Ad blocker detected: Our website is made possible by displaying online advertisements to our visitors. Please consider supporting us by disabling your ad blocker on our website.
masih di corona 93 2.0 L saya, kenapa ya oli saya berkurang separo indikator pada tutup oli pada km ke 2200. apakah normal??? info tambahan,saya pake oli fastron semi synthetic. dulu pernah rembes pada blok mesin tapi udah di sealing ulang, pada daerah itu si bersih dan tidak ada tanda2 ada kebocoran di mana2. apakah memang seperti itu???? mohon pencerahannya lagi bos2 skalian...
mobil anda sehat??? gigi mobil gak selip??? pastikan gigi anda juga sehat....servis tiap 6 bulan sekali ke dokter gigi keluarga anda
wah2 oli berkurang terus y oom? sebaiknya klo pernah terjadi rembesan2 gtu paking2nya d ganti, imho klo cuma d tambal pk sealent sifatnya hany sementara/ darurat aja......
coba jg d check pada saat mesin nyala.....apakah ada asap putih yg keluar dr knalpot? takutnya ada cacat d ruang bakar yg mengakibatkan oli mesin ikut terbakar
Lets behave ourself
NO tolerance on SARA, Personal issue, Spam WE are watching
bener kata doq ... kalo ga ada kebocoran spt tetesan oli di tempat parkir atau lelehan di bagian mesin... biasanya udah perlu cek kebocoran ruang bakar >> ring piston, dinding ruang bakar dan valve.
Untuk deteksi dini yg mudah bisa lihat dari kepala busi dan ujung knalpot.
kalo ada kebocoran klep valve ato ring piston kepala busi biasanya berkerak hitam oily akibat sisa pembakaran oli dan saat mesin dinyalakan terutama di geber2 asap knalpot berwarna putih.
Saya punya pengalaman pake oli merk omega, ternyata memang dari karakteristik olinya penyusutannya besar sehingga mesti diperiksa dan perlu ditambah secara berkala. CMIIW