Review Toyota New Camry 2.4V
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
iya. di Indo, IS300 800jtan di 2008, kalo masuk indo harga ES350 masih bisa diatas ini.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
iya, maka nya karena itu harus nya Camry 3.5Q dengan ES pasar nya berbeda.. CMIIW.. 

-RoCksss---
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 53
- Joined: Fri Jan 30, 2009 2:34
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
Suspensi ngayun.... ??
bisa ganti sama Bilstein, Tein, dsb...
bnyk kok after-market shock buat camry...
biar handling jadi lebih maknyuss...
tapi kenyamanan pasti berkurang
bisa ganti sama Bilstein, Tein, dsb...
bnyk kok after-market shock buat camry...
biar handling jadi lebih maknyuss...
tapi kenyamanan pasti berkurang

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
hehehe...sori gw nulisnya kurang bener, maksudnya kalo ES masuk sini, orang Indo males beli ES yg harganya mungkin bisa hampir 2xlipet camry Q tapi produknya dan rasanya hampir sama....cuma beda di emblem.rocks wrote:Pak risol, harga ES itu diantara IS dan GS, IS aja harganya jauh di atas Camry 3.5Q, harus nya beda kelas kan??

Maksudnya karena camry Q di Indo sebenernya udah menyasar pada kelas atas dan udah cukup perfect kalo ditilik dari segi fitur, design, kemewahan, engineering, dsb. Lexus ES sebenernya jg menyasar pada target market yg sama persis dengan produk yg sama persis pula....cuma beda di emblem tapi dgn harga yg jauh lebih mahal. Mungkin ini sebabnya ATPM Lexus gak masukkin ES ke Indo

Re: Review Toyota New Camry 2.4V
Serius lho saya, jalanan keriting di tol, agak gelombang, lari 140-160, mual. Nyokap mual, gw mual, koko gw mual, n bokap gw juga agak mual...
Kurang cocok ama saya. Perlu yang mantap, tetep best choice buat saya BMW, bukan karena fanatik ma BMW, tapi untuk driving, bantingan, european banget.
Accord yang generasi sebelum yang terbaru, itu bagus buat driving sendiri, bantingan OK, model OK, kenceng OK. Camry agak lemot n agah parah suspensinya.
IMHO y.
Ini pendapat pribadi n saya merasakan sendiri.
Tinggal mau coba accord baru.
Yang pasti list untuk beli camry di masa depan, coret(ga beli)... heheheh
Kurang cocok ama saya. Perlu yang mantap, tetep best choice buat saya BMW, bukan karena fanatik ma BMW, tapi untuk driving, bantingan, european banget.
Accord yang generasi sebelum yang terbaru, itu bagus buat driving sendiri, bantingan OK, model OK, kenceng OK. Camry agak lemot n agah parah suspensinya.
IMHO y.
Ini pendapat pribadi n saya merasakan sendiri.
Tinggal mau coba accord baru.
Yang pasti list untuk beli camry di masa depan, coret(ga beli)... heheheh
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
Bro naldo, bukannya Accord generasi itu, agak keras ya bantingannya?? 

-RoCksss---
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
emang sih gw jg males kalo bawa sedan yg kita berasanya keempukan........makanya kalo sedan gw lebih suka merek lain misal Honda atau Nissan.....atau kalo duit lebih BMW hehehe.....naldo wrote:Serius lho saya, jalanan keriting di tol, agak gelombang, lari 140-160, mual. Nyokap mual, gw mual, koko gw mual, n bokap gw juga agak mual...
Kurang cocok ama saya. Perlu yang mantap, tetep best choice buat saya BMW, bukan karena fanatik ma BMW, tapi untuk driving, bantingan, european banget.
Accord yang generasi sebelum yang terbaru, itu bagus buat driving sendiri, bantingan OK, model OK, kenceng OK. Camry agak lemot n agah parah suspensinya.
IMHO y.
Ini pendapat pribadi n saya merasakan sendiri.
Tinggal mau coba accord baru.
Yang pasti list untuk beli camry di masa depan, coret(ga beli)... heheheh
Kalo toyota gw lebih suka SUV2 medium-gedenya.....mungkin karena exteriornya yg gak terlalu aneh2 tapi elegan.....dan juga nyaman. Yg penting kalo keluarga dateng bisa bawa mereka muter2 dgn nyaman....

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
soal empuk ga nya mungkin tiap org bakal berpendapat beda. Namun agak jarang sampe mual2. Mungkin ada baiknya minum obat anti mabok sebelum berkendara.
biar tau empuk nyaman ga nya, cb bandingin dgn mobil di bawah, lalu di atas dan sekelasnya dan versi seblmnya, jadi bisa tau.
Gw ga fanatik merk apa, menurut gw camry ga kalah nyaman dgn e class atau bmw serie 5. mesinnya jg ga rewel kayak bmw.
mual krn shock terlalu empuk atau keras?
biar tau empuk nyaman ga nya, cb bandingin dgn mobil di bawah, lalu di atas dan sekelasnya dan versi seblmnya, jadi bisa tau.
Gw ga fanatik merk apa, menurut gw camry ga kalah nyaman dgn e class atau bmw serie 5. mesinnya jg ga rewel kayak bmw.
mual krn shock terlalu empuk atau keras?
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
Padahal saya lagi normal2 aja om. Masa minum obat anti mabok? Saya juga nyetir udah dari 7 tahun yang lalu bos.
SX4 sedan turbo saya malah lebih enak highspeednya daripada nih camry. Mending Harrier saya dulu(same brand, bedanya SUV tinggi), harrier empuk, tapi amat sangat stabil di highspeed. Speedo ampe mentok dulu di jalan Bogor-Jakarta, tidak kenapa2.
Kalau bandingin sama Merc E200K ane yang dulu, jauh, bantingan merc khas europe, pelan-kenceng, stabil.
Shock terlalu empuk menurut gw. Bukan dari per. Perlu ganti shock kalau beli camry, tapi dibanding ntar beli, buang banyak duit buat ini itu, n hasilnya masih sama aja, mending hindari d. Sekarang beli mobil ogah modif2, apalagi kalau sudah 400jeti++...
SX4 sedan turbo saya malah lebih enak highspeednya daripada nih camry. Mending Harrier saya dulu(same brand, bedanya SUV tinggi), harrier empuk, tapi amat sangat stabil di highspeed. Speedo ampe mentok dulu di jalan Bogor-Jakarta, tidak kenapa2.
Kalau bandingin sama Merc E200K ane yang dulu, jauh, bantingan merc khas europe, pelan-kenceng, stabil.
Shock terlalu empuk menurut gw. Bukan dari per. Perlu ganti shock kalau beli camry, tapi dibanding ntar beli, buang banyak duit buat ini itu, n hasilnya masih sama aja, mending hindari d. Sekarang beli mobil ogah modif2, apalagi kalau sudah 400jeti++...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
^
mungkin saja bisa ngebantu kalo pake obat anti mabok.
sebaiknya memang jgn dimodif. rata2 mobil kelas premium begini udah enak.
sulit kalo bandingin dgn yg lain. apalagi ke mobil berturbo.
harrier memang lebih enak, mirip cherokee xj. hi speed di harrier ga terasa sebagaimana di camry lama ataupun baru.
tapi lumayanlah, tarikkan enak, rem jg pakem. not that bad. memang sih merc/bmw merk bagus. utk nyaman nya sih boleh dibilang ga kalah kok. terus terang, malah merc/bmw yg sekarang kalah nyaman dgn tiger atau 520is bila kondisinya sama2 baru.
ada rencana jual camry nya berarti?
mungkin saja bisa ngebantu kalo pake obat anti mabok.
sebaiknya memang jgn dimodif. rata2 mobil kelas premium begini udah enak.
sulit kalo bandingin dgn yg lain. apalagi ke mobil berturbo.
harrier memang lebih enak, mirip cherokee xj. hi speed di harrier ga terasa sebagaimana di camry lama ataupun baru.
tapi lumayanlah, tarikkan enak, rem jg pakem. not that bad. memang sih merc/bmw merk bagus. utk nyaman nya sih boleh dibilang ga kalah kok. terus terang, malah merc/bmw yg sekarang kalah nyaman dgn tiger atau 520is bila kondisinya sama2 baru.
ada rencana jual camry nya berarti?
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
Saya pinjem pak, itu unit test drive toyota, kebetulan bokap dapet pinjeman.
Memang tidak ingin di modif kalo sudah bagus, palingan ganti velg aja.
Rem sih OK, cuma agak dalem kalo menekan.
Kondisi mobil yang saya coba udah berumur setengah tahun, dengan panjang KM 4000. Relatif masih fresh lah.
Cuma model ga nahan n bantingan empuk di kecepatan rendah.
Jujur saya merasa aman, karena ga kepingin ngebut. Tapi kalo ngebut, malah berasa mual, jadi serba salah juga. hehehe...
Memang tidak ingin di modif kalo sudah bagus, palingan ganti velg aja.
Rem sih OK, cuma agak dalem kalo menekan.
Kondisi mobil yang saya coba udah berumur setengah tahun, dengan panjang KM 4000. Relatif masih fresh lah.
Cuma model ga nahan n bantingan empuk di kecepatan rendah.
Jujur saya merasa aman, karena ga kepingin ngebut. Tapi kalo ngebut, malah berasa mual, jadi serba salah juga. hehehe...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
ini nih suspensi impian, mesti gimana tuh kalo modif biar dapet kegitunaldo wrote:Mending Harrier saya dulu(same brand, bedanya SUV tinggi), harrier empuk, tapi amat sangat stabil di highspeed.
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
Ya amat sangat stabil di highspeed bukan bearti perfect. Tapi ga kaya naik camry. Itu maksud saya om.
Merc saya juga bagus di high speed, stabil banget, body control bagus.
Merc saya juga bagus di high speed, stabil banget, body control bagus.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
kalo produk aftermarket pake merk apa?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
Mustinya sih engga beda kualitasnya dengan plant di Georgetown, KY karena kan walaupun bekas pabrik GM tapi pasti udah di retool dengan standard toyota. Kalo head gasket meledak setiap 100K, IMO itu mah head gasketnya subaru yg mungkin kurang baik, bukan salah pabrik perakitannya.asudarsono wrote:Yah, kalau mau beli USDM kudu pikir2 nih. Pabrik Camry yg di Indiana dulu bikin Subaru Legacy qualitasnya nggak bener shg rata2 punya penyakit head gasket meledak tiap 100.000 km. Itu pabrik buatan GM buat bikin Isuzu Rodeo dan Subaru Legacy tapi terus Isuzu mundur dari AS dan sekarang pabriknya jadi perakitan Subaru Legacy, Tribeca, Outback dan Toyota Camry saja. Bukannya GM kurang bagus, cuma sebagian orang menyebut kerjasama GM - Subaru saat itu "masa yang kelam". Kerjasama GM-Subaru ini berakhir 2002 dan telah diupayakan banyak perbaikan, bahkan sampai tahun 2005 mengulang sertifikasi ISO 9001 dan 14001 serta desain ulang semua kendaraan yang keluar dari pabrik itu. Tapi tetap aja masih ada bayangan keraguan.
Kalau pabrik Camry yg di Kentucky saya belum jelas tapi IMHO buy Indonesian lebih baik. 20% Camry USDM dibuat di Lafayette, Indiana.
Toyota memang banyak beliin pabrik2 tuanya GM kaya di Fremont, CA (yg prod Corolla, Tacoma, pontiac Vibe) atau Ontario, Canada, tapi kayaknya sih pasti udah di update sama toyota lah.
Kalo dibilang Camry Indonesia lebih baik kualitas nya......ya engga tau jg ya. Yg pasti camry Indonesia lebih bagus penampilannya dari camry US, tapi kalo kualitas sih kayanya hampir2 sama.....standard toyota lah.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
Iya, emang head gasket Legacy 1998-2004 katanya payah tuh. Kalau Freelander pra-2002 juga head gasketnya payah, tapi ada recallnya. Waktu ada recallnya, itu Kompas tiap hari banyak yg jual Free, padahal ganti HG mah murah (kalau bisa beli Free, pasti bisalah ganti HG; anggap aja ganti timing belt). Ini Legacy nggak ada info recall, walau akhirnya diakali dengan pakai HG yg untuk mesin turbonya. Masalah besarnya, mesin boxer Subaru Legacy perlu HG 2 biji kiri - kanan, bukan 1.
Yaudah kalau Indiana, California, Ontario dll udah diretool sih berarti no problem. Saya juga tidak memantau adanya penambahan sistemik keluhan kerusakan Toyota Amerika.
Kalau mengenai kualitas sih aku juga nggak tahu, aku cuma mau mengangkat isu kontrol kualitas. Kalau kontrol kualitas Toyota Asia Tenggara sih bagus. Kualitas (trim) juga bagus IMHO, Corona bin Camry jadi jadi kayak mobil mewah. Kalau masalah ride, yah begitulah Corona sejak dulu, IMHO enak, kayak jalan di atas kasur, bukan di aspal.
Yaudah kalau Indiana, California, Ontario dll udah diretool sih berarti no problem. Saya juga tidak memantau adanya penambahan sistemik keluhan kerusakan Toyota Amerika.
Kalau mengenai kualitas sih aku juga nggak tahu, aku cuma mau mengangkat isu kontrol kualitas. Kalau kontrol kualitas Toyota Asia Tenggara sih bagus. Kualitas (trim) juga bagus IMHO, Corona bin Camry jadi jadi kayak mobil mewah. Kalau masalah ride, yah begitulah Corona sejak dulu, IMHO enak, kayak jalan di atas kasur, bukan di aspal.
Ready to Race
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
wah kalo buat camry saya saranin jangan pake yg biasa... coba pake hotbit. dijamin... enaknya bisa di adjust mau sport, soft, hard. tinggi oke, rendah oke.Satyabudi wrote:Suspensi ngayun.... ??
bisa ganti sama Bilstein, Tein, dsb...
bnyk kok after-market shock buat camry...
biar handling jadi lebih maknyuss...
tapi kenyamanan pasti berkurang

-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
camry di Indo setau gw paling mewah se asia tenggara..mesinnya jg cc nya paling besar
di luar adanya 2.0 dan 2.4
cmiiw
di luar adanya 2.0 dan 2.4
cmiiw
Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 502
- Joined: Wed Jan 02, 2008 5:19
- Location: Southern Batavia
- Daily Vehicle: Toyota Camry V6 35Q Mitsubishi Xpander Chevrolet Trax
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
naldo wrote:Serius lho saya, jalanan keriting di tol, agak gelombang, lari 140-160, mual. Nyokap mual, gw mual, koko gw mual, n bokap gw juga agak mual...
Kurang cocok ama saya. Perlu yang mantap, tetep best choice buat saya BMW, bukan karena fanatik ma BMW, tapi untuk driving, bantingan, european banget.
Accord yang generasi sebelum yang terbaru, itu bagus buat driving sendiri, bantingan OK, model OK, kenceng OK. Camry agak lemot n agah parah suspensinya.
IMHO y.
Ini pendapat pribadi n saya merasakan sendiri.
Tinggal mau coba accord baru.
Yang pasti list untuk beli camry di masa depan, coret(ga beli)... heheheh
Accord yg baru (2008) karakternya malah lebih empuk dari Camry baru..
hampir semua majalah otomotif yg saya baca menyatakan klo Accord terbaru lebih nyaman, lebih empuk sekaligus sebih limbung dari Camry. Makanya mereka juga mengatakan klo karakter asli Accord sudah hilang pada generasi terbaru ini.
Increase speed = increase Risk
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Thu Aug 21, 2008 6:35
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
Numpang kasih comment, ya bos-bos sekalian.
Saya sendiri sudah lebih dari 1 tahun terakhir ini bawa Camry 3.5Q.
Sebelumnya pernah juga ngerasain Camry 3.0, New Camry 2.4V, juga Accord model sebelum yang 08.
Untuk tampang, pendapat pribadi saya lebih suka all new camry. Camry generasi sebelumnyaterlalu kaku.
Accord lama simpel tapi kelamaan boring, new accord terlalu kaku dan aneh (personal preference, no offense ya)
Khusus dibandingkan dengan 2.4V, saya agree bahwa ada lack yang mengganggu saat akselerasi.
Butuh adaptasi untuk menemukan timing yang pas untuk nyalip. Hal ini tidak saya temui di 3.5.
Akselerasi bagus dan hampir tidak terasa jedanya. Posisi mengemudi nyaman, karena jok pengemudi sudah bisa stel lumbar dan penyangga kaki.
Steering wheel bisa diadjust naik turun, muka belakang. Menyenangkan untuk jalan jauh, laid back dan move the it forward.
Moon roof juga absen di 2.4 version.
Sedang di jok belakang 3.5Q sudah dilengkapi konsol untuk kontrol audio, AC, dan sunshade elektrik belakang.
Saya merasakan leg room tidak masalah baik camry atau accord meski tinggi saya sama dengan bro naldo.
Driving experince menyenangkan. Saya sendiri maksimal nyetir paling banter 150.
Dan efek limbung tidak terasa bagi saya. Nyatanya penumpang selalu tertidur setiap di mobil.
Untuk accord lama memang sedikit lebih "kukuh" untuk diajak ngebut.
Tapi kalau kita termasuk aliran gaya nyetir normal, I still think Camry is abetter choice for its comfort.
Jadi 2.4V sangatlah memadai menurut saya untuk mendapatkan comfort.
Tapi kalau bersedia bayar lebih mahal, driving pleasure 3.5Q di segi akselerasi memang beda kelas dari adiknya.
Saya sendiri sudah lebih dari 1 tahun terakhir ini bawa Camry 3.5Q.
Sebelumnya pernah juga ngerasain Camry 3.0, New Camry 2.4V, juga Accord model sebelum yang 08.
Untuk tampang, pendapat pribadi saya lebih suka all new camry. Camry generasi sebelumnyaterlalu kaku.
Accord lama simpel tapi kelamaan boring, new accord terlalu kaku dan aneh (personal preference, no offense ya)
Khusus dibandingkan dengan 2.4V, saya agree bahwa ada lack yang mengganggu saat akselerasi.
Butuh adaptasi untuk menemukan timing yang pas untuk nyalip. Hal ini tidak saya temui di 3.5.
Akselerasi bagus dan hampir tidak terasa jedanya. Posisi mengemudi nyaman, karena jok pengemudi sudah bisa stel lumbar dan penyangga kaki.
Steering wheel bisa diadjust naik turun, muka belakang. Menyenangkan untuk jalan jauh, laid back dan move the it forward.
Moon roof juga absen di 2.4 version.
Sedang di jok belakang 3.5Q sudah dilengkapi konsol untuk kontrol audio, AC, dan sunshade elektrik belakang.
Saya merasakan leg room tidak masalah baik camry atau accord meski tinggi saya sama dengan bro naldo.
Driving experince menyenangkan. Saya sendiri maksimal nyetir paling banter 150.
Dan efek limbung tidak terasa bagi saya. Nyatanya penumpang selalu tertidur setiap di mobil.
Untuk accord lama memang sedikit lebih "kukuh" untuk diajak ngebut.
Tapi kalau kita termasuk aliran gaya nyetir normal, I still think Camry is abetter choice for its comfort.
Jadi 2.4V sangatlah memadai menurut saya untuk mendapatkan comfort.
Tapi kalau bersedia bayar lebih mahal, driving pleasure 3.5Q di segi akselerasi memang beda kelas dari adiknya.
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
Saya kebetulan belom coba yang 3.5. Mungkin lain kali mesti minta coba yang 3.5. hehehe...
Rencana pengen ganti 530 or Rangie... Tapi tunggu pemilu selesai ajah... hehehe...
Tadinya kalo mau murmer, ya cari sedan. Cuma sedan impian yang ga pernah punya, ya BMW. Kalo merc S n seri 7, kegedean. Males bawanya, kaya supir...
But, kalo bandingin sama nih camry, saya tetep prefer Harrier yang sekarang.
Thanks
Rencana pengen ganti 530 or Rangie... Tapi tunggu pemilu selesai ajah... hehehe...
Tadinya kalo mau murmer, ya cari sedan. Cuma sedan impian yang ga pernah punya, ya BMW. Kalo merc S n seri 7, kegedean. Males bawanya, kaya supir...
But, kalo bandingin sama nih camry, saya tetep prefer Harrier yang sekarang.
Thanks
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 44
- Joined: Thu Aug 21, 2008 6:35
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
530 bagus, bro naldo. Cuma harga barunya terlalu jauh dari camry, bisa dibilang stratanya sudah beda.
Harrier also nice choice, pengen juga kapan2 nyoba.
Ditunggu reviewnya, boss
Harrier also nice choice, pengen juga kapan2 nyoba.
Ditunggu reviewnya, boss
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 11521
- Joined: Sat Mar 17, 2007 7:20
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
review2 yang mantab....ini mbl yg menurut ane pantas menjadi jawara di kelasnya...ntah lha kalo nissan teana keluar ntar:)....tapi sampai skg (model indo) desainnya dari luar buat saya paling mantab:)
-
- Member of Mechanic Master
- Posts: 17286
- Joined: Fri Oct 05, 2007 15:40
- Location: the garage - cimandiri 28 pav , Bandung
Re: Review Toyota New Camry 2.4V
jujur, saya lebih suka bentuk teana... kalo camry, saya pilih yg tahun lama.
well, preference ya...
well, preference ya...


Re: Review Toyota New Camry 2.4V
Btw, harrier sudah pernah punya. Tahun 2003, jadi pas baru2nya keluar.
Kesan:
1. Build quality kokoh
2. Fitur lengkap
3. Mesin kencang(3.0L)
4. Bantingan empuk, kenceng juga stabil.
5. Semuanya OK d nih mobil.
6. Model cantik
Jeleknya:
1. Ban michelin butut, belok kenceng dikit dah bunyi ga karuan
2. Setir lambat responnya(ya Sedan di tinggiin)
3. Sound system butut(ga dapet subwoofer, ga nendang).
Udah sih itu aja palingan. Lain2 bagus n puas pke harrier. Tadi pikiran dibanding sekarang pke CRV, mau naek harrier yang 2.4. Tapi sudahlah, duit bonyok. hehehe...
Thanks
Kesan:
1. Build quality kokoh
2. Fitur lengkap
3. Mesin kencang(3.0L)
4. Bantingan empuk, kenceng juga stabil.
5. Semuanya OK d nih mobil.
6. Model cantik
Jeleknya:
1. Ban michelin butut, belok kenceng dikit dah bunyi ga karuan
2. Setir lambat responnya(ya Sedan di tinggiin)
3. Sound system butut(ga dapet subwoofer, ga nendang).
Udah sih itu aja palingan. Lain2 bagus n puas pke harrier. Tadi pikiran dibanding sekarang pke CRV, mau naek harrier yang 2.4. Tapi sudahlah, duit bonyok. hehehe...
Thanks