
Saya kenal milis ini dari Bung Ibrahim dan tertarik untuk meReview Satria F 150 yang baru saya dapat bebrapa hari sebelum lebaran dengan harga 16,6jt plat F....
Banyak hal yang saya kecewa dari Satria baru ini antara lain :
1. Striping Vinyl/Stiker Bodi
Kualitasnya lokal banget yah ! apalagi stiker bagian belakang terlihat saling tumpang tindih (diatas stiker ada stiker lagi) bukan 1 bagian, tidak seperti yang lama (satria 120 R 2003) stikernya bagus...
2. Nggak ada tempat buat simpan barang di bawah Jok !
Meski sudah pakai accu kering, tetapi nggak ada tempat buat naro barang2 misal : baut, busi cadangan. jadinya toolset cuma diiket pakai karet bersebelahan dengan accu. Jadi jangan harap ada tempat buat naro helm

3. Posisi Footstep depan SALAH BANGET !
Begitu duduk enak banget ! coba jalanin terus ke tempat macet dan harus pake gigi 1 yang bikin kaki kita harus turun, Nah ! baru kerasa klo footstep nya ngehalangin kaki, bisa2 kelindas kendaraan lain kaki buka lebar2 tuh ! Mau beli yang racing pasti belon ada kan ?

Udah gitu kita coba sambil boncengan. Pengalaman ini saya dapet waktu malem takbiran bersama teman wanita

4. Mesin....
Ini mungkin masih "inrayen" apa bukan... Pokoknya mesin harus PANAS ! klo dingin atau udara dingin kaya hujan/habis hujan (Bogor hujan teruuusss), nah loh ko nembak-nembak knalpot & mesinnya klo di Rpm 3500-2000, saya coba jalan wuiihh makin parah ! kadang mesin mati sendiri... Saya harap ini karena masih inrayen aja yah ! di bawa ke Suzuki bogor katanya (ini sih katanya) mereka belon di training nanganin F 150 yang mesinnya DOHC padahal FXR kan sama ! bawa ke bengkel tempat tongkrongan.. montirnya bilang "nggak berani ah gw !" yaaahhhhh... Mau ngoprek sendiri nggak ngerti...
5. Electric Starter !
Coba aja ada.. mungkin lebih enak. Cape juga ya ? mesin 150cc nendang baliknya keras juga... (ada yang bisa bikinin nggak ?)
Nah ini bagian yang bagusnya :
1. Tenaga mesin...
SIP DAH ! adu aja sama Tiger juga berani hueheehehe cc 150, body & chasis lebih kecil tambah DOHC hmmm Sedaaap...
Saya udah 2 kali fulltank (4,9 ltr/fulltank) & odometer ada di 300km, itu boros apa nggak ya ?
Tapi tetep aja kalah kenceng sama ninja meski cc sama....

Biar kenceng tapi klo mau ikut Kejurnas roadrace ikut kelas apa ya ?
2. Panel Instrumen Digital
Cukup informatif semuanya digital ! Meski tachometer tetep jarum, tapi mau siang apa malem backlight nya nyala terus... saya nyari kabel ke speedometer biasanya di ban depan. Ternyata sensor dari putaran roda belakang, letak sensor kayanya sih di ada deket rante pas di poros swing arm ya ?
3. Manuver
Enak euy ! lebih lincah dari yang 120 R meski (kayanya) lebih berat. Didukung Ban IRC Eagle Grip yang katanya asli Thailand. Ditambah lagi cakram depannya SADIS ! pokoknya nggak bakal kepikiran buat ganti velg lain deh...
4. Suspensi
Lebih empuk, tapi stabil (sendiri) dibawa lari sampe 88km/jam, nggak tau seh klo di 125km/jam goyang apa nggak....
Dibanding Satria 120 R 2003 suspensi belakang keras, diputer biar empuk yah boncengan jadi parah ! klo yang baru pas depan belakang ! Ini mungkin dari shock belakangnya yang lebih panjang...
5. Yang Jelas ini 4 Tak Bung !
Kan ada isu ya soal 2 Tak mau dihapus, dibatasi, regulasi EURO 2 apapun lah isunya...
Nah.. Hati kan lebih tenang, minimal nggak takut harga jual kembali jadi jatuh banget
Ya.. mungkin segitu dulu review nya, belon coba banyak banget soalnya STNK nya 1,5 bulan...
Klo ada yg punya info soal Footstep depan Racing, tolong kasih tau harga dan tempat belinya donk... Sumpah nggak enak banget !!!
Cheers