Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
He2..salah bro....yg menciptakan pertama kali Honda di thn '83 untuk motorcycle di Honda CBR, namanya Hyper Vtec. Tapi yg pake di production car pertama kali Nissan di th '86 di mobil 300ZR. Sedangkan Honda kl ga salah, di thn '86 dipasang di Honda CRX.
Sedangkan Mivec Mitsubishi baru thn '92 dipasang di production car mrk.
Hikoza wrote:
abenk80 wrote:....Gmn ngak mau lebih mahal, yg mau ngongkosin pengembangan teknologi penting (mulai dari......, Vtec,...........) yg tinggal diikutin (dicontek) merk2 lainnya siapa??
OOT....Nimbrung dikit boleh yaa...
No offence, based on yg gw baca di majalah, teknologi variable valve timing yang pertama kali dipake adalah MIVEC.... Peace....
Monggo dilanjut diskusi ttg All New City-nya....
IMHO, it's a nice car....
abenk80 wrote:....Gmn ngak mau lebih mahal, yg mau ngongkosin pengembangan teknologi penting (mulai dari......, Vtec,...........) yg tinggal diikutin (dicontek) merk2 lainnya siapa??
OOT....Nimbrung dikit boleh yaa...
No offence, based on yg gw baca di majalah, teknologi variable valve timing yang pertama kali dipake adalah MIVEC.... Peace....
Monggo dilanjut diskusi ttg All New City-nya....
IMHO, it's a nice car....
Kayaknya sih Mivec sama Vtec agak beda cara kerja nya bos, tapi IMO dua2nya memang masuk ke kategori Variable Valve Timing system.
Kalo mao diurut ke siapa yg pertama kali paten-in system ini dan mungkin juga mengimplementasikan sistem ini di production car, saya bilang sih kayaknya pabrikan eropa.
Kalo cuma duluan mana vtec dan mivec diaplikasi di production car? Hmm....
IMO:
1. Vtec pertama: 1989 Honda Integra, kalo di USDM Vtec pertama di 1990 NSX
2. MIVEC pertama: 1992 mitsu lancer, kalo di USDM mivec pertama di 1992 Mitsu Mirage
abenk80 wrote:He2..salah bro....yg menciptakan pertama kali Honda di thn '83 untuk motorcycle di Honda CBR, namanya Hyper Vtec. Tapi yg pake di production car pertama kali Nissan di th '86 di mobil 300ZR. Sedangkan Honda kl ga salah, di thn '86 dipasang di Honda CRX.
Sedangkan Mivec Mitsubishi baru thn '92 dipasang di production car mrk.
Kayanya fiat yang pertama kali memasang teknologi Variable Valve Timing ini di dunia otomotif bukan Honda ....
"Fiat was the first auto manufacturer to patent a functional automotive variable valve timing system which included variable lift. Developed by Giovanni Torazza in the late 1960s, the system used hydraulic pressure to vary the fulcrum of the cam followers (US Patent 3,641,988). The hydraulic pressure changed according to engine speed and intake pressure. The typical opening variation was 37%."
Kalau buat mesin pesawat sudah dari tahun 1920 ternyata buset dah kuno yah sebenarnya hehehe
Yup, tapi yang penting keberanian menerapkannya di production car-nya. Dari dulu, untuk merk Jepang, Honda dan Toyota merupakan pioneer dalam penerapan teknologi2 baru. Baru rival menyusul kemudian.
Iya emang banyak teknologi yang lama di pakai di pesawat terbang kemudian di aplikasikan untuk kendaraan roda 4, kayak rem ABS, ban tubeless.. atawa cabin mobil ada yg niru model cockpit pesawat...
bro...
kalo soal teknologi yg ditemukan bisa siapa saja, tapi kalo cuma di meja lab or proto, yah....
Benang merahnya adalah : produsen yang bisa mempopulerkan / menembus pasar dengan teknologi tsb.
juga jgn ambil contoh teknologi yg cuma bisa tembus di kelas premium atuh...
mazda juga bukan penemu rotary engine, tapi yg sukses menembus pasar adalah mazda.
juga contoh kasus lain : teknologi commonrail, dsb dsb..
rambokampung wrote:
abenk80 wrote:He2..salah bro....yg menciptakan pertama kali Honda di thn '83 untuk motorcycle di Honda CBR, namanya Hyper Vtec. Tapi yg pake di production car pertama kali Nissan di th '86 di mobil 300ZR. Sedangkan Honda kl ga salah, di thn '86 dipasang di Honda CRX.
Sedangkan Mivec Mitsubishi baru thn '92 dipasang di production car mrk.
Kayanya fiat yang pertama kali memasang teknologi Variable Valve Timing ini di dunia otomotif bukan Honda ....
"Fiat was the first auto manufacturer to patent a functional automotive variable valve timing system which included variable lift. Developed by Giovanni Torazza in the late 1960s, the system used hydraulic pressure to vary the fulcrum of the cam followers (US Patent 3,641,988). The hydraulic pressure changed according to engine speed and intake pressure. The typical opening variation was 37%."
Kalau buat mesin pesawat sudah dari tahun 1920 ternyata buset dah kuno yah sebenarnya hehehe
GTR wrote:bro...
kalo soal teknologi yg ditemukan bisa siapa saja, tapi kalo cuma di meja lab or proto, yah....
Benang merahnya adalah : produsen yang bisa menembus pasar dengan teknologi tsb.
juga jgn ambil contoh teknologi yg diaplikasi di kelas premium yah..
mazda juga bukan penemu rotary engine, tapi yg sukses menembus pasar adalah mazda.
juga contoh kasus lain : teknologi commonrail, dsb dsb..
Betul bro hehehe kan memang lagi berbincang siapa penemunya, bukan siapa yg bikin ngetop
Lagi pula ternyata teknologinya sudah usang dari tahun 1920 cuman sekarang mengalami penyempurnaan doankkan? CMIIW
Mesin bahan bakar fosil sebentar lagi juga di gantikan mesin listrik
he3 iya maksudnya nah apalagi tantangan semacam yang bisa disukseskan padahal udah lama dari tahun 1920an, selama ini juga lah professor2 otomotif berusaha menggali dari kubur untuk akhirnya bisa menembus pasar mass-production.
Di kelas mini sedan, All New Honda City yang telah diluncurkan pada 27 November 2008 lalu, berhasil terjual sebanyak 222 unit, bersama dengan modelnya sebelumnya secara total Honda City yang berada di kelas mini sedan telah meraih penjualan sebanyak 4.101 unit selama 2008.
rambokampung wrote:Di kelas mini sedan, All New Honda City yang telah diluncurkan pada 27 November 2008 lalu, berhasil terjual sebanyak 222 unit, bersama dengan modelnya sebelumnya secara total Honda City yang berada di kelas mini sedan telah meraih penjualan sebanyak 4.101 unit selama 2008.
surya wrote:Keren apanya.. wong cuman 1500 CC gitu.. ;D
Disikat habis sama Evo Ex mah kalo gitu...
nich org aneh juga
ya jangan dibandingin sama evo Ex(ada ga ya??)
liat kelas aja udah beda, city cuma mini sedan
liat harga aja udah beda jauh skali
bandingkan ya sama2 mini sedan kayak vios,neo baleno dll
Bro bernard. Mungkin maksudnya bro Surya Lancer Ex 2.0 kali, bukan Evo X. Ini kembarannya Evo X. Kalo ini harganya cuma beda sekitar 50jt dengan New City. Jadi dengan cc yang jauh lebih tinggi dan model yang keren (karna mirip dengan Evo X) mungkin menurut bro Surya, mending beli Lancer Ex.
Ngapain beli city? Secara logika, beda 60juta dari neo bal or vios, n 60 juta itu bisa buat modif banyak, termasuk turbo dan bodykit or sound system... Di jamin lebih maknyos dari City...
bro2..ada yang tau ga BBN mobil tahun 2009 naek berapa banyak??
bingunk juga neh.. bener kata om masterzero yang kepalang inden terpaksa beli..
gw salah satunya,, tp dapet mobilnya mesti tunggu bulan depan karena warna n tipe yang dimau belum ready,, nah lho kalau harga honda naek lagi pas jan 2009 + BBN,, harga honda city beneran bisa naek kelas ke toyota altis...
bro mike/jude.. ada bocoran ga untuk harga 2009?? bakalan naek...naek...naek... lagi ga harga mobil2 honda??