Utk yg A/T secara overall mobil ini cukup oke dalam kondisi standard, cukup balance dalam berbagai aspek.
Power mesin cukup oke, walau memang tidak "segahar" mesin Ford TDCi 2.5, respons transmisi Otomatisnya baik, turning circle juga tidak begitu lebar utk ukuran sebuah D-Cab, utk manuver nikung2 juga cukup baik utk ukuran sebuah D-cab dlm kondisi standard.
Yg nubie suka dari fitur2 nya adalah terdapat MID di display bagian tengah dashboard, walau display bar-nya enggak bisa gerak2 scr real time spt MID nya CR-V gen. 3.
Respons mesin baik, hanya saja saat baru mulai berakselerasi "lag" agak cukup terasa (maklum mesin standard & ada Cat. Conv.-nya), tetapi dibandingkan mesin Innova D4-D dlm kondisi standard maka si Triton punya masih lebih unggul.
Utk pakai sendiri di jalan aspal terasa yang A/T lebih enak, secara ratio gigi di lebih "dekat ke 1" pada gigi 1 & 2, sedang rasio gigi trans. yg versi manual utk gigi 1 & 2 nya lebih pendek pendek, spt. nya memang rasio gigi yg manual lebih ditujukan utk mobil operasional di lapangan, sedang yg A/T utk mengakomodir user yg nyetir sendiri & mengutamakan faktor "fun to drive" dalam berkendara.
Piihak Mitsubishi meng-claim & menjamin bahwa mesin CRD si Triton bisa minum solar biasa tanpa masalah, benar - tidaknya masih belum diketahui, tetapi melihat suksesnya penjualan L-200 Strada di Indonesia tentulah mereka ingin agar "mahkota" sbg. raja Double Cab di Indonesia tidak ingin jatuh ke pihak lain.
Acaranya sendiri kemarin berlangsung scr menarik, tenda utk event cukup besar, tamu di serve berbagai makanan ringan yg enak2 serta minuman juice scr free flow.
Test drive unitnya sendiri terdiri dari semua mobil Mitsubishi yg dijual, Triton / Lancer baru / Grandis, hingga all new Pajero.
Utk anak2 disediakan arena permainan dgn PlayStation & arena permainan mewarnai gambar toko kartun dgn bubuk2 pasir berwarna.
Salut kepada pihak MMC dlm membuat event spt. ini




