BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
Moderators: Ryan Steele, sh00t, r12qiSonH4ji, avantgardebronze, akbarfit
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
Jaguar ga punya mesin 4.4L V8 bos risol1. Itu mesin 4.4L V8 BMW, kan waktu itu BMW sempet beli saham RR buat bikin X5. Jaguar adanya 4.2L V8 supercharged, yang dipasang di Jaguar XF dan Jaguar XK n RR Vouge supercharged, RR Sport Supercharged.
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
Oh,barusan baca di wikipedia. RR Vouge 2006 kebawah, pke mesin 4.4L V8 BMW, setelah itu sekarang pke 4.4L V8 jaguar engine. Mestinya jaguar kasih mesin RR cuma yang 4.2L supercharged koq... Tapi tau lagi d...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
yg jag 4.2 supercharged bukannya udah termasuk uzur (segi NVH), udah gitu model inline-6 klo ga salah, maybe kepanjangan...model moncongnya jadi panjang bener nanti..
-
- New Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1158
- Joined: Mon Dec 06, 2004 22:39
- Location: Solo
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
wah.... kayaknya sih vote for X5 deech..... mantaps...... ford escape nya jangan dijual..... collector item itu 3.0 hahahahahamdid wrote:Salam kenal rekan rekan senior di SM, saya nubie di forum ini .
Saya sedang menimbang nimbang cari mobil dan mohon pendapat /saran kelebihan dan kekurangan untuk handling, perawatan dan pemakaian dari BMW X5(3.0) 2006, MERCEDES ML 350(2006) DAN MITSUBISHI PAJERO 3.8 (2008).
Profile saya :
mobil tidak dipakai u harian
komposisi jalan 80% on road, 15% light off road, 5 medium offroad
Setahun 2-4 kali ke sumatra, PP 4000-5000km
Mobil kebanyakan disetir sendiri
suka kecepatan tinggi di luar kota
Mobil dipakai u 5-7 tahun
Saat ini saya memakai ford escape 3.0 untuk sehari hari dan mitsubishi pajero 3.2 solar untuk luar kota.
Terima kasih banyak in advance .
-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Fri Oct 24, 2008 19:09
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
mdid
sante aja brother, gout jg nyante. Gout ngarti beda org beda selera. tiap org2 punya kebisaan / cara handling yg beda terhadap mobil nye. Ade yg pinter handling mobil kaku, ade yg kaga. Itu udah masalah subjektif. Ada yg perhitungan, ada yg nekat dan ada yg cuma ngandelin mesin.
Cuma masalah body geter itu, gout liatnye objektif, dan gout udah cari tuh geteran yg ente maksud, untungnye ga ada di boil gout.
Skrg gout jd penasaran, ape iye pajero 3.2ltr 4cyl DiD 162hp/373nm semudah itu ngelewatin 1HD-FTE vx100 inline 6cyl 195an hp/430nm...
ngomong2, maap ralat neh, vx100 gout 5a/t super ect. Mungkin aje info ente salah tuh.
kayaknye suseh mo suv yg bisa ngelalap aspal kayak sedan secara tingginye udah jauh. x5 emang enak, jip rasa sedan. mobil ape jg klo liat lobang gede harus ngerem klo kaga mau rusak coy...
sante aja brother, gout jg nyante. Gout ngarti beda org beda selera. tiap org2 punya kebisaan / cara handling yg beda terhadap mobil nye. Ade yg pinter handling mobil kaku, ade yg kaga. Itu udah masalah subjektif. Ada yg perhitungan, ada yg nekat dan ada yg cuma ngandelin mesin.
Cuma masalah body geter itu, gout liatnye objektif, dan gout udah cari tuh geteran yg ente maksud, untungnye ga ada di boil gout.
Skrg gout jd penasaran, ape iye pajero 3.2ltr 4cyl DiD 162hp/373nm semudah itu ngelewatin 1HD-FTE vx100 inline 6cyl 195an hp/430nm...
ngomong2, maap ralat neh, vx100 gout 5a/t super ect. Mungkin aje info ente salah tuh.
kayaknye suseh mo suv yg bisa ngelalap aspal kayak sedan secara tingginye udah jauh. x5 emang enak, jip rasa sedan. mobil ape jg klo liat lobang gede harus ngerem klo kaga mau rusak coy...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
Land Rover dan Jaguar itu 2 perusahaan yg selalu nempel terus, makanya sampe sekarang pun Jag gak pernah bikin SUV dan LR juga gak pernah bikin sedan karena mungkin gak mao saling makan......CMIIW.naldo wrote:Jaguar ga punya mesin 4.4L V8 bos risol1. Itu mesin 4.4L V8 BMW, kan waktu itu BMW sempet beli saham RR buat bikin X5. Jaguar adanya 4.2L V8 supercharged, yang dipasang di Jaguar XF dan Jaguar XK n RR Vouge supercharged, RR Sport Supercharged.
LR dibeli sama BMW thn 94 dan dijual lagi ke Ford thn 2000.
Yg kemaren saya comment kan mesinnya LR LR3 (disco), ya itu dari 2005 sampe sekarang pake mesin 4.4 V8 punyanya Jag. At least basenya dari Jag's V8 4.2 cuma digedein sedikit jadi 4.4, tapi tetep aja basenya mesin Jag bukan BMW.
Jag bukan cuma punya V8 4.2 SC aja, tapi punya juga yg V8 4.2 Naturally Aspirated yg ditempelin di XJ8, XF biasa, dan XK8.
Kalo yg XJR, XKR, dan XF superchrg baru dipakein mesin 4.2 SC 400hp.
Nah Range Rover gen 3 memang pertama2nya pake mesin BMW 4.4i (bawaannya X5), tapi semenjak mid 2005 (kalo di US jadi model 2006), RR semuanya udah pake mesin Jag 4.4 V8 yg udah digedein dikit (ccnya sama dengan mesin BMW jadi mungkin agak membingungkan), kalo untuk RR supercharged, itu nempel plek mesin Jag Supercharged V8 4.2 SC.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
ha...gak keliatan udah diralat....sori bronaldo wrote:Oh,barusan baca di wikipedia. RR Vouge 2006 kebawah, pke mesin 4.4L V8 BMW, setelah itu sekarang pke 4.4L V8 jaguar engine. Mestinya jaguar kasih mesin RR cuma yang 4.2L supercharged koq... Tapi tau lagi d...
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5870
- Joined: Thu Jul 05, 2007 4:21
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
4.2 SC konfigurasinya V8 broGTR wrote:yg jag 4.2 supercharged bukannya udah termasuk uzur (segi NVH), udah gitu model inline-6 klo ga salah, maybe kepanjangan...model moncongnya jadi panjang bener nanti..
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
he3...salah2, gw masih ngebayanginnya first supercharged Jag, yg XJR 4.0SC 326hp jadul...
Risol1 wrote:4.2 SC konfigurasinya V8 broGTR wrote:yg jag 4.2 supercharged bukannya udah termasuk uzur (segi NVH), udah gitu model inline-6 klo ga salah, maybe kepanjangan...model moncongnya jadi panjang bener nanti..
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
heheh jd pd ngomongin jaguar yak...
trakhir gw cek vx100 a/t nya 5sp sahara sama aja kali ya.
wkt itu seri 7 gw di tarik naik ke truk gendong bro mdid, tinggi permukaan nya udah beda gitu, bukan dicantol terus ditarik ngegelinding. sedan tp berat nya skitar 2tonan. klo nyantol nya di hook, rasanya ga mungkin kena bumper deh. Kecuali klo ga ada tempat khusus buat nyantol hook.
anyway..here's vx100 nya.

trakhir gw cek vx100 a/t nya 5sp sahara sama aja kali ya.
wkt itu seri 7 gw di tarik naik ke truk gendong bro mdid, tinggi permukaan nya udah beda gitu, bukan dicantol terus ditarik ngegelinding. sedan tp berat nya skitar 2tonan. klo nyantol nya di hook, rasanya ga mungkin kena bumper deh. Kecuali klo ga ada tempat khusus buat nyantol hook.
anyway..here's vx100 nya.

-
- New Member of Mechanic Master
- Posts: 8765
- Joined: Tue Jun 12, 2007 8:46
- Location: +6261
- Daily Vehicle: just a bike
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
buset, curam gitu , sanggup naikk



-
- Full Member of Senior Mechanic
- Posts: 483
- Joined: Thu Mar 23, 2006 4:10
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
kayaknya asal ban nya masih gigit, pasti naik kokAbu2 wrote:buset, curam gitu , sanggup naikk![]()
coba tanjakannya di terrain yg banyak pasir/kerikil atau di lumpur, pake ban H/T sih belom tentu naik

my ride: MB G300
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopi ... 99&start=0
http://serayamotor.com/diskusi/viewtopi ... 99&start=0
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
@om mdid & gmx
waduh..... pujiannya berlebihan gitu... perasaan yang lain banyak yang ngepost lebih bagus dan berkualiatas dari saya.
but thx yah
soal escape yang bempernnya robek saat di tarik, sya kira bukan salah winchnya om, atau pun sudut ngewinchnnya.
kalau tidak salah om, tulis, mobil masuk seperti cerukan V kemudian stuck lalu di tarik? saya kira itu robek akibat, approch angle escape yang kurang tinggi, kemudian mencium tanah, di sini terjadi benturan kemudian saat di tarik, semakin di "gusur" dgn kondisi bemper menyentuh tanah, kalau sudah seperti ini pasti robek bempernya. mobil apapun juga, kalau sudah masuk cerukan, sampai nyium tanah kemudian di paksa di tarik, pasti robek menggesek tanah, ini jadi alasan juga orang2 ganti bemper dgn yang besi/tubular.
jadi bila penggunaanya, d aspal, kemudian mogok terpaksa di naikin ke truk derek gendong, dgn d winch, sya kira aman2 saja kok asal seperti om roadtrain99 bilang kalau d cantolin di hook yang seharusnnya pasti tidak akan robek..
soal vx100 dgn pajero gen3 sya kira dua duannya unggu di 2 hal yang berbeda, vx punnya mesin yang kencang, dgn torsi besar. tapi dia memiliki bodi yang besar dan berat, sedangkan pajero punnya mesin yang cukup kencang, memang masih kalah kalau dengan 1HD-FTE, tapi dari segi handling dia unggul, bagaimanapun juga suspensi full independent ala sedan rally, pasti punnya andil besar, dalam pengendalian dan handling,mantap di belokin nekuk di jalan bulak belok, dan mobil lebih mudah di jinakan.
sedangkan VX, punnya kaki IFS, bahkan ada yang full rigid, handling seperti body roll lebih kerasa, rem lebih jauh, pasti kerasa di sini, dan sulit untuk menyaingin kestabilan full independent. tpi sistem suspensi ini punnya, keuntungan selain kemampuan di medan oprut yang jauh lebih baik. model suspensi seperti ini, lebih kuat dalam membawa beban, lebih tangguh, dan lebih mampu serta di modifikasi untuk berartikulasi. 1HD-FTE mesin yang 203ps dan 430Nm di jalur lurus seperti tol, dengan nyali serta skill pengemudi yang tinggi pasti bisa sangat kencang.. lepas dari masalah bobot bodi, karena torsi 430nm pasti kuat narik bodi, dan d jalur tol lurus, berat bodi tidak akan terlalu pengaruh. sya garis bawahi "nyali besar" orang yang biasa bawa mobil kecil, yang ringan, begitu d kasih VX pasti ngerasa serem, karena karakter suspensi yang sya sebutkan di atas. sehingga merasa enggak "sreg" untuk ngegas lebih dalam lagi.
kalau di simpulkan dalam pemakaian onroad, mau handling,kegesitan,dan kenyamanan layaknnya sedan sport dan tenaga tetap menjangjikan ambil pajero.
tenaga raksasa torsi renyah,ketangguhan dan handling layaknnya sebuah "jip" tulen dan kenyamanan yang mendekati sedan mewah ambil VX100.
lagi pula, kalau mainannya di jalantol sih, memamng bukan daerah kekuasaan mesin diesel om... pasti kalah kenceng sama suv yang bensin apalagi sekelas X5 gitu..... bagaimanapun juga RPM mobil bensin, lebi tinggi jadi bisa berputar lebih kenceng dari diesel.
diesel unggul dan sangat bisa mengasapi mesin bensin yang sampai 50hp lebih besar dari diesel, bila di pemakaian real, dalam kota, keluar kota melalui jalan raya berkelok2 non tol, karena torsinnya yang badak, dan RPM yang rendah, membuat diesel tidak perlu rpm terlalu tinggi, untuk nyodok, dan bermanuver. bandingkan dengan bensin yang umumnnya baru terasa powerfull, setelah deket ke redlline.
dan tentu saja jarak tempuh, dan FC RPM rendah bearti membuat mesin tidak perlu berputar kencang, yang bearti semakin rendah rpm pemakaian bbm pun semakin irit.
tinggal om mdid nih... mau yang gimana mobilnnya... kalau speed addict bngt dan sering membuktikan tenaga mesin di tol sih, mending ambil bensin sekarang bisa X5 atau pajero gen4. rangerover sport supercharger juga asik tuh om.... cuma sparepartnnya aja kyannya lebih susah dri BMW...
tpi soal masalah sosial itu bener kok om... pernah pke contry, saat itu padahal cuma di daerah jabar selatan, waktu berhenti jumatan dulu d mesjid d pedesaan, saat pulang, benar saja udah ada orang yang nancepin paku di ban....
wah parah tu ban belum ada sebulan mana baru beli pula rada langka lagi.. kta nyokap sih yg nunggu d mobil, saat bubaran mesjid, memang bnyk yang ngomongin nih mobil ngegosip dan ngomongin aneh2... jadinnya mesti hati2 juga nih, klw bw mobil ke pedalaman... apalagi yang punnya lambang brand khas, kya bmw dan mercy gtu.
@om mdid
weleh kalau di suruh ganti ke GC WJ V8 sih... mau bngt.. cuma walau bekasnnya udah 180jtan masih mikir2 ratusan kali tiap bokap mau beli pasti tak ingetin terus.... tu bensinnya pertamax plus, mau di apain.. jadi sya sih prefer bngt sama diesel... gimana juga lebih fun to drive tiap ngentak lebih kerasa dan irit hehehe...
om mdid klw DiD nya mau di lepas tpi kudu murah, bilang yah.......
oyah soal event itu wjaor gtu maksudnya?
masuk sini aja om oleh2 potonya d post disini...sorry xj semua sih....
wjiaor 2008
alhamdulilah tim kita dpt oustanding offroader award hehehe
thx

waduh..... pujiannya berlebihan gitu... perasaan yang lain banyak yang ngepost lebih bagus dan berkualiatas dari saya.

but thx yah

soal escape yang bempernnya robek saat di tarik, sya kira bukan salah winchnya om, atau pun sudut ngewinchnnya.
kalau tidak salah om, tulis, mobil masuk seperti cerukan V kemudian stuck lalu di tarik? saya kira itu robek akibat, approch angle escape yang kurang tinggi, kemudian mencium tanah, di sini terjadi benturan kemudian saat di tarik, semakin di "gusur" dgn kondisi bemper menyentuh tanah, kalau sudah seperti ini pasti robek bempernya. mobil apapun juga, kalau sudah masuk cerukan, sampai nyium tanah kemudian di paksa di tarik, pasti robek menggesek tanah, ini jadi alasan juga orang2 ganti bemper dgn yang besi/tubular.
jadi bila penggunaanya, d aspal, kemudian mogok terpaksa di naikin ke truk derek gendong, dgn d winch, sya kira aman2 saja kok asal seperti om roadtrain99 bilang kalau d cantolin di hook yang seharusnnya pasti tidak akan robek..
soal vx100 dgn pajero gen3 sya kira dua duannya unggu di 2 hal yang berbeda, vx punnya mesin yang kencang, dgn torsi besar. tapi dia memiliki bodi yang besar dan berat, sedangkan pajero punnya mesin yang cukup kencang, memang masih kalah kalau dengan 1HD-FTE, tapi dari segi handling dia unggul, bagaimanapun juga suspensi full independent ala sedan rally, pasti punnya andil besar, dalam pengendalian dan handling,mantap di belokin nekuk di jalan bulak belok, dan mobil lebih mudah di jinakan.
sedangkan VX, punnya kaki IFS, bahkan ada yang full rigid, handling seperti body roll lebih kerasa, rem lebih jauh, pasti kerasa di sini, dan sulit untuk menyaingin kestabilan full independent. tpi sistem suspensi ini punnya, keuntungan selain kemampuan di medan oprut yang jauh lebih baik. model suspensi seperti ini, lebih kuat dalam membawa beban, lebih tangguh, dan lebih mampu serta di modifikasi untuk berartikulasi. 1HD-FTE mesin yang 203ps dan 430Nm di jalur lurus seperti tol, dengan nyali serta skill pengemudi yang tinggi pasti bisa sangat kencang.. lepas dari masalah bobot bodi, karena torsi 430nm pasti kuat narik bodi, dan d jalur tol lurus, berat bodi tidak akan terlalu pengaruh. sya garis bawahi "nyali besar" orang yang biasa bawa mobil kecil, yang ringan, begitu d kasih VX pasti ngerasa serem, karena karakter suspensi yang sya sebutkan di atas. sehingga merasa enggak "sreg" untuk ngegas lebih dalam lagi.
kalau di simpulkan dalam pemakaian onroad, mau handling,kegesitan,dan kenyamanan layaknnya sedan sport dan tenaga tetap menjangjikan ambil pajero.
tenaga raksasa torsi renyah,ketangguhan dan handling layaknnya sebuah "jip" tulen dan kenyamanan yang mendekati sedan mewah ambil VX100.
lagi pula, kalau mainannya di jalantol sih, memamng bukan daerah kekuasaan mesin diesel om... pasti kalah kenceng sama suv yang bensin apalagi sekelas X5 gitu..... bagaimanapun juga RPM mobil bensin, lebi tinggi jadi bisa berputar lebih kenceng dari diesel.
diesel unggul dan sangat bisa mengasapi mesin bensin yang sampai 50hp lebih besar dari diesel, bila di pemakaian real, dalam kota, keluar kota melalui jalan raya berkelok2 non tol, karena torsinnya yang badak, dan RPM yang rendah, membuat diesel tidak perlu rpm terlalu tinggi, untuk nyodok, dan bermanuver. bandingkan dengan bensin yang umumnnya baru terasa powerfull, setelah deket ke redlline.
dan tentu saja jarak tempuh, dan FC RPM rendah bearti membuat mesin tidak perlu berputar kencang, yang bearti semakin rendah rpm pemakaian bbm pun semakin irit.
tinggal om mdid nih... mau yang gimana mobilnnya... kalau speed addict bngt dan sering membuktikan tenaga mesin di tol sih, mending ambil bensin sekarang bisa X5 atau pajero gen4. rangerover sport supercharger juga asik tuh om.... cuma sparepartnnya aja kyannya lebih susah dri BMW...
tpi soal masalah sosial itu bener kok om... pernah pke contry, saat itu padahal cuma di daerah jabar selatan, waktu berhenti jumatan dulu d mesjid d pedesaan, saat pulang, benar saja udah ada orang yang nancepin paku di ban....


@om mdid
weleh kalau di suruh ganti ke GC WJ V8 sih... mau bngt.. cuma walau bekasnnya udah 180jtan masih mikir2 ratusan kali tiap bokap mau beli pasti tak ingetin terus.... tu bensinnya pertamax plus, mau di apain.. jadi sya sih prefer bngt sama diesel... gimana juga lebih fun to drive tiap ngentak lebih kerasa dan irit hehehe...
om mdid klw DiD nya mau di lepas tpi kudu murah, bilang yah.......
oyah soal event itu wjaor gtu maksudnya?
masuk sini aja om oleh2 potonya d post disini...sorry xj semua sih....
wjiaor 2008
alhamdulilah tim kita dpt oustanding offroader award hehehe

thx

-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 1865
- Joined: Tue Jun 24, 2008 13:48
- Location: EternaGTi'91&Pajero'97
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
wah wah wah.. knp gw ga ikutan waktu diajak nonton ya..billyd1773dz wrote: oyah soal event itu wjaor gtu maksudnya?
masuk sini aja om oleh2 potonya d post disini...sorry xj semua sih....
wjiaor 2008
alhamdulilah tim kita dpt oustanding offroader award hehehe
hebat SM ini, gw yang ngga tau apa2 bisa nambah pengetahuan baca2 tulisan member SM seperti PPT (terutama), Turboman, uch, mdid, billy dan lain2nya..
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
^^
itu gunannya forum om..... nambah pengetahuan dan teman...
..
thx

itu gunannya forum om..... nambah pengetahuan dan teman...


thx

-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
billyd1773dz wrote:@om mdid & gmx
waduh..... pujiannya berlebihan gitu... perasaan yang lain banyak yang ngepost lebih bagus dan berkualiatas dari saya.
but thx yah
Tambahin deh pujian nya, mahasiswa terbaik IT jurusan Offroad, Fakultas 4x4, Campus Jeep . He ..he..he![]()
mobil apapun juga, kalau sudah masuk cerukan, sampai nyium tanah kemudian di paksa di tarik, pasti robek menggesek tanah, ini jadi alasan juga orang2 ganti bemper dgn yang besi/tubular.
Mau nanya, banyak SUV dan D cab sekarang yg sudah ada airbag, ganti bumper besi / alumunium apakah sensor dan fungsi airbags masih OK, gimana pastiin nya ? apakah cukup icon airbags dan check engine di dasboard tdk nyala sudah pasti aman ? Billy ada referensi toko bagus untuk Triton dan Ranger untuk bumper import aussie / thailand atau yang ringan bobotnya. Soalnya liat yg pasang versi lokal karena terlalu berat harus perkuat ngrubah suspensi depan jadinya tenaga jadi kemakan disana, padahal mobilnya masih gress. tujuan ganti bumper, rencana buat pemasangan winch warn M8000 bukan gagah2an
sedangkan VX, punnya kaki IFS, bahkan ada yang full rigid, handling seperti body roll lebih kerasa, rem lebih jauh, pasti kerasa di sini, dan sulit untuk menyaingin kestabilan full independent. tpi sistem suspensi ini punnya, keuntungan selain kemampuan di medan oprut yang jauh lebih baik. model suspensi seperti ini, lebih kuat dalam membawa beban, lebih tangguh, dan lebih mampu serta di modifikasi untuk berartikulasi. 1HD-FTE mesin yang 203ps dan 430Nm di jalur lurus seperti tol, dengan nyali serta skill pengemudi yang tinggi pasti bisa sangat kencang.. lepas dari masalah bobot bodi, karena torsi 430nm pasti kuat narik bodi, dan d jalur tol lurus, berat bodi tidak akan terlalu pengaruh. sya garis bawahi "nyali besar" orang yang biasa bawa mobil kecil, yang ringan, begitu d kasih VX pasti ngerasa serem, karena karakter suspensi yang sya sebutkan di atas. sehingga merasa enggak "sreg" untuk ngegas lebih dalam lagi.
Tambahan saya, VX lamban pindah gigi kalo di bajek gas. akselasi ketolong torsi besar tetapi setelah RPM agak tinggi A/T sudah pindahin gigi lebih tinggi akibatnya jadi kehilangan momentum. Kalau di Pajero DI-D, begitu dibajek gigi bisa turun sampai 2 tingkat, apalagi di mode sport gas bisa ditarik panjang terus sampai Red Line tanpa pindah gigi ditambah turbo nyala mulai RPM 2000, punggung serasa ketarik ke sandaran kursi, kalo angkat gas sedikit dan bajek lagi gigi masih yang sama kecuali kalo lewat redline A/T pintar otomatis nyelamatin gearbox dgn menaikan gigi ke 1 tingkat lebih tinggi, bajek keras lagi turun 2 tingkat lagi .Kalo di jalan lurus panjang dengan handle 4H diaktifkan bisa ngalahin / minimal seimbang dengan mobil bensin sekelas Xtrail/ CRV.
kalau di simpulkan dalam pemakaian onroad, mau handling,kegesitan,dan kenyamanan layaknnya sedan sport dan tenaga tetap menjangjikan ambil pajero.
tambahan, recommend buat yg suka nyetir sendiri
tenaga raksasa torsi renyah,ketangguhan dan handling layaknnya sebuah "jip" tulen dan kenyamanan yang mendekati sedan mewah ambil VX100.
lega dan nyaman bagi penumpang belakang baris kedua.
om mdid klw DiD nya mau di lepas tpi kudu murah, bilang yah.......
Ok, siip ! Kalo udah jadi ganti X5 ya nanti kita lelang ya untuk Gmx dan Billy.
Menurut Billy dan Gmx, kalo X5 2006 masih ada sisa garansi 3 tahun lagi dibandingkan pajero gen 4 baru hanya garansi setahun,X5 2006 lebih murah 100 jt dari Pajero gen 4, pilih mana ya? X5 punya teman yang bisa dipercaya history dan kondisinya
masuk sini aja om oleh2 potonya d post disini...sorry xj semua sih....
wjiaor 2008
alhamdulilah tim kita dpt oustanding offroader award hehehe
Selamat atas award![]()
mobil Billy yang mana ya. Asyik ya liat Jip2 lengkap snorkel, winch, ban ban gede2 lagi maen di kali, keren abisss![]()
mo nanya, Cherokee B 670 gambar kedua bannya super swamper ya ? Terus sehari2 ban itu dipakai terus atau ada 1 set ban untuk harian, kalo nyimpan gimana yang bagus. Punya saya sekarang retak2 halus karena lama jarang dipakai, kenapa ya.
![]()
![]()
thx
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
Tinggal turun lapangan , hands on lansung ! lebih mantap lagigmx wrote:wah wah wah.. knp gw ga ikutan waktu diajak nonton ya..billyd1773dz wrote: oyah soal event itu wjaor gtu maksudnya?
masuk sini aja om oleh2 potonya d post disini...sorry xj semua sih....
wjiaor 2008
alhamdulilah tim kita dpt oustanding offroader award hehehe
hebat SM ini, gw yang ngga tau apa2 bisa nambah pengetahuan baca2 tulisan member SM seperti PPT (terutama), Turboman, uch, mdid, billy dan lain2nya..
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
Setelah cek yang benar LC yang 167 Hp itu versi Vx 80, A/T 4 speed untuk VR 80 sedangkan Grossweight bukan 2.5 ton tapi 2.9 ton.cruizer wrote:mdid
sante aja brother, gout jg nyante. Gout ngarti beda org beda selera. tiap org2 punya kebisaan / cara handling yg beda terhadap mobil nye. Ade yg pinter handling mobil kaku, ade yg kaga. Itu udah masalah subjektif. Ada yg perhitungan, ada yg nekat dan ada yg cuma ngandelin mesin.
Cuma masalah body geter itu, gout liatnye objektif, dan gout udah cari tuh geteran yg ente maksud, untungnye ga ada di boil gout.
Skrg gout jd penasaran, ape iye pajero 3.2ltr 4cyl DiD 162hp/373nm semudah itu ngelewatin 1HD-FTE vx100 inline 6cyl 195an hp/430nm...
ngomong2, maap ralat neh, vx100 gout 5a/t super ect. Mungkin aje info ente salah tuh.
kayaknye suseh mo suv yg bisa ngelalap aspal kayak sedan secara tingginye udah jauh. x5 emang enak, jip rasa sedan. mobil ape jg klo liat lobang gede harus ngerem klo kaga mau rusak coy...
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
klo pk mobil yg tenaga kecil belum tentu naik jg biarpun ban ngegrip..shochu wrote:kayaknya asal ban nya masih gigit, pasti naik kok
coba tanjakannya di terrain yg banyak pasir/kerikil atau di lumpur, pake ban H/T sih belom tentu naik
perlu bobot yg berat jg supaya bagian depan tetep dpt pressure utk menekan grip, power juga perlu yg besar utk ngangkat body gede.
kebayang ga klo mobil kayak jazz modal ban pacul naik tanjakkan gitu..belum tentu kuat hihiiihi....
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
suspensi vx100 yg standard menurut gw cukup pas, gejala body roll otomatis terasa ditambah ban nya yg tebal. Itu wajar. Namun, utk mobil sebesar dan seberat ini, handling nya mantap. Kalo gw, ga ngerasa limbung atau terbang atau terpental2, ga tau klo org lain. Shock nya bisa ngedamp bounce/pantulan lumayan enak. Sperti harrier/cherokee, lembut tidak mantul.billyd1773dz wrote:sedangkan VX, punnya kaki IFS, bahkan ada yang full rigid, handling seperti body roll lebih kerasa, rem lebih jauh, pasti kerasa di sini, dan sulit untuk menyaingin kestabilan full independent. tpi sistem suspensi ini punnya, keuntungan selain kemampuan di medan oprut yang jauh lebih baik. model suspensi seperti ini, lebih kuat dalam membawa beban, lebih tangguh, dan lebih mampu serta di modifikasi untuk berartikulasi. 1HD-FTE mesin yang 203ps dan 430Nm di jalur lurus seperti tol, dengan nyali serta skill pengemudi yang tinggi pasti bisa sangat kencang.. lepas dari masalah bobot bodi, karena torsi 430nm pasti kuat narik bodi, dan d jalur tol lurus, berat bodi tidak akan terlalu pengaruh. sya garis bawahi "nyali besar" orang yang biasa bawa mobil kecil, yang ringan, begitu d kasih VX pasti ngerasa serem, karena karakter suspensi yang sya sebutkan di atas. sehingga merasa enggak "sreg" untuk ngegas lebih dalam lagi.
Betul, klo sudah terbiasa, rasa seram klo udah biasa ilang sendirinya.
pernah di tol padaleunyi dr permukaan rata-menuju tanjakkan-tanjakkan, diikutin (lumayan dekat) sama new crv 2.4 (seblmnya udah overtake) pas gw narik sptnya dia ikut narik cm makin lama jd ketinggalan, apalagi pas tanjakkan agak meninggi. Sampe pasteur ga ketemu lagi crv nya. Tp jgn bandingin ke mobil bensin 3.0ltr ya..
nah ini, mental kyk gitu tuh perlu dirubah..sayang pemerintahnya ga care thd penduduknya...billyd1773dz wrote:tpi soal masalah sosial itu bener kok om... pernah pke contry, saat itu padahal cuma di daerah jabar selatan, waktu berhenti jumatan dulu d mesjid d pedesaan, saat pulang, benar saja udah ada orang yang nancepin paku di ban....![]()
wah parah tu ban belum ada sebulan mana baru beli pula rada langka lagi.. kta nyokap sih yg nunggu d mobil, saat bubaran mesjid, memang bnyk yang ngomongin nih mobil ngegosip dan ngomongin aneh2... jadinnya mesti hati2 juga nih, klw bw mobil ke pedalaman... apalagi yang punnya lambang brand khas, kya bmw dan mercy gtu.
-
- Member of Mechanic Engineer
- Posts: 2595
- Joined: Wed May 07, 2008 14:47
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
ikut komen duong...
wah..mdid pede bgt jln lurus nantang crv/xtrail, napas rpm bensin lebih panjang udah gitu mereka ringan lagi...
gw kurang tau klo lc udah/blm pake sistem Did spt pajero (yg bensin gdi kan?), tp sepengalaman gw, kalo bejek dalem2 gas vxr80, pindah gear nya ga terlalu lambat, mirip2 ke crv lama. klo vx100 nya agak lebih cepet, ya teknologinya jg udah beda.
ban retak? akibat jarang pake & sering disemir (karet jd mudah getas). klo sering semir sering dipake/bergulir gpp. Klo ban banyak diem, beban nya cuma di spot tertentu aja, tidak menyebar, akibatnya ban bisa 'bunting' jg. klo jarang dipake/utk disimpen, cuci pk sabun yg ramah ke karet, ga perlu semir. Klo terpasang dimobil & jarang dipake, dongkrak aja, bisa ngeringanin beban kaki/suspensi juga. Kalo terlepas dr mobil, ban disimpen masih terpasang dgn velg nya, usahain pressure udara dijaga. Terpasang/ga di velg, taruhnya posisi terlentang, jgn berdiri. cmiiw.
klo logika nya, jika ganti bumper, tinggal replace tempat sensor ke yg baru. Selama sensor ok, fungsi airbag tetep jalan. Tp sptnya sensor tidak sedeket bumper amat. Pernah nubruk panther dr belakang (pintu belakang nya remuk bonyok, tp untungnya bumper harrier nya gpp) airbag nya ga keluar. Mungkin klo kena ke daerah belakang radiator, nah itu pasti nyala airbag nya. Kalo dikit2 aja nyala, wah..mahal lho airbag. Crv lama aja sekitar 5jtan...mdid wrote:Mau nanya, banyak SUV dan D cab sekarang yg sudah ada airbag, ganti bumper besi / alumunium apakah sensor dan fungsi airbags masih OK, gimana pastiin nya ? apakah cukup icon airbags dan check engine di dasboard tdk nyala sudah pasti aman ?
setau gw, basic a/t umumnya kalo di 'floor' in / flat out gas nya, ngoper gigi ke rendah nyesuain speed nya juga. Misalnya di kec 40kmh langsam udah masuk top gear o/drive off, disentak pasti lsg turun ke 2nd gear. Tergantung range km tiap gear. Dulu vx-r 80 gw gitu. Cuma boil pajero mdid kan 5sp, jd klo 50kmh udah on 5th, tentu saja pas kick down pindah ke 3rd, turun 2 gear. Seinget gw di vx-r 80 ada tombol pwr (mungkin sport klo di mitsu) dan 2nd (utk mulai pd gear 2) dan bisa mainin tombol overdrive atau oper sendiri ke 2 & L. Klo sahara/vx100 ga merhatiin bener ada apa ga ya tombol pwr & 2nd soalnya udah 5sp. Klo mobil torque besar, rata2 pas dibejek, pasti body kita lumayan keteken ke kursi...mdid wrote:Tambahan saya, VX lamban pindah gigi kalo di bajek gas. akselasi ketolong torsi besar tetapi setelah RPM agak tinggi A/T sudah pindahin gigi lebih tinggi akibatnya jadi kehilangan momentum. Kalau di Pajero DI-D, begitu dibajek gigi bisa turun sampai 2 tingkat, apalagi di mode sport gas bisa ditarik panjang terus sampai Red Line tanpa pindah gigi ditambah turbo nyala mulai RPM 2000, punggung serasa ketarik ke sandaran kursi, kalo angkat gas sedikit dan bajek lagi gigi masih yang sama kecuali kalo lewat redline A/T pintar otomatis nyelamatin gearbox dgn menaikan gigi ke 1 tingkat lebih tinggi, bajek keras lagi turun 2 tingkat lagi .Kalo di jalan lurus panjang dengan handle 4H diaktifkan bisa ngalahin / minimal seimbang dengan mobil bensin sekelas Xtrail/ CRV.[/color]
wah..mdid pede bgt jln lurus nantang crv/xtrail, napas rpm bensin lebih panjang udah gitu mereka ringan lagi...
gw kurang tau klo lc udah/blm pake sistem Did spt pajero (yg bensin gdi kan?), tp sepengalaman gw, kalo bejek dalem2 gas vxr80, pindah gear nya ga terlalu lambat, mirip2 ke crv lama. klo vx100 nya agak lebih cepet, ya teknologinya jg udah beda.
sayangnya row 2 lc vxr80 atau vx100 masih kalah lega sama G class.mdid wrote:lega dan nyaman bagi penumpang belakang baris kedua.billyd1773dz wrote:tenaga raksasa torsi renyah,ketangguhan dan handling layaknnya sebuah "jip" tulen dan kenyamanan yang mendekati sedan mewah ambil VX100.
ban retak? akibat jarang pake & sering disemir (karet jd mudah getas). klo sering semir sering dipake/bergulir gpp. Klo ban banyak diem, beban nya cuma di spot tertentu aja, tidak menyebar, akibatnya ban bisa 'bunting' jg. klo jarang dipake/utk disimpen, cuci pk sabun yg ramah ke karet, ga perlu semir. Klo terpasang dimobil & jarang dipake, dongkrak aja, bisa ngeringanin beban kaki/suspensi juga. Kalo terlepas dr mobil, ban disimpen masih terpasang dgn velg nya, usahain pressure udara dijaga. Terpasang/ga di velg, taruhnya posisi terlentang, jgn berdiri. cmiiw.
-
- SM Specialist
- Posts: 4354
- Joined: Tue Sep 02, 2008 0:19
- Location: Bandungers
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
setau saya, sensor airbag berbentuk mirip balon/bulat di balik bemper, jadi saat, ada benturan ni balon pecah kemudian airbag pun keluar. nah sekarang yang jadi masalah kalau sudah di ganti bemper besi, apakah airbagnya tetep bisa jalan atau tidak? kalau kita lihat dari cara kerja sensornnya, kalau bemper besinnya terlalu keras tentu butuh, tabrakan frontal agar balon ini pecah... masalahnya penggunaan bemper besi model arb seperti itu, tidak sepenuhnnya aman jga. saat terjadi benturan, bemper asli yang dari plastik/fiber memang dibuat lunak berguna sebagai peredam/suspensi yang menyerap energi tabrakan, sehingga bemper pecah balon airbag pecah, airbag keluar, dan energi benturan tidak sampai di teruskan ke sasis mobil. sekarang kalau diganti bemper besi, tu bemper keras, bakal langsung mentransfer energi tabrakan ke sasis, akibatnnya sasis bisa bengkok, sedangkan bola airbag tidak pecah, guncangan tabrakan pun pasti lebih besar lagi. kalau udah bengkok tu sasis bisa repot tuh.. apa lagi di boil monoque.. bemper besi, buatan luar baik itu ARB atau apa, yang mengklaim "airbag kompatible" kyannya bahannya memang di buat khusus, agar ringan dan, bempernya bisa jadi suspensi saat terjadi tabrakan ntah pecah atau bagaimana, tapi tetep saja, tidak sebaik bemper plastik dalam meredam benturan.mdid wrote:billyd1773dz wrote:@om mdid & gmx
waduh..... pujiannya berlebihan gitu... perasaan yang lain banyak yang ngepost lebih bagus dan berkualiatas dari saya.
but thx yah
Tambahin deh pujian nya, mahasiswa terbaik IT jurusan Offroad, Fakultas 4x4, Campus Jeep . He ..he..he![]()
mobil apapun juga, kalau sudah masuk cerukan, sampai nyium tanah kemudian di paksa di tarik, pasti robek menggesek tanah, ini jadi alasan juga orang2 ganti bemper dgn yang besi/tubular.
Mau nanya, banyak SUV dan D cab sekarang yg sudah ada airbag, ganti bumper besi / alumunium apakah sensor dan fungsi airbags masih OK, gimana pastiin nya ? apakah cukup icon airbags dan check engine di dasboard tdk nyala sudah pasti aman ? Billy ada referensi toko bagus untuk Triton dan Ranger untuk bumper import aussie / thailand atau yang ringan bobotnya. Soalnya liat yg pasang versi lokal karena terlalu berat harus perkuat ngrubah suspensi depan jadinya tenaga jadi kemakan disana, padahal mobilnya masih gress. tujuan ganti bumper, rencana buat pemasangan winch warn M8000 bukan gagah2an
sedangkan VX, punnya kaki IFS, bahkan ada yang full rigid, handling seperti body roll lebih kerasa, rem lebih jauh, pasti kerasa di sini, dan sulit untuk menyaingin kestabilan full independent. tpi sistem suspensi ini punnya, keuntungan selain kemampuan di medan oprut yang jauh lebih baik. model suspensi seperti ini, lebih kuat dalam membawa beban, lebih tangguh, dan lebih mampu serta di modifikasi untuk berartikulasi. 1HD-FTE mesin yang 203ps dan 430Nm di jalur lurus seperti tol, dengan nyali serta skill pengemudi yang tinggi pasti bisa sangat kencang.. lepas dari masalah bobot bodi, karena torsi 430nm pasti kuat narik bodi, dan d jalur tol lurus, berat bodi tidak akan terlalu pengaruh. sya garis bawahi "nyali besar" orang yang biasa bawa mobil kecil, yang ringan, begitu d kasih VX pasti ngerasa serem, karena karakter suspensi yang sya sebutkan di atas. sehingga merasa enggak "sreg" untuk ngegas lebih dalam lagi.
Tambahan saya, VX lamban pindah gigi kalo di bajek gas. akselasi ketolong torsi besar tetapi setelah RPM agak tinggi A/T sudah pindahin gigi lebih tinggi akibatnya jadi kehilangan momentum. Kalau di Pajero DI-D, begitu dibajek gigi bisa turun sampai 2 tingkat, apalagi di mode sport gas bisa ditarik panjang terus sampai Red Line tanpa pindah gigi ditambah turbo nyala mulai RPM 2000, punggung serasa ketarik ke sandaran kursi, kalo angkat gas sedikit dan bajek lagi gigi masih yang sama kecuali kalo lewat redline A/T pintar otomatis nyelamatin gearbox dgn menaikan gigi ke 1 tingkat lebih tinggi, bajek keras lagi turun 2 tingkat lagi .Kalo di jalan lurus panjang dengan handle 4H diaktifkan bisa ngalahin / minimal seimbang dengan mobil bensin sekelas Xtrail/ CRV.
kalau di simpulkan dalam pemakaian onroad, mau handling,kegesitan,dan kenyamanan layaknnya sedan sport dan tenaga tetap menjangjikan ambil pajero.
tambahan, recommend buat yg suka nyetir sendiri
tenaga raksasa torsi renyah,ketangguhan dan handling layaknnya sebuah "jip" tulen dan kenyamanan yang mendekati sedan mewah ambil VX100.
lega dan nyaman bagi penumpang belakang baris kedua.
om mdid klw DiD nya mau di lepas tpi kudu murah, bilang yah.......
Ok, siip ! Kalo udah jadi ganti X5 ya nanti kita lelang ya untuk Gmx dan Billy.
Menurut Billy dan Gmx, kalo X5 2006 masih ada sisa garansi 3 tahun lagi dibandingkan pajero gen 4 baru hanya garansi setahun,X5 2006 lebih murah 100 jt dari Pajero gen 4, pilih mana ya? X5 punya teman yang bisa dipercaya history dan kondisinya
masuk sini aja om oleh2 potonya d post disini...sorry xj semua sih....
wjiaor 2008
alhamdulilah tim kita dpt oustanding offroader award hehehe
Selamat atas award![]()
mobil Billy yang mana ya. Asyik ya liat Jip2 lengkap snorkel, winch, ban ban gede2 lagi maen di kali, keren abisss![]()
mo nanya, Cherokee B 670 gambar kedua bannya super swamper ya ? Terus sehari2 ban itu dipakai terus atau ada 1 set ban untuk harian, kalo nyimpan gimana yang bagus. Punya saya sekarang retak2 halus karena lama jarang dipakai, kenapa ya.
![]()
![]()
thx
tapi, sering terjadi mobil jepang ckd keluaran baru kaya jazz gitu yangkecelakaan parah tapi airbagnnya tidak keluar knp yah? takutnnya di spekdown nih.... kalau di luar, terjadi kecelakaan anak yang punnya luka parah karena airbag enggak keluar, bokapnya sampai nuntut, atpmnya, kalau di indo ada yang gini enggak yah?
pernah juga XJ temen masih standar abis, umur tu mobil sudah 14tahun, ngebut terus nabrak sampae ngegiles kijang sampai XJnya kebalik, yang nyupir XJnya cewe, tapi tu cewe enggak apa2 airbag pun langsung keluar, skrng mobil udah jalan lagi di foto wjaor, mobilnnya yg plat B 670.. udah sehat lagi, padahal umur pakai airbag itu 5tahun, sungguh di sayang kan bnyk mobil ckd indo yang masih baru tpi airbagnya enggak mau keluar..
ini kejadian di boil taft gw... pke bemper arb, terus tabrakan di tabrak APV dari samping d persimpangan tu APV guling parah... tpi taft ane sekilas enggak rusak parah.. tpi bgtu di cek bener saja sasisnya bengkok..... susah deh kalau udah gini...


jadi saran sya mending buat tubular aja om... jamin lebih sangar dan jarang yang pakai....hehehe kalau yang jual bemper import, coba di roma atutosport atau 4wd center.... tpi sekarang lagi muahal om.....
thx om... tpi nda pd pke snorkel kok om... semuannya nyaris standar... dan lokalan semua..
hehehe kaga kuat beli branded sih...
XJ saya..... hehehe kelihatan pintunnya aja om..... motonnya kan dri dalam boil hehehe...
iya semuannya juga ban boggernya buat turun aja harian pke ban lain yang sopan-an... untuk menyimpan, sudah di sebutkan dgn lengkap oleh om roadtrain99 thx om....

hehehehe tambahin makanya sering2 aja d pkai hehehe punnya ban kasar masa di diemin terus.....
kalau X5nya masih garansi, dan historynya jelas, ok tuh worth juga... biar punnya karakter mobil yang beda selain pajero..... oyah kelupaan pajeronnya yang 3ltr yah? masuknnya lewat IU kan? yang di cover KTB yang 3,8ltr jadi yang sparepartnya di jamin KTB yang 3,8ltr... ada kemungkinan yang 3ltr susah nih sparepartnya... walau mesinnya 6G72 sma dgn pajero gen2 tpi sya yakin sparepartnya ada yang beda....
hayu atuh kpn kita main??
thx

-
- New Member of Senior Mechanic
- Posts: 171
- Joined: Fri Oct 24, 2008 19:09
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
nah terus yg mobil temen nya vxr80 atau vx100? soalnye beda jauh. klo 80series emang 4a/t dan kaga intercooler, itung2 tenaganya lumayan gede kan tanpa intercooler ngangkat bobot ampir 3ton.mdid wrote:Setelah cek yang benar LC yang 167 Hp itu versi Vx 80, A/T 4 speed untuk VR 80 sedangkan Grossweight bukan 2.5 ton tapi 2.9 ton.
-
- Full Member of Mechanic Engineer
- Posts: 5168
- Joined: Thu Nov 22, 2007 10:26
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
gile vxr80 setirnya enteng banget dan ga ada rasa ya...
-
- Full Member of Junior Mechanic
- Posts: 112
- Joined: Sat Sep 27, 2008 9:25
- Location: jakarta
Re: BMW X5 (3.0)VS MERC ML 350 VS MITSUBISHI PAJERO 3.0
[quote="billyd1773dz"]
kalau X5nya masih garansi, dan historynya jelas, ok tuh worth juga... biar punnya karakter mobil yang beda selain pajero..... oyah kelupaan pajeronnya yang 3ltr yah? masuknnya lewat IU kan? yang di cover KTB yang 3,8ltr jadi yang sparepartnya di jamin KTB yang 3,8ltr... ada kemungkinan yang 3ltr susah nih sparepartnya... walau mesinnya 6G72 sma dgn pajero gen2 tpi sya yakin sparepartnya ada yang beda....
Naksirnya Pajero 3.8 . Yang 3.0 A/t 4 speed 170an HP bandingkan 252HP. sudah tanya bengkel KTB, 3.0 versi IU sudah banyak yang service ke beres KTBl. Mesin sama dengan pajero GMX, yang beda hanya electrical dan electronic partnya, dan mesin ini banyak dipakai di mobil mitsubishi lain, juga, jadi limbah singapore/ jepang bisa dipertimbangkan. Info CBU showroom, penjualan Pajero 3.0 terbanyak untuk kategori SUV terutama sejak KTB pasarin PAJERO 3.8. Kalau gulanya banyak, eh populasinya banyak semutnya juga banyak. hayu atuh kpn kita main??
Lagi nungguin Gmx nih
thx

kalau X5nya masih garansi, dan historynya jelas, ok tuh worth juga... biar punnya karakter mobil yang beda selain pajero..... oyah kelupaan pajeronnya yang 3ltr yah? masuknnya lewat IU kan? yang di cover KTB yang 3,8ltr jadi yang sparepartnya di jamin KTB yang 3,8ltr... ada kemungkinan yang 3ltr susah nih sparepartnya... walau mesinnya 6G72 sma dgn pajero gen2 tpi sya yakin sparepartnya ada yang beda....
Naksirnya Pajero 3.8 . Yang 3.0 A/t 4 speed 170an HP bandingkan 252HP. sudah tanya bengkel KTB, 3.0 versi IU sudah banyak yang service ke beres KTBl. Mesin sama dengan pajero GMX, yang beda hanya electrical dan electronic partnya, dan mesin ini banyak dipakai di mobil mitsubishi lain, juga, jadi limbah singapore/ jepang bisa dipertimbangkan. Info CBU showroom, penjualan Pajero 3.0 terbanyak untuk kategori SUV terutama sejak KTB pasarin PAJERO 3.8. Kalau gulanya banyak, eh populasinya banyak semutnya juga banyak. hayu atuh kpn kita main??
Lagi nungguin Gmx nih

thx
