worthed ngak beli alat itu? apa kelebihan yang didapat dengan pemasangan alat tersebut ? buat yg udah make minta opini dan pendapatnya

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
berhubung yg ditanya itu buat yg udah make, maka ane kaga berani jawab.lets wrote:kmrn gw di tawarin VOLT STABILIZER merek PIVOT RAIZIN seharga 750 rb .
worthed ngak beli alat itu? apa kelebihan yang didapat dengan pemasangan alat tersebut ? buat yg udah make minta opini dan pendapatnya
Wah gw ga tau om poetic bs bikin.....Minggu lalu gw tanya di SS harganya 900 ribuan, yg terbaru 1.9 jt dng kapasitor yg lbh besar.poeticmind wrote:tergantung toko, mas piterr.. ada yg jual 600, tapi rata2 di speedshop memang 750rb. kalo buatan saya sih cuma 500rb. kekeke! tapi tanpa box kelistrikan spt pivot... hanya cable nya yg lebih maknyooos...
macem2 kok produknya, ada yg sampe 2jt.
>> Hanya kabel saja" maksudnya ??? gimana kalo baik hati di foto hasil bikinanya dan cara pemasanganya supaya bisa lebih jelas dan bermanfaat bagi yg lain thakspoeticmind wrote:punya saya sih ga pake sistem kelistrikan... hanya cable saja. but worth it... works well.
wah, makasih pak sjamsul dan pak poetic atas penjelasannya..sjamsul wrote:wlp agak sedikit berat, ane coba memberikan sedikit ulasan mengenai topik ini.
di mbl ane ada alat yg namanye voltage regulator ato bahasa sehari2nya disebut ket ot
, ane binun tulisnya tapi kira2 begitu kebanyakan orang menyebutkannya. Fungsi dari alat ini adalah mengatur tegangan yg dihasilkan oleh alternator sebelum disalurkan ke battery (aki). Jadi klo alat ini tidak ada kerusakan maka tidak diperlukan lagi alat tambahan lainnya. Di mbl keluaran belakangan ini, alat tsb sdh jarang dipake lagi kecuali untuk mbl angkutan (mungkin masih dipake). Nah sbg penggantinya di alternator ditambahkan alat itu yg diatur secara elektronik, fungsinya sama saja, cuma beda bentuk aja.
Klo penambahan ground ane setuju, krn ada manfaatnya. Mengapa demikian?. krn dg penambahan kabel ini dapat membantu meningkatkan bekerjanya peralatan listrik menjadi lbh baik, misalkan starter menjadi lebih enteng dll. Tapi yg paling penting adalah spt yg telah ditulis oleh bro poetic, yaitu membersihkan kepala aki n terminal yg berhubungan dg aki. Ato dg kata lain menjaga kebersihan kepala aki adalah cara yg paling benar, jadi jangan ampe kepala aki berjamur yg bisa mengakibatkan mengalirnya stroom ke peralatan yg dipake menjadi kurang bagus.
Dgn penambahan alat yg dimaksud, TIDAK akan membuat aki menjadi panjang umur. Aki menjadi panjang umur klo perawatannya baik n benar spt yg ane telah buat threadnye.
Selain itu suara klakson ato yg lain2 itu tergantung ama cara pasang n bahan2 yg dipake digabungkan dg jepit terminalnye, apakah dah baik n benar. Klo dah baik n benar, maka tidak diperlukan lagi adanya alat tambahan tsb.
So sbg kesimpulan akhir, klo mo pasang cukup dg penambahan kabel ground aja. Mengenai harga n bahan yg dipake tergantung ama yg jual. Khusus mengenai kabel ground enaknya dibahan di thread ane dah bikin.
Mudah2an bisa membantu.
makasih kembali dik nescafe..............nescafe wrote: wah, makasih pak sjamsul dan pak poetic atas penjelasannya..![]()
sebetulnya ane udah pake dr dulu loh...
ane pake k2nya, baik ground maupun stabilizernya.. benefit nya memang benar yg seperti dikatakan pak sjamul, membuat kelistrikan bekerja lebih baik..sjamsul wrote:makasih kembali dik nescafe..............nescafe wrote: wah, makasih pak sjamsul dan pak poetic atas penjelasannya..![]()
sebetulnya ane udah pake dr dulu loh...![]()
klo dah pake dari dulu, kenapa kaga kasih komentar dari awal sihhhh, khan nyang ditanyakan ama mas bro lets khan bagi nyang dah pake, tapi nyang nt dah pake itu apaan sih, apakah kabel groundnye aja ato ama volt stabilizernya?![]()
laen kali klo dah tau dari awal harus langsung dijawab yah............... hehehe......![]()
...............
![]()
gw juga merasa lebih enak nge-kickdownnya bronescafe wrote:rasanya waktu kick down di rpm bawah, lebih berasa enak.. tp yg ini sepertinya cm sugesti gw aja..
evolution21 wrote:gw juga merasa lebih enak nge-kickdownnya bronescafe wrote:rasanya waktu kick down di rpm bawah, lebih berasa enak.. tp yg ini sepertinya cm sugesti gw aja..
brarti bukan sugesti tu..