share captiva

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

uno
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:26

Re: share captiva

Post by uno »

afat wrote:Permisi semua.. salam kenal..
newbie mau tanya nih.. tadi ke dealer chevrolet nanyain captiva diesel..
warna stock 2008 tinggal sisa silver, gold, white n black..
kecuali white, warna laen ada diskon.. katanya stock 2009 dateng april dan ada kenaikan harga minimal 20jtan..

nah sekarang mo nanya soal option2 nya nih.. tolong infoin klo kemahalan ya..
Head unit GPS merek Skypine 7,5jt
Folded Mirror 4jt
Parking Sensor 2.8jt
MID 4,020,000
Wood Panel Full (sampe setir jg wood panel) 2.8jt
Audio Steering Control 410,000
Chrome Wind Deflector 650,000
Chrome Fog Lamp 255,000
Fog Lamps 1,75jt

Lampu black bezel 6,120,000
Stoplamp Clear 2,6jt

mo nanya jg captiva ini bisa / perlu ditambahin turbo timer ga ya?

Thank you all
Salam kenal, gara-gara kantor saya pengen beli Captiva diesel sbg kendaraan operasional, akhirnya saya nyangkut di thread ini.
Rencananya besok gw mau nyari Captiva buat mobil kantor gw...udah telpon sana sini stock warna hitam kosong, adanya putih dan silver. @ bro afat, kalo saya boleh tahu dealer mana yang punya stok warna hitam?
Trus saya dapat tawaran harga Captiva diesel yang sangat menggiurkan, diskon 15 juta dr pricelist dibandingkan dealer resmi yg mentok diskon di 10 juta, masalahnya yang nawarin dealer mobil bukan dealer chevy resmi. Kira-kira riskan gak ambil captiva dgn bandrol lebih murah tersebut? Apa-apa yang saya harus cermati. Thanks...
afat
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Mon Feb 23, 2009 13:59

Re: share captiva

Post by afat »

uno wrote: Salam kenal, gara-gara kantor saya pengen beli Captiva diesel sbg kendaraan operasional, akhirnya saya nyangkut di thread ini.
Rencananya besok gw mau nyari Captiva buat mobil kantor gw...udah telpon sana sini stock warna hitam kosong, adanya putih dan silver. @ bro afat, kalo saya boleh tahu dealer mana yang punya stok warna hitam?
Trus saya dapat tawaran harga Captiva diesel yang sangat menggiurkan, diskon 15 juta dr pricelist dibandingkan dealer resmi yg mentok diskon di 10 juta, masalahnya yang nawarin dealer mobil bukan dealer chevy resmi. Kira-kira riskan gak ambil captiva dgn bandrol lebih murah tersebut? Apa-apa yang saya harus cermati. Thanks...
td baru dapet info, ternyata stock hitam jg kosong.. vin 2008 bakal dateng terakhir bulan depan..
dr april mustinya udah vin 2009 tapi harga jg naek dan ada perubahan dikit..
coba aja cek lagi kayanya diskon udah ga segede itu, ada discount adjustment lg, minggu lalu masih masih gede sih..
coba ke sun motor kebon jeruk bro.. :frm_tumbleft:
uno
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:26

Re: share captiva

Post by uno »

afat wrote:
td baru dapet info, ternyata stock hitam jg kosong.. vin 2008 bakal dateng terakhir bulan depan..
dr april mustinya udah vin 2009 tapi harga jg naek dan ada perubahan dikit..
coba aja cek lagi kayanya diskon udah ga segede itu, ada discount adjustment lg, minggu lalu masih masih gede sih..
coba ke sun motor kebon jeruk bro.. :frm_tumbleft:
akhirnya jadi juga kantor gw ambil captiva diesel, thanks infonya, muter2 jakarta hanya available warna silver, putih dan royal gray. Akhirnya ambil royal gray. Karena saya bayar cash maka dikasi diskon super sampe 15 jutaan, dan hari ini transaksi terakhir harga bulan februari, senin besok udha harga maret yang naik 6 juta...mobil sih baru dianter minggu depan karena harus di cek2 dan pasang kaca film dulu...
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

Info :

Hari ini saya ganti oli mesin captiva diesel g, KM di ODO saya menunjukkan 1835KM, saya ganti oli dengan merk REPSOL 10w-40 Elite Injection, harga 205.000/4 litre, saya ambil 2bh(karena oli yg di gunakan di captiva 6 litre - 6,8 litre) x 205rb = 410rb

begitu oli di kuras, warna hitam pekat dari oli yg keluar begitu keliatan, sungguh aneh mengigat chevrolet BERES menganjurkan pergantian oli pertama (service pertama) di KM 7500, kemudian setelah kering oli REPSOL segera di masukkan ke dalam mesin saya, 4 litre pertama dari 1bh botol kemasan 4 litre masuk ke dalam dgn bgt gampang, [cencored] di periksa teryata masih di bawah bgt dari [cencored], kemudian saya membuka 1 botol lg, menuangkan 2 litre pertama ke dalam mesin, kemudian [cencored] kembali saya perikasa, dan pas di max dari garis yg di tentukan di [cencored], jadi kalo di hitung 6litre yg masuk, mungkin kalo saya ganti oli filter bisa masuk 0,5litre lg, sekali lg saya terheran kenapa pihak beres mengatakan pergantian buat mesin captiva 6,8litre

setelah semua beres, segera saya menyalakan mesin sungguh luar biasa, suara mesin yg keluar sungguh halus berbeda dgn yg sebelumnya, gas yg saya tarik pun begitu gampang dan ringan, pokoknya beda bgt

kemungkinan kalo service yg kedua kalinya udah selesai(15.000KM), mungkin seterusnya saya akan menggunakan REPSOL Elite Injection, harga pun sangat Worth It mengingan harga oli pertamina fastron aja 10w-40 adalah 190rb

Kenapa saya ganti oli di KM 1800?
1. Oli yg sudah pernah di masukkan ke dalam mobil dan pernah di pake ( menurut sy mobil di kirim dari thailand ke indo, dan dari indo di sebarkan ke dealer2, mobil kan di jalankan, oli yg terlalu lama tersimpan di dalam mesin menjadi kadaluarsa, atau mungkin berkerak dikit, jadi hrs di ganti walaupun KM masih dikit, kecuali masih segel di botol gak ada kadaluarsanya)

2. kemungkinan pikiran saya pergantian oli yg pertama kali hrs agak cepat di 1000km untuk bisa bejet2 gas(tapi saya agak sedikit terlambat pergantian di 1800km karena saya bingun membagi antara 1000km berarti ada jarak 6500km untuk servis gratis pertama di BERES (di ODO 7500km))

menurut pandangan bos2 sekalian gimana?
afat
Visitor
Visitor
Posts: 4
Joined: Mon Feb 23, 2009 13:59

Re: share captiva

Post by afat »

uno wrote: akhirnya jadi juga kantor gw ambil captiva diesel, thanks infonya, muter2 jakarta hanya available warna silver, putih dan royal gray. Akhirnya ambil royal gray. Karena saya bayar cash maka dikasi diskon super sampe 15 jutaan, dan hari ini transaksi terakhir harga bulan februari, senin besok udha harga maret yang naik 6 juta...mobil sih baru dianter minggu depan karena harus di cek2 dan pasang kaca film dulu...

wah congrats ya..
btw dapet royal grey dari dealer mana? pengen ambil warna itu bener nya.. thanks..
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

ASK againt...

Betul gak sih bos2 kalo mesin diesel tuh bbmnya gak boleh kurang dari 1/2 tanki? katanya bisa masuk angin, dan kalo udah masuk angin susah buat di idupin ( ini berlaku di truck2, dan g udah liat dgn mata g sendiri bener2 mogok kalo udah masuk angin), tp g udah 3 kali di bwh 1/2 tanki, dan gk ada problem apa2(mudah2an gk ada terus)

1. menurut bos2 di captiva diesel berlaku problem kyk kasus di atas gak yah??
2. apa teknologi pada captiva diesel berbeda ama kasus di atas?

tq
uno
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:26

Re: share captiva

Post by uno »

afat wrote:

wah congrats ya..
btw dapet royal grey dari dealer mana? pengen ambil warna itu bener nya.. thanks..
Tinggal satu-satunya boss, sisanya silver semua...kalo yg bensin masih ada yg hijau...ambil nya di Andalan Kelapa Gading...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

stingray1 wrote:Kalau ide yg ini emang sedang dijalanin, touring dg GM product (Blazer,Captiva,Aveo,estate)menyusuri pantai selatan Jawa Barat dari tgl 7-9 Mar. GMAWI juga support disini, minggu lalu di BeRes ditawari utk join in.
Yang nanti ini akan ada 8 media nge-liput acara ini..about 100's iring2an katanya. Tau deh kayak apa jalanan ditutupin sama Kebo2 besi gituh... :-)
kalo 100an unit ikut tour, bs jd rancu. nanti malah dicibiri org yg ketutupan jalan. rasanya bagusan grup nya dipecah rute, @ least promo nya menyebar kemana mana, ketimbang semua unit masuk 1 rute.*imo*
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@afat

wah, untung bgt 15jt off. ctv utk pribadi atau ktr? klo pribadi, disc nya bs di alokasiin utk acc, 15jt dpt byk itu.
btw, ambil yg basic atau gimana?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

JumaiLa wrote:ASK againt...

Betul gak sih bos2 kalo mesin diesel tuh bbmnya gak boleh kurang dari 1/2 tanki? katanya bisa masuk angin, dan kalo udah masuk angin susah buat di idupin

tq
kebetulan gw pernah share topic ini disini dulu.

gw sering bgt & sengaja isi pas garis E & lampu nyala. ga dpt problem apapun.
Malah wkt itu (jgn ditiru), gw isi 65.17ltr full sampe bibir, busa hilang bla bla, berarti tank bs dibilang nol, lampu fuel nyala sekitar 40min, macet, dan untungnya sampe shell.

pas dulu survey di showroom, tech nya ngasihtau, klo masuk angin, turn ignition dari off ke on (check engine, jgn sampe nyala mesin), off in lagi, dan ulang lagi. Kalo ga salah 2x. Ini udah agak2 lupa caranya, coba tny ke dealer lg deh.

kalo di landcruiser, gw ga mo coba2 hehehe..
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

@jumaila

sah2 aja klo mo ganti oli dgn nentuin interval sendiri, lebih awal memang lebih bagus.
cuma kalo dr baru, emang sih rata2 mobil2 spt honda, tyt atau yg ada masa 'indryen' nya, service pertama pas 1500km. Tp skrg agak beda, kadang2 ada yg 1rb km, utk cek kaki2, baut2 aja, tapi oli tetep.

mobil baru keluar pabrik lsg diisi oli lalu ke shipping yard dan ke show room. Ada jg yg di'gendong' dari port ke gudang. Dihitung2 mungkin masih dibwh 1rb km bergulir nya.
Namun wkt itu di trans sumatra, gw liat memang ada mobil2 baru yg dikirim dgn dijalani (pake plat putih), mereka spt nya dari jkt hny smp plbang, jd blm terlalu jauh. Mungkin setelah smp s/room mereka lsg ganti oli lagi.

pasti dealer udah perhitungin dululah, kalo dealer berani bilang service pertama @7500km. mereka terikat garansi jg bro.

btw, warna oli baru yg dimasukkin ke mesin, lalu idupin mesin & dibuang lagi, akan sama item jg. bedain keencerannya bro. kalo yg udah bekas bgt, pasti jauh lebih encer.*cmiiw*
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

roadtrain99 wrote:
JumaiLa wrote:ASK againt...

Betul gak sih bos2 kalo mesin diesel tuh bbmnya gak boleh kurang dari 1/2 tanki? katanya bisa masuk angin, dan kalo udah masuk angin susah buat di idupin

tq
kebetulan gw pernah share topic ini disini dulu.

gw sering bgt & sengaja isi pas garis E & lampu nyala. ga dpt problem apapun.
Malah wkt itu (jgn ditiru), gw isi 65.17ltr full sampe bibir, busa hilang bla bla, berarti tank bs dibilang nol, lampu fuel nyala sekitar 40min, macet, dan untungnya sampe shell.
.
tp ini untuk sekali jalan kan bos? bukan di cicil, masksudnya, hari ini sudah setegah tanki(32,5liter), besok 25 liter, lusa 15 liter, besoknya lg 5 liter, besoknya lg 1 liter?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

roadtrain99 wrote:
JumaiLa wrote:...Mobil1 yg 10w-40 for diesel, hrg /4 literny sktr 220rb ( lg promo dpt kanebo), bgs gak tuh mnrut bos2
...
itu mobil S mungkin, bukan mobil 1? soalnya yg mobil 1, seinget gw jauh lebih mahal. Klo mobil 1 diesel segitu, good deal bgt.
blm lama liat, mobil 1 5w-40 diesel hrg nya 500rban 4ltr, sptnya sekelas shell rimula 10w-40sama2 cocok utk turbodiesel besar/heavy duty. full synth.
klo yg mobil super S 10w-40 biasanya lebih mahal dikit dari shell plus (skrg klo ga salah hx7) botol biru, paling 50-60rban. semi synth.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

JumaiLa wrote:
roadtrain99 wrote: Malah wkt itu (jgn ditiru), gw isi 65.17ltr full sampe bibir, busa hilang bla bla, berarti tank bs dibilang nol, lampu fuel nyala sekitar 40min, macet, dan untungnya sampe shell.
.
tp ini untuk sekali jalan kan bos? bukan di cicil, masksudnya, hari ini sudah setegah tanki(32,5liter), besok 25 liter, lusa 15 liter, besoknya lg 5 liter, besoknya lg 1 liter?
hmm...wkt yg habis parah itu (krn sembari test fc), sempet bebrp hari diem dgn kondisi 1/4tank kurang. wkt itu masih sangat jarang dipake ctv nya.
di lain hari jg bebrp kali begitu, kadang pas berhenti tinggal 1/4 atau lebih dikit, besok nya jln ga masalah. lgpula gw agak penasaran dgn cara pompa angin yg dikasihtau teknisi dealer itu.

sering kok smp nyala fuel light baru isi, untungnya smp skrg ga ada masalah.

nah, tadinya gw sempet curiga ada pengaruh ga ke fc, krn klo jika seblmnya bebrp kali isi ketika dibawah 1/4 fc jadi 1:8.7 (tanpa racun/additive solar). ternyata pas bebrp kali isi @ 1/2 tank, fc sama aja. Berarti tanki tersisa 1/4 ga berpengaruh.
fc membaik pas gw pk prestone itu, sisa 1/2 atau 1/4 pun fc nya hampir 1:10 kondisi macet.
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

JumaiLa wrote:ASK againt...

Betul gak sih bos2 kalo mesin diesel tuh bbmnya gak boleh kurang dari 1/2 tanki? katanya bisa masuk angin, dan kalo udah masuk angin susah buat di idupin ( ini berlaku di truck2, dan g udah liat dgn mata g sendiri bener2 mogok kalo udah masuk angin), tp g udah 3 kali di bwh 1/2 tanki, dan gk ada problem apa2(mudah2an gk ada terus)

1. menurut bos2 di captiva diesel berlaku problem kyk kasus di atas gak yah??
2. apa teknologi pada captiva diesel berbeda ama kasus di atas?

tq
itu kayanya berlaku utk mesin2 diesel lawas saja deh bro. Panther sy thn 2002 ga ada masalah diatas dan Ctv juga. Keduanya sdh sering level solarnya sampe kritis dan ga ada masalah apa2 seh (fingers crossed)..hehehe
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

JumaiLa wrote:
roadtrain99 wrote:
JumaiLa wrote:ASK againt...

Betul gak sih bos2 kalo mesin diesel tuh bbmnya gak boleh kurang dari 1/2 tanki? katanya bisa masuk angin, dan kalo udah masuk angin susah buat di idupin

tq
kebetulan gw pernah share topic ini disini dulu.

gw sering bgt & sengaja isi pas garis E & lampu nyala. ga dpt problem apapun.
Malah wkt itu (jgn ditiru), gw isi 65.17ltr full sampe bibir, busa hilang bla bla, berarti tank bs dibilang nol, lampu fuel nyala sekitar 40min, macet, dan untungnya sampe shell.
.
tp ini untuk sekali jalan kan bos? bukan di cicil, masksudnya, hari ini sudah setegah tanki(32,5liter), besok 25 liter, lusa 15 liter, besoknya lg 5 liter, besoknya lg 1 liter?
Kalo di kasus mobil gw seh ini berlaku dlm seminggu alias dicicil, no problem kok bro..
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

@ Uno
Itu diskon 15 jt dr base price berapa bro? Wah asik jg neh diskon segitu...gw cuman dapet free fog lamp doang dulu..hiks
uno
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:26

Re: share captiva

Post by uno »

@ Jumaila
kebetulan gw udah sepuluh tahun pegang taft diesel yg mesinnya konvensional. Memang bener tuh akan timbul gejala masuk angin apabila kita membiarkan solar tangki dibawah 1/4, gw udah pernah ngalamin dan untungnya tau sedikit cara aplikasikan pompa tangan dengan injektor untuk mengeluarkan angin tersebut. Simpel sih, pada prinsipnya kita memompa secara manual solar yang ada di tangki dan angin akan keluar sedikit demi sedikit disetiap baut injektor yg kita kendorkan...sampai semprotannya udah kelihatan banyak solarnya drpd angin, berarti angin sudah banyak yang keluar, bisa kita kencangkan baut buangan tersebut.
Kalau di captiva ada pompa tangan spt itu juga di ruang mesin, berarti kemungkinan masalah tersebut memang tetap ada, atau ada kemumgkinan sudha ada sistem pembungan otomatis di ctv sdgkan pompa tangan hanya utk emergency ketika pembuangan otomatis rusak....
uno
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Thu Jan 22, 2009 8:26

Re: share captiva

Post by uno »

@ Penyu
Itu memang special price buat perusahaan, dan kayaknya dealer tersebut kasi potongan gede krn hari itu tutup buku sales bulan februari, biasa ngejar target. Diskonnya dr suggested retail price bukan feb dimana yg standar diesl udah kena 295jt...msh lebih mahal kan drpd harga ctv teman2 yang ambil setahun lalu:) bonmusnya sih standar aja kaca film perfections dan karpet plus service rutin 2 kali gratis...
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

uno wrote:@ Jumaila
kebetulan gw udah sepuluh tahun pegang taft diesel yg mesinnya konvensional. Memang bener tuh akan timbul gejala masuk angin apabila kita membiarkan solar tangki dibawah 1/4, gw udah pernah ngalamin dan untungnya tau sedikit cara aplikasikan pompa tangan dengan injektor untuk mengeluarkan angin tersebut. Simpel sih, pada prinsipnya kita memompa secara manual solar yang ada di tangki dan angin akan keluar sedikit demi sedikit disetiap baut injektor yg kita kendorkan...sampai semprotannya udah kelihatan banyak solarnya drpd angin, berarti angin sudah banyak yang keluar, bisa kita kencangkan baut buangan tersebut.
Kalau di captiva ada pompa tangan spt itu juga di ruang mesin, berarti kemungkinan masalah tersebut memang tetap ada, atau ada kemumgkinan sudha ada sistem pembungan otomatis di ctv sdgkan pompa tangan hanya utk emergency ketika pembuangan otomatis rusak....

yang bener ada di posisi bgn mana tuh pompanya?
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

^
yg info gw dpt dari org dealer wkt itu utk pompa nya, putar kunci kontak off ke on sebyk berapa kali nya gw lupa (sperti ngereset). cb pas main ke BeRes, tanyakan lagi.
User avatar
dnz
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 215
Joined: Wed Jan 31, 2007 3:51

Re: share captiva

Post by dnz »

@penyubali
itu cara startup keluat captiva,gimana ya?
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

dnz wrote:@penyubali
itu cara startup keluat captiva,gimana ya?
waduh bro gw ga nangkep neh pertanyaannya...^^;
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

dnz wrote:@penyubali
itu cara startup keluat captiva,gimana ya?
apanya tuh bos? di HU Doubel din nya?
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

penyubali wrote:
dnz wrote:@penyubali
itu cara startup keluat captiva,gimana ya?
waduh bro gw ga nangkep neh pertanyaannya...^^;
rasa2nya maksudnya bos dnz di HU caskanya kali?