Problem SX4
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Re: Problem SX4
Bannya belom di kempesin x? Kan bawaan pabrik tekanan ban 40PSI. Bikin ke 32 d, pasti empukkan.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Problem SX4
gak ada kaitannya dengan ban 40 psi boss. dan lagi kayaknya cuma mobil cbu yang ban diisi angin 40 psi lebih..... supaya gak kempes di kapal kali ya?
sudah bandingin dengan cbu, memang ckd jok nya jauh lebih keras.
sudah bandingin dengan cbu, memang ckd jok nya jauh lebih keras.
Re: Problem SX4
Hmm.. Saya punya yang SX4 biasa(not sedan), malah cuma berasa 1, lebih tinggi dari yang CBU. Padahal, baleno ane malah rendah n pas gitu. Kalo mobil koko ane, SX4, tinggi om, jadi ga enak buat ane...
Keras sih rasanya ga beda, materialnya juga 95% dari jepang.
Kalo dari luar n pabrik memang rata2 gitu om. Ya supaya ga kempes dan bulet(ga benjol)
Keras sih rasanya ga beda, materialnya juga 95% dari jepang.
Kalo dari luar n pabrik memang rata2 gitu om. Ya supaya ga kempes dan bulet(ga benjol)
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Sat Feb 14, 2009 9:19
Re: Problem SX4
Salam kenal temans,
saya punya neobal, menurut saya joknya ok2 aja tuh ga keras tp juga ga soft. Tapi enakan keras sih karena lebih support tulang punggung kita. Kalo soal suspensi lumayan ditengah2 antara soft dan hard. Lebih nyaman kalo dibanding dengan jazz/city
Saya ada sedikit problem dengan neobal saya mungkin teman2 pemilik sx4/neobal ada yg punya problem sama. Begini, seringkali setelah saya bepergian dan parkir (bisa bentar, bisa berjam2), waktu saya mau pulang, mobil rada susah nyala (bukan susah start lo). Di start 2-4x baru vroom. Kalo abis tidur semaleman, pagi distart 1x aj lgs nyala. Napa ya? Saya pernah komplain ke Beres stelah diperiksa noproblem. Bete deh. Kondisi mobil baru 3bln & km sekitar 2500.
Thx
saya punya neobal, menurut saya joknya ok2 aja tuh ga keras tp juga ga soft. Tapi enakan keras sih karena lebih support tulang punggung kita. Kalo soal suspensi lumayan ditengah2 antara soft dan hard. Lebih nyaman kalo dibanding dengan jazz/city
Saya ada sedikit problem dengan neobal saya mungkin teman2 pemilik sx4/neobal ada yg punya problem sama. Begini, seringkali setelah saya bepergian dan parkir (bisa bentar, bisa berjam2), waktu saya mau pulang, mobil rada susah nyala (bukan susah start lo). Di start 2-4x baru vroom. Kalo abis tidur semaleman, pagi distart 1x aj lgs nyala. Napa ya? Saya pernah komplain ke Beres stelah diperiksa noproblem. Bete deh. Kondisi mobil baru 3bln & km sekitar 2500.
Thx
Re: Problem SX4
mmm... Bos, salam kenal juga...
Btw, saya pke baleno juga. Kalau parkir seperti bos, mobil saya no probs. Mungkin kurang dalem startnya(kunci kontaknya)? Jadi terlalu sedikit muternya.
Saya pke udah 1 tahun, ga ada masalah sama sekali, puas, iya banget pastinya. hehehe
Thanks
Btw, saya pke baleno juga. Kalau parkir seperti bos, mobil saya no probs. Mungkin kurang dalem startnya(kunci kontaknya)? Jadi terlalu sedikit muternya.
Saya pke udah 1 tahun, ga ada masalah sama sekali, puas, iya banget pastinya. hehehe
Thanks
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 148
- Joined: Fri Dec 28, 2007 9:52
Re: Problem SX4
Kl dicoba tahan 1X start aja, ga mau nyala2 om? Ato kl nyala berapa lama baru nyala?
Harusnya si tocker, apalagi mobil baru...mobil lama aja ga begt...ada sedikit masalah mgkn...
Harusnya si tocker, apalagi mobil baru...mobil lama aja ga begt...ada sedikit masalah mgkn...
toratora wrote:Salam kenal temans,
saya punya neobal, menurut saya joknya ok2 aja tuh ga keras tp juga ga soft. Tapi enakan keras sih karena lebih support tulang punggung kita. Kalo soal suspensi lumayan ditengah2 antara soft dan hard. Lebih nyaman kalo dibanding dengan jazz/city
Saya ada sedikit problem dengan neobal saya mungkin teman2 pemilik sx4/neobal ada yg punya problem sama. Begini, seringkali setelah saya bepergian dan parkir (bisa bentar, bisa berjam2), waktu saya mau pulang, mobil rada susah nyala (bukan susah start lo). Di start 2-4x baru vroom. Kalo abis tidur semaleman, pagi distart 1x aj lgs nyala. Napa ya? Saya pernah komplain ke Beres stelah diperiksa noproblem. Bete deh. Kondisi mobil baru 3bln & km sekitar 2500.
Thx
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 148
- Joined: Fri Dec 28, 2007 9:52
Re: Problem SX4
Udah CKD, tp materialnya masih 95% dari Jepang???
naldo wrote:Hmm.. Saya punya yang SX4 biasa(not sedan), malah cuma berasa 1, lebih tinggi dari yang CBU. Padahal, baleno ane malah rendah n pas gitu. Kalo mobil koko ane, SX4, tinggi om, jadi ga enak buat ane...
Keras sih rasanya ga beda, materialnya juga 95% dari jepang.
Kalo dari luar n pabrik memang rata2 gitu om. Ya supaya ga kempes dan bulet(ga benjol)
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Problem SX4
Jepang atau India gak tahu. Yg jelas dari luar. Kita khan perakitannya
Ready to Race
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 24
- Joined: Tue Aug 19, 2008 4:37
Re: Problem SX4
My SX4 fine2 aja tuh. Tapi emang pertama saya mendapatkan SX4 CKD, tekanan bannya 40 Psi tuh om Piterr, so sy hrs kurangi tekanannya.asudarsono wrote:Jepang atau India gak tahu. Yg jelas dari luar. Kita khan perakitannya
Mas asudarsono, apa masalah anda dengan tuh Sales gak beres2x??? sampe dipajang tuh quote "Hati2 penipuan di Suzuki" seumur hidup? bawa aja ke meja hijau biar beres sekalian. Dari thread anda mengatakan "b. Apakah saya perlu melaporkan secara resmi watak sales tersebut ke pihak Suzuki mengingat ini bukan tanggungjawab legal Suzuki? Atau biar saja ini tindakan yang dianggap wajar?" sudah jelas kan masalah ada di sales bukan Suzuki?
Re: Problem SX4
Masalahnya itu di orangnya om, bukan suzukinya. Orangnya pindah dari subaru ke suzuki. So kedua pihak company tidak salah, tapi orangnya yang salah.
Iya om abenk, 95% material dari jepang semua. 5% cuma macam ban dan barang2 kecil lainnya. CKD=Completely knock down, bukan bearti material dari indo semua. Impor semua dari jepang n kita rakit disini.
Iya om abenk, 95% material dari jepang semua. 5% cuma macam ban dan barang2 kecil lainnya. CKD=Completely knock down, bukan bearti material dari indo semua. Impor semua dari jepang n kita rakit disini.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 148
- Joined: Fri Dec 28, 2007 9:52
Re: Problem SX4
Setahu saya ada regulasi pemerintah, kl mbl mau di-CKD-kan, harus memakai kandungan lokal berapa persen gitu (yg pasti >5% ya). Kl ngak, percuma donk, nga memajukan industri2 pendukung otomotif disini.
Lagipula waktu saya kerja handle daerah bekasi-kerawang, sepenglihatan saya, salah satu pabrik perakitan mobil di kerawang bahkan sampai membuat blok mesinnya sendiri kok. Sedangkan untuk kursi, dashboard, doortrim, aki, ban, lampu, dsb baru diberikan ke industri2 pendukungnya. Dan yang saya tahu, industri2 tersebut juga memasok komponen2 untuk mobil2 Suzuki yang dirakit di Tambun.
CMIIW.
Lagipula waktu saya kerja handle daerah bekasi-kerawang, sepenglihatan saya, salah satu pabrik perakitan mobil di kerawang bahkan sampai membuat blok mesinnya sendiri kok. Sedangkan untuk kursi, dashboard, doortrim, aki, ban, lampu, dsb baru diberikan ke industri2 pendukungnya. Dan yang saya tahu, industri2 tersebut juga memasok komponen2 untuk mobil2 Suzuki yang dirakit di Tambun.
CMIIW.
naldo wrote:Masalahnya itu di orangnya om, bukan suzukinya. Orangnya pindah dari subaru ke suzuki. So kedua pihak company tidak salah, tapi orangnya yang salah.
Iya om abenk, 95% material dari jepang semua. 5% cuma macam ban dan barang2 kecil lainnya. CKD=Completely knock down, bukan bearti material dari indo semua. Impor semua dari jepang n kita rakit disini.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 45
- Joined: Sat Feb 14, 2009 9:19
Re: Problem SX4
iya bro abenk80 harusnya start 1x lgs tokcer. Sy juga sudah coba start lamaan dikit tapi ternyata tetep aja ga nyala mesinnya. Tetep harus PALING DIKIT 2-3x baru nyala kalo dalam kondisi mesin setengah panas seperti itu. Saya start biasanya tanpa injek gas. pernah test injek gas juga ternyata hasilnya ga beda.
Saya curiga pengapian ga bener, ato bensin banjir di mesin? Tp kabeng g.sahari insist kalo semuanya fine2 aja (dia hanya cek computer aja ga pegang2 yg laen). Jelas2 ada yg ga beres. Kalo aki lg tekor hanya kuat utk start 1x aja, mati deh
Bro naldo mungkin bisa tolong tanyakan ke montir simpenan, boilku ini kenapa yah?
Trims
Saya curiga pengapian ga bener, ato bensin banjir di mesin? Tp kabeng g.sahari insist kalo semuanya fine2 aja (dia hanya cek computer aja ga pegang2 yg laen). Jelas2 ada yg ga beres. Kalo aki lg tekor hanya kuat utk start 1x aja, mati deh

Bro naldo mungkin bisa tolong tanyakan ke montir simpenan, boilku ini kenapa yah?
Trims
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Problem SX4
Udah dibawa ke sana, tapi beresnya khan perlu waktu. Ntar kalau udah beres nggak usah disuruh juga signature aku ganti.
Oh, komponennya dari Jepang tho? Dari pabrik yang mana pak? Di catatan saya asal dari Singapura, tapi pabriknya jelas bukan dari sana.
Ya ya, di Cibitung emang banyak pabrik mobil, tapi komponen SX tidak dari situ, dia dari luar negeri (dari Jepang katanya). Seingat saya, cuma blok kendaraan komersial dan sepeda motor yang dibuat di Cibitung.
Ttg nggak bisa nyala kalau panas, kalau starter motor masih mutar (masih ada bunyi eeeeeek eeeeeek eeeeek), ya coba cek kompresi dan businya. Api businya masih bagus nggak? Pompa bensinnya mompa nggak? Ini dicek satu2 deh, bertahap di bengkel. Kalau semuanya diminta ganti mah namanya pabrik, bukan bengkel. Tapi emang tidak tertutup bahwa itu bawaan normal mesin mobil anda. Toh akhirnya nyala tho. Dulu Daihatsu Espass mah begini semua, emang normalnya mesinnya begitu. Bisa 10 menit buat nyalain mobilnya.
Kalau starternya nggak muter (cuma bunyi tek tek tek gitu), bisa aja krn muterin kuncinya kurang (namanya juga mobil baru). Kemungkinan terbesar motor starter atau kabelnya atau aliran listrik di kabelnya kurang bagus. Ini mah gampang, sejam juga kelar. Tapi rasanya penyakit mobil anda bukan ini
NB : Iya dong, waktu matiin mesin jangan di Vrooom. Waktu hidupin juga jangan injak pedal gas. Waktu masih muda, aku ada trik anti banjir : Distart (nggak bisa nyala), matiin trus injak-lepas pedal gas 3x, trus coba starter lagi.
Oh, komponennya dari Jepang tho? Dari pabrik yang mana pak? Di catatan saya asal dari Singapura, tapi pabriknya jelas bukan dari sana.
Ya ya, di Cibitung emang banyak pabrik mobil, tapi komponen SX tidak dari situ, dia dari luar negeri (dari Jepang katanya). Seingat saya, cuma blok kendaraan komersial dan sepeda motor yang dibuat di Cibitung.
Ttg nggak bisa nyala kalau panas, kalau starter motor masih mutar (masih ada bunyi eeeeeek eeeeeek eeeeek), ya coba cek kompresi dan businya. Api businya masih bagus nggak? Pompa bensinnya mompa nggak? Ini dicek satu2 deh, bertahap di bengkel. Kalau semuanya diminta ganti mah namanya pabrik, bukan bengkel. Tapi emang tidak tertutup bahwa itu bawaan normal mesin mobil anda. Toh akhirnya nyala tho. Dulu Daihatsu Espass mah begini semua, emang normalnya mesinnya begitu. Bisa 10 menit buat nyalain mobilnya.
Kalau starternya nggak muter (cuma bunyi tek tek tek gitu), bisa aja krn muterin kuncinya kurang (namanya juga mobil baru). Kemungkinan terbesar motor starter atau kabelnya atau aliran listrik di kabelnya kurang bagus. Ini mah gampang, sejam juga kelar. Tapi rasanya penyakit mobil anda bukan ini
NB : Iya dong, waktu matiin mesin jangan di Vrooom. Waktu hidupin juga jangan injak pedal gas. Waktu masih muda, aku ada trik anti banjir : Distart (nggak bisa nyala), matiin trus injak-lepas pedal gas 3x, trus coba starter lagi.
Ready to Race
Re: Problem SX4
Gini om, saya punya 2 SX4, satu X over, satu Sedan(neo baleno). Dua2nya no problem, nyala aja.
Coba kalo ada waktu bawa ke BeRes pulo gadung. Disana bengkel yang biasa saya pergi.
Kalo kenapa susah start, mesti coba dulu tanya.
Thanks
Coba kalo ada waktu bawa ke BeRes pulo gadung. Disana bengkel yang biasa saya pergi.
Kalo kenapa susah start, mesti coba dulu tanya.
Thanks
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 4354
- Joined: Sat Jan 03, 2009 2:19
Re: Problem SX4
Suzuki Mobil Pulogadung
Address : Jl. Raya Bekasi Km 19, JKT 13260
Phone : (021) 4611485, 4609308 , 4616150
Moga2 NeoBalnya cepet sembuh. Kalau udah diposting di sini ya, biar kita juga paham.
BTW : gimana kandungan asing SXnya, udah ketemu pabriknya? Susah ya, apalagi di partsnya juga nggak ada tulisan Made in Japan. Paling "Suzuki Motor Corp - Japan". Lagian nggak penting kok, nyatanya Fortuner, Vios dkk buatan Thailand juga orang pada beli kok. (Cuma kalau orang Toyota lebih terbuka).
Address : Jl. Raya Bekasi Km 19, JKT 13260
Phone : (021) 4611485, 4609308 , 4616150
Moga2 NeoBalnya cepet sembuh. Kalau udah diposting di sini ya, biar kita juga paham.
BTW : gimana kandungan asing SXnya, udah ketemu pabriknya? Susah ya, apalagi di partsnya juga nggak ada tulisan Made in Japan. Paling "Suzuki Motor Corp - Japan". Lagian nggak penting kok, nyatanya Fortuner, Vios dkk buatan Thailand juga orang pada beli kok. (Cuma kalau orang Toyota lebih terbuka).
Ready to Race
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Problem SX4
kandungan lokal sx4 CBU saya bertambah nih.... jadi 1%-2% mungkin..... soalnya habis klaim steering rack ama drive shaft buat ngilangin gluduk2 saat jalan heheheheh. replacement nya menggunakan desain baru yang sudah diterapkan di sx4 dan neo baleno CKD.......jadi gak 100% CBU deeech qiqiqiqiqiqi



-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 148
- Joined: Fri Dec 28, 2007 9:52
Re: Problem SX4
Ngak donk om, tetep CBU. Kan menurut om asudarsono n om naldo, sebagian besar part masih impor. Jadi steering rack+drive shaft-nya jg dr jepang.

piterr wrote:kandungan lokal sx4 CBU saya bertambah nih.... jadi 1%-2% mungkin..... soalnya habis klaim steering rack ama drive shaft buat ngilangin gluduk2 saat jalan heheheheh. replacement nya menggunakan desain baru yang sudah diterapkan di sx4 dan neo baleno CKD.......jadi gak 100% CBU deeech qiqiqiqiqiqi
![]()
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 146
- Joined: Thu Jul 03, 2008 5:16
Re: Problem SX4
Salam kenal juga bro toratora... neobal saya bulan depan satu tahun and sampe hari ini tidak pernah ada masalah sama sekali, dan SX4 saya baru dua bulan and juga tidak ada masalah....saya biasanya bawa servis ke Suzuki Pasar Minggu (Kalibata), mungkin kalo tidak terlalu jauh dari rumah anda bisa coba dicej disana. saya selalu kesana sejak dulu punya Aerio dan mekaniknya cukup handal and informatif, so mungkin ide ini bisa membantu anda.toratora wrote:Salam kenal temans,
saya punya neobal, menurut saya joknya ok2 aja tuh ga keras tp juga ga soft. Tapi enakan keras sih karena lebih support tulang punggung kita. Kalo soal suspensi lumayan ditengah2 antara soft dan hard. Lebih nyaman kalo dibanding dengan jazz/city
Saya ada sedikit problem dengan neobal saya mungkin teman2 pemilik sx4/neobal ada yg punya problem sama. Begini, seringkali setelah saya bepergian dan parkir (bisa bentar, bisa berjam2), waktu saya mau pulang, mobil rada susah nyala (bukan susah start lo). Di start 2-4x baru vroom. Kalo abis tidur semaleman, pagi distart 1x aj lgs nyala. Napa ya? Saya pernah komplain ke Beres stelah diperiksa noproblem. Bete deh. Kondisi mobil baru 3bln & km sekitar 2500.
Thx
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 668
- Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
- Location: Jakarta
Re: Problem SX4
Yang pasti gw tau, kacanya lokalasudarsono wrote: BTW : gimana kandungan asing SXnya, udah ketemu pabriknya? Susah ya, apalagi di partsnya juga nggak ada tulisan Made in Japan. Paling "Suzuki Motor Corp - Japan". Lagian nggak penting kok, nyatanya Fortuner, Vios dkk buatan Thailand juga orang pada beli kok. (Cuma kalau orang Toyota lebih terbuka).

@Mas Pit, SX4 CKD gw juga gluduk2 nih

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Problem SX4
hehehehehe enggak ya? saya lupa lihat di box spare parts nya, made in japan atau indonesia ya? heheheheheabenk80 wrote:Ngak donk om, tetep CBU. Kan menurut om asudarsono n om naldo, sebagian besar part masih impor. Jadi steering rack+drive shaft-nya jg dr jepang.![]()
piterr wrote:kandungan lokal sx4 CBU saya bertambah nih.... jadi 1%-2% mungkin..... soalnya habis klaim steering rack ama drive shaft buat ngilangin gluduk2 saat jalan heheheheh. replacement nya menggunakan desain baru yang sudah diterapkan di sx4 dan neo baleno CKD.......jadi gak 100% CBU deeech qiqiqiqiqiqi
![]()
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Problem SX4
lho, bukan nya sx4 CKD justru kaca nya pakai saint goban sekurit? ada lambang SNI nya ya? berarti meski import, tetep harus memenuhi standar indonesia, meskipun logika sih mendingan kaca di produksi disini mah..... riskan kalo import kaca kan? heheheheheMidi_Amp wrote: Yang pasti gw tau, kacanya lokalada tulisan SNI (Standar Nasional Indonesia) sih... Kecuali di pabrik kaca di negeri antah berantah mana, terima orderan yang sesuai dengan SNI. Embel2 emang CKD, tapi kan kita gak tau pasti dari negara mana diproduksinya. Kalau seandainya diimport langsung dari Jepang... Wew... Nilai tukar Yen selangit, bisa bolong dompet.
@Mas Pit, SX4 CKD gw juga gluduk2 nihMungkin kedapetan komponen CBU kali ya.... Kekekeke....
geluduk2 di saat apa nih? jalan jelek? steering rack nya kali..... kalo CKD coba bawa ke beress fatmawati, they know what to do.... cari pak Eddy Kabeng nya ya.......
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 243
- Joined: Wed Jul 04, 2007 6:16
- Location: Java
Re:
kayanya yang testdrive ampe kebalik itu drivernya aja yang brangasan, bukan klarena nggak bisasa bos.. saya dulu pertama pake mobil2 matik juga nggak biasa, tapi nggak ada tuh yang sampe saya bikin kebalik..ekokw wrote:Boss, bukannya di luar juga (Jepang, China & Canada) mmg ada versi FWD-nya selain AWD...
Kalo soal terbalik mungkin karena drivernya ngga biasa pake matic kali soalnya kalo ngga salah yang terbalik itu versi matic.
tentang gludak-gluduk, menurut saya ini bukan cacat massal, tapi ada sebagian aja, makanya nggak ada recall dari suzuki. sx4 saya sejauh ini nggak ada masalah sama sekali

Re: Problem SX4
Lho, koq jadi yang jungkir balik lagi? Itu yang pertama x kejadian di SCBD kan?
Saya ulangi lagi ya.
Nih, waktu itu yang testdrive cowo, dengan 3 teman+1 sales. Mereka nyoba bareng2. Dari pertama, sales udah bilang, hati2, terlalu kencang. Eh, setelah udah balik ke tempat test(sempat sok2an pas slalom), dia nyoba lagi, full speed. Di lurusan depan pacific place, kecepatan 140KM/H, eh ada test drive lain yang pelan, Dianya kaget, kalo dah banting setir n di depan dia, ada trotoar yang somplak(lepas dari trotoarnya), terbanglah SX4 ke udara n jungkir balik. Hebatnya semua orang di dalam mobil ga ada luka, cuma trauma.
Ini yang membuat saya sedih, anak muda(lebih tua sih dari saya), tapi gaya nyetir sok-sok-an. Pantes aja kecelakaan sering terjadi di Indo, gara2, rata2 yang sok2an, buat jadi kecelakaan di jalan n membuat MACET!.
Yah, pelajaran aja sih ini. Hati2 mengemudi. Drive safely. Kenceng boleh, tapi ati2 nyetirnya
Saya ulangi lagi ya.
Nih, waktu itu yang testdrive cowo, dengan 3 teman+1 sales. Mereka nyoba bareng2. Dari pertama, sales udah bilang, hati2, terlalu kencang. Eh, setelah udah balik ke tempat test(sempat sok2an pas slalom), dia nyoba lagi, full speed. Di lurusan depan pacific place, kecepatan 140KM/H, eh ada test drive lain yang pelan, Dianya kaget, kalo dah banting setir n di depan dia, ada trotoar yang somplak(lepas dari trotoarnya), terbanglah SX4 ke udara n jungkir balik. Hebatnya semua orang di dalam mobil ga ada luka, cuma trauma.
Ini yang membuat saya sedih, anak muda(lebih tua sih dari saya), tapi gaya nyetir sok-sok-an. Pantes aja kecelakaan sering terjadi di Indo, gara2, rata2 yang sok2an, buat jadi kecelakaan di jalan n membuat MACET!.
Yah, pelajaran aja sih ini. Hati2 mengemudi. Drive safely. Kenceng boleh, tapi ati2 nyetirnya
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 148
- Joined: Fri Dec 28, 2007 9:52
Re: Problem SX4
140 km/h? Mang cukup ya jaraknya di dpn Pacific Place??
Re: Problem SX4
Dari ujung muter balik(tempat semanggi expo, arah ke BEJ), sampai pas depan pacific place om(trotoar).