BMW boleh bangga dengan tenaga M5 terbarunya, tapi gelar saloon 4-pintu terkencang di dunia tampaknya mesti diserahkan pada Lancer Evolution VIII MR FQ-400. Sedan yang hanya dibuat 100 unit ini dikembangkan dari Lancer Evolution VIII MR FQ-320 oleh Mitsubishi Inggris, bersama beberapa tuner. Yaitu Rampage, Owen Developments dan Flow Race Engine.
Modifikasi yang dilakukan membuat mesin 2.000cc turbonya mampu menghasilkan 405 dk dan torsi maksimum 481 Nm. Tenaga ini cukup untuk melontarkan FQ-400 ke 100 km/jam dari posisi diam hanya dalam 3.5 detik, dan top-speednya bisa menembus angka 280 km/jam (dibatasi limiter). Sebagai perbandingan, Porsche Carrera GT perlu 3.9 detik untuk akselerasi 0-100 km/jam, sedang Pagani Zonda yang eksotis 3.7 detik.
Seperti sebelumnya, kunci dari performa dahsyat Evo bukan hanya dari mesin, tapi juga sistem 4WD canggih. Khusus FQ-400, masih ditambah paket suspensi yang dikembangkan di sirkuit Nurbugring.
Eksterior juga mengalami pengembangan di sektor aerodinamika lewat spoiler depan baru dan vortex generator di atap bagian belakang. Disesuaikan dengan warna abu-abu metaliknya, dipakai pelek alloy 17 inci hitam buatan Team Dynamics. Perubahan di interior sangat sedikit. FQ-400 tetap menggunakan setir Momo dan jok Recaro dengan detail carbon fibre.
SEDAN TERKENCANG DI DUNIA !
Moderators: r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit, Ryan Steele, sh00t
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
SEDAN TERKENCANG DI DUNIA !
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
Hahaha...tapi, ada kelemahannya membeli mobil ini selain harganya yang hampir dua kali lipat Evo biasa. Yaitu maintenance mesinnya (yang juga tidak akan berumur sepanjang Evo biasa).
Otherwise every sportscars makers will just use 2.0 engines to develop 500+ bhp..
This is truly for die-hard Mitsu Evo fans..
Otherwise every sportscars makers will just use 2.0 engines to develop 500+ bhp..

This is truly for die-hard Mitsu Evo fans..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Sayang kalo beli mobil sekenceng gitu buat dipake di sini. Tolnya sempit2, macet2, pendek2 ...waduh produksi 100 bj aja nih.bung digi ngak sempet ngantri buat beli dong hehehehehe
Laen kalo di luar negeri, di sana bisa menikmati tenaganya yang badak. Jalur tol juga 3 - 4 baris, lebar2, ngga macet, orangnya tau diri ... kalo udah nyiap langsung balik ke jalur lambat.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 62
- Joined: Sat Dec 07, 2013 0:03
Re: SEDAN TERKENCANG DI DUNIA !
Emang kencang ya asik dan syahdu bawanya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Re: SEDAN TERKENCANG DI DUNIA !
masih dijual ga tuh? klu pun ada udah stok lama n buluk2 dikit...... 

Accurate V5 Accounting System Consultant