Modifikasi dengan Hidraulik

Modifikasi bodi mobil serta kaki-kaki mobil? Silakan bahas disini...

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Venom
New Member of Senior Mechanic
New Member of Senior Mechanic
Posts: 149
Joined: Mon Aug 02, 2004 3:11
Location: Jakarta

Modifikasi dengan Hidraulik

Post by Venom »

Salah satu yang lagi tren, khususnya buat mobil- mobil contest adalah modifikasi dengan hidraulik. Bisa buat pintu, kap mesin, bagasi, bahkan bodi. Gimana pendapat temen2 SM ?
Whoever you are, there is some younger person who thinks you are perfect. There is some work that will never
be done if you don't do it. There is someone who would miss you if you were gone. There is a place that you alone
can fill.
User avatar
Dicky
Visitor
Visitor
Posts: 5
Joined: Sat Nov 20, 2004 2:00
Location: Balikpapan

Post by Dicky »

menurut saya hal itu biasa saja namun kurang effisien. hal itu disebabkan prinsip kerja hidraulik yang memerlukan returnpipe, sehingga perlu tempat untuk menyimpan oli sebagai fluida geraknya. lebih baik lagi jika modifikasi dengan penggunaan pneumatik alias angin dengan kompressor. disamping tidak makan tempat kita juga hanya perlu kompressor untuk suply udara, kita tidak perlu untuk menampung anginnya jika selesai digunakan. namun terdapat kekurangan seperti harga komponen yang mahal dan gerak atau reaksi komponen yang tidak bisa diatur semulus pergerakan dengan hidraulik. hal ini sudah mulai diterapkan pada beberapa mobil eropa. seperti mercedes kompressor. semoga pendapat saya berguna sebagai informasi. terima kasih.
The Great Mechanic
User avatar
DigitALL
New Member of Mechanic Master
New Member of Mechanic Master
Posts: 9595
Joined: Thu May 15, 2003 16:12
Location: Indonesia

Post by DigitALL »

Sebetulnya sistem hidraulik cukup kreatif dan bisa nambah point penilaian saat kontes. Cuma spt kata bung Dicky, pengaplikasiannya cukup repot dan makan tempat.