share captiva
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05
Re: share captiva
Brurs..mo nanya aja..saya lagi ambil yg manual bensin silver..trus ditawari buat ganti velg 17" sm ban maxxiss 255/60 shrg 9 jt wothed gak yaa..?? trus itu perlu di tune lg gak ecu nya?
Makasi banyak..
Makasi banyak..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@penyu
di bali blm masuk shell? 2-3thn lalu disini baru ada dua, setelah itu makin cepat perkembangan shell. pertama di karawaci, terus s parman, di bsd ada dua, one coming up..gileh..trus jagorawi. Petronas di bsd ada 2, fatmawati, cibubur, tangerang...wah gile deh di jkt. Gw sempet liat ada pom baru lagi dibangun, warna nya kebiru2an..lupa
Palingan ntar lagi deh banyak di bali..liat aja...
harusnya di bali lebih cepat secara lebih dikenal di LN ketimbang indonesianya hehehe...
gw pernah pake petronas utk bensinnya, ga terlalu beda sepertinya dari pertamina, tapi mungkin lebih convenient aja service nya.
di bali blm masuk shell? 2-3thn lalu disini baru ada dua, setelah itu makin cepat perkembangan shell. pertama di karawaci, terus s parman, di bsd ada dua, one coming up..gileh..trus jagorawi. Petronas di bsd ada 2, fatmawati, cibubur, tangerang...wah gile deh di jkt. Gw sempet liat ada pom baru lagi dibangun, warna nya kebiru2an..lupa
Palingan ntar lagi deh banyak di bali..liat aja...
harusnya di bali lebih cepat secara lebih dikenal di LN ketimbang indonesianya hehehe...
gw pernah pake petronas utk bensinnya, ga terlalu beda sepertinya dari pertamina, tapi mungkin lebih convenient aja service nya.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
wkt itu gw jg incer velg 17 nya, pas liat di showroom keliatannya kekar aja dengan ban ukuran 255/60. I'm not sure whether it's worth to buy, mungkin bro stingray coba muter2 beberapa toko velg luaran aja sebagai perbandingan harga utk velg 17.stingray1 wrote:Brurs..mo nanya aja..saya lagi ambil yg manual bensin silver..trus ditawari buat ganti velg 17" sm ban maxxiss 255/60 shrg 9 jt wothed gak yaa..?? trus itu perlu di tune lg gak ecu nya?
Makasi banyak..
Klo nyari design velg dari gm seperti nya ga ada di luaran. Kecuali di toko accesories chevy, itu pun harus order, harganya lebih miring dari dealer.
gw kurang familiar dgn maxxis, ada yg bilang type offroad nya bagus. tapi ga tau klo yg regular. Gw pernah tuh ke toko velg yg bilang maxxis jelek, malah nawarin paket velg dgn accelera, ya wajar aja, dia ngejual nya itu.
ada langganan bengkel spooring gw, gw nanya2, dia bilang maxxis lumayan. Komen nya bs dipercaya, krn dia jual beberapa merk ban dan dia ga ngejer jual paketan...
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Gw rasa sdh saatnya Pertamina yg servisnya pas2an (ini seh ga papa asal mainnya masi jujur aja) dapet saingan spy ga take customer for granted, mentang2 ga ada SPBU yg laen. Gw sempet seneng dgn adanya program PASTI PAS tp setelah kejadian kemaren hilang deh semua good feeling ttg logo pasti pas..wek.. 

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Mengenai velg 17" harga sembilan juta itu kayanya kemahalan deh, kalo cari yg aftermarket punya mungkin akan dapet sekitar 7 jutaan termasuk ban juga. Merek Maxxis sebetulnya cukup reliabel dan terkenal awet karena hard compoundnya yg di sisi lain menyebabkan gripnya kurang sama road noisenya agak tinggi. Saya rasa dengan harga segitu minta di upgrade ke 18" aja bro, pake velg 5 spokes spt yg di pake CTV special edition itu..
Kalo misalnya jd ganti velg, memang lebih baik mobilnya di bawa ke BERES utk di adjust settingan ODOnya spy sesuai dgn diameter velg yg baru. FYI settingan hanya ada sampe 18" saja dimana di program 17" dan 18" adalah sama saja.
Kalo misalnya jd ganti velg, memang lebih baik mobilnya di bawa ke BERES utk di adjust settingan ODOnya spy sesuai dgn diameter velg yg baru. FYI settingan hanya ada sampe 18" saja dimana di program 17" dan 18" adalah sama saja.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
^
kira2 semua BErES bs set ulang odo klo upgrade velg? berapa lama ngerjainnya? ongkos?
settingan 17 dan 18 sama gitu?
sebenernya ngaruh bgt ga ke odo/speedo klo ga reset? klo ngaruh, berarti misalnya klo std nya velg 17 service nya jatuh saat 5rb km, pas pake 20 berarti sekitar beberapa ratus seblm 5rb hrs service?
kira2 semua BErES bs set ulang odo klo upgrade velg? berapa lama ngerjainnya? ongkos?
settingan 17 dan 18 sama gitu?
sebenernya ngaruh bgt ga ke odo/speedo klo ga reset? klo ngaruh, berarti misalnya klo std nya velg 17 service nya jatuh saat 5rb km, pas pake 20 berarti sekitar beberapa ratus seblm 5rb hrs service?
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: share captiva
emang pasti pas itu bukan jaminan sama sekali bro, mau swasta mau pemerintah yang namanya orang indonesia pasti banyak akal kadut lah kl gak gak mungkin mreka kaya hahaha. either yg bawah ato yg atas sama aja lah korup korupnya. cuma masalah gede ato kecil aja.penyubali wrote:Wah u r quite lucky bro...gw ngisi pas pagi kemaren di salah satu Pertamina Pasti Pas dimana solar baru saja turun jd Rp. 4,800/L. Harapan gw buat ngisi solar lebih murah pupus gara2 CTV gw diisi solar bisa sampe 73 L yg jatuhnya sama aja pas sebelum harga solar turun dan itupun tidak terisi penuh (dgn lampu warning nyala dan jarum di strip paling bawah)! Pas gw singgung kalo tangki bahan bakar gw sebenarnya hanya 65 liter petugasnya agak gugup dan ga berani ngisi sampe ke bibir tangki (kalo diisi sampe bibir tangki mungkin lebih dari 73L!!) dgn alasan takut luber kemana-mana. Ini jelas2 ada permainan...roadtrain99 wrote:o iye, btw, ngisinya di pertamina jln industri, lumayan ok service nya. duit kecil masih dikembalikan. pas isi, lampu fuel udah nyala dan fuel meter nya hampir garis merah, isi 63.72 berarti meteran pom bensinya lumayan akurat.So hati2 bro, PASTI PAS itu bukan jaminan!!!
Gw jg pengalaman sama ama lo bro penyu cuma gak sebanyak yg lo alamin, kl gw jadi elo sih gw tulis di suara pembaca kali, kasian orang 2x. Skrg mah pasti pas byk bgt pom yg jelek aja cuma di cet ama ganti plang bisa jadi pasti pas padahal fasilitasnya masi minim.
Tp lucunya shell / petronas mreka kok pake atm di charge lagi yah bayarnya,, dan cc 3% aneh padahal mreka perusahaan besar, gw di pertamina pake atm gak pernah di charge.
Last edited by porsea on Wed Dec 17, 2008 4:40, edited 1 time in total.
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 133
- Joined: Wed Jan 30, 2008 9:03
Re: share captiva
reset odo/adjust odo kl ganti pelek menurut gw dealer gak bakalan mau deh, mreka simply jawab itu bakalan rusak warranty, lagian gak gt ngaruh lah indo ga ada speed camera paling paling fuel consumption jg ga akurat. gw sendiri pengalaman, ban mobil gw 32inch tangki 80liter, kalo di itung pemakaian 1:8 brarti solar gw 80 liter bisa jalan kira kira 640kms tp kenyataanya 550an udah lampu nyala, hehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@porsea: Iya neh gw sebel, mau seh expose kecurangan2 SPBU Pasti Pas ini tp males hasslenya bro..
Utk kasus Captiva emang dealer bisa bantu utk ngereset ODO karena Captiva ukuran velg di masing-masing type bervariasi mulai tipe terendah 16" (punya kita2) 17" (optional/ standard utk AWD versi Thailand) dan 18" type plg mahal LT (rest of the world, CMIIW). ECU utk Captiva kita by default diprogram utk 16" dan pake TECH 2 computer yg diconnect lewat OBD bisa dirubah ke 17"/18" (di program Tech2 optionnya hanya ada 2 16" or 17"/18"). Jadi kalo mo disesuaikan hanya bisa sampe 18" max. Program Tech2 nya harus specific sebab utk Petrol dan Diesel programnya beda.
Utk kasus Captiva emang dealer bisa bantu utk ngereset ODO karena Captiva ukuran velg di masing-masing type bervariasi mulai tipe terendah 16" (punya kita2) 17" (optional/ standard utk AWD versi Thailand) dan 18" type plg mahal LT (rest of the world, CMIIW). ECU utk Captiva kita by default diprogram utk 16" dan pake TECH 2 computer yg diconnect lewat OBD bisa dirubah ke 17"/18" (di program Tech2 optionnya hanya ada 2 16" or 17"/18"). Jadi kalo mo disesuaikan hanya bisa sampe 18" max. Program Tech2 nya harus specific sebab utk Petrol dan Diesel programnya beda.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@roadtrain: kalo utk ngereset gitu mah cepet bro, kita sendiri bisa kok asal tau step2nya aja. Dan kalo ga salah seh FOC alias gratis lha wong cuman pencet tombol2 aja ga sampe 5 menit kok. Masalah ukuran velg yg mempercepat waktu service dr actual memang bisa jadi krn ukuran diameter yg lbh besar. Sampe skrg gw belum bisa reset karena TECH2 di dealer masih menunggu kabel converter COM1-USB utk transfer data Captiva Diesel dr download-an server GM di internet. Payah!!!
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05
Re: share captiva
[quote="penyubali"]Mengenai velg 17" harga sembilan juta itu kayanya kemahalan deh, kalo cari yg aftermarket punya mungkin akan dapet sekitar 7 jutaan termasuk ban juga. Merek Maxxis sebetulnya cukup reliabel dan terkenal awet karena hard compoundnya yg di sisi lain menyebabkan gripnya kurang sama road noisenya agak tinggi. Saya rasa dengan harga segitu minta di upgrade ke 18" aja bro, pake velg 5 spokes spt yg di pake CTV special edition itu..
Kalo misalnya jd ganti velg, memang lebih baik mobilnya di bawa ke BERES utk di adjust settingan ODOnya spy sesuai dgn diameter velg yg baru. FYI settingan hanya ada sampe 18" saja dimana di program 17" dan 18" adalah sama saja.[/quote]
Makasih infonya nyu...ya itu abis nanya2 didealer sih,yg 18" lebih dari itu harganya..mang kalo ecu gak diset ulang saat velg sdh berubah dr standar ngaruh sama performance jg gituh?!?...sori..abis baca di majalah hasil test centenial katanya bisa begitu.
trims
Kalo misalnya jd ganti velg, memang lebih baik mobilnya di bawa ke BERES utk di adjust settingan ODOnya spy sesuai dgn diameter velg yg baru. FYI settingan hanya ada sampe 18" saja dimana di program 17" dan 18" adalah sama saja.[/quote]
Makasih infonya nyu...ya itu abis nanya2 didealer sih,yg 18" lebih dari itu harganya..mang kalo ecu gak diset ulang saat velg sdh berubah dr standar ngaruh sama performance jg gituh?!?...sori..abis baca di majalah hasil test centenial katanya bisa begitu.
trims
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Bro stingray / ikan pari..hehehe..
kalo 18" jangan takut bro, velg yg dipake centenial itu adalah velg standar GM yg sdh diperhitungkan jadi performa negatif saya rasa seh ngga justru malah performance lebih bagus di handling karena tapak lebih lebar (ban 235/55/ r18 CMIIW). Sebenernya velg standar kita yg 16" terlalu kecil utk mobil seukuran Captiva (C-RV standar sdh 17"), pertimbangan pemakain velg 16" utk Captiva pendapat gw hanya utk reduce cost semata bukan dari pertimbangan performance. Buktinya di LN semua top of the line Captiva velg standarnya 18" ko bro.
Kalo menurut gue pribadi 17" itu nanggung banget lah mending langsung ke 18" aja. Cheers
kalo 18" jangan takut bro, velg yg dipake centenial itu adalah velg standar GM yg sdh diperhitungkan jadi performa negatif saya rasa seh ngga justru malah performance lebih bagus di handling karena tapak lebih lebar (ban 235/55/ r18 CMIIW). Sebenernya velg standar kita yg 16" terlalu kecil utk mobil seukuran Captiva (C-RV standar sdh 17"), pertimbangan pemakain velg 16" utk Captiva pendapat gw hanya utk reduce cost semata bukan dari pertimbangan performance. Buktinya di LN semua top of the line Captiva velg standarnya 18" ko bro.
Kalo menurut gue pribadi 17" itu nanggung banget lah mending langsung ke 18" aja. Cheers
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@penyu
gw agak ga jelas nih. Jadi ctv ecu nya di set utk pemakaian 16"? klo upgrade ke 17", kita bisa ubah ecu gitu? pake obd? obd and tech 2 tuh apa? asli, gw blm ke BERES lagi setelah ctv di delivery.
Gw ragu klo nanya ke BERES, ntar ngerti ga mereka...kadang2 kan mekanik atpm suka o'on
jika ecu berubah, ngaruh ke FC lagi secara velg juga naik tingkat?
bener, mungkin disini ctv basic dikasih 16 krn utk cutting cost. New crv std yg 2.4 udah 17. Harusnya 17 ya. hm..gw abisin ban yg 16 dulu dah, baru ntar upgrade. 18 pake 255/60 cukup tebel ga ya..kebayang mantep sih..lebar, bisa mirip kayak 19" std nya x5, lebar tapi tebel..mantap!
soalnya gw udah rada bega klo pake 235/18/55...
photo tape baru liat dong..
gw agak ga jelas nih. Jadi ctv ecu nya di set utk pemakaian 16"? klo upgrade ke 17", kita bisa ubah ecu gitu? pake obd? obd and tech 2 tuh apa? asli, gw blm ke BERES lagi setelah ctv di delivery.
Gw ragu klo nanya ke BERES, ntar ngerti ga mereka...kadang2 kan mekanik atpm suka o'on
jika ecu berubah, ngaruh ke FC lagi secara velg juga naik tingkat?
bener, mungkin disini ctv basic dikasih 16 krn utk cutting cost. New crv std yg 2.4 udah 17. Harusnya 17 ya. hm..gw abisin ban yg 16 dulu dah, baru ntar upgrade. 18 pake 255/60 cukup tebel ga ya..kebayang mantep sih..lebar, bisa mirip kayak 19" std nya x5, lebar tapi tebel..mantap!
soalnya gw udah rada bega klo pake 235/18/55...
photo tape baru liat dong..
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05
Re: share captiva
[quote="penyubali"]Bro stingray / ikan pari..hehehe..
kalo 18" jangan takut bro, velg yg dipake centenial itu adalah velg standar GM yg sdh diperhitungkan jadi performa negatif saya rasa seh ngga justru malah performance lebih bagus di handling karena tapak lebih lebar (ban 235/55/ r18 CMIIW). Sebenernya velg standar kita yg 16" terlalu kecil utk mobil seukuran Captiva (C-RV standar sdh 17"), pertimbangan pemakain velg 16" utk Captiva pendapat gw hanya utk reduce cost semata bukan dari pertimbangan performance. Buktinya di LN semua top of the line Captiva velg standarnya 18" ko bro.
Kalo menurut gue pribadi 17" itu nanggung banget lah mending langsung ke 18" aja. Cheers[/quote]
Iya Nyu..maksudnya dlm upgrading velg apa musti dan kudu tune jg ECU nya di BERES?..sebab ay tanya ini ke sales dealer yg jual velg itu dia bilang kagak perlu tuh...trus tanyaan gw ini, umpama udah di upgrade trus gak di tune ECU nya ngaruh sm performance degrade gak ya gara2 diameter roda berubah gitu Nyu??
Liat yg velg standar emang keliatan kecil ya..lowongnya keliatan gitu...17" sih gw lagi milih....cuman satu aja nih.....lamaaaaa bener delivernye ni ctv ay..masih diurus stnknya ktnya..pdhal libur Natal ini gw mo geber aja pulkam ke Jateng.. yaa..sabar menanti deh..
kalo 18" jangan takut bro, velg yg dipake centenial itu adalah velg standar GM yg sdh diperhitungkan jadi performa negatif saya rasa seh ngga justru malah performance lebih bagus di handling karena tapak lebih lebar (ban 235/55/ r18 CMIIW). Sebenernya velg standar kita yg 16" terlalu kecil utk mobil seukuran Captiva (C-RV standar sdh 17"), pertimbangan pemakain velg 16" utk Captiva pendapat gw hanya utk reduce cost semata bukan dari pertimbangan performance. Buktinya di LN semua top of the line Captiva velg standarnya 18" ko bro.
Kalo menurut gue pribadi 17" itu nanggung banget lah mending langsung ke 18" aja. Cheers[/quote]
Iya Nyu..maksudnya dlm upgrading velg apa musti dan kudu tune jg ECU nya di BERES?..sebab ay tanya ini ke sales dealer yg jual velg itu dia bilang kagak perlu tuh...trus tanyaan gw ini, umpama udah di upgrade trus gak di tune ECU nya ngaruh sm performance degrade gak ya gara2 diameter roda berubah gitu Nyu??
Liat yg velg standar emang keliatan kecil ya..lowongnya keliatan gitu...17" sih gw lagi milih....cuman satu aja nih.....lamaaaaa bener delivernye ni ctv ay..masih diurus stnknya ktnya..pdhal libur Natal ini gw mo geber aja pulkam ke Jateng.. yaa..sabar menanti deh..

-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@roadtrain
Tech 2 itu adalah alat berupa komputer mini yg digunakan utk menganalisa/ memprogram ulang ECU mobil2 keluaran GM yang dihubungkan melalui socket OBD (On Board Diagnostic) yg terletak di bawah steering wheel kita. Jadi re-program kunci remote baru dsbnya bisa menggunakan alat ini. Nah utk ukuran velg, ECU kita by default diprogram utk membaca ukuran 16" jadi ODOnya di set utk membaca rotasi utk velg 16". Kalo kita ganti velg yg ukuran 17" ato 18" maka otomatis pembacaan ODO tidak akurat, nah disinilah Tech 2 bisa membantu untuk memprogram ulang default ECU yg awalnya membaca utk velg 16" menjadi 17/18" sehingga pembacaan di ODO menjadi akurat. Kalo utk performance, ECUnya ga ada di rubah apa2 kok so no worries. Ini hanya khusus utk pembacaan di ODO saja. Ini gambarnya utk referensi. Cheers.
Tech 2 itu adalah alat berupa komputer mini yg digunakan utk menganalisa/ memprogram ulang ECU mobil2 keluaran GM yang dihubungkan melalui socket OBD (On Board Diagnostic) yg terletak di bawah steering wheel kita. Jadi re-program kunci remote baru dsbnya bisa menggunakan alat ini. Nah utk ukuran velg, ECU kita by default diprogram utk membaca ukuran 16" jadi ODOnya di set utk membaca rotasi utk velg 16". Kalo kita ganti velg yg ukuran 17" ato 18" maka otomatis pembacaan ODO tidak akurat, nah disinilah Tech 2 bisa membantu untuk memprogram ulang default ECU yg awalnya membaca utk velg 16" menjadi 17/18" sehingga pembacaan di ODO menjadi akurat. Kalo utk performance, ECUnya ga ada di rubah apa2 kok so no worries. Ini hanya khusus utk pembacaan di ODO saja. Ini gambarnya utk referensi. Cheers.
You do not have the required permissions to view the files attached to this post.
Last edited by penyubali on Thu Dec 18, 2008 2:04, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Tambahan aja, socket OBD ini sangat berguna utk memberitahu kita tentang keadaan mesin mobil kita terutama untuk diagnosa bila kita mengalami engine trouble. Jika dihubungkan dengan 3rd party reader e.g. scan gauge II ( www.scangauge.com ) kita bisa mengetahui jarak tempuh, FC, average speed, dsb spt layaknya MID.
Last edited by penyubali on Thu Dec 18, 2008 2:18, edited 1 time in total.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
@stingray
Bro kalo update ECU setelah ganti velg memang ga harus, resikonya cuman pembacaan di ODO jd kurang akurat aja. Kalo dr performance dan FC selama bro masih pake velg 17" ato 18" (dan ukuran ban yg sesuai tentunya) yg di recommend pabrikan saya rasa masalah itu ga akan ada ato minimal sekali.
Hehehe, emang paling ga enak nungguin mobil dikirim apalagi kalo ngeliat mobil kita sdh seliweran di jalan...sabar bro, coba salesnya aja dikejar ato pake surat pengantar resmi. ATPM harus bayar ke Polisi utk dapetin surat ini dan mestinya aman kalo ada apa2 bisa tinggal tunjukin surat ini aja. Saya sempat pake surat pengantar dr Polisi hampir 2 bulan sebelum STNK asli selesai, mungkin bisa pake siasat ini spy bisa cepet ngerasain mobilnya...
Bro kalo update ECU setelah ganti velg memang ga harus, resikonya cuman pembacaan di ODO jd kurang akurat aja. Kalo dr performance dan FC selama bro masih pake velg 17" ato 18" (dan ukuran ban yg sesuai tentunya) yg di recommend pabrikan saya rasa masalah itu ga akan ada ato minimal sekali.
Hehehe, emang paling ga enak nungguin mobil dikirim apalagi kalo ngeliat mobil kita sdh seliweran di jalan...sabar bro, coba salesnya aja dikejar ato pake surat pengantar resmi. ATPM harus bayar ke Polisi utk dapetin surat ini dan mestinya aman kalo ada apa2 bisa tinggal tunjukin surat ini aja. Saya sempat pake surat pengantar dr Polisi hampir 2 bulan sebelum STNK asli selesai, mungkin bisa pake siasat ini spy bisa cepet ngerasain mobilnya...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
@penyu
o gitu, very nice info. simple jg alat diagnostic nya plug n play. Rupanya itu obd toh, udah liat wkt itu tp ga tau apaan.
btw, kira2 ban serep perlu kita kasih rantai/kunci tambahan ga ya? sebab gw liat2 klo buka serep harus muter baut release di pantat bagasi.
o gitu, very nice info. simple jg alat diagnostic nya plug n play. Rupanya itu obd toh, udah liat wkt itu tp ga tau apaan.
btw, kira2 ban serep perlu kita kasih rantai/kunci tambahan ga ya? sebab gw liat2 klo buka serep harus muter baut release di pantat bagasi.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
yg 16 emang kecil, tp krn ban nya masih tebel 70, ga terlalu celong spakbor nya. Kalo pk 17/18 dgn lebar 255/60 lebih keren dan masih nyaman krn tebel.stingray1 wrote: Liat yg velg standar emang keliatan kecil ya..lowongnya keliatan gitu...17" sih gw lagi milih....cuman satu aja nih.....lamaaaaa bener delivernye ni ctv ay..masih diurus stnknya ktnya..pdhal libur Natal ini gw mo geber aja pulkam ke Jateng.. yaa..sabar menanti deh..
dulu stnk boil gw jg lama bro. dealer nya ga mo kasih surat jalan, krn sempet terjadi kasus, katanya gitu. Sedangkan org gw kerja nya lebih gesit, malah nawarin surat jalan. Gw wkt itu ragu klo pk surat jalan, tau sendiri polisi kan bisa aja, klo kedptan polisi yg ga mau tau surat jalan, repot d. Kemarin gw selalu ngejer sales sampe supervisor nya. Krn udah mentok, ya udah d cr jln lain. Pokoknya yg repot urusan surat cek fisik cbu bea cukai dan rekom itu bro..lamaa...
Klo gw, mobil baru yg masih rendah km, mending jgn terlalu dibawa jauh2, apalagi ke pelosok. Klo udah seribu km lewat mungkin agak ok.
o iya, btw, ctv makin banyak di jln, masih banyakan yg bensin, yg diesel lewat cm nemu 1...masih jarang...
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 59
- Joined: Fri Dec 07, 2007 1:05
Re: share captiva
Thanks to bro penyubali n roadtrain99 bwt infonya....
Saya sabar2in aja deh, pake surat pengantar ato tilang gitu kyknya buat saya riskan. Waktu dulu perna ketangkap sama satpam mall bawa mobil baru pake nomor bodong...
Di dealer udah rada maksa jg smp ke supervisor salesnya teuteup aja bilangnya "gak janji deh.."...
Velg jadinya saya ambil yg 17" pake ban maxxiss 255/60..
Saya sabar2in aja deh, pake surat pengantar ato tilang gitu kyknya buat saya riskan. Waktu dulu perna ketangkap sama satpam mall bawa mobil baru pake nomor bodong...
Di dealer udah rada maksa jg smp ke supervisor salesnya teuteup aja bilangnya "gak janji deh.."...

Velg jadinya saya ambil yg 17" pake ban maxxiss 255/60..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Rantai dan kunci gembok tambahan untuk double safety is always good. Gw seh belon liat bener sistem penguncian ban serep kita jd ga bisa mastiin yg standar skrg cukup aman ato ga. Kalo spt Panther yg juga buka serep lewat pantat bagasi tp maling bisa gampang nyuri gara2 serep hanya ditahan oleh tali kawat yg bisa gampang dipotong.roadtrain99 wrote:btw, kira2 ban serep perlu kita kasih rantai/kunci tambahan ga ya? sebab gw liat2 klo buka serep harus muter baut release di pantat bagasi.
Tapi kayanya maling2 bakalan enggan deh ngambil ban serep kita soalnya itu cuman velg kaleng dan ukurannya juga ga umum. But it's always better to be safe than sorry...hehehe
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Gw sependapat ama bro roadtrain. Kalo bisa mobil baru jangan dipaksa dulu untuk digeber sampe keluar kota, walaupun mesin modern tp kayanya tetep aja butuh "warming up" dulu.roadtrain99 wrote:Klo gw, mobil baru yg masih rendah km, mending jgn terlalu dibawa jauh2, apalagi ke pelosok. Klo udah seribu km lewat mungkin agak ok.
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 621
- Joined: Fri Jun 20, 2008 11:24
Re: share captiva
Btw bro stingray , buat velg 17" apa ban dgn lebar 255 ga kelebaran yach? Apa itu standar dr pabriknya? Setau saya yg velg 18" standar bannya lebar cuman 235 deh. Kalo ga salah standar Captiva utk 17" adalah Maxxis 235/60/R17.
-
- Member of Junior Mechanic
- Posts: 42
- Joined: Sat Nov 15, 2008 3:55
Re: share captiva
ada yg tahu enggak untuk masalah ini, karena sekarang kalau mau beli solar sdh tdk bisa pakai jirigen lagi kayak dulu.realsuv wrote: Ada yg tahu enggak ya bagaimana cara mengeluarkan solar dari tangki captiva, karena sudah coba masukan selang sejauh 1 meter sampai mentok belum ketemu solarnya padahal tangki dalam keadaan fulltank? soalnya waktu lagi emergency mati listrik di rumah dan kehabisan solar buat genset coba mau ambil dari tangki captiva tapi gagal.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: share captiva
you're very welcome mate..stingray1 wrote:Thanks to bro penyubali n roadtrain99 bwt infonya....
Di dealer udah rada maksa jg smp ke supervisor salesnya teuteup aja bilangnya "gak janji deh.."...![]()
Velg jadinya saya ambil yg 17" pake ban maxxiss 255/60..
coba cari biro jasa yg referensi nya bagus..biasanya org dealer IU cbu lebih gesit ngurus ginian ketimbang atpm.
ga jadi muter nyari velg nya bro? udah ga ku ku ya hahaha...