sokbreker. pernah kejadian lintas lampung - palembang ketemu dengan sedan, trus kejadian malam hari walaupun blazer kesayangan saya bisa nempel itu sedan tapi ngak sanggup untuk saya lewati walau udah saya coba terus. gua kalah main sama sedan ini. truspernah adu lari ama mitsubishi kuda lintas palembang – jambi . kali ini gua yang menang . trus ama motor juga pernah di sumatra. yang gua salute ama pengendara sepeda motor, lucunya motor nya udah bebek bonceng tiga anak muda semua. wuih....... benar benar adu nyali kebut kebutan ama ini motor. akhirnya gua juga yang menang. pas jalan ada 2 bagian satu yang bawah aspal dan yang satu lagi agak tinggi jalan masih belum sempurna masih tanah kering, masih dalam tahap pembuatan. gua banting setir langsung ambil jalan tanah kering. gua pikir dia kan udah di belakang saya mau ngejar saya kembali. saya mau ngasih asap lemparan debu tanah ke dia. eh... kurang asam itu pencongkelan lintas palembang-jambi itu memang lihai dan dia siggap ngambil jalur aspal secepatnya. Mungkin karena kampung dia jadi dia udah hapal ama jalan. Gua sempet kaget cepet benar reaksi dia. tapi gua ngak kalah set ama pencongkelan lintas palembang- jambi ini. begitu kita ketemu di jalan aspal kembali pas tikungan dan tanjakan gua banting stir ke arah jalan mobil berlawanan tapi pinggir jalan yang ngak ada aspal. pas kebetulan truk lagi memperlambat mobilnya. gua tanjap gas trus. motornya ngak kuat mengikuti karena boncengan tiga, motor kalau udah keadaan pelan mau nanjak berat rasanya. habis itu ngak keliatan lagi itu motor. Hehehe... senyum cengar cengir saya dimobil ama temen saya yang udah keliatan shock. Jantung aku berdetak cepat. Pikir saya gila juga ini motor. Udah boncengan tiga bisa miring kiri miring kanan untuk melewati mobil di depan dengan kecepatan rata rata 120 sampai 130 km per jam. Trus gua juga mikir balik apakah tiga orang pencongkelan palembang tadi itu mikir saya ini Setan Jakarta. Kebetulan plat mobil saya form B. Salute saya ama motor bebek 4 tak boncengan tiga bisa lari sekencang itu. Lebih salute lagi ama yang ngemudi motor.

Kalau Lintas Jawa, gua pernah nyerempet truk colt diesel engkel ban belakang dobel. Gua pikir dia ngak tau soalnya kan kenak serempet tipis. Buset eh.... pas gua lihat spion belakang blazer saya, taunya gua lagi di kejar pakai itu truk colt diesel. Ibarat kucing ngejar tikus. Gua mijak Gas lebih dalam lagi. Eh........ blazer saya udah saya gas POL masih terkejar ama itu truk. Akhirnya gua minggir. Begitu dia juga minggirin itu truk. Aku langsung tancap gas lagi berusaha kabur kembali. Kali ini bener bener gua lari sekencang kencangnya. Wuih..... cuman beberapa saat kemudian setelah kebut kebutan, akhirnya mobil blazer saya sanggup juga di salip ama truk colt diesel itu untuk kedua kalinya. Akhirnya nyerah deh gua. Gua kasih duit Rp.50.000 untung supirnya mau. Untung saya ngak di hajar ama itu supir. God Bless me.

mobil blazer tercinta juga pernah muat kayu gelondongan ukuran diameter +-60 cm panjang 2,5 meter jumlah 1 batang trus ukuran panjan 1 meter 6 batang. semua sekali angkut . asli baru tebang pakai chainsaw di angkut dengan perjalanan kurang lebih 15 km
kondisi kayu berat karena masih basah. ban pacul 33`` nempel ama bodi di seret ampe 15 km. ban ampe ngeluarin bau gosong istirahat sejenak, begitu ban sudah dingin jalan lagi dengan kondisi ban nempel bodi. seret lagi. begitu lah seterusnya ampe sampai tujuan.

mobil blazer pernah ngangkut kaca tempered 17 lembar ukuran ketebalan kaca per lembar 1.2 cm standard pintu mall. dengan kondisi pintu belakang blazer kesayangan ngak bisa ketutup. perkiraan kurang lebih berat keseluruhan kaca lebih dari 1,5 ton. juga di angkut
perjalanan kurang lebih 15 km.
Mobil Blazer buat ngakut besi pipa, besi kotak hollow sudah sering.
Masih banyak lagi yang sudah di angkut ini mobil termaksud keramik, granit dan batu,dll
Mobil blazer bagian belakang pas mundur pernah nabrak pohon. peot juga deh kejadiannya di kota pekan baru...bla......bla............bla................
.
i can say no word deh...gw bacanya sampe ikut nahan nafas :drinking:
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

JARANGMANDI wrote:salam kembali semua pemuja blazer. saya sekali lagi masih newbie disini pengen berbagi cerita sambungan lanjutan kedua dan sekarang ceritanya udah finish dan tentunya dengan hormat dan rendah hati. semoga mohon berkenan.

kalau pengalaman adu lari sama mobil lain di jakarta udah sering. cuman yang paling seru adu lari di lintas jalan sumatra. keadaan mobil dengan ban belakang 33`` ban depan standard. pelak standard blazer lt. Mobil Tanpa bemper belakang dan tanpa benper sayap kiri dan kanan. maklum ban 33`` ngak muat kalau bagian belakang ngak di buka. cuman ganti anting dan sobreker. kaki kaki depan cuman naikin torsi doang ama ganti sokbreker. pernah kejadian lintas lampung - palembang ketemu dengan sedan, trus kejadian malam hari walaupun blazer kesayangan saya bisa nempel itu sedan tapi ngak sanggup untuk saya lewati walau udah saya coba terus. gua kalah main sama sedan ini. truspernah adu lari ama mitsubishi kuda lintas palembang – jambi . kali ini gua yang menang . trus ama motor juga pernah di sumatra. yang gua salute ama pengendara sepeda motor, lucunya motor nya udah bebek bonceng tiga anak muda semua. wuih....... benar benar adu nyali kebut kebutan ama ini motor. akhirnya gua juga yang menang. pas jalan ada 2 bagian satu yang bawah aspal dan yang satu lagi agak tinggi jalan masih belum sempurna masih tanah kering, masih dalam tahap pembuatan. gua banting setir langsung ambil jalan tanah kering. gua pikir dia kan udah di belakang saya mau ngejar saya kembali. saya mau ngasih asap lemparan debu tanah ke dia. eh... kurang asam itu pencongkelan lintas palembang-jambi itu memang lihai dan dia siggap ngambil jalur aspal secepatnya. Mungkin karena kampung dia jadi dia udah hapal ama jalan. Gua sempet kaget cepet benar reaksi dia. tapi gua ngak kalah set ama pencongkelan lintas palembang- jambi ini. begitu kita ketemu di jalan aspal kembali pas tikungan dan tanjakan gua banting stir ke arah jalan mobil berlawanan tapi pinggir jalan yang ngak ada aspal. pas kebetulan truk lagi memperlambat mobilnya. gua tanjap gas trus. motornya ngak kuat mengikuti karena boncengan tiga, motor kalau udah keadaan pelan mau nanjak berat rasanya. habis itu ngak keliatan lagi itu motor. Hehehe... senyum cengar cengir saya dimobil ama temen saya yang udah keliatan shock. Jantung aku berdetak cepat. Pikir saya gila juga ini motor. Udah boncengan tiga bisa miring kiri miring kanan untuk melewati mobil di depan dengan kecepatan rata rata 120 sampai 130 km per jam. Trus gua juga mikir balik apakah tiga orang pencongkelan palembang tadi itu mikir saya ini Setan Jakarta. Kebetulan plat mobil saya form B. Salute saya ama motor bebek 4 tak boncengan tiga bisa lari sekencang itu. Lebih salute lagi ama yang ngemudi motor.

Kalau Lintas Jawa, gua pernah nyerempet truk colt diesel engkel ban belakang dobel. Gua pikir dia ngak tau soalnya kan kenak serempet tipis. Buset eh.... pas gua lihat spion belakang blazer saya, taunya gua lagi di kejar pakai itu truk colt diesel. Ibarat kucing ngejar tikus. Gua mijak Gas lebih dalam lagi. Eh........ blazer saya udah saya gas POL masih terkejar ama itu truk. Akhirnya gua minggir. Begitu dia juga minggirin itu truk. Aku langsung tancap gas lagi berusaha kabur kembali. Kali ini bener bener gua lari sekencang kencangnya. Wuih..... cuman beberapa saat kemudian setelah kebut kebutan, akhirnya mobil blazer saya sanggup juga di salip ama truk colt diesel itu untuk kedua kalinya. Akhirnya nyerah deh gua. Gua kasih duit Rp.50.000 untung supirnya mau. Untung saya ngak di hajar ama itu supir. God Bless me.

mobil blazer tercinta juga pernah muat kayu gelondongan ukuran diameter +-60 cm panjang 2,5 meter jumlah 1 batang trus ukuran panjan 1 meter 6 batang. semua sekali angkut . asli baru tebang pakai chainsaw di angkut dengan perjalanan kurang lebih 15 km
kondisi kayu berat karena masih basah. ban pacul 33`` nempel ama bodi di seret ampe 15 km. ban ampe ngeluarin bau gosong istirahat sejenak, begitu ban sudah dingin jalan lagi dengan kondisi ban nempel bodi. seret lagi. begitu lah seterusnya ampe sampai tujuan.

mobil blazer pernah ngangkut kaca tempered 17 lembar ukuran ketebalan kaca per lembar 1.2 cm standard pintu mall. dengan kondisi pintu belakang blazer kesayangan ngak bisa ketutup. perkiraan kurang lebih berat keseluruhan kaca lebih dari 1,5 ton. juga di angkut
perjalanan kurang lebih 15 km.
Mobil Blazer buat ngakut besi pipa, besi kotak hollow sudah sering.
Masih banyak lagi yang sudah di angkut ini mobil termaksud keramik, granit dan batu,dll
Mobil blazer bagian belakang pas mundur pernah nabrak pohon. peot juga deh kejadiannya di kota pekan baru.
pengen bagi pengalaman juga ini Mobil blazer pernah ngeliabas banjir yang tinggi. besok paginya blazer kesayangan saya ngak mau masuk gigi lagi. mesin hidup normal tapi mijak kopling tapi gigi ngak mau masuk. ketika mau di masukin gigi bunyi GRKkKk.. bingung juga. tanya punya tanya akhirnya ada bengkel yang baik hati mengatakan kopling lengket karena kerendam air. solusinya matiin mesin. masukin gigi 1 perlahan. baru nyalain mesin. eh.... ternyata benar koplingnya udah normal kembali ngak lengket lagi.

pak ipoenkt makasih atas rekomendasinya. hehehe terima kasih kembali
pak Diwo makasih buat kata kata anda saya pantas pakai blazer. senang mendengarnya.
pak micogilbert salam kenal kembali

bagi teman teman pecinta blazer yang punya pelek yang kokoh dan tahan banting yang offsetnya hadap keluar biar bisa muat ban 33`` tolong kabarin saya ya. Dengan syarat itu ban depan bisa muter normal tanpa mentok sama sasis. Tapi saya ngak pengen yang pakai ring, spacer, dll. Soalnya saya sudah pernah nyoba tapi ngeri takut pecah soalnya saya selain jarang pulang dan jarang mandi. Ternyata Orangnya juga kalau bawak mobil jarang halus. Kalau ban belakang sudah lama pakai ban cangkul 33``. Terima kasih sebelumnya ya.
i just can say: "blazer PASTI masih WORTHED lah... :frm_tumbright: :frm_tumbleft: "
-------#BIC-701#--------
nugroho1983
Full Member of Junior Mechanic
Full Member of Junior Mechanic
Posts: 68
Joined: Thu Feb 12, 2009 3:30

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by nugroho1983 »

gmx wrote: Kalo mau ngitung FC, isi full tank, reset tripmeter jadi 0, pake sesuai kebutuhan. kalo udah tiba saatnya isi bensin, isi full tank lagi, cek selama dari isi full sebelumnya sampai isi full yang sekarang itu dapet berapa km. FC = jumlah km / jumlah liter, dengan catatan diantara isi full tank yang pertama dengan yang kedua ngga diisi sama sekali, jadi jumlah liter saat pengisian kedua adalah jumlah liter yang habis selama tripmeter berjalan. ini gw lakukan setiap senin pagi, jadi langsung ketauan kalo mulai boros artinya ada yg ngga beres

sama dong routenya dgn route gw & mico, kita tinggal di kahfi 2. kalo lagi lewat sana liat blue montera atau black eterna atau red pajero keluar dari gang sebrang sungai, jangan sungkan klakson2.. untuk route seperti itu FC kebo kira2 1:5,5 - 1:7 berdasarkan pengalaman si blue montera
Oh gitu toh caranya .. hem besok ane coba deh. Selama ini memang belum pernah full tank.
Thanks infonya bro.
User avatar
gmx
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1865
Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
Location: EternaGTi'91&Pajero'97

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by gmx »

@jarang mandi
91jt buat beli blazer worth bgt tuh ya ga ada yg kebuang sama sekali tiap rupiahnya.. Foto dong blazernya, gw pengen liat bentuk blazernya yg perkasa itu..
JARANGMANDI
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Mar 01, 2009 16:45

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by JARANGMANDI »

gmx wrote:@jarang mandi
91jt buat beli blazer worth bgt tuh ya ga ada yg kebuang sama sekali tiap rupiahnya.. Foto dong blazernya, gw pengen liat bentuk blazernya yg perkasa itu..
terima kasih bapak GMX. tapi bapak saya yang pernah mengasih saya uang 91 juta buat beli mobil blazer tidak pernah mengatakan demikian. malah menganggap saya buang buang duit saja kerjanya. terima kasih atas kata kata anda setidaknya sedikit menghibur saya.

dari pertama gua pengen upload fhoto mobil blazer kesayangan saya. cuman ngak tau cara uploadnya. soalnya saya masih newbie disini. cuman hanya bisa berbagi cerita. sebuah pengalaman baik buruknya itu pengalaman kalau di bagi melebihi 1000 kali pengalaman yang saya dapat sendiri.
JARANGMANDI
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Sun Mar 01, 2009 16:45

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by JARANGMANDI »

kael wrote:buset deh boz yang jarang mandi ...hehehe...pengalaman kecelakaannya banyak banget...tapi asik juga tuh nyetir lintas pulau...
kayanya blazernya dipake seumur idup deh....
btw...masukin asuransi aja om..hobinya itu sih ...kaga kuat...kan kalo ente nabrak lagi...kaga usah keluar duit kelewat banyak....
btw welcome to the club yak....

Jujur aja om saya malas om kael ngurus asuransi di indonesia. dari pertama saya punya blazer ngak pernah asuransi. kalaupun hancur ini mobil akan saya usahakan sekeras mungkin saya perbaiki. Ibarat Istri Om kael walau kadang rewel dikit, boros dikit, kadang sakit tetap saya sayangi. tapi istri yang satu ini benar benar aku sayangin.
walaupun di luar sana masih banyak perempuan lebih gagah dan lebih cantik dan lebih irit dari istri saya blazer montera tahun 99. jujur kata dari hati yang paling dalam saya tetap masih sayang ama istri saya ini.

cita cita saya suatu hari ini blazer akan saya taruh di atas gunung dan saya bikin pondasi beton cor dan saya taruh di atas sana pondasi beton itu. pengennya cari tanah di Jogja di atas gunung. Doain saya semoga cita cita saya ini tercapai. amin
User avatar
frandika
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 741
Joined: Wed Jun 25, 2008 16:17
Location: Jakarta Barat

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by frandika »

JARANGMANDI wrote:cita cita saya suatu hari ini blazer akan saya taruh di atas gunung dan saya bikin pondasi beton cor dan saya taruh di atas sana pondasi beton itu. pengennya cari tanah di Jogja di atas gunung. Doain saya semoga cita cita saya ini tercapai. amin
cita cita yang sangat MULIA bro... :e-clap: :e-clap: :e-clap:
gue ikutan kirim doa :e-pray: ajah yah...
:big_peace:
-------#BIC-701#--------
User avatar
mzrch
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 157
Joined: Tue Jul 08, 2008 11:01

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by mzrch »

ipoenkt wrote: Bener bro Mizi, pas premium dan pertamax hampir sama, gw pake pertamax jadi ngirit, lumayan bisa beda 2-3 scale.
Cuman sejak premium turun jauh, tiap kali ngisi pertamax gw selalu sendirian, yang laen pada ngantri di premium.. karena solidaritas, akhirnya ikutan deh ngantri premium lagi ( hehehe... baca: mode ngirit ON).
iya kmrn wkt pertamax masih 5600 koq kyanya jarum bensin jd males turun,jd serasa irit..hehe!sayangnya ga diukur..tp nnt coba deh kpn2,ada plan sih senin nnt pas libur mw kbandung,skalian ah ngukur FC skrg brp..nnt diinfo dsini deh.. :mrgreen:
setubuh sm bro ipoenkt,klu per liternya naik udah nyentuh kepala 6 ribuan solider ah sama kepala 4 ribuan..hihihi! :drinking:
gmx wrote: kebo temen gw pake pertamax & premium perbandingan 1:2, dia bilang dalkot ngantor harian cibubur - mega kuningan 1:9.. katanya.. gw blm pernah ikutan ngukur
perbandingan 1:2 antara pertamax dan premium gitu maksudnya dcampur?emang gpp y om?
ato maksudnya perbandingan 1:2 klu pake pertamax cuma abis 1 liter tp klu pake premium 2 liter?
saya nnt mw coba ngukur deh brp FC pake pertamax,hehe!tp skrg lg naik y jd 5900..hiks! :e-wall:

@ om nugroho
congrats ya om atas kebo barunya..ayo dong narcis dong,nampang dsini dong,ayo dong,hehehe!
posisi di sawangan om?kyanya kita ga berjauhan alias deketan nih,hihihi!asssiiiiiikkkk,si kebo ada tmn baru di sawangan.. :mrgreen: :ngacir:

@ om jarangmandi
salut om sama pengalaman brsama blazernya..udah satu hati pastinya,hihi! :e-clap: :frm_tumbright:
setubuh juga sama om gmx..upload foto si tangguh dong..
| BIC # 714 |
hendra777
Visitor
Visitor
Posts: 6
Joined: Wed Mar 04, 2009 20:07

Re: BLAZER masih worthed gak? - Part 02

Post by hendra777 »

Salam Kenal Bro Pecinta Blazer,

Gw baru aja pake Blazer 97 LT warna Hijau. Baru seminggu sih. Awalnya gw baca majalah terbitan Gramedia soal Mobil Bekas, nah di situ Opel Blazer juga disebutkan. Pas kebetulan 2 minggu lalu ke WTC M2 lagi nyari2 mobil. Eh Istri ngeliat Blazer 97 dan dia naksir berat karena kakaknya pernah pake Blazer Montera.

Gw coba dengerin suaranya terus tes elektrikal dan tes jalan ternyata enak... langsung deh gw jadiin beli Blazer...

Begitu gw ambil, gw cek dulu ke bengkel Andalas Samanhudi (kebetulan dekat tempat kerja gw). Cek Up ternyata paking atas bocor, terus packing carter, shock breaker bocor, arm agak longgar, terus tiang setir. Ya udah gw ganti aja timing belt, packing atas, dan tune up... abis deh 2,5 jt ...eh ternyata ada hal lain yang gw lupa...handbrake nya gak kuat nahan kalo posisi miring parkirnya...wah kena lagi 1, 2 jt buat betulin. :big_slap: ...tinggal packing carter yang belum gw betulin sama tiang setir (ruang mainnya agak besar) :e-whistle:

abis itu baru deh enak dipakenya...cuman fan gw dijumper sehingga termostat nggak pernah > 60 derajat Celcius. Pas gw baca di thread sebelumnya, katanya kalo suhu mesin dibawah 82 derajat bisa boros... dan memang gw merasa FCnya 5km dalam kota....makanya jadi pusing. :e-think:

Tapi overall gak nyesel gw beli Kebo Ijo ini...malah tambah bangga baca thread ini.... :big_peace:

O ya gw baca juga banyak rekan2 bengkel yang spesialis Blazer, Minta inputan Bengkel mana aja yang direkomendasikan? (gw sering baca Bro Donnie, dll) sekalian no contactnya...

Mohon Pencerahannya.
Thanks :thanks: