Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
azizdth wrote:ulasan yg bagus Om Adjo...bisa kasih ulasan utk varian lain dari kanzen, spt vstar, atau taurus atau scudetto? terutama sih vstar, gimana perkembangannya. tks...
Kanzen untuk tipe Vstar & scudetto, kayaknya belum ada rencana untuk dihidupkan kembali.
Kanzen kelihatannya sedang fokus ke pengembangan varian taurus dan disain2 barunya....
dari unit yang dipajang di JMS 2008 ada beberapa varian dari taurus:
Taurus Ultima Supermoto 120 Monoshock
Taurus Ultima 120 Monoshock (versi ban pacul dari taurus supermoto)
Taurus Ultima 110 Army Look
Taurus Ultima 110 Double tank
Taurus Ultima 100 Single tank
Taurus Ultima 110 Hybrid
Taurus 110 Monoshock CW (bebek bukan trail, double tank, double disc brake, knalpot facelift)
Taurus 110 CW
Selain itu juga untuk line produk Pesona 5 (body Supra X) ada varian double disc brake
sebagai bocoran dari sales KMI, selain Roadwin 200, yang akan dilaunching tahun 2008 adalah Taurus Hybrid & Gemini.....
Kalo gemini harganya dibawah 10 juta mah mending ditunggu deh.... heheheh (nggak mungkin!!!)
kenapa vstar ga mau dihidupkan lagi yah, padahal demand org terhadap motor cruiser meningkat lho, cth, kaisar ruby 250. body vstar itu keren...cuman mesinnya emang yg kurang mendukung. coba dia pake mesin yg gedean, baik dimensi maupun kapasitas. mungkin kalo vtwin mah sulit, krn daelim ga ada varian vtwinnya...ya yg spt moge2 mocin lainnya jg gpp, yg penting, minimal 250 cc dah...
kalo gemini itu yg madass look ya?
kalo di luar namanya daelim daystar om,
masih 125cc tapi udah EFI
kanzen mendingan bikin lagi v-star tapi pake mesin yg 200cc, dijual 25jt, bakal jadi saingan berat kaisar ruby 250 tuh...
motor segede gaban gitu masih teleskopik yah shock depannya, gak cool ah..
semakin lama dan panjang kontinuitas suatu produk berarti semakin menjamin ketersediaan parts dan dukungan after sales servicenya, betul tidak? -aa gym mode[on]-
tiger pertama tahun berapa sih? pertama kali tiger keluar cuma satu yang jadi komentar. itu spion nya baplang bener. tapi pas punya tiger di tahun 96-an (produksi 94) itu punya rasa kebanggaan sendiri. maklum tahun segitu jarang ada dijalanan, bahkan disekolah cuma 2 orang yang punya dari sekian puluh siswa yg bawa motor ke sekolah.
eeeh.. sial, niat mo dijual malah raib digondol maling
noe777 wrote:Kelebihan Tiger ya tenaga dan bentuk fisiknya, secara dulu waktu pertama keluar di Indonesia, dia kan pioneer motor laki dan kayaknya emang dulu paling keren. Siapa aja yang punya Tiger, dibilang keren. Dan sekarang Honda Tiger gw pikir masih dianggap hidup dan berjaya, berarti ini motor memang hebat. Ini juga tandanya Honda berhasil menjaga brand imagenya.
Untuk mesin, kalau masih bisa melahap berbagai macam medan di Indonesia dengan baik, ngapain ganti mesin ke teknologi yang lebih mutakhir tapi butuh dana untuk pengembangan yang ngga sedikit? Menurut kita di forum-forum motor seperti ini, Honda Tiger adalah mesin komersil dengan laju pengembangan teknologi yang seperti siput, tapi Honda lebih mengutamakan selera pasar Indonesia yang lebih tertarik pada tampilan fisik sebuah motor, so jadilah Honda Tiger Revo yang ada di iklan-iklan itu, bravo Honda Tiger.
Bukannya itu kelebihan Honda Tiger?
kyknya baru ini neh yang ngasih tau KELEBIHAN Honda Tiger sesungguhnya... yang lain, "KELEBIHAN" dgn makna yg berbeda...
Tiger memank kudu jadi legenda.. gak bisa gw bayangin seandainya mesin diganti.... yg sekarang mesin jadul, harga masa kini aja laku. gimana kalo mesin masa kini, harga masa depan... hahah3x
yaaa... tinggal soal harga aja...
selain model, mesin jadul yang sering dicemooh oleh sebagian orang justru menjadi kelebihannya karena setiap bengkel termasuk bengkel kakilima pun dapat memperbaiki tiger. Sparepartnya pun sekarang banyak pilihan, AHM, Federal, Aspira, indoparts dsb yang semuanya sudah murah dan mudah untuk diperoleh. Nilai jual baliknyapun termasuk baik, tidak sejatuh seperti motor laki merk lain. Selain itu, untuk di modif pun mudah. Dengan harga segitu, cukuplah untuk dimiliki. Yang dulunya untuk motor plesiran, sekarang untuk harian.
^
saking gampangnya di modif sampe2 modifannya aneh2 n ngenganggu pengendara laen
jadi inget ama tiger yg suka g liat..
mesin full di cover ma plastik(kiri ma kanan), depan di cover ma lempengan aluminium yg dibolongin (maksud si empunya si kayanya supaya keliatan kaya pake watercooling)
klo dipikir2 kasian amat ya tuh mesin, udah pake air cooling eh ditutup kiri kanan depan ampe celah yg nyisa dikit banget
terus terang gw udah pernah test ride bajaj pulsar ama vixion..
tapi akhirnya gw pilih tiger revo yang matanya belo itu..
kenapa??
1. Gw mantan pemakai GL 100, udah biasa bongkar pasang sendiri....ntar juga kalo garansinya udah abis tak obok2..
2. harga jual kembalinya bagus.
3. Jaringan servis dan suku cadang ada dimana mana ( bahkan akal2an n suku cadang no 2 , no 3 dan seterusnya juga lumayan, hal ini ngga aku temuin di bajaj....
4. bodynya lumayan gede...awalnya sih aku mau beli mega pro..tapi koq nanggung ya..sementara dana mencukupi...yaach daripada mimpi2 terus ya beli aja
5. sekarang udah km 3120...2 kali servis..baru sebulan 2 minggu pake.... ( tiap hari 50 km, 2 kali seminggu 250 km)...alhamdulillah masih aman tuh...tapi emang ga berani tarik2an siih....top speed cuma berani sampe 110...sayang nyawa bo..
trus emang kudu ketemu jalan lempeng..yang alhamdulillah di sumatra sangat sangat memadai...
ya begitulah testimonialku....mudah2an ngga mengalami kerusakan yang bikin aku nyesel beli tigy ini
menurut pendapatku, tiger ntu punya kelebihan di berat, harga mahal (watak mayoritas orang indonesia yg gengsi-an, jd pas make mahal jd tambah presticenya)
orang milih motor dari tujuannya, kalo mo 'irit' (walau cuma slogan), harga jual tinggi, pilih honda
kalo mo kenceng2, biasanya pilih yamaha
kalo mo inovasi yang baru, dan agak murah pilih suzuki.
kalo mo yang lain daripada yg lain pilih kawasaki,
kalo mo beda, ada beragam pilihan tuh, mulai dari minerva, kaisar, kanzen, yg notabene juga bagus kualitasnya
Betul bro ener, sekarang bnyk motor alternatif bagus dan lumayan berkualitas after sales nya pun udah di tangani serius. Gue juga setuju sama bro azizdth. Orang kita masih mikirin prestise, & nilai jual tinggi. Padahal kalo di itung sih sama aja dgn yg lain, krn honda matok harga di atas hrg merk lain. Tapi itulah pola pikir org kita yg msh tradisional. Maaf ya kalo ada yg tersinggung.
cholincool wrote:terus terang gw udah pernah test ride bajaj pulsar ama vixion..
tapi akhirnya gw pilih tiger revo yang matanya belo itu..
kenapa??
1. Gw mantan pemakai GL 100, udah biasa bongkar pasang sendiri....ntar juga kalo garansinya udah abis tak obok2..
2. harga jual kembalinya bagus.
3. Jaringan servis dan suku cadang ada dimana mana ( bahkan akal2an n suku cadang no 2 , no 3 dan seterusnya juga lumayan, hal ini ngga aku temuin di bajaj....
4. bodynya lumayan gede...awalnya sih aku mau beli mega pro..tapi koq nanggung ya..sementara dana mencukupi...yaach daripada mimpi2 terus ya beli aja
5. sekarang udah km 3120...2 kali servis..baru sebulan 2 minggu pake.... ( tiap hari 50 km, 2 kali seminggu 250 km)...alhamdulillah masih aman tuh...tapi emang ga berani tarik2an siih....top speed cuma berani sampe 110...sayang nyawa bo..
trus emang kudu ketemu jalan lempeng..yang alhamdulillah di sumatra sangat sangat memadai...
ya begitulah testimonialku....mudah2an ngga mengalami kerusakan yang bikin aku nyesel beli tigy ini
true to your heart
salute bro !
ya emang harus gini sih biker, bisa mengenali kelebihan dan kekurangan motor kesayangannya
di jaga bro tigi nya
Numpang maen dimari...
Iseng-iseng tadi liat Pos Kota, harga Tiger Revo 2007 rata-rata 15-16jt. Ini termasuk high atau low ya resale value-nya? Krn klo ga salah harga barunya 22-23 something gitu, kan? Maaf klo salah...
Ga ngerti bike gw, tp kasat mata gw demen bgt sm Ninja 250, sayang harganya bisa buat beli Genio 2nd, hehehe....
Hikoza wrote:Numpang maen dimari...
Iseng-iseng tadi liat Pos Kota, harga Tiger Revo 2007 rata-rata 15-16jt. Ini termasuk high atau low ya resale value-nya? Krn klo ga salah harga barunya 22-23 something gitu, kan? Maaf klo salah...
Ga ngerti bike gw, tp kasat mata gw demen bgt sm Ninja 250, sayang harganya bisa buat beli Genio 2nd, hehehe....
jadi honda lagi dong kalo genio.. gpp lah om, gw juga masih ada C70 '74 sama GL Pro '85, awet..
honda kalongnya (C70) dijual berapaan bro? atau pasarannya sekarang berapa? tp yg masih orisinil,
taun lalu ada yg nawarin masih ori 2,5jt. tp ama bapak gak boleh, malah di suruh beli yg baru
Betul bebek yg lampu bulat, msh ori, tp lg ga jalan karena perlu ganti kiprok.. Sorry bro C70nya ga dijual mau dibagusin lagi, biar retro gitu.. Kalo motor kolektor item gitu ga ada harga pasarannya, tergantung yg mau jual dan yg mau beli.. Tadinya gw mau nyari tiger tahun2 awal tp pikir2 mendingan ngebagusin yg ada aja yg udah berjasa besar di perjalanan hidup gw.. Katro n ndeso ya gw mau nyari tiger lama.. Gpp lah, sebagian besar bangsa kita kan emang orang2 ndeso