

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
avansa wrote:mesin CHYSLER etoh sama dung ama mesin K ( Kijang,bukan inopa) CMIIW
Mesin Suzuki sederhana tapi kesederhanaan itu yang bikin jadi "bullet proof"... Gak perlu embel2 CVVTECFSI-i tapi mudah diservis, tenaga cukup, gak rewel, dan ya begitulah. Kalau orang bilang, "flower in the rain", lepek, basah tapi tetep aja bunga... Ada yang tau lagu itupoeticmind wrote:hmmm suzuki kok ga masuk yaaaaa?!!!! cian...
Justru itu yang bikin hebat, orang tua tapi tenaga maknyos. Setau gw sih teknologi mesin dan umur gak bisa dijadiin patokan kemampuannya. Sebagai contoh, kemaren gw baru baca MotorTrend Indonesia, ada artikel Bentley Arnage Final Series... Asal cerita, Bentley mau mengakhiri hidup si Arnage dengan edisi spesial. Yang bikin mata gw mbalalak itu mesin yang dipake adalah mesin Rolls Royce tahun 1968 yang diupdate seiring dengan waktu. Gw lupa kalimat tepatnya, tapi mesin Bentley Arnage sekarang jauh lebih bertenaga, jauh lebih bersih dan jauh lebih efisien dibanding mesin yang sama hampir 40 tahun lalu.nescafe wrote:yg mesin OHV itu, bukannya plg jadul diantara SOHC dan DOHC, tp koq bisa menang yah?
VVT tok, gak ada embel2 lainnya.... Yang mana ditempel buat marketing gimmick aja. Aslinya dari Jepang juga gak ada tempelan VVTGTR wrote:he3 suzuki kan ada juga : "VVT", di aerio itu bro...
that's why i'm asking about... 10 engine terbaik ini based on what, secara disini angkot pake nya kalo ga suzuki ya toyota... hehe tahan banting.Midi_Amp wrote:Mesin Suzuki sederhana tapi kesederhanaan itu yang bikin jadi "bullet proof"... Gak perlu embel2 CVVTECFSI-i tapi mudah diservis, tenaga cukup, gak rewel, dan ya begitulah. Kalau orang bilang, "flower in the rain", lepek, basah tapi tetep aja bunga... Ada yang tau lagu itupoeticmind wrote:hmmm suzuki kok ga masuk yaaaaa?!!!! cian...![]()