Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
macan_arena wrote:bang sjamsul ini gambar untuk terminalnya
thankss
oh, terminal yg nt pake adalah terminal yg umum. Jadi bisa pake crimping tool manual merk utilux ato merk mta. Bisa juga pake crimping tool yg pake rachet. Coba aja nt tanya di tempat yg ane dah sebutkan. ok.
Kalau ada terminal umum berarti ada terminal khusus,bisa di jelasin yang membedakan umum sama khusus,terus untuk mobil susuki pada umumnya khususnya Baleno pakai jepit terminal yang seperti apa Bro,sama enggak untuk avansa/xenia. tanks.
avansa wrote:Kalau ada terminal umum berarti ada terminal khusus,bisa di jelasin yang membedakan umum sama khusus,terus untuk mobil susuki pada umumnya khususnya Baleno pakai jepit terminal yang seperti apa Bro,sama enggak untuk avansa/xenia. tanks.
terminal umum itu bearti bisa didapat dg mudah, sedangkan yg khusus itu agak jarang, misalkan terminal untuk fuse box, jenis terminalnya ada yg kecil2 n ada juga yg aneh2. Jadi jarang yg jual di pasaran ato di toko2 yg jual terminal.
pertanyaan nt yg kedua apakah maksudnya alatnye?. Klo benar, maka alat yg dibutuhkan juga sedikit berbeda, tapi cuma ukurannye aja yg berbeda. Nanti deh ane coba potoin perbedaan crimping tool yg biasa ama adiknye.
sjamsul wrote:
oh, terminal yg nt pake adalah terminal yg umum. Jadi bisa pake crimping tool manual merk utilux ato merk mta. Bisa juga pake crimping tool yg pake rachet. Coba aja nt tanya di tempat yg ane dah sebutkan. ok.
Alamatnya masih lom dikasih kan bang, cuma nama tokonya. hehehehe
sjamsul wrote:
oh, terminal yg nt pake adalah terminal yg umum. Jadi bisa pake crimping tool manual merk utilux ato merk mta. Bisa juga pake crimping tool yg pake rachet. Coba aja nt tanya di tempat yg ane dah sebutkan. ok.
Alamatnya masih lom dikasih kan bang, cuma nama tokonya. hehehehe
PM yak sekalian foto-2x contoh crimping tool
thanks
alamatnye khan tinggal ditanyain aja ama tukang parkir, ato para pedagang di sekitarnye.
poeticmind wrote:hehe kadang saya pake tang aja, kadang crimping nya ntah kemana nyelip sana sini kalo kerja.
klo untuk beban kecil sih mungkiinn kaga apa2, tapi klo bebannya agak besar sebaiknya disolder aja. Tapi hrs diingat dg disolder ada resiko korosif, jadi harus diperhatikan cara solder n bahan2 untuk solder yg baik, spy kaga terjadi korosif.
poeticmind wrote:hehe kadang saya pake tang aja, kadang crimping nya ntah kemana nyelip sana sini kalo kerja.
klo untuk beban kecil sih mungkiinn kaga apa2, tapi klo bebannya agak besar sebaiknya disolder aja. Tapi hrs diingat dg disolder ada resiko korosif, jadi harus diperhatikan cara solder n bahan2 untuk solder yg baik, spy kaga terjadi korosif.
wah kalo yg besar2... diatas 4awg (misalnya) saya pake palu.. hahaha! kidding...
benar, saya biasanya solder dan bungkus pake selang..
klo pake palu emang ada yg melakukannya bro. Ini beneran bukan kidding. Saat itu ane pernah liat di salah satu toko yg pasang audio yg namanya dah terkenal. Untuk memasang skun buat kabel kepala aki mereka pake palu buat kencenginnye, tapi ada cetakannya. Padahal harga alat crimping tool yg baik relatip murah lohhh........
mungkin selang yg nt maksud itu adalah selang bakar ato bhs sononye "heat schrink tube", bukan selang air.................... huehehehehe.............
klo pake palu emang ada yg melakukannya bro. Ini beneran bukan kidding. Saat itu ane pernah liat di salah satu toko yg pasang audio yg namanya dah terkenal. Untuk memasang skun buat kabel kepala aki mereka pake palu buat kencenginnye, tapi ada cetakannya. Padahal harga alat crimping tool yg baik relatip murah lohhh........
mungkin selang yg nt maksud itu adalah selang bakar ato bhs sononye "heat schrink tube", bukan selang air.................... huehehehehe.............
hehe... pemakaian palu adalah wajar, asal tau caranya. kebanyakan asal keliatan kuat. padahal pemasangan skun tidak bisa sembarangan. karena justru bisa jadi bumerang arus tidak sempurna.
iyalah mas... pake selangbakar. kalo pake selang air, cari selang yg tidak kaku... usahakan sesempit mungkin, setelah itu gunakan heatgun atau korekgas khusus (yg lehernya panjang -- biasanya digunakan utk menyalakan kompor) masukan selangnya sampai sempurna. cara ini kadang2 dipakai di lapangan jika selang bakar tidak tersedia.
klo pake palu emang ada yg melakukannya bro. Ini beneran bukan kidding. Saat itu ane pernah liat di salah satu toko yg pasang audio yg namanya dah terkenal. Untuk memasang skun buat kabel kepala aki mereka pake palu buat kencenginnye, tapi ada cetakannya. Padahal harga alat crimping tool yg baik relatip murah lohhh........
mungkin selang yg nt maksud itu adalah selang bakar ato bhs sononye "heat schrink tube", bukan selang air.................... huehehehehe.............
hehe... pemakaian palu adalah wajar, asal tau caranya. kebanyakan asal keliatan kuat. padahal pemasangan skun tidak bisa sembarangan. karena justru bisa jadi bumerang arus tidak sempurna.
iyalah mas... pake selangbakar. kalo pake selang air, cari selang yg tidak kaku... usahakan sesempit mungkin, setelah itu gunakan heatgun atau korekgas khusus (yg lehernya panjang -- biasanya digunakan utk menyalakan kompor) masukan selangnya sampai sempurna. cara ini kadang2 dipakai di lapangan jika selang bakar tidak tersedia.