Best Regards
TORRY

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Bro maxx oli full syn yang saya tahu ada 3 kategori grup III, grup IV dan grup Vmaxx wrote:150rb/ltr lebih murah dari oli synthetic apaan? oli full synthetic sainz aja ada yg cuma 60-70rban deh, castrol dan shell full synthetic juga ga sampe 150rb/ltr
Wow... nice info!lonesnake wrote:Bro maxx oli full syn yang saya tahu ada 3 kategori grup III, grup IV dan grup Vmaxx wrote:150rb/ltr lebih murah dari oli synthetic apaan? oli full synthetic sainz aja ada yg cuma 60-70rban deh, castrol dan shell full synthetic juga ga sampe 150rb/ltr
Kebanyakan oli full syn yang beredar kecuali (yang saya tahu lho) motul,red line,elf,mobil 1 dan ad noc adalah full syn grup III yang notabene adalah full syn hydrocracked jadi bahan dasarnya sendiri merupakan base oil yang mengalami proses refineering paling murni, tapi bahan dasarnya bukan bahan sintetis.
Sedangkan grup IV adalah oli full syn dengan bahan dasar PAO (poly alpha olefin) ya singkatnya bahan dasarnya benar-benar sintetis, untuk grup ini yang saya tahu adalah mobil 1, elf, amsoil, adnoc (membeli bahan PAO dari mobil 1)
Sedangkan grup V adalah oli full syn yang dengan bahan dasar Esther (CMIIW) yang merupakan bahan sintetis yang paling mahal, setau saya yang menggunakan ini adalah motul, red line kalo nggak salah royal purple juga
Kalo mau bagus sekali contohnya motul 300 v competition itu kalo nggak salah per liternya 250 rb
Jadi IMHO yang di Indonesia dipasarkan yang benar2x fullsyn adalah elf,mobil 1, amsoil,adnoc,motul,red line dengan catatan line mereka yang full syn. Motul Htec masih masuk grup III
CMIIW
itu website add nya aja, asalnya dari california US, cmiiw http://www.redlineoil.com/why_redline.asptorry wrote:dari Jepang bro.. biasanya beli harga 150rb / ltr
http://www.redlineoil.co.jp/products/en ... _05w30.htm
Torry
maxx wrote:Anyway .. kondisi jalan jkt yg banyak debu dan sering macet gw rasa lebih baik mending pakai oli semi synthetic seliter 50-60rb (spt Castrol magnatec, shel helix plus) tp ganti tiap 5000KM jadi darah seger terus, dari pada pake oli yg ratusan ribu per liter yg katanya bisa dipakai sampai 10rb KM.
dont worry bro semua line up mobil 1 bukan yang mobil tok lo ya itu udah full syn PAO based kok jadi udah masuk grup IV.ZombiEE wrote:bro...meumpung ada threadnya..jadi mobil I 5-50 yg beredar di indo itu masuk grup brp?:)
bukan bro mobil 1 di Indonesia nggak ada yang esther base, semuanya yang full syn PAO based, yang bro tanyain td cuman beda viscositynya doank btw kalo nggak salah di luar negeri ada mobil 1 yang tri synthetis kalo yang ini saya nggak tau esther apa PAO.ZombiEE wrote:oo..kalo gitu yg mobil I syn 0-40 tuh ester based?
Bro saya nggak hafal sih line up redline, tapi kalo yang line up mereka yang ful syn sih menurut websitenya ester based, tapi nggak tau lagi mereka ada nggak yang line up semi syn, kalo semi syn pasti nggak ester based lahZombiEE wrote:oic oic...jadi redline yg dijual di ace tuh ester based?
saya pakai yg RL D4 ATF utk di ATF Ipahecco wrote:Iseng2 browsing nemu yang ini. Di SM jarang yg pake oli redline? Saya pribadi baru pernah pake 1x yang 5-40. Tapi berat, berikut mau coba 10-30 campur 5-40 buat ngejar hths >3.5