share captiva

Segala mobil tipe SUV (2WD/4WD). (Cherokee, Terios, Rush, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

Bro gw sdh buka thread baru neh utk parts Captiva. Please check it out. http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... 1b#p268148

@Leonhearts
Bro maksudnya tail light LED ya? waduh utk itu bawanya susah bos berat dan resiko pecahnya tinggi. Itu kalo di Rupiahkan skrg jatuhnya mahal banget bos sekitar 5 jutaan.
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

JumaiLa wrote:
penyubali wrote:
Ok bro no problem. Nanti gw di info aja lg...thanks

setelah aye mikir2 selama 10 mnt aye mau ambil :
1. display tgh Rp.1.900.000
2. audio steering wheel Rp.150.000
3. console box tgh yg bisa di geser maju buat sandaran tgn Rp.1.300.000
4. led kabin Rp.850.000

Total : Rp.4.200.000

NB: tp cara masangnya gemana yah gak ngerti
cara byrnya gemana ke bos penyu?
bayarny setelah bos pulank dr korea, atau pas bos beli di koreany?
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

bos2 mau nanya nih kira2 sobrekernya captiva kuat gak yah buat angkut2 barang seberat 200kg yah? soalnya g rada2 takut juga kan sobrekernya independent, kena lubang2 aja g takut pas injek lubangnya kenapa2, kalo kijang kapsul g sih dulu berani g bawa brg bnyk2 bis makenya per daun juga jd beban thnnya kuat bgt bisa 250kg..., hajar banjir dan lubang2 juga masih berani

bos2 pernah angkut beban seberapa berat di captivanya...
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

@Jumaila

1. display tgh Rp.1.900.000
2. audio steering wheel Rp.150.000
3. console box tgh yg bisa di geser maju buat sandaran tgn Rp.1.300.000
4. led kabin Rp.850.000

Total : Rp.4.200.000

Bro bisa kasi tanda jadi aja dulu, setelah barang semua sampe di Indo baru dilunasi dan semua barang saya kirim ke alamat bro Jum. Thanks.
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

Leonhearts wrote:Bro penyu mau dong console box, compartment atas MID dan lampu led,, dari dulu dah pesan nih....Lalu optitron ga deh soalnya warnya ntar ga cocok dengan dashboard warna hijaunya.. Apa bro bisa bawa dari korea ya... Saya bayar deh + ongkos kirim
Bro Leon,
Jadi pesenannya adalah sbb:
Top Compartment Rp. 400,000
Central Console Armrest Rp. 1,300,000
Total Rp. 1,700,000

Lampu kabin LED nya ga boss? Cheers
Leonhearts
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 702
Joined: Thu Jun 07, 2007 1:45
Location: MEDAN - JAKARTA - MEDAN

Re: share captiva

Post by Leonhearts »

bro penyu....kabin lednya susah ga ya untuk diinstall? lalu tail led ga usah lagi kalo emang berat lagian mahal juga.... Kalo rain sensor bisa? Bro bayarnya kirim via atm bca ya,.....
Saatnya konsumer lebih kritis.....beli sesuai dengan hati nurani...biarpun bermerek tapi mahal tidak sesuai harga.....dan jangan pernah dibohongin dengan alasan2 yang aneh lagi.....go konsumer Indonesia
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

@ Leonhearts
Bro kalo rain sensor itu dipasang dibawah spion tengah kita. Itu harus ganti jg stick utk aktivasi wiper dgn yg ada pilihan auto nya. Jadi sdh keliatan harus beli 2 parts ini, tp wiringnya kalo belum ada working instruction dr pusat gw ragu mekaniknya bisa pasang bro. Lha wong yg MID aja sdh ada contekannya masih bingung gitu..hehehe. Tapi kalo bro leon mau saya bisa aja belikan. Tapi saya kok malah lebih minat dengan sensor temp udara luar ya. Biar MID nya tambah mantap, sebel ngeliat huruf "F" di temp nya.

Kabin LED ga susah masangnya bro, bawa ke BERES pasti bisa pasang. Tiap panel LED ada kabel dan colokannya yg pas utk dimasukin ke socket lampu standar. Jd bener2 plug and play.

Bayarnya lewat transfer BCA ga masalah bro.
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

JumaiLa wrote:bos2 mau nanya nih kira2 sobrekernya captiva kuat gak yah buat angkut2 barang seberat 200kg yah? soalnya g rada2 takut juga kan sobrekernya independent, kena lubang2 aja g takut pas injek lubangnya kenapa2, kalo kijang kapsul g sih dulu berani g bawa brg bnyk2 bis makenya per daun juga jd beban thnnya kuat bgt bisa 250kg..., hajar banjir dan lubang2 juga masih berani

bos2 pernah angkut beban seberapa berat di captivanya...
Gw pernah ngangkut 2 orang dewasa di belakang yg beratnya kira 150kg total. Yg penting tekanan ban sesuai aja bro.
stingray1
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05

Re: share captiva

Post by stingray1 »

Leonhearts wrote:Bro penyu mau dong console box, compartment atas MID dan lampu led,, dari dulu dah pesan nih....Lalu optitron ga deh soalnya warnya ntar ga cocok dengan dashboard warna hijaunya.. Apa bro bisa bawa dari korea ya... Saya bayar deh + ongkos kirim
Leonhearts wrote:Bro penyu mau dong console box, compartment atas MID dan lampu led,, dari dulu dah pesan nih....Lalu optitron ga deh soalnya warnya ntar ga cocok dengan dashboard warna hijaunya.. Apa bro bisa bawa dari korea ya... Saya bayar deh + ongkos kirim
penyubali wrote:
JumaiLa wrote:
jadi pemakaian BBM Solar saya adalah 111km/7litre = 15,857km/litre


Itu FC dalam kota di SBY ya bro? Angka yg fantastis!! :e-clap:
Catatan FC gw dgn bantuan MID, menunjukkan pemakaian 12.5 L/ 100km. Ini rute full dalem kota dan kadang2 berhenti dgn A/C tetep on.


yup cara bawanya yah seperti itu gas di teken alus dan rem juga, selebihnya thn tekanan gas di <1500rpm, AC dan tape always on

Wuaahh..bro Jumaila bener2 deh..alon-alon asal kelakon nggih??!?...hehehehe..kalo gw ni hari smp ke bdg sebel bener sama pedal gasnya nih...rasanya kok berat gitu dah ngebejeknya,pdhal udah dipakein bio-pertamax..ngetest pindah gigi dibejek sampe rpm 4000-5000 sih ada nendang...cepet juga nyampe 140-150km/h sih,cuma kok boyo bener yech...bawanya ya kudu alus gitu kalo setelan gas gini.

Bro lainnya apa ngalamin gitu gak sih klo bejek rada bolot gitu? terutama yg pake petrol yach....ODO masih 5600-an sih..apa ada beda sehabis service pertama?
stingray1
Member of Junior Mechanic
Member of Junior Mechanic
Posts: 59
Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05

Re: share captiva

Post by stingray1 »

JumaiLa wrote:
bos2 mau nanya nih kira2 sobrekernya captiva kuat gak yah buat angkut2 barang seberat 200kg yah? soalnya g rada2 takut juga kan sobrekernya independent, kena lubang2 aja g takut pas injek lubangnya kenapa2, kalo kijang kapsul g sih dulu berani g bawa brg bnyk2 bis makenya per daun juga jd beban thnnya kuat bgt bisa 250kg..., hajar banjir dan lubang2 juga masih berani

bos2 pernah angkut beban seberapa berat di captivanya...


Gw pernah ngangkut 2 orang dewasa di belakang yg beratnya kira 150kg total. Yg penting tekanan ban sesuai aja bro.

Bro Jumaila, itu barang beneran seberat 200kelo gitu ato total penumpangnya ? Kalo bentuk barang (hardware) berat gitu apa gak ngerusak jok tuh??
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

stingray1 wrote:
JumaiLa wrote:
bos2 mau nanya nih kira2 sobrekernya captiva kuat gak yah buat angkut2 barang seberat 200kg yah? soalnya g rada2 takut juga kan sobrekernya independent, kena lubang2 aja g takut pas injek lubangnya kenapa2, kalo kijang kapsul g sih dulu berani g bawa brg bnyk2 bis makenya per daun juga jd beban thnnya kuat bgt bisa 250kg..., hajar banjir dan lubang2 juga masih berani

bos2 pernah angkut beban seberapa berat di captivanya...


Gw pernah ngangkut 2 orang dewasa di belakang yg beratnya kira 150kg total. Yg penting tekanan ban sesuai aja bro.

Bro Jumaila, itu barang beneran seberat 200kelo gitu ato total penumpangnya ? Kalo bentuk barang (hardware) berat gitu apa gak ngerusak jok tuh??
barang bos makanya g make alas karton lg bos dan karpet biar gak benturan langsung ke jok...
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

stingray1 wrote:
Leonhearts wrote:Bro penyu mau dong console box, compartment atas MID dan lampu led,, dari dulu dah pesan nih....Lalu optitron ga deh soalnya warnya ntar ga cocok dengan dashboard warna hijaunya.. Apa bro bisa bawa dari korea ya... Saya bayar deh + ongkos kirim
Leonhearts wrote:Bro penyu mau dong console box, compartment atas MID dan lampu led,, dari dulu dah pesan nih....Lalu optitron ga deh soalnya warnya ntar ga cocok dengan dashboard warna hijaunya.. Apa bro bisa bawa dari korea ya... Saya bayar deh + ongkos kirim
penyubali wrote:
JumaiLa wrote:
jadi pemakaian BBM Solar saya adalah 111km/7litre = 15,857km/litre


Itu FC dalam kota di SBY ya bro? Angka yg fantastis!! :e-clap:
Catatan FC gw dgn bantuan MID, menunjukkan pemakaian 12.5 L/ 100km. Ini rute full dalem kota dan kadang2 berhenti dgn A/C tetep on.


yup cara bawanya yah seperti itu gas di teken alus dan rem juga, selebihnya thn tekanan gas di <1500rpm, AC dan tape always on

Wuaahh..bro Jumaila bener2 deh..alon-alon asal kelakon nggih??!?...hehehehe..kalo gw ni hari smp ke bdg sebel bener sama pedal gasnya nih...rasanya kok berat gitu dah ngebejeknya,pdhal udah dipakein bio-pertamax..ngetest pindah gigi dibejek sampe rpm 4000-5000 sih ada nendang...cepet juga nyampe 140-150km/h sih,cuma kok boyo bener yech...bawanya ya kudu alus gitu kalo setelan gas gini.

Bro lainnya apa ngalamin gitu gak sih klo bejek rada bolot gitu? terutama yg pake petrol yach....ODO masih 5600-an sih..apa ada beda sehabis service pertama?
ODO g masih 1200an bos, cmn ntar kalo ke 2000km g mau ganti oli yg agak bgsan 10-40w, sebab perkiraan g suhu udara di luar pastinya di atas 30 derajat blom di tambah panas mesin (padahal oli yg di kasih ma BERES cmn 10-30), dan kemungkinan ada krak juga bos kan mobil kita di kirim dari thailand dlm kondisi utuh plus oli2nya kan, ada kemungkinan krak juga bos, oli ada kadaluarsanya

mending d ganti aja dulu bos ma oli yg biasa 10-40w br ntar ke 7500km ny ganti baru di beres lg, bos punya bensin? kalo g solar sering ganti saringan solar, sebab pikiran g kualitas solar di indo masih parah jd saringan kudu di ganti sering, 1 hal lg bos perawatan mobil2 eropa dan amerika emang lbh di perhatikan dr pada mobil jepang yg bandel2, tp kalo di jaga bos keawetan mobil2 eropa dan amerika jauh di atas mobil jepang soal ketahanan (misnya sobreker, gardan, power steering, mesin dll) sebab menurut g tuh mobil eropa dan amerika bahan bakunya buat 1 jenis itemnya tebel2, penah berpikir gak kenapa mobil merci, chevrolet, bmw suara mesinnya masih lbh kedengaran dari pada sebuah mobil jepang Honda Jazz atau Toyota kijang Inova? padahal platnya lebh tebel ketimbang mobil jepang...
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

penyubali wrote:@ Leonhearts
Bro kalo rain sensor itu dipasang dibawah spion tengah kita. Itu harus ganti jg stick utk aktivasi wiper dgn yg ada pilihan auto nya. Jadi sdh keliatan harus beli 2 parts ini, tp wiringnya kalo belum ada working instruction dr pusat gw ragu mekaniknya bisa pasang bro. Lha wong yg MID aja sdh ada contekannya masih bingung gitu..hehehe. Tapi kalo bro leon mau saya bisa aja belikan. Tapi saya kok malah lebih minat dengan sensor temp udara luar ya. Biar MID nya tambah mantap, sebel ngeliat huruf "F" di temp nya.

Kabin LED ga susah masangnya bro, bawa ke BERES pasti bisa pasang. Tiap panel LED ada kabel dan colokannya yg pas utk dimasukin ke socket lampu standar. Jd bener2 plug and play.

Bayarnya lewat transfer BCA ga masalah bro.

ok deh bos udah confirm ama org beres di sby yg di smart chevrolet di jl. Hr muhammad, mereka mau pasang cmn byr jasa aja...

harus DP berapa nih bos penyu di kabarin aja DPny berapa biar sama2 enak, jgn ntar terlalu kecil jg bos bilng nomboknya kebayakan hehe, tp jgn kebanyakan jg kan lum dpt itemnya bos hehe(belum kenal org sih bos hehe)
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

penyubali wrote:
JumaiLa wrote:bos2 mau nanya nih kira2 sobrekernya captiva kuat gak yah buat angkut2 barang seberat 200kg yah? soalnya g rada2 takut juga kan sobrekernya independent, kena lubang2 aja g takut pas injek lubangnya kenapa2, kalo kijang kapsul g sih dulu berani g bawa brg bnyk2 bis makenya per daun juga jd beban thnnya kuat bgt bisa 250kg..., hajar banjir dan lubang2 juga masih berani

bos2 pernah angkut beban seberapa berat di captivanya...
Gw pernah ngangkut 2 orang dewasa di belakang yg beratnya kira 150kg total. Yg penting tekanan ban sesuai aja bro.

hari ini g ganti karet buat di sobreker belakang, soalnya dari kemarn nih kuping selalu nangkap bunyi gluduk setiap kena polisi tidur atau lubang, kata org BERESnya emang captiva banyakan penyakitnya di situ ama besi buat hubungi roda depan yg nyambung ke stir kita, benernya g masih ada denger bunyi "brrr brrr" dikit sih tiap kali g putar stir ke kiri atau ke kanan, tdnya mau di beresin di BERES juga cmn mobil hrs nginap jdny g blg nanti aja lah pas servis 7500km, kata BERESny juga gk terlalu masalah sih cmn krn krtnya aja yg hunbunginnya tiap2 sambungan rada2 kcl, jadi g pikir sekalian di benerin di 7500km soalnya telinga g nih peka bgt denger2 bunyi gituan rasanya nih kepala g sakit hehe
selama masih free "3" tahun kenapa gak di ganti aja kan kalo ada yg kurang beres dikit bener gak bos2

buat bos2 tau aja, g di kasih liat ma BERES di Sby "Fax" yg di terima dari GM pusat kalo di katakan captiva terkadang ada bunyi2 kek yg g alami cmn pergantian krt aja, dpt dari sananya agak tipis sekarang di ganti yg tebelan, jd gk aakn menjadi masalah yg besar seperti kaki2 cpt rusak or mesin jebol, or power steering bocor
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

JumaiLa wrote:udah 3 hari saya di sby dan dari pertama saya dtg ampe sekarang saya udah gunakan sebanyak 111KM dan bbm yg saya pakai adalah 7(perhitungan g tetep dgn mengisi tanki bahan bakar sampai full, jalan sejauh berapa km dan kemudian isi full lg, berapa litre yg masuk ke dalam tanki saya bagikan dengan jarak yg saya tempuh)
AC dan tape always "ON"
cara bawa saya ada lah tetap thn di 1500rpm(tidak melebihi dari 1500rpm) dengan cara bejet gas yg halus dan rem yg halus..

jadi pemakaian BBM Solar saya adalah 111km/7litre = 15,857km/litre
wah..ini betulan? hebat sekali, gimana caranya apa ga ketemu macet?

hehehe, maksud gw soal review, bukan termasuk ongkos makannya atau berapa kali ke toilet bro heheheh..maksudnya handling ctv nya seperti apa sewkt perjalanan, tarikkan enak ga..seperti itu. tp thanks bro udah sharing. :frm_tumbleft:
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

penyubali wrote: Itu FC dalam kota di SBY ya bro? Angka yg fantastis!! :e-clap:
Catatan FC gw dgn bantuan MID, menunjukkan pemakaian 12.5 L/ 100km. Ini rute full dalem kota dan kadang2 berhenti dgn A/C tetep on.
gw jd ragu nih bro. kalo ga salah, bro penyu dpt 1:9 utk hitungan manual kan? sekarang pk mid bisa 1:12?
gw utk dalkot masih 1:9.
penyubali wrote:Hehehe...gw jg baru sadar ko bro kalo diesel itu ga pake busi...jd sama2 belajar laah... :big_peace:
wah..hahahaha..lho baru tau? harusnya diem aja bro,..hahaha..jgn buka kartuuu...
Last edited by roadtrain99 on Tue Feb 17, 2009 13:08, edited 1 time in total.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

JumaiLa wrote:bos2 mau nanya nih kira2 sobrekernya captiva kuat gak yah buat angkut2 barang seberat 200kg yah? soalnya g rada2 takut juga kan sobrekernya independent, kena lubang2 aja g takut pas injek lubangnya kenapa2, kalo kijang kapsul g sih dulu berani g bawa brg bnyk2 bis makenya per daun juga jd beban thnnya kuat bgt bisa 250kg..., hajar banjir dan lubang2 juga masih berani

bos2 pernah angkut beban seberapa berat di captivanya...
Kuat aja bro. klo ctv muat 7 orang, misalnya rata2 1 org 50kg, berarti sanggup 350kg.
shockbreaker nya coil, yg independent kaki nya bro. Soal hajar banjir, baiknya jgn lewat batas knalpot. Krn dgn a/t agak sulit utk main gas bila knalpot udah tercelup air, beda dengan m/t. Beberapa sumber jg bilang baiknya kalo a/t jgn terlalu lama terendam.
kalo bs jgn dibuat main banjir, secara ctv ini masih utk road use. Hati2 jgn asal hajar lubang bro heheh...
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

JumaiLa wrote: hari ini g ganti karet buat di sobreker belakang, soalnya dari kemarn nih kuping selalu nangkap bunyi gluduk setiap kena polisi tidur atau lubang, kata org BERESnya emang captiva banyakan penyakitnya di situ ama besi buat hubungi roda depan yg nyambung ke stir kita, benernya g masih ada denger bunyi "brrr brrr" dikit sih tiap kali g putar stir ke kiri atau ke kanan, t
selama masih free "3" tahun kenapa gak di ganti aja kan kalo ada yg kurang beres dikit bener gak bos2

buat bos2 tau aja, g di kasih liat ma BERES di Sby "Fax" yg di terima dari GM pusat kalo di katakan captiva terkadang ada bunyi2 kek yg g alami cmn pergantian krt aja, dpt dari sananya agak tipis sekarang di ganti yg tebelan, jd gk aakn menjadi masalah yg besar seperti kaki2 cpt rusak or mesin jebol, or power steering bocor
karet shock? maksudnya stopper atau bushing di kaki2 nih? kebetulan di ctv gw ga ada bunyi gladak gluduk itu. Namun bunyi brrr tiap kali stir putar kanan atau kiri, memang ada, wkt itu gw pernah obrolin jg disini. Gw ngerasanya ada dengungan tiap kali belokin stir dan di tangan berasa dikit.

soal karet tipis, kita ga perlu heran bro. rata2 mobil produksi yg baru2 gw perhatiin ga semantep dulu. Dan lg pula masih produksi thailand.

gw rencananya pas service pertama nanti mo tanya2 ke BeRes nya, mudah2an mereka ngerti. Sebab kebanyakkan dealer2 resmi justru kurang selihai non dealer.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

JumaiLa wrote: ODO g masih 1200an bos, cmn ntar kalo ke 2000km g mau ganti oli yg agak bgsan 10-40w, sebab perkiraan g suhu udara di luar pastinya di atas 30 derajat blom di tambah panas mesin (padahal oli yg di kasih ma BERES cmn 10-30), dan kemungkinan ada krak juga bos kan mobil kita di kirim dari thailand dlm kondisi utuh plus oli2nya kan, ada kemungkinan krak juga bos, oli ada kadaluarsanya

mending d ganti aja dulu bos ma oli yg biasa 10-40w br ntar ke 7500km ny ganti baru di beres lg, bos punya bensin? kalo g solar sering ganti saringan solar, sebab pikiran g kualitas solar di indo masih parah jd saringan kudu di ganti sering, 1 hal lg bos perawatan mobil2 eropa dan amerika emang lbh di perhatikan dr pada mobil jepang yg bandel2, tp kalo di jaga bos keawetan mobil2 eropa dan amerika jauh di atas mobil jepang soal ketahanan (misnya sobreker, gardan, power steering, mesin dll) sebab menurut g tuh mobil eropa dan amerika bahan bakunya buat 1 jenis itemnya tebel2, penah berpikir gak kenapa mobil merci, chevrolet, bmw suara mesinnya masih lbh kedengaran dari pada sebuah mobil jepang Honda Jazz atau Toyota kijang Inova? padahal platnya lebh tebel ketimbang mobil jepang...
ikutan share ya...
baiknya emang pk oli 10w-40, rata2 begitu. Gw heran jg BeRes kasih 10w-30. Kalo boleh saran, rasanya blm perlu ganti oli sewkt mencapai 2rb km. kalo gw justru nanti pas 5rb di bawa utk service pertama, dan rencananya memang tiap 5rb service. kalo tiap 7500km (spt saran dealer) rasanya agak jauh, belum lagi mesin toh tetep muter kalo macet.
solar kita ga parah2 amat kok bro. pengalaman dgn landcruiser selama ini blm pernah bermasalah mesin gara2 solar, yg penting filter diganti sesuai jadwal aja.

soal tebel tipis plat/bahan materi mobil, sesuai harga dan kelas nya bro, ga pandang eropa, amerika atau jepangnya. kalo awet nya sih, tergantung apik ga nya pemakai hehehe..*cmiiw*.
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

brake light nya bagus yah, punya vx antara bukan tuh?..apa karena birunya yg keren??
Image

mau yang manaaa :big_weee:
Image
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

roadtrain99 wrote:brake light nya bagus yah, punya vx antara bukan tuh?..apa karena birunya yg keren??
Image

mau yang manaaa :big_weee:
Image
1. Keren bos duh cb g bersabar sedikit mungkin bisa dpt AWD kali hehe, tp hrgnya mungkin g udah gak sanggup lg, perbedaan Awd dan yg biasa sekit 30-50jt yah?
2. kalo muka sih terus terang kurang sreg 2 2 nya, tp kalo body sih lebh yahud yg sebelah kanan (pribadi g sendiri loh)
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

roadtrain99 wrote:
JumaiLa wrote: ODO g masih 1200an bos, cmn ntar kalo ke 2000km g mau ganti oli yg agak bgsan 10-40w, sebab perkiraan g suhu udara di luar pastinya di atas 30 derajat blom di tambah panas mesin (padahal oli yg di kasih ma BERES cmn 10-30), dan kemungkinan ada krak juga bos kan mobil kita di kirim dari thailand dlm kondisi utuh plus oli2nya kan, ada kemungkinan krak juga bos, oli ada kadaluarsanya

mending d ganti aja dulu bos ma oli yg biasa 10-40w br ntar ke 7500km ny ganti baru di beres lg, bos punya bensin? kalo g solar sering ganti saringan solar, sebab pikiran g kualitas solar di indo masih parah jd saringan kudu di ganti sering, 1 hal lg bos perawatan mobil2 eropa dan amerika emang lbh di perhatikan dr pada mobil jepang yg bandel2, tp kalo di jaga bos keawetan mobil2 eropa dan amerika jauh di atas mobil jepang soal ketahanan (misnya sobreker, gardan, power steering, mesin dll) sebab menurut g tuh mobil eropa dan amerika bahan bakunya buat 1 jenis itemnya tebel2, penah berpikir gak kenapa mobil merci, chevrolet, bmw suara mesinnya masih lbh kedengaran dari pada sebuah mobil jepang Honda Jazz atau Toyota kijang Inova? padahal platnya lebh tebel ketimbang mobil jepang...
ikutan share ya...
baiknya emang pk oli 10w-40, rata2 begitu. Gw heran jg BeRes kasih 10w-30. Kalo boleh saran, rasanya blm perlu ganti oli sewkt mencapai 2rb km. kalo gw justru nanti pas 5rb di bawa utk service pertama, dan rencananya memang tiap 5rb service. kalo tiap 7500km (spt saran dealer) rasanya agak jauh, belum lagi mesin toh tetep muter kalo macet.
solar kita ga parah2 amat kok bro. pengalaman dgn landcruiser selama ini blm pernah bermasalah mesin gara2 solar, yg penting filter diganti sesuai jadwal aja.

soal tebel tipis plat/bahan materi mobil, sesuai harga dan kelas nya bro, ga pandang eropa, amerika atau jepangnya. kalo awet nya sih, tergantung apik ga nya pemakai hehehe..*cmiiw*.
yup gak masalah bos namanya pendapat yah di utarakan aja bos, iy tuh menurut g, belajar pengalaman dari paman g, dia pelihara BMWnya apik bgt, saringan dan oli bener2 di jaga, jd BMWny yg dari thn 98 ampe sekarang 2009 tetep apik walaupun udah 250.000KM lbh, bahkan ketika mobilnya masuk ke BERES BMW mekaniknya sampe heran mesinnya masih lbh yahud ketimbang mesin customer BMW di samping yg masih thn 2006...

BTW td di beres surabaya saya di kasih selebaran ma org di chevroletnya untuk gathering, buat tanggal 7 maret kumpulnya sih di bukit golf, depan mall PTC, bea pendaftaran 250rebu max yg ikut 2 org, bisa nambah org cmn nambah duit lg, btw ada bos2 yg captiva surabaya or sekitarnya yg mau ikut? di luar captiva, kalos, optra, aveo, spark, opel juga bole ikut...
pingin ikut juga nih sapa tau dapat ilmu dari suhu2 di chevrolet hehe
User avatar
roadtrain99
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2595
Joined: Wed May 07, 2008 14:47

Re: share captiva

Post by roadtrain99 »

kalo ga salah yg 4x4 nya baru masuk europe. nah, gw ga jelas nih, awd kan full time, mungkin sekarang ada yg 4x4. tapi either way, khusus utk light off road.

@jumaila
utk bantu bayangan kapasitas ctv nya aja bro hehehe...*courtesy of http://paultan.org/archives/2007/11/28/ ... -malaysia/

Image
JumaiLa
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 268
Joined: Thu Jan 01, 2009 15:31

Re: share captiva

Post by JumaiLa »

roadtrain99 wrote:kalo ga salah yg 4x4 nya baru masuk europe. nah, gw ga jelas nih, awd kan full time, mungkin sekarang ada yg 4x4. tapi either way, khusus utk light off road.

@jumaila
utk bantu bayangan kapasitas ctv nya aja bro hehehe...*courtesy of http://paultan.org/archives/2007/11/28/ ... -malaysia/

Image
itu kan iklan bos, kalo koper2nya gak ada isi kita kan gak tau hehe, tp yah gpp juga sih dari org juga udah keliatan cmn yg gede cmn 4 org sisanya 3 org cilik2
User avatar
penyubali
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 621
Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24

Re: share captiva

Post by penyubali »

Bro kalo Oli buat Diesel spec yg dikasi BERES 5W-40 bkn 10W-30. utk daerah tropis kayanya 10w-30 krg mumpuni memang.

AWD di Captiva bukan full time bro melainkan di kontrol oleh ECU mengikuti kondisi jalan
e.g: kering 100% front, hujan 60% front 40% rear, salju 50:50, etc.

Masalah sokbreker kalo pake produk kaya Valen (karet yg dijejali di per sokbreker) kira2 ok ga ya? ada yg sdh pake?