Rossi bosan gak yah di GP?
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Forum rules
Please include all reference link used on the topic.
Please include all reference link used on the topic.
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 497
- Joined: Tue Nov 30, 2004 19:38
- Location: surabaya
Rossi bosan gak yah di GP?
Rossi kabarnya cuma 2 tahun lagi di GP trus mau nyoba F-1.
Mungkin mau bikin M. schumacher pensiun tuh. hohoho
Mungkin mau bikin M. schumacher pensiun tuh. hohoho
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 421
- Joined: Mon Jun 21, 2004 5:44
- Location: Jakarta
Nggak, tuh. Setidaknya dia belon bikin decision.
Ini statement dia ke crash.net tanggal 29 September 2004:
Ini statement dia ke crash.net tanggal 29 September 2004:
Udah gitu sebelumnya, sesudah test F1, dia diwawancarai tanggal 31 Maret 2004 dan membuat statement:"I already have a contract signed, but it's not a problem (to have the) contract because I want to stay here," he stressed. "Then I'll decide if I want to stay another year (2006) or try cars."
Jadi, gue rasa juga nggak pindah dulu. Mungkin kalau dia mendadak ditawarin duit bejibun di F1 (ya, mereka kan profesional juga)"I just want to try Formula One for fun, I don't know if I can drive a car like I can ride a bike, so for sure I'll stay (in MotoGP)."
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Berita terakhir dari wawancara oleh tabloid MPlus doi mengatakan akan di yamaha satu tahun lagi. Selanjutnya ada kemungkinan akan kabur ke F1. Tapi tau sendiri deh. Namanya juga Rossi....
Dulu digossipin mau ke F1, eh gak tauknya nongol di rally. Trus bbrp waktu lalu waktu dapet hadiah BMW, malah digeber di track Valencia. Michael Jordan sempet ngeper diboncengin Rossi...
Hehehe....

Dulu digossipin mau ke F1, eh gak tauknya nongol di rally. Trus bbrp waktu lalu waktu dapet hadiah BMW, malah digeber di track Valencia. Michael Jordan sempet ngeper diboncengin Rossi...
Hehehe....



Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 497
- Joined: Tue Nov 30, 2004 19:38
- Location: surabaya
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Mon Aug 02, 2004 3:11
- Location: Jakarta
Yah bagus juga tuh, biar skalian nyoba suzuki. kan Honda dan Yamaha udah.
Whoever you are, there is some younger person who thinks you are perfect. There is some work that will never
be done if you don't do it. There is someone who would miss you if you were gone. There is a place that you alone
can fill.
be done if you don't do it. There is someone who would miss you if you were gone. There is a place that you alone
can fill.
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 364
- Joined: Fri Apr 22, 2005 6:50
-
- Visitor
- Posts: 6
- Joined: Fri Jul 29, 2005 5:56
- Location: Bandung
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 497
- Joined: Tue Nov 30, 2004 19:38
- Location: surabaya
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Sepertinya bakal jadi. Soalnya Rossi senang tantangan. Jadi kalau tahun ini tetap bisa juara, maka untuk tahun depannya harus siap-siap cari tantangan baru. Apalagi tahun depan kapasitas mesin motogp diperkecil jadi 800cc. Jadi nilai tantangannya agak berkurang.
Sedangkan F1 dari 2 tahun terakhir jadi semakin menarik dan menantang. Disamping itu Ferrari sudah kasih deadline sekitar April besok. Karena mereka butuh persiapan untuk desain mobil yg pas untuk Rossi. Cuma Rossi gak sendiri, karena masih banyak driver yg ngantri untuk mengisi kursi mobil kedua Ferrari.
Sedangkan F1 dari 2 tahun terakhir jadi semakin menarik dan menantang. Disamping itu Ferrari sudah kasih deadline sekitar April besok. Karena mereka butuh persiapan untuk desain mobil yg pas untuk Rossi. Cuma Rossi gak sendiri, karena masih banyak driver yg ngantri untuk mengisi kursi mobil kedua Ferrari.
Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Gw ngga abis pikir dan baru ngeh sekarang ini. Koq bisa sih si Rossi yang belom punya pengalaman naik jet darat tapi bisa langsung ke F1 ? Bukan harusnya mulai dari mini go kart terus naik ke F3000 terus F2000 baru kemudian ke F1. Jadi ada step2nya gitu ...Sepertinya bakal jadi. Soalnya Rossi senang tantangan. Jadi kalau tahun ini tetap bisa juara, maka untuk tahun depannya harus siap-siap cari tantangan baru. Apalagi tahun depan kapasitas mesin motogp diperkecil jadi 800cc. Jadi nilai tantangannya agak berkurang.
Ato emang bisa yah pindah2 langsung seenak jidat dari MotoGP ke F1 terus dari F1 ke MotoGP. Mohon pencerahannya nih. Bingung gw ... hehehe
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8856
- Joined: Fri Feb 14, 2003 9:05
- Location: Jakarta - Tangerang
Sebetulnya untuk jadi pembalap baik F1 or MotoGP dibutuhkan skill hebat dalam menghandle kendaraan dengan power besar dengan kecepatan sampai di atas 300km/jam. Untuk itu biasanya dilatih dengan kendaraan yang lebih kecil atau lebih pelan. Misalnya karting, stock car, f3000, f2000 untuk ke F1, atau 125cc, 250cc untuk ke MotoGP.DigitALL wrote:Gw ngga abis pikir dan baru ngeh sekarang ini. Koq bisa sih si Rossi yang belom punya pengalaman naik jet darat tapi bisa langsung ke F1 ? Bukan harusnya mulai dari mini go kart terus naik ke F3000 terus F2000 baru kemudian ke F1. Jadi ada step2nya gitu ...
Ato emang bisa yah pindah2 langsung seenak jidat dari MotoGP ke F1 terus dari F1 ke MotoGP. Mohon pencerahannya nih. Bingung gw ... hehehe
Namun ada perbedaan skill antara mobil dan motor. Pada motor pembalap harus bisa mengontrol kecepatan dan keseimbangan menggunakan seluruh badan, sesuai motor yang dibawanya. Pada level MotoGP, jelas dia sangat pandai mengatur kecepatan dan keseimbangan. Sedangkan pada mobil, pembalap hanya perlu mengontrol kecepatan tanpa begitu memperhatikan keseimbangan. Jadi yang digunakan cukup tangan dan kaki saja. Sehingga bila sudah terbiasa dgn motor, untuk beralih ke mobil jauh mudah untuk beradaptasi dibandingkan sebaliknya.
Disamping itu racing line mobil dan motor juga berbeda. Belok dengan kecepatan tinggi dengan motor lebih rumit. Salah sedikit kalau ga keluar track ya jatuh. Apalagi dengan motor dengan power diatas 200hp. Ga heran motor MotoGP dilengkapi juga dengan TC biar tidak spin saat buka gas ditikungan. Meskipun terkadang dibutuhkan juga ekstra power agar bisa sliding seperti balap dirt track.
Lain dengan mobil, jelas tidak serumit motor balap. Tak heran pada stir F1 dilengkapi banyak tombol. Karena masih banyak yang bisa diatur pada mobil selain hanya memegang stir. Itung-itung olahraga jempol.

Apalagi dengan teknologi F1 sekarang, power mesin menjadi makin jinak. Sehingga dengan skill yang dimiliki dari MotoGP, pembalap hebat macam Rossi dengan mudah beradaptasi dengan mobil F1. Ga heran jika catatan waktu Rossi waktu test bisa mengalahkan catatan waktu pembalap F1.
Dalam sejarah juga sudah tercatat ada juara GP yang bisa juara juga di F1. Tapi belum pernah terdengar ada juara F1 yang kemudian juara di GP

Accurate V5 Accounting System Consultant
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2010
- Joined: Tue Apr 11, 2006 3:03
- Location: Casablanca
Kalo di Sirkuit, racing Line ya sama aja, mau 2W ato 4W,y_anjasrana wrote:...................
Disamping itu racing line mobil dan motor juga berbeda. Belok dengan kecepatan tinggi dengan motor lebih rumit. Salah sedikit kalau ga keluar track ya jatuh.
...............
resiko sebenernya juga sama, kalo terlalu tajem bisa slide,
kalo terlalu lebar ya out....
Bedanya tentu kalo di Motor, body movement mempengaruhi
selama balap, baik jalan lurus maupun cornering
sementara di 4W tidak.
