Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 694
- Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
Saya tdak apatis atau benci orang barat,.Namun saran saya perlu lebih bijak jika menanggapi hasil internet,.Knapa? Karena bisa aj mereka asal tulis,dan klo mereka salah mereka ga akan dirugikan,.Ini beda klo media otomotif,.Meski ditengarai banyak disuap pabrikan mobil (kebanyakan) biar hasilnya menguntungkan salah satu pihak namun mereka juga ga berani terlalu asal atau curang karena nama dan citra mereka di pembaca taruhannya,.
Contoh kasus Autobild yang pernah nulis Jazz Idsi 25 km/L(ini memang keterlaluan),.setelah diprotes habis2an dan dimaki maki dan dijelek2 kan di Milist akhirnya mereka meralat komen mereka,.Coba klo yang nulis 25 km/L saya dan saya tulis di blog atau site saya sendiri,.Pastinya banyaknya protes dan komen ga pengaruh buat saya,.
Tapi yang jelas Accord 2.4 immposible menembus 0-100 under 8 second dan saya juga dont care ke orang yang berusaha meyakinkan saya,.karena saya juga orang teknik dimana dengan memperhitungkan bobot mobil,tenaga mobil dll,.Itulah kenapa saya berani bilang klo Eterna Le Mans bisa lebih cepat daripada Accord 2.4 atau Galant Hiu sekalipun,.,.
Contoh kasus Autobild yang pernah nulis Jazz Idsi 25 km/L(ini memang keterlaluan),.setelah diprotes habis2an dan dimaki maki dan dijelek2 kan di Milist akhirnya mereka meralat komen mereka,.Coba klo yang nulis 25 km/L saya dan saya tulis di blog atau site saya sendiri,.Pastinya banyaknya protes dan komen ga pengaruh buat saya,.
Tapi yang jelas Accord 2.4 immposible menembus 0-100 under 8 second dan saya juga dont care ke orang yang berusaha meyakinkan saya,.karena saya juga orang teknik dimana dengan memperhitungkan bobot mobil,tenaga mobil dll,.Itulah kenapa saya berani bilang klo Eterna Le Mans bisa lebih cepat daripada Accord 2.4 atau Galant Hiu sekalipun,.,.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
Tulisan gw kemaren gak ada hubungannya dengan membenci westerner ataupun tidak mempercayai website bikinan mereka. Dan bos jg betul mereka bukan orang yg perfect, banyak salahnya juga, walaupun untuk menyuguhkan suatu informasi (walaupun di personal blog) juga butuh yg namanya riset2, walaupun mungkin metodenya dan cara penyuguhannya kurang professional (fontnya gak rata, dsb).
Inti tulisan gw adalah kita jangan terlalu berasa inferior thd tulisan2/artikel2 dari LN. Maksudnya kalo kita disuguhkan website2 dari luar itu engga selalu mereka (westerner) mengganggap kita bodoh sehingga apapun yang mereka tulis HARUS kita percayai hanya karena mereka orang barat. Jangan didepan2 udah berprasangka buruk bahwa mereka hanya ingin membodohi kita dengan menyuguhkan info2 yang gak akurat spt tulisan bos dibawah:
Logikanya, kalo banyak website2 termasuk website2 majalah besar memuat suatu informasi, ADA CUKUP BESAR KEMUNGKINAN bahwa informasi itu benar, memang tidak selalu 100% spt contoh Autobild dengan FC Jazz, tapi sekali lagi ada kemungkinan.
Tapi kalo bos Paddock dengan ilmu tekniknya merasa bahwa itu impossible, it's OK.
Kalo saya orangnya selalu mempercayai orang (sepanjang dalam koridor "masuk akal/masuk logika") sampe orang tsb terbukti bohong/salah.
Inti tulisan gw adalah kita jangan terlalu berasa inferior thd tulisan2/artikel2 dari LN. Maksudnya kalo kita disuguhkan website2 dari luar itu engga selalu mereka (westerner) mengganggap kita bodoh sehingga apapun yang mereka tulis HARUS kita percayai hanya karena mereka orang barat. Jangan didepan2 udah berprasangka buruk bahwa mereka hanya ingin membodohi kita dengan menyuguhkan info2 yang gak akurat spt tulisan bos dibawah:
Gw ngasi website2 tsb (personal blog maupun website resmi majalah) hanya sbg bahan perbandingan/berbagi informasi bahwa "ada lho orang yang bilang accord mampu dibawah 8 detik", dsb, dsbpaddock wrote:Klo saya tinggal di luar negri trus punya site sendiri saya nulis Yaris 0-100 km/h 7,8 detik,.jangan2 orang Indo percaya lagi dengan alasan kan yang bikin orang barat,.wah repot klo gini.
Logikanya, kalo banyak website2 termasuk website2 majalah besar memuat suatu informasi, ADA CUKUP BESAR KEMUNGKINAN bahwa informasi itu benar, memang tidak selalu 100% spt contoh Autobild dengan FC Jazz, tapi sekali lagi ada kemungkinan.
Tapi kalo bos Paddock dengan ilmu tekniknya merasa bahwa itu impossible, it's OK.
Kalo saya orangnya selalu mempercayai orang (sepanjang dalam koridor "masuk akal/masuk logika") sampe orang tsb terbukti bohong/salah.

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2052
- Joined: Sat Jul 07, 2007 23:03
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
Bro hasil di majalh itu benar dan bukan mengada2 yang beda cara nyetirnya kita.. Bukan ga mungkin kan kalo jalan konstan 100km/h sejauh 25km cuma habis 1 liter..?? KONSTAN loh bro..
Tapi memang kenyataanya kita tidak bisa jalan konstan kadang ngerem kadang ngegas itu yg jadi penyebab kita tidak bisa menyamai hasil FC di majalah yang memang dijalankan konstan(biasa dilakukan di jalan tol)..
Kalo hasil akselerasi bisa beda2 tergantung bensin yg dipakai,,kualitas aspal (terkait traksi),,tinggi tmpat pengetesan dari permukaan laut(terkait kadar O2),,Kemampuan driver,,Kondisi mesin mobil(KM banyak apa sedikit) Dll jadi jika ada perbedaaan 0,sekian detik adalah wajar..
Tapi memang kenyataanya kita tidak bisa jalan konstan kadang ngerem kadang ngegas itu yg jadi penyebab kita tidak bisa menyamai hasil FC di majalah yang memang dijalankan konstan(biasa dilakukan di jalan tol)..
Kalo hasil akselerasi bisa beda2 tergantung bensin yg dipakai,,kualitas aspal (terkait traksi),,tinggi tmpat pengetesan dari permukaan laut(terkait kadar O2),,Kemampuan driver,,Kondisi mesin mobil(KM banyak apa sedikit) Dll jadi jika ada perbedaaan 0,sekian detik adalah wajar..
RA167E V6 1,5 liter 1500 HP
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
setau saya kalau di majalah utk mendapatkan 1;25 tidak perlu sampai harus menjalankan mobil sampai sejauh 25km.
karena mereka pakai alat, jadi cukup jalan beberapa kilo sudah bisa di display hasil nya.....cmiiw, sangat menghemat waktu dan tempat.
karena mereka pakai alat, jadi cukup jalan beberapa kilo sudah bisa di display hasil nya.....cmiiw, sangat menghemat waktu dan tempat.

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 126
- Joined: Tue May 06, 2008 6:25
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
weeewww kog jadi hondi Jozz yg di bahas neh....
Jadi soal eterna piye?
Bobot sama tenaga masih dapet kan ratio nya cukup nyaman utk lukota dan dakota.
Klo barunya pernah dapet award "Queen of the year"
Mo di jadiin mbl kompetisi jg gak susah kog ato cuma sekedar di pasang turbo low boost(0,5 bar) enak masih isa pake premium.
tosa tosa
http://evo3putih.multiply.com
Jadi soal eterna piye?
Bobot sama tenaga masih dapet kan ratio nya cukup nyaman utk lukota dan dakota.
Klo barunya pernah dapet award "Queen of the year"
Mo di jadiin mbl kompetisi jg gak susah kog ato cuma sekedar di pasang turbo low boost(0,5 bar) enak masih isa pake premium.

tosa tosa
http://evo3putih.multiply.com
Tosa,
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
Silahkan Berkunjung
http://artototechnic.multiply.com
http://www.formulabisnis.com/?id=salomont12
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 694
- Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
lagi numpang jualan jazz nya biarlah,.tosacb5art wrote:weeewww kog jadi hondi Jozz yg di bahas neh....
Jadi soal eterna piye?
Bobot sama tenaga masih dapet kan ratio nya cukup nyaman utk lukota dan dakota.
Klo barunya pernah dapet award "Queen of the year"
Mo di jadiin mbl kompetisi jg gak susah kog ato cuma sekedar di pasang turbo low boost(0,5 bar) enak masih isa pake premium.
![]()
tosa tosa
http://evo3putih.multiply.com
Eterna is nice car,.selain PWrnya bagus dia pegang mesin legendaris mitsubishi,.4G63
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
Balik lagi ke eterna
gw dapet lungsuran eterna dari sepupu yang putus timing belt dari tahun lalu ga keurus, sekarang lagi dibengkelin. Tadinya gw kira SOHC karena gw lagi pengen mobil irit, mobil gw sekarang boros mau disimpen aja, tnyata eterna-nya DOHC. Kalo eterna DOHC itu udah pasti GTi ya?
gw dapet lungsuran eterna dari sepupu yang putus timing belt dari tahun lalu ga keurus, sekarang lagi dibengkelin. Tadinya gw kira SOHC karena gw lagi pengen mobil irit, mobil gw sekarang boros mau disimpen aja, tnyata eterna-nya DOHC. Kalo eterna DOHC itu udah pasti GTi ya?
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed May 02, 2007 4:35
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
wah, padahal kalo yang dohc lebih irit lho om daripada yang karburatorgmx wrote:Balik lagi ke eterna
gw dapet lungsuran eterna dari sepupu yang putus timing belt dari tahun lalu ga keurus, sekarang lagi dibengkelin. Tadinya gw kira SOHC karena gw lagi pengen mobil irit, mobil gw sekarang boros mau disimpen aja, tnyata eterna-nya DOHC. Kalo eterna DOHC itu udah pasti GTi ya?
iya, dohc ya gti
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
yang DOHC emang lebih irit daripada yang SOHC ya? gue baca di forum sebelah
jgn salah bro...mobil gue masih 1:12 dalkot...luar kota jelas lebih lah.....egk tau tuh kok bisa hemat. tapi gue tanya mitsubishi emang kalo eterna kompresi mesinnya normal irit...dan larinya...asal mental aja berani...mentok 240km/jam aja sanggup.!!! tapi guenya yg egk sanggup....hehehe.
-
- Member of Senior Mechanic
- Posts: 257
- Joined: Wed May 02, 2007 4:35
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
@gmx : wah, dalkot bisa 1: 12 itu irit banget bos, top...
rata2 klo irit dalkot cuma dapet 1: 8 - 9
yup, tergantung perawatan balik lagi
rata2 klo irit dalkot cuma dapet 1: 8 - 9
yup, tergantung perawatan balik lagi
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
om2 semua,
mau nanya nih, eternanya besok naik mesin, udah selese diturunin, tapi sebelumnya ngga ada akinya, maklum aja udah 1 thn lebih ga jalan.. pertanyaannya adalah: aki utk eterna berapa ampere ya? gw blm pernah buka2 engine bay eterna sebelumnya
mau nanya nih, eternanya besok naik mesin, udah selese diturunin, tapi sebelumnya ngga ada akinya, maklum aja udah 1 thn lebih ga jalan.. pertanyaannya adalah: aki utk eterna berapa ampere ya? gw blm pernah buka2 engine bay eterna sebelumnya
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 694
- Joined: Fri Jul 25, 2008 14:35
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
terserah sih,.Coba 45-50 Ampere,.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
tengkyu om infonya, sebelum saya baca reply-nya, saya udah keburu beli 60A, deg2an juga takut ga muat dimensinya, ternyata bisa masuk
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Wed Oct 22, 2008 19:07
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
Bos2 dan Suhu sekalian, mau numpang tanya dan saran...
Eterna 91 DOHC
ini mobil pertama saya, dulunya mobil ini digunakan ayah saya, mati dari tahun 94 - 2004 karna komputernya kena, skrg mobil ini saya minta dan saya coba betulin, tetapi tidak berhasil.
permasalahannya ialah
ketika di nyalakan A/C ngedrop RPM nya dan jadi getaran mesinnya jadi keras. sehingga klo macet seprti bawa mobil mau mati nyala.
Sparepart yang sudah diganti berdasarkan rekomendasi bengkel teman setelah di cek menggunakan komp Launch ( klo ga salah namanya seperti itu) di gantilah airflow 2nd, servo kit, komputernya di repair, engine mounting ( isinya saja ).
tetap tidak benar, sampai saat ini tetep keras getaran dan drop RPM ketika menyalakan a/c dan menginjak kopling.
ketika a/c nyala atau mati pun top speed hanya sampai 120 km, lewat itu mesin bergetar.
kira2 permasalahan apa yang ada pada mobil saya ?m apakah ECU nya ? adakah tempat2 yang menjual x singapore dengan harga murah ?budget saya sangat terbatas.. hehehe
mohon bantuan dari para bos2 dan suhu sekalian.
terima kasih banyak....
Eterna 91 DOHC
ini mobil pertama saya, dulunya mobil ini digunakan ayah saya, mati dari tahun 94 - 2004 karna komputernya kena, skrg mobil ini saya minta dan saya coba betulin, tetapi tidak berhasil.
permasalahannya ialah
ketika di nyalakan A/C ngedrop RPM nya dan jadi getaran mesinnya jadi keras. sehingga klo macet seprti bawa mobil mau mati nyala.
Sparepart yang sudah diganti berdasarkan rekomendasi bengkel teman setelah di cek menggunakan komp Launch ( klo ga salah namanya seperti itu) di gantilah airflow 2nd, servo kit, komputernya di repair, engine mounting ( isinya saja ).
tetap tidak benar, sampai saat ini tetep keras getaran dan drop RPM ketika menyalakan a/c dan menginjak kopling.
ketika a/c nyala atau mati pun top speed hanya sampai 120 km, lewat itu mesin bergetar.
kira2 permasalahan apa yang ada pada mobil saya ?m apakah ECU nya ? adakah tempat2 yang menjual x singapore dengan harga murah ?budget saya sangat terbatas.. hehehe
mohon bantuan dari para bos2 dan suhu sekalian.
terima kasih banyak....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
coba ke toko sumber berkat/ahwa di Atrium senen, saya baru beli engine 4G63, walaupun akhirnya yg dipake cylinder headnya aja
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
om-om..
mau nanya, eterna saya '91 GTI, baru selese turun mesin, oversize 0,50, oli castrol magnatec 10w-40 sekarang udah enak, lari kenceng banget
yang pengen saya tanya, FC 1:6,2 km/lt dalkot wajar ga? rute tiap hari ciganjur - kebagusan - ragunan - buncit - mampang - mega kuningan
FC-nya kok sama dengan pajero '97 3.0 SOHC V6
mau nanya, eterna saya '91 GTI, baru selese turun mesin, oversize 0,50, oli castrol magnatec 10w-40 sekarang udah enak, lari kenceng banget
yang pengen saya tanya, FC 1:6,2 km/lt dalkot wajar ga? rute tiap hari ciganjur - kebagusan - ragunan - buncit - mampang - mega kuningan
FC-nya kok sama dengan pajero '97 3.0 SOHC V6
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re:
wah..gw tau eterna emang setan larinya, cm klo lawan new civic ragu jg, kenceng lho.DigitALL wrote: Yg pasti gw pake Eterna GTi DOHC 91 lawan Altis, New Civic ato Cielo juga gw ladenin deh, kalo yg laen dibawah itu sebangsa Jazz, Yaris, Swift, City, Vios dll udah pasti lewat ... Tua2 Keladi niehhh ...[/b]
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re:
wadaoowww..bhs nya jadullllllllll hahaha...Mike wrote:Doeloe, pas jaman awal 90-an gw pernah pake Eterna GTI 1991 warna ijo.
Kalo balapan di Jagorawi, gak ada yg bisa ngejarr!
cuman MX-6 yg bisa nempel gw...Accord Maestro sih kelautt aja....
Mesin Eterna gw waktu itu umumnya standar, cuman ganti saringan udara model open punyanya KN&N, sama knalpot Freeflow....(bikin sendiri di tukang knalpot Pings-Jal)
Plus stir Racing Benetton 3 Warna (jaman doeloe itu keren banged deh)
dulu merk knalpot yg keren dikuping anak mobil cuma remus..terus filter nya k&N hahahaha...
mx 6 pula lagi hahahaha...kenceng sih. ada tuh 1 lagi, nissan coupe cuma 1.6 dohc, tp kenceng jg larinya.
dulu gw klo udah samping2an ama eterna gti paling males ah, cape ngeladenin hahahaha..makanya gw sebut nih mobil iblis dulu.
stir benetton..momo..nardi torino..halaaa..gile..wuih..flashback dehhh..hahaha...satu lagi nih..velg palang tiga ANTERA haihaihaiha...
tp sayang interior eterna agak kurang ok ya..menurut gw lho..ah tp siapa yg peduli, larinya kenceng!
pokoknya yg pake mobil ini mesti bisa kendalikan emosi deh...maunya betot gas mulu...
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Jan 25, 2008 6:58
- Location: MEDAN
MITSUBISHI ETERNA GTI DOHC 2.0 16V
Mari kita membahas mengenai performa eterna..
slm knal bwt rekan2 smua dr newbie..

slm knal bwt rekan2 smua dr newbie..


-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: MITSUBISHI ETERNA GTI DOHC 2.0 16V
salam kenal om anhar, gw jg pake eterna, & nyari temen buat bahas, tapi mending nerusin thread yg udah ada ya di http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... f=5&t=3942
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 831
- Joined: Tue Feb 13, 2007 8:18
-
- Visitor
- Posts: 1
- Joined: Tue Dec 30, 2008 6:30
Re: MITSUBISHI ETERNA GTI DOHC 2.0 16V
Saya punya Eterna DOHC 16 V tahun 91..
Dikelasnya Eterna paling menonjol... Dari tarikan (mitsubishi gitu loh), suara mesin halus, interior / eksterior semuanya tidak mengecewakan...
Yang paling sering bermasalah adalah dinamo charge, ntah kenapa sering banget bermasalah (mungkin punya saya aja kali ya ?)...
Biaya perawatan dan onderdil memang terkenal mahal, tapi dilihat dari kualitas sebanding lah...
Cuma satu yang sering membuat kecewa : Umur-nya dah uzur... kalo dah umuran mau pensiun memang sering dirongrong penyakit-penyakit kecil kaya radiator harus ganti lah, karet-karet udah lapuk lah, knalpot ganti lah, kabel-kabel dah lapuk... ya begitu lah, memang mobil tua...
Dikelasnya Eterna paling menonjol... Dari tarikan (mitsubishi gitu loh), suara mesin halus, interior / eksterior semuanya tidak mengecewakan...
Yang paling sering bermasalah adalah dinamo charge, ntah kenapa sering banget bermasalah (mungkin punya saya aja kali ya ?)...
Biaya perawatan dan onderdil memang terkenal mahal, tapi dilihat dari kualitas sebanding lah...
Cuma satu yang sering membuat kecewa : Umur-nya dah uzur... kalo dah umuran mau pensiun memang sering dirongrong penyakit-penyakit kecil kaya radiator harus ganti lah, karet-karet udah lapuk lah, knalpot ganti lah, kabel-kabel dah lapuk... ya begitu lah, memang mobil tua...
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Jan 25, 2008 6:58
- Location: MEDAN
Re: MITSUBISHI ETERNA GTI DOHC 2.0 16V
Salam knal boss...
eterna saya keluaran th 91 akhir, warna abu2 gelap metalik.
minumannya premium.
* olinya prima-XP 20-50
* bannya pake ukuran 195/65 R15
tekanan 29psi(depan), 27 psi (blkg)
* full ac
* mesinnya 4G63, standard.
Mesin Standard.
konsumsi BBM +/- 1 : 7 (dalkot)
Terakhir x saya geber mpe 170 Km/h lebih
tua-tua keladi bos, makin tua makin jadi.. hehehehee...
Tenaga ms OK, diadu ama mobil baru yg sekelas jg ms ga malu2in lah..
cm akhir2 ini emg mslhnya di suhu mesin, kalo di geber mpe rpm tinggi (>4000) suhu mesin langsung cpt naik. terpaksa deh minggir sbentar, tunggu bbrp saat (10-15menit). Setelah itu di start, suhu kemudian normal kembali.
utk catatan : air radiator tdk berkurang. Fan bekerja normal.
saya bingung, masalahnya dmn ya????
mohon bntuan di share infonya boss..
eterna saya keluaran th 91 akhir, warna abu2 gelap metalik.
minumannya premium.
* olinya prima-XP 20-50
* bannya pake ukuran 195/65 R15
tekanan 29psi(depan), 27 psi (blkg)
* full ac
* mesinnya 4G63, standard.
Mesin Standard.
konsumsi BBM +/- 1 : 7 (dalkot)
Terakhir x saya geber mpe 170 Km/h lebih
tua-tua keladi bos, makin tua makin jadi.. hehehehee...
Tenaga ms OK, diadu ama mobil baru yg sekelas jg ms ga malu2in lah..
cm akhir2 ini emg mslhnya di suhu mesin, kalo di geber mpe rpm tinggi (>4000) suhu mesin langsung cpt naik. terpaksa deh minggir sbentar, tunggu bbrp saat (10-15menit). Setelah itu di start, suhu kemudian normal kembali.
utk catatan : air radiator tdk berkurang. Fan bekerja normal.
saya bingung, masalahnya dmn ya????
mohon bntuan di share infonya boss..
-
- Newbie
- Posts: 10
- Joined: Fri Jan 25, 2008 6:58
- Location: MEDAN
Re: Tanya Mistsubishi Eterna GTi 90-an
alam knal boss...
eterna saya keluaran th 91 akhir, warna abu2 gelap metalik.
minumannya premium.
* olinya prima-XP 20-50
* bannya pake ukuran 195/65 R15
tekanan 29psi(depan), 27 psi (blkg)
* full ac
* mesinnya 4G63, standard.
konsumsi BBM +/- 1 : 7 (dalkot)
Terakhir x saya geber mpe 170 Km/h lebih
tua-tua keladi bos, makin tua makin jadi.. hehehehee...
Tenaga ms OK, diadu ama mobil baru yg sekelas jg ms ga malu2in lah..
cm akhir2 ini emg mslhnya di suhu mesin, kalo di geber mpe rpm tinggi (>4000) suhu mesin langsung cpt naik. terpaksa deh minggir sbentar, tunggu bbrp saat (10-15menit). Setelah itu di start, suhu kemudian normal kembali.
utk catatan : air radiator tdk berkurang. Fan bekerja normal.
saya bingung, masalahnya dmn ya????
mohon bntuan di share infonya boss..
eterna saya keluaran th 91 akhir, warna abu2 gelap metalik.
minumannya premium.
* olinya prima-XP 20-50
* bannya pake ukuran 195/65 R15
tekanan 29psi(depan), 27 psi (blkg)
* full ac
* mesinnya 4G63, standard.
konsumsi BBM +/- 1 : 7 (dalkot)
Terakhir x saya geber mpe 170 Km/h lebih
tua-tua keladi bos, makin tua makin jadi.. hehehehee...
Tenaga ms OK, diadu ama mobil baru yg sekelas jg ms ga malu2in lah..
cm akhir2 ini emg mslhnya di suhu mesin, kalo di geber mpe rpm tinggi (>4000) suhu mesin langsung cpt naik. terpaksa deh minggir sbentar, tunggu bbrp saat (10-15menit). Setelah itu di start, suhu kemudian normal kembali.
utk catatan : air radiator tdk berkurang. Fan bekerja normal.
saya bingung, masalahnya dmn ya????
mohon bntuan di share infonya boss..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2135
- Joined: Sat Nov 26, 2005 23:47
- Location: Purwokerto
Re: MITSUBISHI ETERNA GTI DOHC 2.0 16V
baiknya minta bro momod untuk jumper topik ini ke sana.gmx wrote:salam kenal om anhar, gw jg pake eterna, & nyari temen buat bahas, tapi mending nerusin thread yg udah ada ya di http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... f=5&t=3942
