Sedan 1.500 Yang Irit ....
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Mon Jul 19, 2004 11:03
Sedan 1.500 Yang Irit ....
Buat Pemakaian di Jakarta yang Macet ...
Mau cari Sedan yang sekitar 1.500 cc an ....
Yang Irit Bahan Bakar ...
Boleh Minta Masukan ... Para pemakai ... 1.500 an ..
Thanks ..
Mau cari Sedan yang sekitar 1.500 cc an ....
Yang Irit Bahan Bakar ...
Boleh Minta Masukan ... Para pemakai ... 1.500 an ..
Thanks ..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2961
- Joined: Tue Jul 13, 2004 17:34
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Mon Jul 19, 2004 11:03
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 746
- Joined: Thu Aug 22, 2002 5:58
- Location: Jakarta Indonesia
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1136
- Joined: Thu Mar 04, 2004 6:47
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 149
- Joined: Mon Aug 02, 2004 3:11
- Location: Jakarta
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Perbandingannya gw ngga tau.
Kalo VTEC jelas lebih boros, tapi dia itu kan mesinnya juga jauh lebih bertenaga dibandingkan dengan i-DSI. Pokoknya yang doyan ngebut ngga bakal cocok menggunakan mesin i-DSI.
City i-DSI bisa irit sekali kalo karakter bawaannya lembut. Kalo dikombinasikan dengan lari cepat maka akan boros. Standarnya sekitar 1:10 atau 1:11 kombinasi.
Kalo VTEC jelas lebih boros, tapi dia itu kan mesinnya juga jauh lebih bertenaga dibandingkan dengan i-DSI. Pokoknya yang doyan ngebut ngga bakal cocok menggunakan mesin i-DSI.
City i-DSI bisa irit sekali kalo karakter bawaannya lembut. Kalo dikombinasikan dengan lari cepat maka akan boros. Standarnya sekitar 1:10 atau 1:11 kombinasi.
-
- Newbie
- Posts: 11
- Joined: Tue Oct 19, 2004 0:31
- Location: Tebet
Sebagai informasi aja nih...
Gue pake Honda Jazz MT baru sekitar 1200 km & gue selalu catat km setiap beli bensin pake PDA gue.
Hasilnya sih pake pertamax rasionya sekitar 1:13 untuk kombinasi, ini nggak boong... cuma cara bawa mobilnya harus diganti... jangan suka narik & jgn pake diatas 2700 RPM... jadi yg sabar-lah bawanya..
Selain itu mobil ini sangat sensitif waktu ditanjakan, pertama gue pake waktu setengah kopling kadang mesin mati... kalo sekarang sih udah tau trik-nya... mungkin mending beli yg matic.
Yang pasti mesin i-DSI emang paling hemat dibanding mesin yg lain VTEC ataupun VVTi, cuma tenaganya yg agak kurang waktu tanjakan...
Gue pake Honda Jazz MT baru sekitar 1200 km & gue selalu catat km setiap beli bensin pake PDA gue.
Hasilnya sih pake pertamax rasionya sekitar 1:13 untuk kombinasi, ini nggak boong... cuma cara bawa mobilnya harus diganti... jangan suka narik & jgn pake diatas 2700 RPM... jadi yg sabar-lah bawanya..


Selain itu mobil ini sangat sensitif waktu ditanjakan, pertama gue pake waktu setengah kopling kadang mesin mati... kalo sekarang sih udah tau trik-nya... mungkin mending beli yg matic.
Yang pasti mesin i-DSI emang paling hemat dibanding mesin yg lain VTEC ataupun VVTi, cuma tenaganya yg agak kurang waktu tanjakan...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
aditia wrote:Sebagai informasi aja nih...
Hasilnya sih pake pertamax rasionya sekitar 1:13 untuk kombinasi, ini nggak boong... cuma cara bawa mobilnya harus diganti... jangan suka narik & jgn pake diatas 2700 RPM... jadi yg sabar-lah bawanya..![]()
![]()
Mau lebih irit lagi......pada saat turun dari jembatan netralin aja giginya biar luncur terus gak usah ngegas.....hiks.....hiks....hiks........
dan kalo jalanan rata...bisa netralin giginya juga , jadi tinggal ngeluncur aja.....bisa sampe 1:16....hiks.....hiks......hiks.......
Ini tips beneran loh ..bukan becanda.....yang jelas hati2 waktu ngeluncur......jangan keasyikan........
-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 338
- Joined: Sun Jan 11, 2004 9:54
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2297
- Joined: Thu Jul 29, 2004 11:09
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Iya gw juga pernah baca dan gw sempat bingung ... yang bener tuh yang mana sih ? Katanya City iDsi itu paling irit, tapi hasil test drive Auto Bild mengatakan Vios VVTi lebih irit. Pusing ...waktu buka buka auto bild lama kok saya liat vios lebih irit dari city yah sori lupa berapa perbandingannya ntar buka auto bild nya lagi
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Terus AC juga dimatiin aja ... lumayan ngiritin loh.Mau lebih irit lagi......pada saat turun dari jembatan netralin aja giginya biar luncur terus gak usah ngegas.....hiks.....hiks....hiks........
dan kalo jalanan rata...bisa netralin giginya juga , jadi tinggal ngeluncur aja.....bisa sampe 1:16....hiks.....hiks......hiks.......
Ini tips beneran loh ..bukan becanda.....yang jelas hati2 waktu ngeluncur......jangan keasyikan........
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1087
- Joined: Thu Oct 28, 2004 8:38
- Location: Jakarta
tes di autobild agak kurang adil soalnya Vios pake manual dan City pake matic.DigitALL wrote:Iya gw juga pernah baca dan gw sempat bingung ... yang bener tuh yang mana sih ? Katanya City iDsi itu paling irit, tapi hasil test drive Auto Bild mengatakan Vios VVTi lebih irit. Pusing ...waktu buka buka auto bild lama kok saya liat vios lebih irit dari city yah sori lupa berapa perbandingannya ntar buka auto bild nya lagi
pasti lebih boros lah.. walaupun ada beberapa orang yang bilang city matic lebih irit dari manualnya.
saya sendiri pake Jazz A/T, dalam kota dengan rada ngebut dan kadang santai dapat 1:10, kadang kurang.
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Mon Jul 19, 2004 11:03
Kalo Cuma segitu .... waktu aku pake Soluna di dalam kota juga segitu .....aspsilver wrote:
saya sendiri pake Jazz A/T, dalam kota dengan rada ngebut dan kadang santai dapat 1:10, kadang kurang.
[ Atau mungkin karena aku berangkat pagi ... pulang jam 10 malem kali yah .... :-) ]
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2396
- Joined: Thu Jun 17, 2004 3:00
- Location: Jakarta and Bandung
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 124
- Joined: Mon Jul 19, 2004 11:03
DigitALL wrote:Iya gw juga pernah baca dan gw sempat bingung ... yang bener tuh yang mana sih ? Katanya City iDsi itu paling irit, tapi hasil test drive Auto Bild mengatakan Vios VVTi lebih irit. Pusing ...waktu buka buka auto bild lama kok saya liat vios lebih irit dari city yah sori lupa berapa perbandingannya ntar buka auto bild nya lagi
Jadi gimana nich ... udah ketemu blom Auto Bild nya ?
Boleh dong info2 nya
--------------------------------------------------------
Mau Jadi Milyuner ?? http://tinyurl.com/5so9c
--------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
Indonesia Ku !!!
http://www.mobilindo.com
http://www.propertyindo.com
--------------------------------------------------------
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
Oh gw kan pake SLK230, jadi AC dimatiin langsung buka baju eh maksudku langsung buka atap lipatnya ... hehehe =) Mungkin bung mpoezz pake Cherokee so jelas basah semua belakangnya. Heehehe ...AC dimatiin apa ngak langsung basah badan pak.
saya sih mending nyalain ac boros dikit tapi nyaman dingin.
daripada irit ac dimatiin panas bok.
dulu ac saya buntu jadi jalan ngak pake ac,sore aja panas nya minta ampun dalam mobil gerah hehehehe sampe basah semua belakang.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2980
- Joined: Thu Jul 22, 2004 14:10
- Location: Kingdom of Heaven
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia
-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 9595
- Joined: Thu May 15, 2003 16:12
- Location: Indonesia