kenyamanan nya, part nya, n kelemahannya n lain sebagainya
kalo om2 di forum yang ada pengalaman mohon dishare dunc !
seperti di hal berikut ini:
http://www.trucktrend.com/roadtests/ult ... to_03.html
tq

Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
IMO: Jawabannya tergantung......bernard wrote:mungkin range rover yg paling baik
kelebihan dan kekurangan kurang tau
tapi keliahatannya paling lengkap dan nyaman di medan apapun ya range rover
susahnya ya harus pertamax plus
kalo baca di wiki http://en.wikipedia.org/wiki/Camel_Trophygmx wrote:land rover family sih udah teruji di Camel Trophy, tapi parts-nya mahal ya
jadi timbul pertanyaan.. kenapa camel trophy berhenti setelah land rover menarik diri jadi sponsor, dan ngga ada produsen lain yang gantiin, seperti toyota dengan land cruiser, mitsubishi dengan pajero, nissan dengan patrol, atau jeep dan lain2.. yang terlintas di pikiran gw, mungkin karena produsen mobil lain ngga berani, takut keliatan bahwa produknya ngga setangguh land rover.. mungkin ya.. cmiiw
Camel Trophy juga full modifikasi, bukan LR standar.gmx wrote:IMHO, rally dakar ngga bisa jadi acuan, mobil yang dipake di rally dakar beda jauh dgn yg ada di pasaran, hard modif. paling yg bisa gw ambil dari rally dakar adalah bahwa produsen mobil tersebut mampu bikin mobil yg cukup tangguh untuk rally dakar
hehehe klw di sini ada persaratan "part" untuk di indonesia tetep sja merek toyota nomer 1 kenyamanan sih, kyannya mirip2 blm pernah make sih semuanya... tpi klw lihat dri teknis, memangjokosuryo1254 wrote:g hanya mo nyelami big suv seperti range rover, lexus lx 570, hummer h2, q7, x5, land cruiser, toureg n merek lainnya....
kenyamanan nya, part nya, n kelemahannya n lain sebagainya
kalo om2 di forum yang ada pengalaman mohon dishare dunc !
seperti di hal berikut ini:
http://www.trucktrend.com/roadtests/ult ... to_03.html
tq
camel tropy di banding di sebut-sebut "mengetes mobil sampai batas akhir" kyanya lebih cocok di ganti jadi "mengetes manusia sampai batas akhir" karena kalau om lihat rekaman camel, yang perlu di acungin 10 jempol itu pesertannya... yang sabar dan ulet dlm bekerja sma membangun jambatan, nge recovery mobil yang stuck, sampai ngebetulin mobilnya.. 3gmx wrote:land rover family sih udah teruji di Camel Trophy, tapi parts-nya mahal ya
jadi timbul pertanyaan.. kenapa camel trophy berhenti setelah land rover menarik diri jadi sponsor, dan ngga ada produsen lain yang gantiin, seperti toyota dengan land cruiser, mitsubishi dengan pajero, nissan dengan patrol, atau jeep dan lain2.. yang terlintas di pikiran gw, mungkin karena produsen mobil lain ngga berani, takut keliatan bahwa produknya ngga setangguh land rover.. mungkin ya.. cmiiw
IMHO, rally dakar ngga bisa jadi acuan, mobil yang dipake di rally dakar beda jauh dgn yg ada di pasaran, hard modif. paling yg bisa gw ambil dari rally dakar adalah bahwa produsen mobil tersebut mampu bikin mobil yg cukup tangguh untuk rally dakar
sharing ya..
gw pake pajero '97 3.0 V6, selama ini buat jalan luar kota, kalo off road bisa dibilang cuma dipake soft off road. so far, spare parts gampang banget walaupun mobil tua, kenyamanan ya nyaman (dibanding mobil yg pernah gw pake utk sehari2:zebra, kijang kapsul, avanza, panther, eterna, abs corona, maap kalo bandingannya ga imbang, blm pernah nyoba yg lainnya), FC ya cukup lah untuk SUV sekelas pajero (premium rata2 1:6,5 dalkot), handlingnya enak, lari lumayan kenceng.. apa lagi ya..
kekurangannya.. apa ya.. soalnya untuk kebutuhan gw dari suatu mobil, pajero itu lebih dari cukup, jadi buat gw belum kerasa kekurangannya
kalo dari thread2 lain yg pernah dibahas: pajero enak buat touring, soft dan medium off road. kalo extreme off road sih masih banyak mobil lain yang lebih tangguh
biasanya, kalo ada thread kayak gini, gw nungguin comment dari billy![]()
kayaknya bakal rame nih thread
d list di atas termasuk modifikasi ringan kok om..... ajaib klw di point yg sya bold di sebut heavily modified yang lainnya juga lebih ke pelangkap keamanan dan recovery tidak berpengaruh ke performa.maskopat wrote:kalo baca di wiki http://en.wikipedia.org/wiki/Camel_Trophygmx wrote:land rover family sih udah teruji di Camel Trophy, tapi parts-nya mahal ya
jadi timbul pertanyaan.. kenapa camel trophy berhenti setelah land rover menarik diri jadi sponsor, dan ngga ada produsen lain yang gantiin, seperti toyota dengan land cruiser, mitsubishi dengan pajero, nissan dengan patrol, atau jeep dan lain2.. yang terlintas di pikiran gw, mungkin karena produsen mobil lain ngga berani, takut keliatan bahwa produknya ngga setangguh land rover.. mungkin ya.. cmiiw
In 2000, the Camel Trophy returned with a new style of event. It developed the spirit of the Tierra del Fuego but the 32 competitors explored Tonga and Samoa in RHIB powerboats. Although the event was successful as a sporting activity, it failed to give the sponsors the exposure they desired. In the future they would concentrate on fashion, not performance. It was to be the last Camel Trophy.
jadi sepertinya, landrover tidak mencapai tujuannya dengan Camel Trophy ini. Sekarang, mereka melahirkan event G4 Challenge http://en.wikipedia.org/wiki/G4_Challenge
berhubung Camel Trophy ini gawean Land Rover, makanya Big SUV lain gak ikutan.
Camel Trophy juga full modifikasi, bukan LR standar.gmx wrote:IMHO, rally dakar ngga bisa jadi acuan, mobil yang dipake di rally dakar beda jauh dgn yg ada di pasaran, hard modif. paling yg bisa gw ambil dari rally dakar adalah bahwa produsen mobil tersebut mampu bikin mobil yg cukup tangguh untuk rally dakar
The vehicles were heavily modified by Land Rover Special Vehicles with a range of expedition, recovery and safety equipment, including:
* Safety Devices roll cages
* Under body protection and steering guards
* Modified electrical systems
* Winches
* Dixon Bate tow hitches and recovery points
* Mantec snorkels
* Transmission breathers
* Michelin XCL or BF Goodrich Mud Terrain tyres
* Upgraded suspension and transmission components
* Auxiliary fuel tanks
* Webasto fuel burning heaters
* Brownchurch roof racks
* Hella driving, spot, fog, convoy and work lamps
* Bull bars and bush wires
* Flag poles
* Event plaques, decals and sponsor logos (including Camel Trophy Adventure Wear/Bags/Boots/Watches, Lee Cougan, Perception, Sony, Scott USA, Safety Devices, Land Rover, Fjällräven, Warn, Malaysia Airlines, Superwinch, Shell, Avon)
* Expedition tools, Jerry cans, Pelican cases, Zarges boxes, high lift or New Concept air jacks, sand ladders, axes, ropes, drawbars, spades
* Garmin, Terratrip and other navigation and communication equipment
kalo Rally Dakar, sepertinya chassis nya juga beda. pernah lihat di youtube, kalo pajero evolution (sekarang malah pake lancer dakkar), chassisnya pake konstruksi space-frame. baru deh, body fiberglassnya dipasang di atas chassis itu..
pernah lihat kendaraan Offroader Rusia? penggeraknya bukan roda atau rantai.. tapi pipa berulir, seperti bor. hebat euy, gak ada batasnya..
kembali ke topic...jokosuryo1254 wrote:g hanya mo nyelami big suv seperti range rover, lexus lx 570, hummer h2, q7, x5, land cruiser, toureg n merek lainnya....
kenyamanan nya, part nya, n kelemahannya n lain sebagainya
kalo om2 di forum yang ada pengalaman mohon dishare dunc !
seperti di hal berikut ini:
http://www.trucktrend.com/roadtests/ult ... to_03.html
tq
Sama SUV2 gambot detroit nyaman mana bro? ane belon pernah nih nyobain XC90.AD74YA wrote:dan Volvo XC90 tetap SUV paling nyaman di muka bumi...:
heh? xc90 best family suv gitu, sampe third row aja masih lapang apalagi postur asianFortunerMan wrote:XC90 mah rada sempit...raksasa2 Detroit emang wuenak, biarpun dashboard kadang suka jadul..tapi luas dan nyaman dipake jalan2.
Sempit, compared to the Detroit giant SUVs. Read.skullkid wrote:heh? xc90 best family suv gitu, sampe third row aja masih lapang apalagi postur asianFortunerMan wrote:XC90 mah rada sempit...raksasa2 Detroit emang wuenak, biarpun dashboard kadang suka jadul..tapi luas dan nyaman dipake jalan2.
The XC90 seats five people in two rows and a third-row seat is standard with the base model. It bumps seating capacity to seven, but it's a tight squeeze in back.
ampun enough reviews, if you fit giant americans ya jelas aja sempit. in the REALITY, we're talking about asians particularly indonesian here dude. have u ever try the third row itself? huh didnt think soFortunerMan wrote:http://www.cars.com/go/crp/research.jsp ... f=nationalThe XC90 seats five people in two rows and a third-row seat is standard with the base model. It bumps seating capacity to seven, but it's a tight squeeze in back.
oh maksud ente obesitas or kegendutanFortunerMan wrote:Pernah. Makanya ane bilang sempit. Semua org ukuran beda2, ada yg bilang mobil A sempit, ada yg bilang mobil A lega. Emangnya org Indonesia tidak ada/tidak boleh tinggi besar?