Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
Ini kata Detik otomotif...gak tau terpercaya atau nggak. Mesinnya 3.0 D4D, 5-speed AT - bukan mesin gemulai, mesin Prado diesel jek! Kalo bener harganya cuman 280 juta, good deal sekali...
Jakarta - Pick up double cabin punya Toyota yakni Toyota Hilux Double Cabin (D-Cab) segera meluncur bulan Januari ini. PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku pemegang merek Toyota sudah merencanakan akan meluncurkan varian ini di minggu ketiga bulan Januari ini dengan banderol on the road sebesar Rp 280 juta,
"Kami sudah berencana akan melaunching Hilux D-Cab pada minggu ketiga bulan Januari ini," kata GM Marketing Planing Custumer Relation Division TAM Widiawati kepada detikOto, Sabtu (03/01/2009).
Hilux D-Cab adalah sebuah produk Toyota yang memiliki tampang yang sangar namun segar. Dimana pada bagian eksteriornya tampak semakin perkasa. Hal ini adalah berkah tersendiri dari hadirnya garis bodi yang tegas di sekujur tubuhnya, mulai dari ujung kap mesin di bagian depan, hingga ke bagian buritan di belakang.
Untuk bagian interiornya, Hilux D-Cab berbeda dengan bagian luarnya yang di dominasi kesan yang maskulin. Karena pada bagian dalamnya, Hilux D-Cab ini memiliki penampilan yang sangatlah apik dan menawan, jauh dari kesan sangar yang mendominasi bagian luarnya.
Apalagi lingkar kemudi produk ini mengaplikasi stir berpalang empat yang berbalut kulit dengan disain baru yang tampil lebih fresh. Ditambah dengan penempatan konsol-konsol pengendali yang ergonomic dan mudah dijangkau namun tidak melupakan fashion dan penampilan.
Kelebihan lain Hilux D-Cab adalah pada system transmisinya, dimana produk ini sudah mengaplikasi transmisi otomatis 5 percepatan untuk menemani mesin diesel 3.0 D-4D yang tertanam di bawah kap mesinnya.
Mesin yang di usung Hilux D-Cab ini memiliki tenaga yang tidak main-main. Karena dapat menyemburkan tenaga maksimum hingga 171 hp dengan torsi yang mencapai 360 Nm pada 1.400-3.400rpm.
Jadi, dengan hadirnya Hilux D-Cab di Indonesia nanti. Ketidak-nyamanan akibat melintasi medan atau jalan yang tidak bagus dapat segera berubah menjadi saat-saat yang menyenangkan.
ini mesinnye...
1KD-FTV
First appeared in the 2000, the 1KD-FTV is one of the newest engines build byToyota. 1KD-FTV a 3.0L (2982cc) straight-4 common rail variable nozzle turbo (variable geometry turbocharger) coupled with a 32-bit ECU and Multi Port Injection System, diesel engine Turbo diesel engine with an Intercooler. It has 16 valves and a DOHC (double overhead camshaft). Bore is 96 mm and stroke is 103 mm. It powers 170 hp (125 kW) at 3400 rpm, and 35.9 kgf・m (352 N·m) of torque at 1800-3400 rpm. Redline of this engine is at 4200 RPM. Compression ratio is 17.9:1. This engine uses D-4D (Direct Injection 4 Stroke Common Rail Diesel Engine) electronic Common Rail (Common rail direct fuel injection ) technology, produces ultra high pressure, 135 mpa (1350 bar), which is about 8 times more than the pressure of the normal fuel injection system within the "common rail" that feeds all four cylinders (older diesel engines have a separate pipe leading from the pump to each cylinder). This combined with the 32-bit ECU which controls fuel quantity, valve-timing, and accurate pressure at different engine revolutions result in the most fuel economy and also in the full utilization of power, whether it is during taking off or during taking over, without having to drag the engine revolution to the maximum. Making the achievement with the fuel consumption 11% more effective compared to its predecessor 1KZ-TE engine thus 17% more powerful. Fuel consumption is also 12% more effective than the all new Toyota Hybrid engines. The Pilot Injection System helps smooth engine running like sitting in saloon cars. The noise level is only 49 decibels at the idle speed. The Pilot Injection System produces fuel injection in advance before the main injection starts working, reducing Ignition Lag Time and resulting in continuous and complete combustion. Noise from ignition is also reduced.
This engine was first used in Toyota Land Cruiser Prado and now used in the Toyota Fortuner, Hiace and Toyota Hilux.
Last edited by FortunerMan on Mon Jan 05, 2009 7:43, edited 1 time in total.
Toyota Double Cabin Meluncur Januari Dibanderol Sekitar Rp 260 juta
Rabu, 31/12/2008 | 09:17 WIB
JAKARTA, RABU  Sesuai rencana awal, tadinya PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan produk barunya Desember ini. Namun, kencangnya tiupan badai krisis ekonomi dari Amerika membuat ATPM Toyota itu memundurkan jadwal peluncurannya Januari 2009 ini.
Produk terbaru TAM itu adalah Toyota Hilux Double-Cab (D-Cab). "Tidak ada acara launching khusus dan kami belum tahu kondisi pasarnya. Hadir di pasaran mobil Indonesia Januari ini," sebut General Manager MP&CR PT TAM Widyawati kepada Kompas.com.
Agustus lalu, Kompas.com sudah membocorkan perihal kehadiran Hilux D-Cab ini. Dari berbagai sumber, termasuk majalah Autobild edisi Indonesia menyebutkan kalau mesin yang diusung berkapasitas 2.494 cc 4 silinder D4-D bertransmisi dua model, yakni otomatis (4-speed) dan manual (5-speed) yang dilengkapi sistem gerak empat roda (4WD).
Ketika ditanya soal harga, Widyawati menyebutkan sekitar Rp 260 juta. "Auto 2000 belum tuntas melakukan perhitungan harganya," tegasnya.
260jt for 2.5ltr version?
forti 3ltr V 400jt+++ nih...
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz
Kata mbak Rini, gosipnya bakal keluar versi bensin 2700cc kaya mesin fortuner.
Nah kira2 menurut rekan2 SMers gimana?
Apa gara2 mesin 1KD-FTV harus memakai solar bagus? Pertimbangan ini kah yang di pakai?
Atau menggunakan mesin 2KD-FTV?
Atau bener yang di katakan mbak Rini pakai 2TR-FE?
hmm... bisa jadi sih, secara persaingan Dcab disel udah keruh.. masih mending jadikan persaingan irrelevant di kelas ini & masih tipikal TAM klo (ambil langkah) bikin kelas baru ini...
or bisa juga muncul disel dan bensin seperti fortuner.
rambokampung wrote:Kata mbak Rini, gosipnya bakal keluar versi bensin 2700cc kaya mesin fortuner.
Nah kira2 menurut rekan2 SMers gimana?
Apa gara2 mesin 1KD-FTV harus memakai solar bagus? Pertimbangan ini kah yang di pakai?
Atau menggunakan mesin 2KD-FTV?
Atau bener yang di katakan mbak Rini pakai 2TR-FE?
Kalo pake 2KD-FTV (3.0 D4D) kayanya belon dapet kalo harganya cuman 280 juta...4x4 pula. Kalo pake 2TR-FE dan 4x4, berarti ya sama ama Fort yang skrg aja - 2TR-FE mesin pekerja juga, walaupun torsi gak segede diesel 3.0. Tapi ini pun masih ragu bisa dapet 280 juta, secara Fortuner 2.7 4x4 skrg udah 433 juta.
Paling mungkin kayanya 1KD-FTV (2.5 D4D)...tapi kuat gak ya buat 4x4? Beritanya simpang siur bener...
klw pke 2TR-FE d D-cab kemungkinan harganya nda semahal forti 4x4, kan pajaknya jauh lebih murah walau jadi pke KIR, terus feature dan kemewahannya juga tentu nda selevel dgn type V-nya forti. jadi kyanya 280jt sih dpt...
cuma... duh jgn sampai deh pke 2TR-FE, udah ngimpi2 1KD-FTV nih....
btw
1KD-FTV=3ltr
2KD-FTC=2.5ltr
memang aneh nomer makin besar tpi cc makin kecil...
klw 2KD-FTV d pke 4x4 sih bisa aja.. cuma bersaingnya gmn sma lawan2nya? 120ps VS 136 VS 143 VS 156 VS 174?...
mending hilux yang dulu.. pke 1KZ-TE wkekeke......
klw 2KD-FTV hilux kan ada intercoolernya powernya jadi 120ps..
thx
just my dummy head.... me available on youtube! check n subs ya! Billyd1773dz