Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
boyen wrote:Om paddock, yg pk per great u/ dpn ato blkg??
sy review di otomotif, dpn pk baleno (ga tau serie apa) blkg pk per visto..
tmpt biasa om paddock custom kaki2 dmn?
klo di bgr t4nya terbts,itu jg ktny pk per M40, tp pengalaman tmn sy psg ktny klo lg steam mbl per-nya geser, jd pas mbl trn dr hidrolik, per-nya msti dirapiin dl ke tmpt dudukannya..
U/ ban kan emang stdrnya udah uk 185/70-15.
jd rncnya,klo proyek suspensi berhasil, sy mo ganti Velg..
Yang pake per great yang depan om.Klo belakang bisa pake per Mercy Boxer ato tiger
Klo pake per BMw stabil tapi keras euy klo diisi sedikit
Pake ban yang tapaknya 195 aja om.185 mah buat small sedan hehe
sptnye mo avanza efi, vvti, xenia sama aje, soalnya emang sebangun design nye, beda di jeroan mesin doang, yang lain mah sama aje.
Kayaknya udah dari sono nih goyangannya begitu. Kalo ngeliat kasat mata, designya dari ekor ke wheel base belakang agak nanggung, bisa jadi itu yg buat kalo duduk dibelakang pas jalan bergelombang terasa kekocok kocok.
Bisa jadi jg body nye emang keentengan, makanye yg belakang jadi kebanting banting. Gout pernah neh duduk di belakang avanza, emang ajrut ajrutan dah klo lewat jalan bergelombang, kayaknye perut nyesek sampe ke leher gitu. kalo duduk di depan ama tengah kaga.
Cuma klo kite ngikutin avanza/xenia dari belakang bisa ketipu, misalnye avanza di depan nih lewat jalan tanjakkan patah atau jalan yg bergelombang, bantingan ekor nya bikin kite serem liatnye yg dibelakang, jadinye mikir..busyeettt dah..kudu ngerem nih..tuh gawat amat goyangannya..eh eh..tau2 pas kite lewatin..lah goyang di boil kite segitu doang..kok di avanza heboh amat kekekek
Nah Avanza saya juga sama.... Hehehhe.. dulu awal-awal kaget tiap kali polisi tidur (yg sungguh amat banyak di komplek gw) gublak gublak.. rasanya kayak ada apa gitu, padahal pake mobil bertahun-tahun.. kaga pernah segublak gitu hahhaa biasa harian sih bawa atoz.. mending. GItu pake avanza lagi, perlu pelan-pelan bgt lewatin polisi tidur yg banyak dan tinggi Ugh... bingung mau ganti apa-apa.. tapi klo keempukan pas bawa orang banyak jadi lembek n limbung..
Namanyaa juga mobil penumpang 7. pas gw bawa ibu-ibu 6 orang, penuh kan moibl, ke Bogor naik tol, malah jadi mantap dan enak.. hahaha
Tadinya mau pasang strutbar tp klo jalan gw harian malah ga ngepek yah, kecuali banyak high speed n cornering..
Lucunya, klo nyalip truk or bus dan disalip truck or bus, jadinya oleng yah bodynya?
kalau disalip truk lalu terasa oleng itu karena bodi mobil kita yang terlalu ringan dan tipis.. akibatnya kena angin dikit udah goyang. Sedan pun juga bisa ngarasain oleng.... asal bodi'nya juga ringan aja... walaupun ga se oleng Avnza / Xenia.
Kalau mau ga berasa apa-apa walaupun disalip truk... coba naek Panser
blindzero wrote:kalau disalip truk lalu terasa oleng itu karena bodi mobil kita yang terlalu ringan dan tipis.. akibatnya kena angin dikit udah goyang. Sedan pun juga bisa ngarasain oleng.... asal bodi'nya juga ringan aja... walaupun ga se oleng Avnza / Xenia.
Kalau mau ga berasa apa-apa walaupun disalip truk... coba naek Panser
Nggak perlu sampai panser om blindzero, mercy S class saja sudah nggak berasa oleng kok
justru dr topik pertama sy msh p'nsaran aj..
oleh krn itu sy minta mskan dr bro smers u/ mskannya..
mdh2an sech dr smers sy dpt info terbaik..
klo berhasil, berarti ada kebanggaan tersendiri drpd insinyur toyota-daihatsu..
boyen wrote:justru dr topik pertama sy msh p'nsaran aj..
oleh krn itu sy minta mskan dr bro smers u/ mskannya..
mdh2an sech dr smers sy dpt info terbaik..
klo berhasil, berarti ada kebanggaan tersendiri drpd insinyur toyota-daihatsu..
tp klo gak y dijokul lg neh boil..
hehehe....insinyur toyota/daihatsu bisa aja bikin avanza jadi gak limbung tapi harganya jd naik lagi hehehe...apalagi kalo pake per/shock BMW hehehehehe.....
boyen wrote:justru dr topik pertama sy msh p'nsaran aj..
oleh krn itu sy minta mskan dr bro smers u/ mskannya..
mdh2an sech dr smers sy dpt info terbaik..
klo berhasil, berarti ada kebanggaan tersendiri drpd insinyur toyota-daihatsu..
tp klo gak y dijokul lg neh boil..
wah bro boyen nih....tuh insinyur toyota-daihatsu itu buat mobil disesuaikan sama kultur bangsa yang bersangkutan....orang indonesia suka jalan rame2 ya dibuatlah yg bisa ngangkut banyak orang.....
orang indonesia suka goyang (dangdut....bisa ngebor, ngecor dll)...nah dibuatkanlah mobil yang bisa goyong ngocok perut dan pinggang...ya....
Akhirnya setelah nge-bongkar persediaan tukang per selama hampir 2mggu , ktemu jg padanan sesuai karakter gw buat AvG.
Depan.. dr mulai per esteem/baleno, trus greco, jazz mpe modif per na E36 akhir na pk ex Ford. tp tkg per na lupa Ford apa, dipasang tanpa potg tggal 3jari S/A STD.
blkg ex BMW E36 4jari S/A KU8417.
velg Avanti 17" ET 45. Ban Toyo 215/45 empuk n stabil.
skrg di tol lbh PD aja.
Saya malah pake cara 'alami' utk ngurangi efek goyang dombret di AVG06:
'pura2 lupa' nurunin beras 2karung @20kg dari bagasi....
rasanya mantap bgt klo ada beras 40kg di bagasi,gak goyang dan meluncur mantap di jalanan.
Saya rasa bener bahwa body weight rationya yg gak pas yg menjadi penyebabnya....
Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
penyebabnya yg mendasar : suspension-travel yg terlalu pendek, plus kombinasi per yg terlalu keras dgn shock yg terlalu lembek; ga bisa nahan gerakan rebound body & bounching per nya.
ini berlawanan dari minibus semacam phanter/kijang/kuda gitu; yg per nya ga terlalu keras cukup terasa terutama suspensi depan shock nya masih bisa nahan gerakan perlahan saat body rebound.
solusi yg bener2 jitu belum ketahuan, karena karakter bawaan nya itu biasanya tetep ada.
memang kalo diisi makin banyak orang, bantingan jadi lebih "normal", tapi jadi bodyroll / limbung parah dan saat gelombang jadi cepet kena stopper suspensi belakang.
evolution21 wrote:stopper itu bila diganti yg tebal bisa menambah kenyamanan ga yah?
wah klo stopper ditebelin lg malah mentok dong, posisi stopper dpn gak di potg ato di ganti, krn turunnya g
blkg pk pak bnyk.
tp rencana ke dpn mo ganti stopper yg dr bahan latex.
blkg pk std-na kijang yg lbh pendek 1.5cm dr stdna Avanza..
evolution21 wrote:stopper itu bila diganti yg tebal bisa menambah kenyamanan ga yah?
wah klo stopper ditebelin lg malah mentok dong, posisi stopper dpn gak di potg ato di ganti, krn turunnya g
blkg pk pak bnyk.
tp rencana ke dpn mo ganti stopper yg dr bahan latex.
blkg pk std-na kijang yg lbh pendek 1.5cm dr stdna Avanza..
stopper dari bahan latex beli dimana bro?
di toko2 ban gitu ada jual ga yah
evolution21 wrote:stopper itu bila diganti yg tebal bisa menambah kenyamanan ga yah?
wah klo stopper ditebelin lg malah mentok dong, posisi stopper dpn gak di potg ato di ganti, krn turunnya g
blkg pk pak bnyk.
tp rencana ke dpn mo ganti stopper yg dr bahan latex.
blkg pk std-na kijang yg lbh pendek 1.5cm dr stdna Avanza..
stopper dari bahan latex beli dimana bro?
di toko2 ban gitu ada jual ga yah
waduh gw lupa punya apa yg stopper latex..
kmrn di ksh liat pny jazz klo ga slh mercy jg dr latex.
lum sempet nyari n bongkar bro, coz lg bnyk krjaan.
Topik ini sudah pernah diulas di Majalah Otomotif beberapa bulan yg lalu, tp maaf, saya lupa edisinya.
XENIAVANZA keluaran tahun 2006 ke atas telah mengalami perubahan di sektor suspensinya.
Hasil ulasan di majalah tsb, kerasa lebih empuk dibanding keluaran pertama 2004 dan 2005.
Dan juga ada ulasan modifikasi suspensi, seperti yg rekan2 sebut di atas yaitu ganti per ori dengan per BMW atau mobil apa gitu (ga ingat). Hasilnya tentu lebih baik.
Pernah naik jadi penumpang di baris ketiga Avanza 2005 (belum modif per), setelah keliling Jakarta Utara-Barat, jadi hampir mumun...
flame wrote:Topik ini sudah pernah diulas di Majalah Otomotif beberapa bulan yg lalu, tp maaf, saya lupa edisinya.
XENIAVANZA keluaran tahun 2006 ke atas telah mengalami perubahan di sektor suspensinya.
Hasil ulasan di majalah tsb, kerasa lebih empuk dibanding keluaran pertama 2004 dan 2005.
Dan juga ada ulasan modifikasi suspensi, seperti yg rekan2 sebut di atas yaitu ganti per ori dengan per BMW atau mobil apa gitu (ga ingat). Hasilnya tentu lebih baik.
Pernah naik jadi penumpang di baris ketiga Avanza 2005 (belum modif per), setelah keliling Jakarta Utara-Barat, jadi hampir mumun...
jgnkan duduk di baris ke tiga, yg bw mobil ajah klo stop & go terutama daerah berkelok kayak puncak, bikin mabok..
hehehehehe..