kalo batal naik sih gamungkin banget kayanya,,,Good_boy86 wrote:kalo altis mo naek 25jt bulan januari.lonelyguy wrote:Akhir Tahun... Toyota lagi diskon gede2-an...
tapi.... mari kita lihat pas awal tahun...![]()
bocoran dari sales Toyota... *Avanza naik 10-15jt...*
itu baru avanza loh...
model lebih mahal.. silahkan itung sendiri brp persen naiknya....
bulan februari naek lagi 8jt
maret naek lagi 8jt
kata orang dalem toyota..![]()
tapi ga tau bakal naek segitu nggak, soalnya kan ekonomi dunia lagi kacau
sapa tau aja batal naiknya.
Review 2008 Corolla G A/T
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
Re: Review 2008 Corolla G A/T
Seeing is believing[*][/size]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: Review 2008 Corolla G A/T
ya silakan aja naek. udah skr krisis malah naek
bukannya laku malah busuk stocknya ntar
bukannya laku malah busuk stocknya ntar

Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
Re: Review 2008 Corolla G A/T
busuk.. hm..hm... masi sih stock mobil bisa sampe busuk gitu he...he... orang saat krismon, pengeluaran rokok aja jalan terus 
maksudnya kalo udah pingin sih duit untuk beli ada aja he...he...

maksudnya kalo udah pingin sih duit untuk beli ada aja he...he...

Seeing is believing[*][/size]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 631
- Joined: Sat May 17, 2008 16:29
- Location: Lippo Cikarang
Re: Review 2008 Corolla G A/T
Denger2 januari ini Altis naik 35jt, Camry 50jt.. Itu info yg gw dapet tadi pagi..Good_boy86 wrote:kalo altis mo naek 25jt bulan januari.lonelyguy wrote:Akhir Tahun... Toyota lagi diskon gede2-an...
tapi.... mari kita lihat pas awal tahun...![]()
bocoran dari sales Toyota... *Avanza naik 10-15jt...*
itu baru avanza loh...
model lebih mahal.. silahkan itung sendiri brp persen naiknya....
bulan februari naek lagi 8jt
maret naek lagi 8jt
kata orang dalem toyota..![]()
tapi ga tau bakal naek segitu nggak, soalnya kan ekonomi dunia lagi kacau
sapa tau aja batal naiknya.

Never tell me the sky's the limit when there are footprints on the moon.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 184
- Joined: Thu Jun 28, 2007 2:26
Re: Review 2008 Corolla G A/T
harga bole2 aja naek, kan taon baru harga baru............ yang penting DISKON nya hehe



-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Review 2008 Corolla G A/T
http://rinisumasdi.blogspot.com/2008/12 ... ersen.html
Harga Toyota Avanza Naik 6-8 Persen Mulai Januari 2009
Mumpung masih ada dua hari menjelang akhir 2008, cepat beli Toyota Avanza, Rush atau Innova. Pasalnya, mulai Januari 2009, semua produk Toyota mengalami kenaikan harga.
Ihwal ini disampaikan oleh Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto kepada sejumlah wartawan di salah satu restoran di mal Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (30/12). Kenaikkan terbagi dalam dua kelompok. "Untuk kendaraan yang sudah lokal produksi kenaikkannya berkisar antara 6 sampai 8 persen, sedang CBU (completely Built Up) naik sekitar 10 sampai 13 persen,"tegas Joko.
Berarti, produk Toyota yang mengalami kenaikan 6 sampai 8 persen adalah Avanza, Rush dan Innova. Sedang Yaris, Fortuner, Altis, Camry, dan Crown yang diimpor CBU masuk kelompok kedua.
Malah ada kemungkinan, lanjut Joko, sekitar Februari atau Maret harga akan berubah (naik) lagi. Karena, seharusnya kenaikkan pada Januari itu sekitar 20 persen. "Jelas, kalau sekaligus terlalu berat makanya dinaikkannya secara bertahap," urainya.
Kenaikan ini sudah tidak bisa dihindari lagi. Pemicunya, menurut Joko melemahnya nilai tukar rupiah yang kini mencapai Rp 11.000 per dolar AS. Sedang harga jual Toyota masih memakai nilai tukar Rp 9.200 per dolar AS.
Selain itu, masih ada komponen mobil yang diimpor, baik dari sesama anggota Asean maupun dari Jepang yang saat ini nilai tukar Yen sedang menguat. "Inilah yang menyebabkan harga mobil produksi lokal pun ikut naik harganya," beber Joko. Di samping dipicu oleh situasi (krisis ekonomi global). Mau minta bantuan ke pusat (Toyota Motor Corp.), lanjutnya juga tak mungkin. Soalnya, semua di dunia lagi mengalami hal yang sama. "Beda ketika 1998, kita masih mendapat bantuan dari prinsipal," bilang Joko.
Dengan kenaikan harga ini, tambahnya, setidaknya bisa mendapat margin profit yang bisa menutupi variable biaya (produksi). Kalau margin profit saja sampai nol, makin tinggi produksi, semakin rugi.
Sekalipun dunia lagi mengalami krisis ekonomi global, dari sektor penjualan, Toyota Indonesia masih bisa tersenyum. "Untuk tahun penjualan 2007 dan 2008, semua penjualan Toyota di dunia mengalami penurunan, kecuali Indonesia dan Malaysia," sebut Joko.
Mengenai strategi tahun depan, Joko mengaku pihaknya harus lebih agresif. Baik dari sisi komunikasi maupun direct selling. Seperti promosi tetap jalan, hanya ada skala prioritas. Mana yang di cut dan yang tetap jalan. Untuk salesman, bila sekarang ini tidak agresif, tahun depan harus lebih aktif.
Sumber : Kompas
Harga Toyota Avanza Naik 6-8 Persen Mulai Januari 2009
Mumpung masih ada dua hari menjelang akhir 2008, cepat beli Toyota Avanza, Rush atau Innova. Pasalnya, mulai Januari 2009, semua produk Toyota mengalami kenaikan harga.
Ihwal ini disampaikan oleh Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Joko Trisanyoto kepada sejumlah wartawan di salah satu restoran di mal Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (30/12). Kenaikkan terbagi dalam dua kelompok. "Untuk kendaraan yang sudah lokal produksi kenaikkannya berkisar antara 6 sampai 8 persen, sedang CBU (completely Built Up) naik sekitar 10 sampai 13 persen,"tegas Joko.
Berarti, produk Toyota yang mengalami kenaikan 6 sampai 8 persen adalah Avanza, Rush dan Innova. Sedang Yaris, Fortuner, Altis, Camry, dan Crown yang diimpor CBU masuk kelompok kedua.
Malah ada kemungkinan, lanjut Joko, sekitar Februari atau Maret harga akan berubah (naik) lagi. Karena, seharusnya kenaikkan pada Januari itu sekitar 20 persen. "Jelas, kalau sekaligus terlalu berat makanya dinaikkannya secara bertahap," urainya.
Kenaikan ini sudah tidak bisa dihindari lagi. Pemicunya, menurut Joko melemahnya nilai tukar rupiah yang kini mencapai Rp 11.000 per dolar AS. Sedang harga jual Toyota masih memakai nilai tukar Rp 9.200 per dolar AS.
Selain itu, masih ada komponen mobil yang diimpor, baik dari sesama anggota Asean maupun dari Jepang yang saat ini nilai tukar Yen sedang menguat. "Inilah yang menyebabkan harga mobil produksi lokal pun ikut naik harganya," beber Joko. Di samping dipicu oleh situasi (krisis ekonomi global). Mau minta bantuan ke pusat (Toyota Motor Corp.), lanjutnya juga tak mungkin. Soalnya, semua di dunia lagi mengalami hal yang sama. "Beda ketika 1998, kita masih mendapat bantuan dari prinsipal," bilang Joko.
Dengan kenaikan harga ini, tambahnya, setidaknya bisa mendapat margin profit yang bisa menutupi variable biaya (produksi). Kalau margin profit saja sampai nol, makin tinggi produksi, semakin rugi.
Sekalipun dunia lagi mengalami krisis ekonomi global, dari sektor penjualan, Toyota Indonesia masih bisa tersenyum. "Untuk tahun penjualan 2007 dan 2008, semua penjualan Toyota di dunia mengalami penurunan, kecuali Indonesia dan Malaysia," sebut Joko.
Mengenai strategi tahun depan, Joko mengaku pihaknya harus lebih agresif. Baik dari sisi komunikasi maupun direct selling. Seperti promosi tetap jalan, hanya ada skala prioritas. Mana yang di cut dan yang tetap jalan. Untuk salesman, bila sekarang ini tidak agresif, tahun depan harus lebih aktif.
Sumber : Kompas
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 277
- Joined: Wed Jun 18, 2008 12:37
- Location: Kampungnya Rambo
Re: Review 2008 Corolla G A/T
Hoki dah yang udah beli duluan 
Bro GTR kemaren sempet borong mobil apa?


Bro GTR kemaren sempet borong mobil apa?



-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
Re: Review 2008 Corolla G A/T
wadaw... dari kubu suzuki gw ga jadi keluar nih... cuma ada dari toyota altis G ma avanza G... kalo nissan kan harga mengikat jadi aman-aman aja
back to topic ko blum ada yang review lagi si?

back to topic ko blum ada yang review lagi si?

Seeing is believing[*][/size]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: Review 2008 Corolla G A/T
dari kubu suzuki apa bro yang gak keluar?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 3721
- Joined: Tue Feb 06, 2007 8:17
- Location: Bdg
Re: Review 2008 Corolla G A/T
@dhanz:
kalo rokok sih beda bro. itu dah kayak MAKANAN aja
heran ya... bakarin duit...cepet mati pula..rusak lingkungan jg.. merugikan orang sekitar juga
tp orang mau ... gw paling ga ngerti ama perokok

kalo rokok sih beda bro. itu dah kayak MAKANAN aja
heran ya... bakarin duit...cepet mati pula..rusak lingkungan jg.. merugikan orang sekitar juga
tp orang mau ... gw paling ga ngerti ama perokok


Corolla AE111, AE112, ZZE122, ZRE211
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
4A-FE, 7A-FE, 1ZZ-FE, 2ZR-FE
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
Re: Review 2008 Corolla G A/T
sx4 gw ga jadi keluar.. karena diperkirakan minggu ke 3 buan januari 2009 yang berarti udah naik banyak....piterr wrote:dari kubu suzuki apa bro yang gak keluar?

review altis dong... kemarin baru keluar jakarta-purwokerto.. bejek gas terus dapet 1:12 (di MID) campuran pertamax plus +bensin atau pertamax + bensin hasil nya ga jauh dari 1:12 an.. termasuk irit untuk mobil medium sedan...
AC nya adem bener... baru sadar ternyata di altis ga ada HEATER he...he... trus kalo ujan dan malam hari waduh liat jalan susah banget... ini memang tipikal sedan ato gimana ya? biasa bawa SUV sih he..he..
Seeing is believing[*][/size]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: Review 2008 Corolla G A/T
hari ini liat price list untuk sby, uda naek 28jtan..
ga ada heater?? tapi bisa sampe disetel sampe 28 derajat ga??
di innova kan bisa, 28 derajat cukup panas kayanya. hehehe
ga ada heater?? tapi bisa sampe disetel sampe 28 derajat ga??
di innova kan bisa, 28 derajat cukup panas kayanya. hehehe

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 977
- Joined: Fri Sep 01, 2006 17:51
- Location: sby
Re: Review 2008 Corolla G A/T
diitung manual ga bro?? kan MID kadang ada selisih dengan itungan manual. untuk fc nya.DhanZ wrote:sx4 gw ga jadi keluar.. karena diperkirakan minggu ke 3 buan januari 2009 yang berarti udah naik banyak....piterr wrote:dari kubu suzuki apa bro yang gak keluar?![]()
review altis dong... kemarin baru keluar jakarta-purwokerto.. bejek gas terus dapet 1:12 (di MID) campuran pertamax plus +bensin atau pertamax + bensin hasil nya ga jauh dari 1:12 an.. termasuk irit untuk mobil medium sedan...
AC nya adem bener... baru sadar ternyata di altis ga ada HEATER he...he... trus kalo ujan dan malam hari waduh liat jalan susah banget... ini memang tipikal sedan ato gimana ya? biasa bawa SUV sih he..he..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 631
- Joined: Sat May 17, 2008 16:29
- Location: Lippo Cikarang
Re: Review 2008 Corolla G A/T
Mngkn emang kebiasaan bawa SUV kli, jadi trasa agak rendah ya pandangannya??DhanZ wrote:sx4 gw ga jadi keluar.. karena diperkirakan minggu ke 3 buan januari 2009 yang berarti udah naik banyak....piterr wrote:dari kubu suzuki apa bro yang gak keluar?![]()
review altis dong... kemarin baru keluar jakarta-purwokerto.. bejek gas terus dapet 1:12 (di MID) campuran pertamax plus +bensin atau pertamax + bensin hasil nya ga jauh dari 1:12 an.. termasuk irit untuk mobil medium sedan...
AC nya adem bener... baru sadar ternyata di altis ga ada HEATER he...he... trus kalo ujan dan malam hari waduh liat jalan susah banget... ini memang tipikal sedan ato gimana ya? biasa bawa SUV sih he..he..
Mngkn harus dibiasakan bawa sedan..


Never tell me the sky's the limit when there are footprints on the moon.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
Re: Review 2008 Corolla G A/T
kalo suhu 28 derajat sih bisa bos, tapi itu masih cukup dingin untuk yang pergi hanya berdua...
waduh kalo itung FC real sih males bos, percaya aja ma MID.. h...he...he...
itu harga di SBY udah naik 28 jutaan udah pasti tuh?
waduh kalo itung FC real sih males bos, percaya aja ma MID.. h...he...he...
itu harga di SBY udah naik 28 jutaan udah pasti tuh?
Seeing is believing[*][/size]
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
Re: Review 2008 Corolla G A/T
satu lagi... avanza G yang minor change yang ada list chrome dibwah kaca belakangya.... itu TOP speednya berapa yah? ko gw uber 140 di TOL blum kena?
trus gw nyalipnya pas dia salah jalan (ke block truk didepanya).
jadi penasaran ama top speed avanza G yang minor change...

jadi penasaran ama top speed avanza G yang minor change...

Seeing is believing[*][/size]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Review 2008 Corolla G A/T
di youtube ada yg bisa 175kmh (1.3)...
http://www.youtube.com/watch?v=mvHrHVpRHV4
klo yg ini sepertinya nyaris 160kmh : http://www.youtube.com/watch?v=77WJ-RNX ... re=related

http://www.youtube.com/watch?v=mvHrHVpRHV4
klo yg ini sepertinya nyaris 160kmh : http://www.youtube.com/watch?v=77WJ-RNX ... re=related
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 631
- Joined: Sat May 17, 2008 16:29
- Location: Lippo Cikarang
Re: Review 2008 Corolla G A/T
OOT neh, kok malah nyambung ke avanza.. 

Never tell me the sky's the limit when there are footprints on the moon.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 781
- Joined: Thu Jan 01, 2009 17:47
Re: Review 2008 Corolla G A/T
Punya temen gue avanza 160km/jam.mentok.
Mesin mau meledak.
Goyangan kayak kuda.
Bisa dibayangin 100km/jam aja rpm udah 4000 rpm/
weleh weleh.
Takuuut enteng banget....serasa bawa seng berjalan tanpa safety.
Mesin mau meledak.
Goyangan kayak kuda.
Bisa dibayangin 100km/jam aja rpm udah 4000 rpm/
weleh weleh.
Takuuut enteng banget....serasa bawa seng berjalan tanpa safety.
Mobilio Prestige L15Z1 iVtec Cvt 2014 Grey
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
Jazz Gk5 L15Z5 Ivtec Earthdream Cvt 2015 White
Veloz 3SZ VE 1.5 Vvti M 2013 White
Avanza K3VE 1.3 Vvti 2012 Black
ANH10 ASG 2AZ FE 2.4 Vvti 2007 Black
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 277
- Joined: Wed Jun 18, 2008 12:37
- Location: Kampungnya Rambo
Re: Review 2008 Corolla G A/T
Gila Avanza 160km/jam, bener2 gak sayang nyawa tuh temen u ...
Dia bukan saja membahayakan diri sendiri, tetapi juga orang lain
Dia bukan saja membahayakan diri sendiri, tetapi juga orang lain

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 705
- Joined: Fri Dec 28, 2007 13:33
Re: Review 2008 Corolla G A/T
abis blum ada yang review lagi sih...MasterzerO wrote:OOT neh, kok malah nyambung ke avanza..
gila avanza bisa 175 Km/Jam... itu kondisi standard ato gimana sih? gw aja di tol cikampek ga pernah lebih dari 180Km/jam..
di tol cirebon bisa tembus 200 km/jam tapi penumpang dah mulai gelisah he...he..
Seeing is believing[*][/size]
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5885
- Joined: Thu Aug 28, 2008 10:32
Re: Review 2008 Corolla G A/T
bro, altis baru ground clearance nya brapa ya?
kalo di jalan penuh lubang kayak jkt sering mentok ga?
kalo di jalan penuh lubang kayak jkt sering mentok ga?
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Review 2008 Corolla G A/T
Review 2009 Toyota Corolla LE (Altis):
Kemaren liburan ke California (turun pesawat di San Francicso) pas booking rental car udah milih sedan mid size dengan harapan supaya nyaman pas dipake road trip ke Southern California karena California adalah salah satu state yg public transportnya gak begitu nyaman untuk digunakan.
Pas turun di SFO, langsung naik shutlle ke rental car lot, dalam hati sih pengennya dapet mid size jepang...eh ternyata cuma ada Chevy Malibu baru. Pikiran sih boleh juga karena belom pernah coba...pas jalan ke lotnya sambil nungguin orang car rental inspect mobilnya, gw liat disebelahnya parkir corolla baru 09 (new altis). Gw tanya ke orangnya boleh ngga downgrade, abis itu dia ketawa heran kali kenapa orang minta downgrade. Cew gw juga udah bengong aja dengan muka yg pucet banget karena bangun tengah malem karena musti terbang dengan pesawat jam 7 pagi.
Akhirnya setelah ganti lagi surat2 untuk nyewa new altis, gw masuk ke mobilnya.
Corollanya tipe LE (Sebelum corolla gen terbaru ini, LE merupakan tipe paling tinggi/mahal di kelas mesin 1800cc, even lebih mahal dari corolla S yg sporty......tapi di corolla terbaru ini, LE diposisikan sebagain level tengah dibawah XLE)
Yg pertama gw perhatikan adalah bodi luarnya gak gak terlalu beda jauh dengan altis lama, juga interiornya yg lebih kalem (dibanding kalo masuk ke kokpit civic yg lebih futuristik), tapi semua indikator kebaca dengan jelas dan gampang dijangkau.
Gw juga ketok2 tuh bahan dashboard, doortrim, dll. Semuanya terbuat dari plastik keras bahkan doortrim pun semuanya terbuat dari plastik, engga ada yg dilapisi oleh cloth apalagi kulit....hehehe....
Jadi kalo ada yg bilang bahwa kualitas material di corolla USDM lebih baik dari corolla Indo, kayaknya tidak terbukti di kasus saya.
Kalo ngomongin fitur2 keselamatan, memang corolla ini cukup bagus....side airbag dan side curtain airbag, ABS, BA, EBD, active headrest, dll.
Pada waktu jalan dari SF ke LA selama kurang lebih 5 jam hujan turun kadang kecil dan kadang deras. Nah jeleknya di new altis in intermittent wipernya gak bisa diatur kenceng-lambatnya. Apakah yg versi Indo juga begitu? soalnya kalo gak salah dulu gw puya corabs aja udah ada setelan intermittent wipernya. Tapi bagusnya juga kaca spion new altis udah ada heaternya jadi tetesan air gak nempel.
Karena udah agak kemaleman, new altis gw geber antara 80-100mph (130-170kpj) karena mobil2 lain juga pada segitu jalannya.....ternyata sih masih enak tuh, belum ada gejala oleng yg berarti. rem abs nya juga cukup bagus...pernah dijalanan ada binantang mati (karena gak keliatan gw kira sesuatu yg bisa bikin nyangkut di kolong mobil), jadi gw rem sambil banting setir ke kiri, ternyata rem dan handling new altis masih OK sehingga gw bisa arahin lagi mobil ke jalurnya (tetep terkontrol). Satu yg disayangkan dari performa new altis adalah AT nya yg cuma 4 speed (Di Indo apakah juga masih pake 4 speed?). Jadi pas baru lari 80mph (130kpj), posisi gear udah OD dan Tacho udah sekitar 3300-3400rpm. Gw bandingin sama mobil gw yg pake 6 speed, pada kec yg sama (80mph), Tacho palingan baru di 2400an RPM. Memang mesin juga lebih gede sih.
Pada waktu balik dari LA ke SF, di Interstate 5 pas keluar LA, itu jalannya nanjak dan berkelok2.....nah disitu baru corolla agak kerepotan. Gw inget sebelumnya gw nyusul BMW 750il gampang aja di jalan datar, nah pas nanjak dan belok2 baru deh gw berasa ni altis koq berat banget. Solusi nya RPM musti dipanteng diatas 3500-4000rpm, baru berasa ada torsi yg dorong mobil. Juga karena di jalur tersebut banyak banget rigs (truk trailer), jadi nyetir juga harus zig zag, nah berasa juga altis agak ngebuang bodinya....Cew gw aja sampe agak mual. pada saat mobil gw lagi meraung2 sambil nanjak, itu seri 7 dengan enaknya nyusul mobil gw dengan kec yg konstan kaya pada saat dia jalan di tempat datar sebelumnya.
Satu lagi ttg fitur new corolla ini, di semua tipe (XLE sekalipun), koq engga ada dual climate control ya? juga belum digital spt di Indo....semua masih model putar.







Kemaren liburan ke California (turun pesawat di San Francicso) pas booking rental car udah milih sedan mid size dengan harapan supaya nyaman pas dipake road trip ke Southern California karena California adalah salah satu state yg public transportnya gak begitu nyaman untuk digunakan.
Pas turun di SFO, langsung naik shutlle ke rental car lot, dalam hati sih pengennya dapet mid size jepang...eh ternyata cuma ada Chevy Malibu baru. Pikiran sih boleh juga karena belom pernah coba...pas jalan ke lotnya sambil nungguin orang car rental inspect mobilnya, gw liat disebelahnya parkir corolla baru 09 (new altis). Gw tanya ke orangnya boleh ngga downgrade, abis itu dia ketawa heran kali kenapa orang minta downgrade. Cew gw juga udah bengong aja dengan muka yg pucet banget karena bangun tengah malem karena musti terbang dengan pesawat jam 7 pagi.
Akhirnya setelah ganti lagi surat2 untuk nyewa new altis, gw masuk ke mobilnya.
Corollanya tipe LE (Sebelum corolla gen terbaru ini, LE merupakan tipe paling tinggi/mahal di kelas mesin 1800cc, even lebih mahal dari corolla S yg sporty......tapi di corolla terbaru ini, LE diposisikan sebagain level tengah dibawah XLE)
Yg pertama gw perhatikan adalah bodi luarnya gak gak terlalu beda jauh dengan altis lama, juga interiornya yg lebih kalem (dibanding kalo masuk ke kokpit civic yg lebih futuristik), tapi semua indikator kebaca dengan jelas dan gampang dijangkau.
Gw juga ketok2 tuh bahan dashboard, doortrim, dll. Semuanya terbuat dari plastik keras bahkan doortrim pun semuanya terbuat dari plastik, engga ada yg dilapisi oleh cloth apalagi kulit....hehehe....
Jadi kalo ada yg bilang bahwa kualitas material di corolla USDM lebih baik dari corolla Indo, kayaknya tidak terbukti di kasus saya.
Kalo ngomongin fitur2 keselamatan, memang corolla ini cukup bagus....side airbag dan side curtain airbag, ABS, BA, EBD, active headrest, dll.
Pada waktu jalan dari SF ke LA selama kurang lebih 5 jam hujan turun kadang kecil dan kadang deras. Nah jeleknya di new altis in intermittent wipernya gak bisa diatur kenceng-lambatnya. Apakah yg versi Indo juga begitu? soalnya kalo gak salah dulu gw puya corabs aja udah ada setelan intermittent wipernya. Tapi bagusnya juga kaca spion new altis udah ada heaternya jadi tetesan air gak nempel.
Karena udah agak kemaleman, new altis gw geber antara 80-100mph (130-170kpj) karena mobil2 lain juga pada segitu jalannya.....ternyata sih masih enak tuh, belum ada gejala oleng yg berarti. rem abs nya juga cukup bagus...pernah dijalanan ada binantang mati (karena gak keliatan gw kira sesuatu yg bisa bikin nyangkut di kolong mobil), jadi gw rem sambil banting setir ke kiri, ternyata rem dan handling new altis masih OK sehingga gw bisa arahin lagi mobil ke jalurnya (tetep terkontrol). Satu yg disayangkan dari performa new altis adalah AT nya yg cuma 4 speed (Di Indo apakah juga masih pake 4 speed?). Jadi pas baru lari 80mph (130kpj), posisi gear udah OD dan Tacho udah sekitar 3300-3400rpm. Gw bandingin sama mobil gw yg pake 6 speed, pada kec yg sama (80mph), Tacho palingan baru di 2400an RPM. Memang mesin juga lebih gede sih.
Pada waktu balik dari LA ke SF, di Interstate 5 pas keluar LA, itu jalannya nanjak dan berkelok2.....nah disitu baru corolla agak kerepotan. Gw inget sebelumnya gw nyusul BMW 750il gampang aja di jalan datar, nah pas nanjak dan belok2 baru deh gw berasa ni altis koq berat banget. Solusi nya RPM musti dipanteng diatas 3500-4000rpm, baru berasa ada torsi yg dorong mobil. Juga karena di jalur tersebut banyak banget rigs (truk trailer), jadi nyetir juga harus zig zag, nah berasa juga altis agak ngebuang bodinya....Cew gw aja sampe agak mual. pada saat mobil gw lagi meraung2 sambil nanjak, itu seri 7 dengan enaknya nyusul mobil gw dengan kec yg konstan kaya pada saat dia jalan di tempat datar sebelumnya.
Satu lagi ttg fitur new corolla ini, di semua tipe (XLE sekalipun), koq engga ada dual climate control ya? juga belum digital spt di Indo....semua masih model putar.







-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: Review 2008 Corolla G A/T
kalo spec; di indo sama 4 speed tiptronic, beda di mesin yaitu single vvti dari altis lama.
-
- New Member of Junior Mechanic
- Posts: 21
- Joined: Thu Nov 27, 2008 7:05
Re: Review 2008 Corolla G A/T
Nice review......
Kl di Indo, interior-nya sama persis sama kaya yg tipe J M/T, kayanya semua ALtis yg kluar di US emang pake tombol puter deh (yg pake mesin Camry 2.4 tipe XLS ato XLE <ga yakin tipenya> aja di youtube masih pake tombol AC puter).
Kl buat mewah versi G Indo aja masih jauh lbh mewah, dashboard dipencet2 uda empuk, setir and persneling uda dilapis leather and AC uda climate control. In short di Asia emang Corolla pangsa pasarnya kan buat Medium tp kl di US kayanya buat Affordable sedan kale.
New Altis di sini yg A/T juga 04 speed, banyak emang yg bingung kenapa masih diadposi 4 speed sdkan Civic uda 5 speed tp ada pendapat lain krn Altis emang kebanyakan dipakenya di dalam kota, so 4 speed itu lbh efisien.
Cuma kok power-nya Altis kelihatannya agak ter-engah2 ya ? Padahal yg di US kan uda pake mesin yg baru, yg dual VVTI and emang kelihatan kl Corolla ini emang habitat-nya di dalam kota alias buat kenyamanan krn di tikungan kelihatannya agak kesulitan tuh !
Maybe nanti baliknya nanti musti tuker pake yg mesin Camry 2.4, bro. Katanya dahsyat tuh kl buat power mah! hehe
[quote="Risol1"]Review 2009 Toyota Corolla LE (Altis):
Kemaren liburan ke California (turun pesawat di San Francicso) pas booking rental car udah milih sedan mid size dengan harapan supaya nyaman pas dipake road trip ke Southern California karena California adalah salah satu state yg public transportnya gak begitu nyaman untuk digunakan.
Pas turun di SFO, langsung naik shutlle ke rental car lot, dalam hati sih pengennya dapet mid size jepang...eh ternyata cuma ada Chevy Malibu baru. Pikiran sih boleh juga karena belom pernah coba...pas jalan ke lotnya sambil nungguin orang car rental inspect mobilnya, gw liat disebelahnya parkir corolla baru 09 (new altis). Gw tanya ke orangnya boleh ngga downgrade, abis itu dia ketawa heran kali kenapa orang minta downgrade. Cew gw juga udah bengong aja dengan muka yg pucet banget karena bangun tengah malem karena musti terbang dengan pesawat jam 7 pagi.
Akhirnya setelah ganti lagi surat2 untuk nyewa new altis, gw masuk ke mobilnya.
Corollanya tipe LE (Sebelum corolla gen terbaru ini, LE merupakan tipe paling tinggi/mahal di kelas mesin 1800cc, even lebih mahal dari corolla S yg sporty......tapi di corolla terbaru ini, LE diposisikan sebagain level tengah dibawah XLE)
Yg pertama gw perhatikan adalah bodi luarnya gak gak terlalu beda jauh dengan altis lama, juga interiornya yg lebih kalem (dibanding kalo masuk ke kokpit civic yg lebih futuristik), tapi semua indikator kebaca dengan jelas dan gampang dijangkau.
Gw juga ketok2 tuh bahan dashboard, doortrim, dll. Semuanya terbuat dari plastik keras bahkan doortrim pun semuanya terbuat dari plastik, engga ada yg dilapisi oleh cloth apalagi kulit....hehehe....
Jadi kalo ada yg bilang bahwa kualitas material di corolla USDM lebih baik dari corolla Indo, kayaknya tidak terbukti di kasus saya.
Kalo ngomongin fitur2 keselamatan, memang corolla ini cukup bagus....side airbag dan side curtain airbag, ABS, BA, EBD, active headrest, dll.
Pada waktu jalan dari SF ke LA selama kurang lebih 5 jam hujan turun kadang kecil dan kadang deras. Nah jeleknya di new altis in intermittent wipernya gak bisa diatur kenceng-lambatnya. Apakah yg versi Indo juga begitu? soalnya kalo gak salah dulu gw puya corabs aja udah ada setelan intermittent wipernya. Tapi bagusnya juga kaca spion new altis udah ada heaternya jadi tetesan air gak nempel.
Karena udah agak kemaleman, new altis gw geber antara 80-100mph (130-170kpj) karena mobil2 lain juga pada segitu jalannya.....ternyata sih masih enak tuh, belum ada gejala oleng yg berarti. rem abs nya juga cukup bagus...pernah dijalanan ada binantang mati (karena gak keliatan gw kira sesuatu yg bisa bikin nyangkut di kolong mobil), jadi gw rem sambil banting setir ke kiri, ternyata rem dan handling new altis masih OK sehingga gw bisa arahin lagi mobil ke jalurnya (tetep terkontrol). Satu yg disayangkan dari performa new altis adalah AT nya yg cuma 4 speed (Di Indo apakah juga masih pake 4 speed?). Jadi pas baru lari 80mph (130kpj), posisi gear udah OD dan Tacho udah sekitar 3300-3400rpm. Gw bandingin sama mobil gw yg pake 6 speed, pada kec yg sama (80mph), Tacho palingan baru di 2400an RPM. Memang mesin juga lebih gede sih.
Pada waktu balik dari LA ke SF, di Interstate 5 pas keluar LA, itu jalannya nanjak dan berkelok2.....nah disitu baru corolla agak kerepotan. Gw inget sebelumnya gw nyusul BMW 750il gampang aja di jalan datar, nah pas nanjak dan belok2 baru deh gw berasa ni altis koq berat banget. Solusi nya RPM musti dipanteng diatas 3500-4000rpm, baru berasa ada torsi yg dorong mobil. Juga karena di jalur tersebut banyak banget rigs (truk trailer), jadi nyetir juga harus zig zag, nah berasa juga altis agak ngebuang bodinya....Cew gw aja sampe agak mual. pada saat mobil gw lagi meraung2 sambil nanjak, itu seri 7 dengan enaknya nyusul mobil gw dengan kec yg konstan kaya pada saat dia jalan di tempat datar sebelumnya.
Satu lagi ttg fitur new corolla ini, di semua tipe (XLE sekalipun), koq engga ada dual climate control ya? juga belum digital spt di Indo....semua masih model putar.
Kl di Indo, interior-nya sama persis sama kaya yg tipe J M/T, kayanya semua ALtis yg kluar di US emang pake tombol puter deh (yg pake mesin Camry 2.4 tipe XLS ato XLE <ga yakin tipenya> aja di youtube masih pake tombol AC puter).
Kl buat mewah versi G Indo aja masih jauh lbh mewah, dashboard dipencet2 uda empuk, setir and persneling uda dilapis leather and AC uda climate control. In short di Asia emang Corolla pangsa pasarnya kan buat Medium tp kl di US kayanya buat Affordable sedan kale.
New Altis di sini yg A/T juga 04 speed, banyak emang yg bingung kenapa masih diadposi 4 speed sdkan Civic uda 5 speed tp ada pendapat lain krn Altis emang kebanyakan dipakenya di dalam kota, so 4 speed itu lbh efisien.
Cuma kok power-nya Altis kelihatannya agak ter-engah2 ya ? Padahal yg di US kan uda pake mesin yg baru, yg dual VVTI and emang kelihatan kl Corolla ini emang habitat-nya di dalam kota alias buat kenyamanan krn di tikungan kelihatannya agak kesulitan tuh !
Maybe nanti baliknya nanti musti tuker pake yg mesin Camry 2.4, bro. Katanya dahsyat tuh kl buat power mah! hehe
[quote="Risol1"]Review 2009 Toyota Corolla LE (Altis):
Kemaren liburan ke California (turun pesawat di San Francicso) pas booking rental car udah milih sedan mid size dengan harapan supaya nyaman pas dipake road trip ke Southern California karena California adalah salah satu state yg public transportnya gak begitu nyaman untuk digunakan.
Pas turun di SFO, langsung naik shutlle ke rental car lot, dalam hati sih pengennya dapet mid size jepang...eh ternyata cuma ada Chevy Malibu baru. Pikiran sih boleh juga karena belom pernah coba...pas jalan ke lotnya sambil nungguin orang car rental inspect mobilnya, gw liat disebelahnya parkir corolla baru 09 (new altis). Gw tanya ke orangnya boleh ngga downgrade, abis itu dia ketawa heran kali kenapa orang minta downgrade. Cew gw juga udah bengong aja dengan muka yg pucet banget karena bangun tengah malem karena musti terbang dengan pesawat jam 7 pagi.
Akhirnya setelah ganti lagi surat2 untuk nyewa new altis, gw masuk ke mobilnya.
Corollanya tipe LE (Sebelum corolla gen terbaru ini, LE merupakan tipe paling tinggi/mahal di kelas mesin 1800cc, even lebih mahal dari corolla S yg sporty......tapi di corolla terbaru ini, LE diposisikan sebagain level tengah dibawah XLE)
Yg pertama gw perhatikan adalah bodi luarnya gak gak terlalu beda jauh dengan altis lama, juga interiornya yg lebih kalem (dibanding kalo masuk ke kokpit civic yg lebih futuristik), tapi semua indikator kebaca dengan jelas dan gampang dijangkau.
Gw juga ketok2 tuh bahan dashboard, doortrim, dll. Semuanya terbuat dari plastik keras bahkan doortrim pun semuanya terbuat dari plastik, engga ada yg dilapisi oleh cloth apalagi kulit....hehehe....
Jadi kalo ada yg bilang bahwa kualitas material di corolla USDM lebih baik dari corolla Indo, kayaknya tidak terbukti di kasus saya.
Kalo ngomongin fitur2 keselamatan, memang corolla ini cukup bagus....side airbag dan side curtain airbag, ABS, BA, EBD, active headrest, dll.
Pada waktu jalan dari SF ke LA selama kurang lebih 5 jam hujan turun kadang kecil dan kadang deras. Nah jeleknya di new altis in intermittent wipernya gak bisa diatur kenceng-lambatnya. Apakah yg versi Indo juga begitu? soalnya kalo gak salah dulu gw puya corabs aja udah ada setelan intermittent wipernya. Tapi bagusnya juga kaca spion new altis udah ada heaternya jadi tetesan air gak nempel.
Karena udah agak kemaleman, new altis gw geber antara 80-100mph (130-170kpj) karena mobil2 lain juga pada segitu jalannya.....ternyata sih masih enak tuh, belum ada gejala oleng yg berarti. rem abs nya juga cukup bagus...pernah dijalanan ada binantang mati (karena gak keliatan gw kira sesuatu yg bisa bikin nyangkut di kolong mobil), jadi gw rem sambil banting setir ke kiri, ternyata rem dan handling new altis masih OK sehingga gw bisa arahin lagi mobil ke jalurnya (tetep terkontrol). Satu yg disayangkan dari performa new altis adalah AT nya yg cuma 4 speed (Di Indo apakah juga masih pake 4 speed?). Jadi pas baru lari 80mph (130kpj), posisi gear udah OD dan Tacho udah sekitar 3300-3400rpm. Gw bandingin sama mobil gw yg pake 6 speed, pada kec yg sama (80mph), Tacho palingan baru di 2400an RPM. Memang mesin juga lebih gede sih.
Pada waktu balik dari LA ke SF, di Interstate 5 pas keluar LA, itu jalannya nanjak dan berkelok2.....nah disitu baru corolla agak kerepotan. Gw inget sebelumnya gw nyusul BMW 750il gampang aja di jalan datar, nah pas nanjak dan belok2 baru deh gw berasa ni altis koq berat banget. Solusi nya RPM musti dipanteng diatas 3500-4000rpm, baru berasa ada torsi yg dorong mobil. Juga karena di jalur tersebut banyak banget rigs (truk trailer), jadi nyetir juga harus zig zag, nah berasa juga altis agak ngebuang bodinya....Cew gw aja sampe agak mual. pada saat mobil gw lagi meraung2 sambil nanjak, itu seri 7 dengan enaknya nyusul mobil gw dengan kec yg konstan kaya pada saat dia jalan di tempat datar sebelumnya.
Satu lagi ttg fitur new corolla ini, di semua tipe (XLE sekalipun), koq engga ada dual climate control ya? juga belum digital spt di Indo....semua masih model putar.