Toyota Passo Sette

Segala mobil tipe minibus/station (Kijang, Kuda, Panther, dll).

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit

User avatar
Alexander
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 347
Joined: Mon Apr 30, 2007 5:20
Location: Kemanggisan, Jakarta Barat

Re: Toyota Passo Sette

Post by Alexander »

zombix wrote:Passo Sette Meluncur Saat Natal

Image


Tokyo - Toyota Motor dan anak perusahaannya Daihatsu Motor di hari Natal meluncurkan mobil MPV berkapasitas 7 penumpang.

Produk kembar hasil kolaborasi Daihatsu dan Toyota ini akan dijual di Jepang dengan menggunakan nama Toyota Passo Sette, sedangkan Daihatsu akan menggunakan nama Boon Luminas.

Passo Sette dan Boon Luminas diperkuat dengan mesin 3SZ-VE 1,5 liter dan dengan transmisi otomatis 4 kecepatan yang dikontrol secara elektronik.

Seperti dikutip situs Toyota, Jumat (26/12/2008) Toyota menargetkan penjualan Passo Sette hingga 3.000 unit, sedangkan Daihatsu hanya menargetkan penjualan 500 unit Boon Luminas.

Passo Sette dihargai sekitar Rp 184 juta atau 1,49 juta yen termasuk pajak di pasar Jepang. Sedangkan Boon Luminas harganya sekitar 1,53 juta yen atau sekitar Rp 189 juta.

Mobil ini diyakini cukup luas untuk menampung 7 orang tanpa mengorbankan kenyamanan berkendara. Mobil ini dilengkapi dengan fitur-fitur pembantu yang kerap disenangi pengemudi wanita yang mempunyai anak kecil. Mereka yang memiliki kegiatan aktif juga dinilai sangat cocok dengan kendaraan kompak ini.

sumber : http://oto.detik.com/read/2008/12/26/00 ... saat-natal
Guys, tadi sore g ngeliat sosok ini mobil lagi parkir daerah jakarta utara, sayang gw ga sempat potret, apa mobil ini sudah dijual IU atau test drive dari ATPM terkait ?
Get home safe, respect road rules !
User avatar
rambokampung
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 277
Joined: Wed Jun 18, 2008 12:37
Location: Kampungnya Rambo

Re: Toyota Passo Sette

Post by rambokampung »

Alexander wrote:Semoga cepat dilaunching di Indonesia untuk menemani sang jagal "innova" yaitu GL. Mungkin varian ini lebih tepat untuk menghadang GL.
Memang tepat bro, Grand Livina Killer ini mah, tetapi ente bilang Innova di jagal GL gak salah tuh? Penjualan Innova (47.865 unit) saja sepertinya masih di atas GL (23.518 unit, gak tau ini termasuk livina dan xgear atau tidak) ajah beda 25.000 unitan untuk tahun 2008 ini belom termasuk desember 2008.


Versi Modellistanya keren abis boo :
http://rinisumasdi.blogspot.com/2008/12 ... sette.html
Lebih Lengkapnya gambar baru dan informasinya :
http://rinisumasdi.blogspot.com/2008/12 ... e-dan.html
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Toyota Passo Sette

Post by GTR »

maxx wrote:Enak nih kalo ada detail engineering pros & cons dari mesin sekelas .. kan bisa banding2 tuh jdi nya mana yg terbaik. ... beli mobil kan kita beli mesinya juga bukan cuma beli merknya dan featurenya.

spt halnya beli komputer ... udah LCD TV.. Casing Slim, DVD burner ... tp kemampuan processornya cuma setara Pentium 3, ketepukan beli tuh barang?
IMHO, walaupun belum liat aslinya, model sih boleh dibilang bagus kl bener utk harga di bawah 200jt; mirip juga dgn si GL, yg terus terang masih lebih bagus modelnya avanza (kalo ga dari faktor "sejuta umat" nya). jadi, produk juga harus liat "more than skin deep"....gitu kali yah... :roll:
User avatar
atjep
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 371
Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55

Toyota dan Daihatsu Luncurkan Mini MPV 7 Penumpang

Post by atjep »

dari kompas online :
http://otomotif.kompas.com/read/xml/200 ... .penumpang


Image

Jumat, 26/12/2008 | 02:29 WIB

TOKYO, JUMAT-Toyota Motor Corporation (TMC) dan Daihatsu Motor Co., Ltd (DMC), pas Natal, 25 Desember 2008, meluncur produk terbaru mereka, kendaraan 7 penumpang dengan tiga deret tempat duduk untuk pasar Jepang.

Kedua perusahaan menggunakan nama masing-masing untuk produk baru ini. Toyota menamakannya dengan ‘Passo Sette’ (bahasa Italia, Sette berarti tujuh) sedangkan Daihatsu memberi label ‘Boon Luminas’ ( gabungan dari dua kata Inggris: ‘roomy’ dan ‘luminious’).

Meski 7 penumpang, TMC dan DMC tidak menjelaskan kategori kendaraan ini sebagai mini MPV. Dari penampilan, mobil ini mirip dengan saudaranya yang dibuat di Indonesia, Avanza dan Xenia. Untuk dimensi, Passo Sette dan Boon Luminas, sedikit lebih besar, tetapi lebih rendah (lihat tabel “Perbedaan Dimensi”).

Seperti Avanzda dan Xenia, Passo Sette dan Boon Luminas juga dibuat oleh Daihatsu. Meksi begitu, menurut kedua perusahaan , pengembangan produk dilakukan secara bersama-sama. Namun Daihatsu lebih berperan karena punya pengalaman dan keahlian khusus membuat mobil-mobil kecil dan kompak. Di informasikan pula, mobil ini dibuat oleh Daihatsu di Kyoto. Sedangkan target penjualan per bulan: Toyota 3.000 unit dan Daihatsu 500 unit.
Mungkinkah ke Indonesia? - Dari segi penampilan, Passo Sette dan Boon Luminas memang lebih oke dan mengarah ke mini MPV. Kemungkinan besar, mobil ini nantinya juga akan dipasarkan di Indonesia oleh Daihatsu. Diperkirakan tahun depan. Hal tersebut pernah dikemukan oleh Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ketika meluncurkan New Xenia atau Xenia Facelift pada September lalu.

“Tahun depan kita punya produk baru , MPV dengan dimensi antara Kijang dan Xenia,” pancingnya tanpa menambahkan keterangan. “Tunggu saja,” jelasnya ketika wartawan coba mengali informasi lebih dalam.

Perbedaan Dimensi Passo Sette/Boon Luminas dengan Avanza dan Xenia
Dimensi (mm)

Image

Mesin Avanza 1,5 - Untuk mesin, sama dengan Avanza 1,5 liter. Tepatnya berkapasitas 1.495 cc. Tipenya pun hampir sama. Menurut rilis kedua perusahaan tersebut, mesin Passo Sette dan Boon Luminas adalah 3ZR-VE, sedangkan Avanza 1,5, tipenya 3SZ-VE.

Dari hasil penelusuran kompas.com, tenaga dan torsi yang dihasilkan mesin produk baru ini sama dengan Avanza 1,5 liter. Tenaga maksimum 109PS @ 6.000 rpm dan torsi 14,4 kg-m @ 4.400 rpm.

Saat rilis produk baru ini dikeluarkan, baik Toyota maupun Daihatsu tidak menyertakan foto interior. Hanya dijelaskan, mobil ini berukuran kompak dan interiornya lega. Panjang interior mencapai 2.550 mm.

Jarak antara jok depan dan belakang 1.630 mm, sedangkan jok kedua dibuat terpisah dengan jarak 150 mm. Lantai di depan depan jok deretan ketiga dibuat lebih rendah dan menciptakan ruang kaki yang lega.

Secara keseluruhan, mobil bisa memuat lima penumpang dengan ruang untuk barang yang cukup besar atau 7 penumpang dengan nyaman. Pintu belakang membuka sampai 935 mm dan dinilai cukup lincah karena radius putarnya 5,2 meter.

Sistem kunci tanpa harus menggunakan kunci untuk masuk ke dalam mobil. Kunci ini sekaligus berfungsi sebagai immobilizer.Toyota dan Daihatsu menawaran tombol untuk menghidup dan mematikan mesin (standar pada Passo Sette G dan Boon Luminas CX dan CX Aero).

Peranti Keamanan - Di Jepang mobil ini dipenuhi berbagai perlengkapan pengaman aktif antara lain VSC (Vehicle Stability Control) yang memonitor traksi dan secara otomatis mengontrol tenaga yang dikeluarkan mesin. Juga ada sistem pendistribusian tenaga rem yang disatukan dengan TRC (Traction Control) untuk mengontrol roda tidak spin saat pertama kali mobil dijalan atau berakselerasi pada permukaan jalan lincin.

Untuk memindahkan tenaga, digunakan transmisi otomatis, 4 kecepatan yang dikontrol secara elektronik. Tambahan lain adalah indikator lampu Eco-Drive (Daihatsu)untuk menunjukkan kondisi mengemudi irit bahan bakar atau Eco-Vehicle Assessment System (Eco-VAS) untuk Toyota.

Di Jepang mobil ini ditawarkan dengan harga, Passo Sette 1,490,000 yen, 1,535,000 yen. Kalau dikonversi ke rupiah pada kondisi sekarang, harganya mencapai Rp 190 juta. Namun harga itu pantas karena perlengkapannya seabrek. Kalau dipasarkan di Indonesia, pasti banyak perlengkapan dipreteli agar harganya terjangkau. Yah... ditunggu aja!

ZBJ
Saingan GL & Freed? :weekk:

kompor on :big_peace:
Warte nur Balde
User avatar
rambokampung
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 277
Joined: Wed Jun 18, 2008 12:37
Location: Kampungnya Rambo

Re: Toyota dan Daihatsu Luncurkan Mini MPV 7 Penumpang

Post by rambokampung »

Berita basi bro, mohon om mod di merge saja dengan thread ini, thanks
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... f=8&t=9924
User avatar
atjep
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 371
Joined: Thu Oct 03, 2002 2:55

Re: Toyota dan Daihatsu Luncurkan Mini MPV 7 Penumpang

Post by atjep »

wah repost yah sorry Om Mod dimerger aja yee sorry sblmnya maklum jrg maen ke sub mobil :big_peace:
Warte nur Balde
FortunerMan

Re: Toyota dan Daihatsu Luncurkan Mini MPV 7 Penumpang

Post by FortunerMan »

Mungkin saja ini jadi All New Avanza...udah mulai tuir kan tuh Avanja...
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Re: Toyota Passo Sette

Post by Midi_Amp »

Gw baca berita dimana gitu... Petinggi Toyota dan Daihatsu Indonesia menolak kehadiran Sette dan Lumina... Beneran gak sih? Kalau bener sih dodol juga. Mobil calon car of the year versi majalah lokal gini gak mau dimasukkin :mrgreen:

Ini mobil masuk, langsung gw ganti SX4 gw :ngacir:

... Kalo mau digamparin bini gw... :glodak:

Dari segi harga kayaknya mahal juga ya, 189 juta, tapi itu dah termasuk ABS, Airbag (banyak), MID, steer mounted audio control, two tone interior ama matic kan ya? Jadi kalau seandainya diproduksi lokal, copot semua, 160an juta dapet gak? Tapi sih kalau seandainya lengkap, gak perlu lah side curtain airbag, 200 masih mau gw...
GTR
Full Member of Mechanic Engineer
Full Member of Mechanic Engineer
Posts: 5168
Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26

Re: Toyota Passo Sette

Post by GTR »

dual-airbag dan ABS gitu jaman sekarang harusnya udah ga mahal lagi bro..
merk A , cuma beda 5.1 jt.
merk B, cuma beda 10jt, tp plus : dual-airbag, ABS, upgrade ke rem blkg cakram, MID, steering audio control, foglamp, upgrade velg ke 16", over-fender body dll, roof rail.
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Re: Toyota Passo Sette

Post by Midi_Amp »

GTR wrote:merk B, cuma beda 10jt, tp plus : dual-airbag, ABS, upgrade ke rem blkg cakram, MID, steering audio control, foglamp, upgrade velg ke 16", over-fender body dll, roof rail.
Tapi kalau merk B baru 3 bulan harus ganti steering rack, ventilasi ac depan bocor, dan RPM mesin suka ngedrop kalau lagi stasioner?

*Sensi mode off

Lupa tanya satu hal... Ban serep ini mobil dimana ya? Di bawah bangku baris ketiga? Atau dibawah chassis kayak Avanza/Xenia? Soalnya gw liat gambar kalau baris ketiga belakangnya tool box... Kecuali tool boxnya bisa diangkat... Ah, susah amet, liat dulu deh di Toyota.jp.
FortunerMan

Re: Toyota Passo Sette

Post by FortunerMan »

Jangan2 ganti nama jadi All New Avanza di Indonesia...kan udah waktunya ganti model. Pastinya naik harga sedikit...seperti biasa, ganti model ganti harga :P
Midi_Amp
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 668
Joined: Mon Oct 16, 2006 3:48
Location: Jakarta

Re: Toyota Passo Sette

Post by Midi_Amp »

Baru jalan2 nih dari http://toyota.jp/passosette/index.html

Lucu2 ternyata informasinya... Bangku baris kedua bisa reclining ke belakang... Cukup jauh... Bangku baris kedua juga tipenya sliding, jadi yang masuk baris ketiga cukup gampang... Ngomong2 soal baris ketiga... Sandaran punggungnya total rata blas... Kagak nyaman banget keliatannya. Terus senderan kepala baris ketiga tinggi bener, ngalangin kaca spion dalem kalau gak dicopot.

Sandaran punggung baris kedua bisa dilipat rata, cuma perlu dilipat kedepan aja, cukup praktis. Baris ketiga juga bisa dilipat rata, tinggal lipat kedepan juga, hasilnya ruang bagasi rata dari baris kedua sampai belakang.

Menarik juga nih mobil, gak ada yang istimewa, tapi tepat guna. Cuma ya... Ada cumanya, gak ada AC belakang kayak Grand Livina atau Honda Freed, penghematan atau emang dianggap gak perlu? Siap2 deh pasang kaca film paling gelap dibelakang kalau gak mau kepanasan.

Tapi tetep... Gak keliatan ban serepnya dimana...
User avatar
blindzero
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 2391
Joined: Sat Dec 24, 2005 16:37
Location: Sparkling Surabaya

Re: Toyota dan Daihatsu Luncurkan Mini MPV 7 Penumpang

Post by blindzero »

rambokampung wrote:Berita basi bro, mohon om mod di merge saja dengan thread ini, thanks
http://www.serayamotor.com/diskusi/view ... f=8&t=9924
Sudah dilaksanakan

:thanks:
User avatar
edward
Member of Mechanic Engineer
Member of Mechanic Engineer
Posts: 1640
Joined: Sat Mar 20, 2004 17:59
Location: in the globe

Re: Toyota Passo Sette

Post by edward »

Hm menarik sekali pembahasan tentang mobil baru ini...

Menurut saya gak perlulah mengganti posisi apanja.Apanja kan sudah jadi mesin uangnya TAM,mana mungkin secepat ini di ganti?Angka penjualannya sangat bagus,bahkan nopember lalu adalah 'puncak prestasinya avanza'.
Belum ada gelagat penjualan menurun,kenapa mesti di hentikan dan di ganti model yg seratus persen baru?Impossible....

Lebih tepat guna kalo apanja menjadi 'entry level' bagi produk TAM,lalu bagi yg mau tampil beda dari posisi entry level di arahkan ke Passo ini....toh harganya juga gak bersinggungan.Harganya di set di antara avanza ama Innova,saya yakin mobil inipun akan laris manis....

Siapa aja yg bakalan bisa di gaet?
Pemilik avanza lama yg mau upgrade dan naik kelas.
Pemilik city car yg menginginkan fleksibilitas kapasitas angkut yg lbh besar.
Pemilik Jazz,GL lama dg alasan yg sama spt diatas...
Para calon pembeli Rush/Terios yg selama ini menganggap model Rushter masih terlalu lucu(model 4x4SUV tapi banci)bisa berpaling ke Passo ini..

Mgk jg pembeli baru yg sudah ngubek2 forum SM ini shg bisa bener2 ngerti menilai 'which product is really give a big bang for every penny'................................ :2gunfire:

Avanza@2006>>>
Innova@2010>>>
EcoSport@2014 >>>
Black VRZ@2016
dion
Full Member of Senior Mechanic
Full Member of Senior Mechanic
Posts: 407
Joined: Tue May 01, 2007 7:58

Re: Toyota Passo Sette

Post by dion »

gw pernah liat kayaknya di eropa (jerman), passo ini mirip verso yg dibuat 3 baris.
sip, avanza emang ketinggian untuk mobil sepanjang itu. desain passo bagus, modis. smg ban serepnya gak diluar. :-)
kalau tahun depan dilaunch di indo, wah...GL dapat lawan berat nih
User avatar
rambokampung
Member of Senior Mechanic
Member of Senior Mechanic
Posts: 277
Joined: Wed Jun 18, 2008 12:37
Location: Kampungnya Rambo

Re: Toyota dan Daihatsu Luncurkan Mini MPV 7 Penumpang

Post by rambokampung »

blindzero wrote:Sudah dilaksanakan

:thanks:
Terima kasih bapak Moderator hehehe :thanks:

Sepertinya belum tentu masuk indo secepat ini deh, tapi semoga sih.
Supaya agak bergairah sedikit pasar mobil, TAM belum ada kelas di kelas ini kan.
User avatar
spin022
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 868
Joined: Thu Sep 20, 2007 6:38
Location: serpong

Re: Toyota Passo Sette

Post by spin022 »

User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Toyota Passo Sette

Post by maxx »

Ada yg aneh sama jok barsi 2.. model split tp pake head rest ditengah2?? ... berarti kaki headrest misah tuh satu kiri dan satu di kanan.
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport
User avatar
HilmanZ
New Member of Mechanic Engineer
New Member of Mechanic Engineer
Posts: 996
Joined: Mon Dec 31, 2007 8:12

Re: Toyota Passo Sette

Post by HilmanZ »

bagus juga model nya..lebih cakep dari GL tampang nya..eh tumben ga ad yg komentarin speedometer nya di tengah dashboard?? :upss: :upss: :upss:
User avatar
maxx
SM Affiliate
SM Affiliate
Posts: 8413
Joined: Mon Apr 23, 2007 13:45
Location: 08129215600 www.monza-autosport.com

Re: Toyota Passo Sette

Post by maxx »

Tapi tetep... Gak keliatan ban serepnya dimana...
Image sptnya kalo dilihat dari gambar ini.. ban serep ada di bawah jok baris 3.. spt Grand livina.

Dan ini salah satu kelebihan R&D toyota pd passo
Image

GL di indo masih pakai design dboard Geniss tp krn ga ada passenger airbag.. jadi asal tutup aja... herannya ga dipikir bikin laci yg bagus dari pada cuma ditutup gitu doang.

tp stlh dilihat disini... itu laci ternyata di depan pengemudi!??
Image

btw, lucu juga nih.. di jok baris depan .. anak kecil bisa duduk ditengah2 tuh... joknya nyambung :D
Image
Tp yg disini kok jok baris depannya terpisah ya?
Image

Keren juga kalo udah di modif :D
Image
Image
MONZA-AUTOSPORT.COM
WA: 08129215600
blog: www.monza-autosport.blogspot.com
fb: www.facebook.com/MonzaAutosport