Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
salam buat smua, sy pake avanza dari bln 06, 2008..
sebelumny sama sekali belum pernah naik ato nebeng punya teman, jd wkt ganti mbl waktu itu pilihannya klo suatu saat yg ikut bnyk bs muat, yp yg pasti krn resale value avanza..
balik ke trouble goyang avanza yg mnrt tmn2 main yg sdh pake dl u/ type VVTi, ktnya sudah lbh baik dr sblmnya..
selama ini sy hanya cr info tp lum coba u/ rubah suspensiny..
tktnya hasil gak maksimal..
klo da yg pernah ngalamin n pernah ganti suspensi (per/shock) pake apa y??
trims..
IMHO, avanza EFI kalo lari diatas 120 lebih stabil daripada avanza VVTi, gw pernah punya avanza EFI dan pada saat bersamaan dapet mobil operasional avanza VVTi, jadi gw rasain bedanya. Avanza VVTi yg gw pake juga ga cuma 1 unit, tapi beberapa unit ganti2, tapi semua sama ngga stabil di kecepatan 120. temen2 gw yg dapet mobil operasional avanza VVTi juga bilang gitu.. ini IMHO lho ya, mungkin ini penilaian subyektif gw aja
untuk goyang avanza, gw pernah baca di milis AXIC, katanya coba ganti kaki belakang pake per volvo dan shock biem, atau per biem dan shock volvo ya? gw lupa.. gw juga pernah nanya ke bengkel kaki ceper baru yang babeh di jl haji nawi, rekomendasi si babeh sih yg seperti di milis AXIC itu, tapi waktu gw nanya itu avanza gw udah gw jual, jadi ga sempet nyoba.. tapi si babeh bilang ngeganti itu bikin sedikit lebih nyaman walaupun ngga nyaman banget, karena body avanza ringan, makanya goyang2
sebenernya goyang avanza ini salah satu alasan gw lepas avanza gw, karena gw sendiri pernah mumun di mobil gw sendiri waktu duduk di belakang! untung gw selalu sedia kantong plastik kecil di mobil hehehe.. padahal ini mobil lumayan enak buat operasional sehari2, irit dan muat banyak
alamat & no telp gw ga tau, gw kasih peta aja ya. di jl haji nawi itu ada 2 ceper baru, yang deket ITC fatmawati itu yg anaknya, yang deket arah radio dalam itu babenye. yg bengkel anaknya itu sepi, yang babenye itu rame.. gw coba googling dapet alamat & no telp, tapi ga tau deh ini yg babe apa yg anaknya
CEPER BARU
Jl. H. Nawi Raya No.21 C, Jakarta Selatan
Telp. (021) 722 4254
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
biasanya sih suspensi belakang dikasih stabiliser udah bisa mengurangi goyang'nya avanza... tapi bagaimanapun juga, body avanza cenderung tinggi daripada melebar jadinya body roll'nya itu sangat besar
blindzero wrote:biasanya sih suspensi belakang dikasih stabiliser udah bisa mengurangi goyang'nya avanza... tapi bagaimanapun juga, body avanza cenderung tinggi daripada melebar jadinya body roll'nya itu sangat besar
Kalau masih bisa dapet sebaiknya pake stabilizer merek "Goliath". Saya pernah pake di Taft GT, hasilnya saya puas sekali.
hahaha,,, tp khan bisa juga melakukan pengerjaan kai2.. itu satu set koplit, dr shock samapia per, depan belakang.. soalnya itu super shop and drive deket sama rumah ane..
@ boyen: stabilizer goliath itu sistemnya tidak menggantung (kelihatan kalau dilihat dari belakang bawah) seperti stabilizer pada umumnya, bahkan merek shelby buatan ausie pun masih begitu. Goliath itu dudukannya nempel di ladder frame (harus dilubangi pake bor terus dibaut) dan kalau diintip dari belakang tidak terlihat stabilizernya.
Mengenai kit suspensi memang dulu dijual di Shop and Drive, harganya hampir 3 juta, namanya kalau nggak salah X-drive Pro, hasilnya menurut yang sudah pasang lebih oke daripada suspensi standar type vvt-i tapi ground clearance jadi lebih rendah sedikit.
klo strut bar br mggu kmrn dp ilmu dikit, soale smpet ngobrol bnyk sm bos awi di BSD otoparts..
tinggal nunggu wkt yg pas & info yg terbaik dr bro2 yg posting disini..
bernard wrote:mau numpang tanya
bedanya tipe G sama tipe E apa ya??
trus kalau pasang suspensi igtu kenak berapa?
separah itukah goyangan avanza?
mau ngambil ya om..
bedanya, yang G dapet tambahan:
New Fog Lamp Garnish
New Luxury Back Door Chrome Garnish
New Front Bumper Mesh Grille
Electric Outer Mirrors
Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp
Side Protection Molding
Single DIN Cassette Player with 4 Speakers
AC Double Blower
Digital Clock
Vanity Mirror
bernard wrote:mau numpang tanya
bedanya tipe G sama tipe E apa ya??
trus kalau pasang suspensi igtu kenak berapa?
separah itukah goyangan avanza?
mau ngambil ya om..
bedanya, yang G dapet tambahan:
New Fog Lamp Garnish
New Luxury Back Door Chrome Garnish
New Front Bumper Mesh Grille
Electric Outer Mirrors
Rear Spoiler with High Mount Stop Lamp
Side Protection Molding
Single DIN Cassette Player with 4 Speakers
AC Double Blower
Digital Clock
Vanity Mirror
Strutbar pake cusco atau alutec buat di depan
Swaybar/stabilizer pakai custom aja di toko2 variasi
Per bisa pake great corolla
Shock pake Koni
Ban pake Turanza yang tapaknya minimal 185 buat R 14 ato 195 buat R15
Strutbar masih nyaman kok.Soluna gue dulu pake,trus dijual buat beli header 4-1,kata ownernya sekarang masih enak2 aja kok.Ga keras,di tikungan asoy
Per dan shock avanza VVTi lebih stabil ketimbang non VVTi
Om paddock, yg pk per great u/ dpn ato blkg??
sy review di otomotif, dpn pk baleno (ga tau serie apa) blkg pk per visto..
tmpt biasa om paddock custom kaki2 dmn?
klo di bgr t4nya terbts,itu jg ktny pk per M40, tp pengalaman tmn sy psg ktny klo lg steam mbl per-nya geser, jd pas mbl trn dr hidrolik, per-nya msti dirapiin dl ke tmpt dudukannya..
U/ ban kan emang stdrnya udah uk 185/70-15.
jd rncnya,klo proyek suspensi berhasil, sy mo ganti Velg..