Menurut Tabloid OTOMOTIF : Baru April '09 nanti akan diluncurkan....Abu2 wrote:antara april dan maret kayaknya
Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2610
- Joined: Sat Apr 14, 2007 15:01
- Location: Kemanggisan, Jakarta Barat
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
Dari Solo ke Oslo


-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
just info....
dari otomotif..
Jakarta - Kebutuhan masyarakat pada sebuah kendaraan tangguh yang dapat melalui berbagai medan berat di jalan raya Indonesia tampaknya telah menarik perhatian sejumlah pabrikan untuk memberikan inovasi terkini pada SUV yang di produksinya.
Begitu pula yang dilakukan oleh Suzuki di tahun yang paling baru ini. Sebab, untuk tahun 2009 ini, pabrikan asal Jepang tersebut telah berniat akan menyegarkan penampilan dari SUV andalannya Grand Vitara. Mobil anyar dari Suzuki ini diperkirakan akan hadir di Indonesia pada bulan Februari atau Maret 2009 nanti dengan perkiraan harga sekitar Rp 300 jutaan.
Untuk edisi 2009, pabrikan ini akan menyempurnakan bentuk dan penampilan dari Grand Vitara 2.0 yang saat ini masih dipasarkan serta meluncurkan varian terbaru yaitu Grand Vitara 2.4
Grand Vitara 2.0 akan mendapat sentuhan di beberapa bagian seperti pada grill dan lampu serta detail lainnya di beberapa bagian lain. Sedangkan versi 2.4 dijanjikan akan tampil menawan dengan kesan mewah yang kuat memancar.
Keunggulan dari produk ini sebenarnya terletak pada bnagian dapur pacunya. Karena mesin 2.4 yang mengadopsi transmisi 4 percepatan otomatis yang sama dengan versi 2.0 ini diklaim mampu memancarkan tenaga hingga 169 dk pada 6000 rpm dengan torsi yang mencapai 225 Nm di 4000 rpm.
Apalagi, mesin tersebut dilengkapi pula dengan perangkat balancer shaft, three-stage variable air intake dan tumble control valve yang dapat mengefektifkan pemakaian bahan bakar namun tanpa tidak mengurangi tenaga yang dihasilkan.
Kelebihan lain dari Grand Vitara adalah dengan diaplikasikannya system penggerak roda belakang (RWD) sebagai system penggeraknya.
Hal ini sangatlah membantu mendorong mobil yang berbobot 1.520 kg (2.0) dan 1.620 kg (2.4) tersebut untuk melaju lebih baik dan bertenaga di bandingkan mobil bersistem penggerak lain, seperti, roda depan (FWD) atau bahkan 4 WD sekalipun.
( syu / ddn )
dari otomotif..
Jakarta - Kebutuhan masyarakat pada sebuah kendaraan tangguh yang dapat melalui berbagai medan berat di jalan raya Indonesia tampaknya telah menarik perhatian sejumlah pabrikan untuk memberikan inovasi terkini pada SUV yang di produksinya.
Begitu pula yang dilakukan oleh Suzuki di tahun yang paling baru ini. Sebab, untuk tahun 2009 ini, pabrikan asal Jepang tersebut telah berniat akan menyegarkan penampilan dari SUV andalannya Grand Vitara. Mobil anyar dari Suzuki ini diperkirakan akan hadir di Indonesia pada bulan Februari atau Maret 2009 nanti dengan perkiraan harga sekitar Rp 300 jutaan.
Untuk edisi 2009, pabrikan ini akan menyempurnakan bentuk dan penampilan dari Grand Vitara 2.0 yang saat ini masih dipasarkan serta meluncurkan varian terbaru yaitu Grand Vitara 2.4
Grand Vitara 2.0 akan mendapat sentuhan di beberapa bagian seperti pada grill dan lampu serta detail lainnya di beberapa bagian lain. Sedangkan versi 2.4 dijanjikan akan tampil menawan dengan kesan mewah yang kuat memancar.
Keunggulan dari produk ini sebenarnya terletak pada bnagian dapur pacunya. Karena mesin 2.4 yang mengadopsi transmisi 4 percepatan otomatis yang sama dengan versi 2.0 ini diklaim mampu memancarkan tenaga hingga 169 dk pada 6000 rpm dengan torsi yang mencapai 225 Nm di 4000 rpm.
Apalagi, mesin tersebut dilengkapi pula dengan perangkat balancer shaft, three-stage variable air intake dan tumble control valve yang dapat mengefektifkan pemakaian bahan bakar namun tanpa tidak mengurangi tenaga yang dihasilkan.
Kelebihan lain dari Grand Vitara adalah dengan diaplikasikannya system penggerak roda belakang (RWD) sebagai system penggeraknya.
Hal ini sangatlah membantu mendorong mobil yang berbobot 1.520 kg (2.0) dan 1.620 kg (2.4) tersebut untuk melaju lebih baik dan bertenaga di bandingkan mobil bersistem penggerak lain, seperti, roda depan (FWD) atau bahkan 4 WD sekalipun.
( syu / ddn )
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
----------------------------quote----------------------------------------
Kelebihan lain dari Grand Vitara adalah dengan diaplikasikannya system penggerak roda belakang (RWD) sebagai system penggeraknya.
Hal ini sangatlah membantu mendorong mobil yang berbobot 1.520 kg (2.0) dan 1.620 kg (2.4) tersebut untuk melaju lebih baik dan bertenaga di bandingkan mobil bersistem penggerak lain, seperti, roda depan (FWD) atau bahkan 4 WD sekalipun.
( syu / ddn )
---------------------------end of quote-----------------------------------
gak berlebihan nih klaim bahwa RWD, lebih baik dari 4WD sekalipun...... ada plus minus nya lah masing masing sistem penggerak tersebut
Kelebihan lain dari Grand Vitara adalah dengan diaplikasikannya system penggerak roda belakang (RWD) sebagai system penggeraknya.
Hal ini sangatlah membantu mendorong mobil yang berbobot 1.520 kg (2.0) dan 1.620 kg (2.4) tersebut untuk melaju lebih baik dan bertenaga di bandingkan mobil bersistem penggerak lain, seperti, roda depan (FWD) atau bahkan 4 WD sekalipun.
( syu / ddn )
---------------------------end of quote-----------------------------------
gak berlebihan nih klaim bahwa RWD, lebih baik dari 4WD sekalipun...... ada plus minus nya lah masing masing sistem penggerak tersebut
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
Ane ga ikut2an lho... hehehehe... Ane aja ga tau otomotif nulis begitu... heheehehhe
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
"untuk melaju lebih baik dan bertenaga" semua juga bisa klaim gini deh, yg ini jadi agak kabur sih secara sektor2 itu kan ada data instrumented nya.
kalo rwd independent kaya di GV sih memang lebih advanced mirip rwd sedan2 eropa, bukan yg rigid axle.
tapi bukannya masih lebih baik 4wd yah utk SUV (juga mobil lain)..at least kata subaru & audi kali yah..
kalo rwd independent kaya di GV sih memang lebih advanced mirip rwd sedan2 eropa, bukan yg rigid axle.
tapi bukannya masih lebih baik 4wd yah utk SUV (juga mobil lain)..at least kata subaru & audi kali yah..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
wakakakakakaka....... bener bener... setuju gw..... 

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
ha..h.a.h.a.... 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 631
- Joined: Sat May 17, 2008 16:29
- Location: Lippo Cikarang
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
RWD lebih baik dr 4WD?? 

Never tell me the sky's the limit when there are footprints on the moon.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
waduh terlalu berlebihan nih.. he...he..
Seeing is believing[*][/size]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 35
- Joined: Sun Dec 14, 2008 15:27
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
mau tanya nih, kemaren ini kan baru beli gv yang jx sih. tapi tuh mobil jarang banget di jalanin, sebulan aja masih 200 km-an. nah yang saya mau tanya, kalau service atau ganti oli itu berdasarkan km atau bulan yah kalau kasus kayak gini. soalnya kalau liat km bisa-bisa ganti ganti oli se tahun sekali. tolong ya, feedbacknya. tq
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
Di buku manual tertera jelas bro, ganti tiap 5000km ato 6 bln, mana tercapai lebih dahulu.malah kalo pemakain elstrim, disyaratkan dipercepat ganti oli
gw jg pake jx..jarang pake jg...kalo km blm cukup, kalo dah 6 bln gw pasti ganti oli...sejak april 2007, km baru 24rb...
Btw, gabung ke forum gv yah bro....
Web nya spt di sgn gw, tinggal tambah www dan .com/forum..
Tq
gw jg pake jx..jarang pake jg...kalo km blm cukup, kalo dah 6 bln gw pasti ganti oli...sejak april 2007, km baru 24rb...
Btw, gabung ke forum gv yah bro....
Web nya spt di sgn gw, tinggal tambah www dan .com/forum..
Tq
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
Rata-rata konsumsi bensin GV 2.0 matic berapaan ya?
Kalo kata orang-orang yang pake kok katanya boros sekali mereka sebut angka nya sekitar 1:5 s/d 1:6..
Kalo kata orang-orang yang pake kok katanya boros sekali mereka sebut angka nya sekitar 1:5 s/d 1:6..

-RoCksss---
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
angka segitu memang boros Bro..apalagi kena macet parah berjam2.....
malah, hari jumat siang kemaren, dari jl. garuda (MID gw reset) ke bengkel Sigma speed, setibanya di bengkel, di MID menunjukan 4.2km/l....macet parah....
tp biasanya bilang boros, jika ada perbandingan...
di gw, sekarang bisa dapet 1:11an untuk rute kombinasi..
bicara FC, tetap aja drivestyle sangat memgang peranan penting
sabtu pagi, ada 3 GV standar iring2an , ngetes FC..setelah isi di SPBU di gatsu dan SPBU di MT haryono (2 GV pake premium, 1 pake Sheel super). MID di reset setelah isi BBM
dari gatsu sampe rest area km 44 tol cikampek jalan iring2an...max speed 100kpj....kondisi tol padat merayap, dapet 12.9km/l...
diteruskan kebandung, ngebut.....max speed 160kpj, setibanya di pasteur, MID menunjukan 10.7km/l
seharian muter2, kena macet parah di bandung, sampe minggu pagi MID menunjukkan 9.6km/l
Minggu jam 09.00 kembali ke jkt, ngebutt dgn gaya mengemudi masing2..kecepatan tertinggi yg bisa didapat 170kpj...
setibanya di SPBU kebon jeruk, isi premium sampe full 32 liter (di lebihkan/di genapkan setelah bunyi "cetek") untuk jarak tempuh 355km. Dapat FC kombinasi = 11.1km/l - CMIIW
itulah report FC yg telah dilakukan ke 3 buah GV secara bersamaan, rute yg sama,
laporan angka2 di atas, adalah yang di GV gw..
malah, hari jumat siang kemaren, dari jl. garuda (MID gw reset) ke bengkel Sigma speed, setibanya di bengkel, di MID menunjukan 4.2km/l....macet parah....
tp biasanya bilang boros, jika ada perbandingan...
di gw, sekarang bisa dapet 1:11an untuk rute kombinasi..
bicara FC, tetap aja drivestyle sangat memgang peranan penting
sabtu pagi, ada 3 GV standar iring2an , ngetes FC..setelah isi di SPBU di gatsu dan SPBU di MT haryono (2 GV pake premium, 1 pake Sheel super). MID di reset setelah isi BBM
dari gatsu sampe rest area km 44 tol cikampek jalan iring2an...max speed 100kpj....kondisi tol padat merayap, dapet 12.9km/l...
diteruskan kebandung, ngebut.....max speed 160kpj, setibanya di pasteur, MID menunjukan 10.7km/l
seharian muter2, kena macet parah di bandung, sampe minggu pagi MID menunjukkan 9.6km/l
Minggu jam 09.00 kembali ke jkt, ngebutt dgn gaya mengemudi masing2..kecepatan tertinggi yg bisa didapat 170kpj...
setibanya di SPBU kebon jeruk, isi premium sampe full 32 liter (di lebihkan/di genapkan setelah bunyi "cetek") untuk jarak tempuh 355km. Dapat FC kombinasi = 11.1km/l - CMIIW
itulah report FC yg telah dilakukan ke 3 buah GV secara bersamaan, rute yg sama,
laporan angka2 di atas, adalah yang di GV gw..
Last edited by Abu2 on Sun Jan 25, 2009 16:42, edited 2 times in total.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
Iya sih, driving-style yang berpengaruh besar untuk FC mobil kita.
Kalo 1:11 atau 1:10 masih bagus yah, untuk kombinasi..
Secara GV RWD + 2.0L..
Btw, GV nya pak abu2 matic or manual?
O iya, interior GV yang skrg itu standardnya hitam atau cream yah?
Kok saya lihat ada yang hitam ada yang cream..?
Kalo 1:11 atau 1:10 masih bagus yah, untuk kombinasi..
Secara GV RWD + 2.0L..
Btw, GV nya pak abu2 matic or manual?
O iya, interior GV yang skrg itu standardnya hitam atau cream yah?
Kok saya lihat ada yang hitam ada yang cream..?

-RoCksss---
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
GV ane , JX manualrocks wrote:Iya sih, driving-style yang berpengaruh besar untuk FC mobil kita.
Kalo 1:11 atau 1:10 masih bagus yah, untuk kombinasi..
Secara GV RWD + 2.0L..
Btw, GV nya pak abu2 matic or manual?
O iya, interior GV yang skrg itu standardnya hitam atau cream yah?
Kok saya lihat ada yang hitam ada yang cream..?
oh ya , lupa, semua GV yg jalan2 kemarin itu GV manual
GV JX interior item
GV JLX, interior beige
selain Drivestyle, rute yg dilalui jg ikut menentukan FC...
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
Oh manual, kirain matic..
Hmm.. Apakah versi 2.4 ini bisa seirit 2.0 dengan power yang lebih besar yah?
Penasaran saya jadinya..
Hmm.. Apakah versi 2.4 ini bisa seirit 2.0 dengan power yang lebih besar yah?
Penasaran saya jadinya..

-RoCksss---
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
mari kita tunggu launching dan test report nya
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
kapan memang mau launching nya? pak abu2 mau up-grade ke 2.4L? 

-RoCksss---
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
wah wah, gak deh.......rocks wrote:kapan memang mau launching nya? pak abu2 mau up-grade ke 2.4L?
mending beli tanah.....

-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
launching nya april depan, hiks
mundur melulu nih IMNI...... eh sekarang sudah bukan IMNI ya namanya.......
mundur melulu nih IMNI...... eh sekarang sudah bukan IMNI ya namanya.......
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
iya, pak bronto udah resign mereka ganti nama, tapi saya lupa..



-RoCksss---
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
btw, GV JX ane , pas masih standar...di dyno
hasilnya dapet
standar (01/12/2007)
133.4HP @6000rpm, 172.7nm@4500rpm ==>> beda ama brosur..
re-tune (23/01/2009)
142.1HP @6000rpm, 189.3Nm@4500rpm
hasilnya dapet
standar (01/12/2007)
133.4HP @6000rpm, 172.7nm@4500rpm ==>> beda ama brosur..

re-tune (23/01/2009)
142.1HP @6000rpm, 189.3Nm@4500rpm
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 416
- Joined: Fri Jan 09, 2009 18:36
- Location: Jakarta
Re: Suzuki Escudo/Grand Vitara refresh! 2.4L VVT dan 3.2L VVT
standardnya 140-an HP kan?
re-tune pake apa pak abu2?
Cangkok piggyback?
re-tune pake apa pak abu2?
Cangkok piggyback?
-RoCksss---